iklan iwb

Web banner 460X110px

valentinorossi_2

Bro dan sis sekalian…..hasil juara dunia Motogp 2015 masih menjadi perbincangan hangat baik ditanah air hingga global. Kasak kusuk keterlibatan Marquez menjadi aktor mulusnya Lorenzo sabet juara dunia hingga bos besar HRC yang membantah keras tuduhan rider mereka membantu Lorenzo membuat isu liar makin kental. Namun dari beberapa pendapat kiri kanan…..mereka ternyata cukup yakin dan memiliki opini lain bahwa logis jika Honda berperan besar atas kegagalan Rossi menjadi juara dunia. Lho…..piye maksude?

iklan iwb

460x110 IWB

Y P 440

Jika sampeyan mengikuti Motogp sejak era 1990an pasti tahu siapa Valentino Rossi. Sepak terjangnya sering memberikan kejutan dengan kecepatannya dilintasan membuat nama Rossi langsung melambung. Beberapa nama pembalap papan kelas atas dieranya diobrak-abrik tercatat Max Biaggi, Sete Gibernau, Kenny Robert, Alex Barros, Garry McCoy, Carlos Checa Alex Criville dan pembalap Jepang fenomenal seperti Norick Abe adalah para rider yang pernah merasakan ketajaman Valentino Rossi bertarung diatas mesin 2 tak 500cc. Semua semakin lengkap karena Rossi selalu melakukan selebrasi-selebrasi aneh namun orisinil. Dan sejak saat itulah idola dunia bergeser….

Yup…..dari Mick Doohan, mata tertuju pada pemuda Tavulia Italia. Aksi Rossi diatas mesin 500cc 2 stroke yang kala itu nyemplak Honda NSR500 menjadi cikal bakal lahirnya legenda baru. Tidak heran HRC meminta bantuan Vale untuk mengembangkan generasi pertama RCV hingga lahir RC211V. Jangan ditanya soal bertarung diatas lintasan. Pernah membalap diSentul tahun 1997….Rossi adalah pembalap fighter yang agresif dan senang duel head to head. Ciri tersebut menjadi kekuatannya dimana rider rata-rata cukup kesulitan membendung kemampuannya hingga masuk garis finish. Satu yang menjadi catatan…The Doctor bukanlah karakter cengeng yang suka merengek protes saat fight…..

Bahkan jika diperlukan, rider Italia ini tidak sungkan senggolan badan selama dilakukan dalam racing line yang benar. Dominasi Rossi tercatat sejak 2001 hingga 2009. Pada periode itu doi hanya kalah pada tahun 2006-2007 dari Hayden serta Stoner. Dan yang membuat fans makin keranjingan….seluruh rekam jejak yang diukir selama nyaris 18 tahun bersih dari kontroversi. Hingga tahun ini kita semua dibikin terhenyak atas pernyataan Rossi yang menuduh adanya konspirasi antara Marc serta Lorenzo. Banyak yang menganggap…pernyataan Rossi hanya karangan belaka karena sulitnya pembuktian. Bahkan Lorenzo-pun merespon tuduhan team mate-nya tersebut sebagai bentuk rasa frustasi karena Jorge unggul disegala sisi….

Rossi biaggi

Pasti membuatnya sedikit frustasi karena dia tidak memiliki kecepatan buat dia juara. Jadi aku rasa juara dunia tidak hanya pantas untuk raja Spanyol, namun jelas titel ini pantas untukku sebab dari statistik…aku kalahkan dia (Vale) dari segala sisi…..baik kemenangan, pole position, fast lap, torehan waktu saat race…..latihan bebas….semuanya !‘ tegas Lorenzo. Sementara dari sisi Rossi, doi tidak menampik Lorenzo kencang namun tidak dengan cara konspirasi seperti keyakinannya. “Aku sudah siap kehilangan potensi gelar juara dari Jorge yang mana dia selalu kencang. Namun cara ini tidak adil buatku.? Posisi Honda sangat aneh. Aku tidak tahu bagaimana sebuah pabrikan menyetujui salah salah satu rider Yamaha menang dan hanya mencoba untuk bertarung melawan team-mate (Pedrosa). Ini sangat aneh. Tapi jujur aku tidak mengerti…“tutup Rossi seperti dilansir Crash. Apakah Rossi terlalu berlebihan??….

Menilik rekam jejak masa lalu…The Doctor bukanlah tipe cengeng yang gampang mencari alasan ketika kalah. Kita coba bahas dari sisi kecepatan duo Honda yang ternyata saat diteliti memiliki potensi mengalahkan M1 diValencia. Marc serta Lorenzo banyak bermain diangka 1 menit 31 detik. Beberapa kali Lorenzo unggul koma dibelakang namun seringkali pula Marq lebih kencang. Yang mengejutkan….secara kasat mata jiwa fighter Marc seperti tidak nongol diValencia. Sosok rider yang IWB tahu selama dua tahun terakhir….merupakan pembalap yang rela dlosor sekalipun untuk meraih juara 1 tidak hadir. Dan yang lebih mengejutkan…ketika Dani Pedrosa dengan kecepatannya berhasil menempel ketat dan hanya tinggal melakukan ekskusi malah direspon agresif oleh Marc yang membuat usaha Dani kandas ditengah jalan (lap-lap akhir Lorenzo sudah ngedrop bermain dikisaran 1 menit 32..sedang Dani mampu 1 menit 31). So….harapan Rossi dibantu duo Honda menguap tak berbekas. Kenapa?…

rossi NSR500

Honda disinyalir memang tidak menginginkan mzbro. Opini ini lahir dari analisa marketing yang jelas tidak akan menguntungkan bagi Honda secara global jika Valentino Rossi yang juara dunia. Yup, bagaimanapun sosok Rossi dipandang memiliki nilai jual jauh lebih tinggi dibanding Jorge. “Logis sih jika Honda berperan besar menggagalkan kans Valentino Rossi menjadi juara dunia 2015…..efek Rossi ngeri bro buat market Yamaha secara Global..”ungkap salah satu marketing yang enggan disebut jati dirinya. Mungkin opininya terkesan asal njeplak. Namun jika kita sudi membuka lembaran masa lalu…market Yamaha diIndonesia memang sempat meroket ketika Rossi berjaya diera Motogp kisaran 2008-2009. Hal ini pernah diakui internal YIMM yang ngobrol dengan IWB bahwa Rossi memang memberi peran besar pada kesuksesan Yamaha Indonesia secara produk termasuk Jupiter MX 135…..

Last….apa yang IWB sodorkan diatas hanyalah sekedar opini. IMHO….pendapat tersebut cukup logis serta masuk akal. Apapun kondisinya…..Vale memang sulit untuk dikalahkan secara nama. Karena untuk menjadi pembalap idola….rider tidak hanya bisa mengandalkan kencang. Namun bagaimana mereka memiliki karakter kuat, humble, good attitude, original, attractive, sporty serta gentle. Dan niscaya jika hal itu ditinggalkan akan sulit bagi seorang rider disukai oleh berbagai lapisan. Yang apes kini Yamaha mzbro. Terpasung dalam kondisi dilema karena disisi lain Lorenzo adalah sang juara dunia namun dengan berbagai kontroversi. Dan ketika memaksa menggunakan Lorenzo sebagai icon, IWB nggak yakin memberi impact positif untuk produk itu sendiri. Sebaliknya jika Vale yang dipilih…..tentu juga tidak etis karena Lorenzo-lah yang berhak mendapatkan posisi tertinggi dalam sebuah brand ambassador. Opo ora mumet kuwi jal…...(iwb)

valentino-rossi-honda-rc211v-motogp

335 COMMENTS

  1. kalo ngejar omzet marketing & brand ambassador yahomo, knapa gak team order aja? JL99 suruh ndlosor ato finish dibelakang VR46. kan pasti juara dunia & brand ambassador didapet VR46. penjualan bisa digenjot.
    (nek njeplak/nuduh ki mbok nganggo otak sithik)

  2. 44. dolly – November 10, 2015

    Yamaha bkn siapa2 sbm rossi datang,beda dgn honda yg memang bagus dari dulu,fakta
    Reply
    FBH : FBY BCmu tak kan mampu menurunkan omsetku – November 10, 2015

    Comment of the day

    mak Zlubbh

    >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
    Yuk berhitung total juara dunia o’onda sama yamaho, banyakan mana ???
    mbah google siap ngejawab,,,,

  3. Dan siap2, taun dpn markonah MEWEX jilid 2 ,
    Dan saya pun seyakin-yakinnya rosi taun dpn hanya akan balapan berdua sama markonah,,,,
    ekekekekkkk

  4. mas IWB….. sy ngerti perasaan anda…
    karna IWB seumuran sy… dan nonton motoGP era taun 2000. sy suka dan kagum VR sejak dia di GP 500… rasa2nya 15tahun kebelakang klo liat motoGP pasti krn faktor ROSSI… banyak waktu berharga dan kepentingan2 bisnis sy lewatkan krn VR mau maen.. gileee curhat euy.

    tapi mz IWB ggak tau kenapa…semenjak kasus konfrensi pers kamis VR thdp MM dan kasus SEPANG…. ane drastis….. kecintaan thdpnya langsung anjloook.
    malahan sy lbh suka MM yg dipojokkan VR..
    hadddeuh….masih panjang euy.

    intinya sy ngerti perasaan IWB + VR + FBR…

    tks..vr.. tak terasa 15 tahun aku terhipnotis dgn skillmu…. Sy msh hormat thdp prestasinya

  5. Masuk akal kang, bisnis itu kejam haram hajar hantam. Banyak kmren diskusi bahas grandfinale motogp kmren dgn orang” sekitar termasuk orang ahm di daerah ane, marquez bukan predator seperti biasa. Khalayak sudah pintar kang sekarang menilai, acara” reality show yang ada di negara kita kebanyakan settingan aja mereka tau.

  6. lucu,… sebenernya dua2nya ngarep dibantu
    lorenso ngarep klo mm sm daped ga nyalip sementara rosi ngarep klo mm ma daped untuk nyalip lorenso spy bs jurdun, jian angel tenan posisi mm sm daped, di depan salah dibelakang yo salah, nasibmu marq dibulli karo fbr wkwkwkwk…..

  7. Bisa di bayangkan situasi di team yamama musim depan bila masih JL n VR,,,,,,bakal pancal – pancalan dewe,,,

  8. yg nmny MotoGP tu y Valentino Rossi. kl di daerah q mulai dr anak TK sampai aki2, klau mau tnya motoGP dh mulai pa blm pasti kalimatnya gini “Rossi wiwit rung???” . itu FAKTA.. “honda ne rossi sing werno biru nomer 46 kuwi to??” hhee

    • Sama kek orang kampung kalo motor ituh namanya honda. Honda vixion.
      Apa bakal bertahan selamanya? Generasi selanjutnya bakal lebih pintar dari sebelumnya.
      Inget dulu orang bilang mesin honda kalo makin panas makin sip? Sekarang masih ada ituh mindset?
      Nah sekarang mindsetnya motogp = rossi. Apa besok besok mindset macem ituh masih ada?
      Pikirin aja sendiri

  9. Nah kan, kelihatan banget di sini yang TOLOL, DONGO, GGGUOBLOK, BEGO, GA PUNYA OTAK….emang beat produk HONDA GLOBAL????
    GUOBLOOOOKKKK….wkwkwkwwk

    jangan buta merk dong TOLOL !!! dasa FBH CAP OLI BEKAS !!! wkwkwkw

    • Lah beat di asia tenggara ada bukan produk global toh? Yo wes tak ganti.
      Emang orang mikir beli pcx rossi jurdun apa kagak?
      Emang orang mikir beli cbr fireblade rossi jurdun apa kagak?
      Emang orang mikir beli nm4 vultus rossi jurdun apa kagak?
      Oh iya gua minta DATA PENURUNAN PENJUALAN MOTOR HONDA GLOBAL KARENA ROSSI GAGAL JURDUN.
      Tulisan lu mencerminkan kadar otak lu yang cuman 50cc.
      Keep gobblok gan.

  10. Saya ikut berduka cita yang sedalam dalam untuk blog ini, karena VR 46 nggak menjadi juara motogp 2015. Semoga anda tabah dan dikuatkan imannya. Amin.

  11. Saya ikut berduka cita yang sedalam dalamnya untuk pak iwan banaran, karena VR 46 nggak menjadi juara motogp 2015. Semoga anda tabah dan dikuatkan imannya. Jangan tenggelam dalam kesedihan, karena kurang baik untuk kesehatan.

  12. lorenzo pembalap cepat, motornya yamaha ,pantas juara…
    marquez tingkahnya tengil, motornya dekil, fansboyna labil, wajar kalah…

  13. Kata pepatah…..panas setahun hilang oleh hujan sehari. Apa yang IWB katakan semuanya benar..itu dulu…tapi sekarang, di mata banyak orang semuanya tercoreng oleh aksi tidak sportif saat lawan Marques di sepang.
    Ayo move on Bang Ipul…ojo meratapi nasib Rossi terus terusan. Semua orang punya sisi baik dan buruk, dan apabila sisi buruk muncul di akhir..itu namanya (su’ul khatimah)…ibarat orang meninggal.

  14. penggiringan opini lagi seakan akan yang dilakukan rosi memfitnah mm waktu di australia dan pd akhirnya mepet mm keluar racing line disepang dilegalkan …..

    ane tau mas iwan fans berat rossi, bahkan beberapa waktu lalu sempat wawancara langsung dengan sang the doctor.

    maaf ane bukan fans panatik buta, cuma penonton setia motogp.

    ane dulu pengagum 46 karena biarpun udh tua masih tetap semangat dan pengagum mm karena agresif disetiap lintasan. tidak bisa dipungkiri karena dua rider ini yang bikin seru motogp. tanpa mereka pasti hambar seakan motogp tidak bernyawa.

    tapi dengan penggiringan opini seperti ini seakan-akan rosi ibarat dewa yang tidak bisa salah dan disalahkan disetiap tindakan.

  15. yamaha juara tim, juara konstruktor, juara 1 dan 2 pembalap, yang lain silahkan mewekkk….

    ekekekekekekkkk……..

  16. Ya kita juga harus move On yg juara biar juara, kan semuanya sudah pada tempatnya
    Boleh kita ngak terima, tpi kenyataanya juga begitu jadi kita harus berbesar hati walaupun jagoan kita kalah
    Ayo lek move on juga cari berita yg anget selain motogp

    • Kalau memang bukan juara sejati harus diterima lah kebenarannya dengan berbesar hati, move on lah bro hehehe (ini mbah kliwon bukan sih hehehe)

  17. yamaha borong juara irc, juara suzuka 8 hours, juara motogp, honda cuma melongo dapat ampassss….

    ekekekekekkkkk…..

  18. HEBATNYA MARQUZ GA AKAN DIAKUI SM FBY YG BUTA MATA BUTA HATI
    PERTAMA TERJUN DI MOTOGP 2013 LANGSUNG JUARA DISUSUL TAUN BERIKUTNYA

    SEKARANG MESKI GA JUARA TETEP BISA BIKIN ROSI NAIK PITAM

    TAHUN INI JATUH BEBERAPA KALI TETAP MSH URUTAN 3 DUNIA

    APA ROSI BISA? IYA PASTI BISA

    BISA MEWEK…HAHAHA

  19. markewer tambah mrongos,besok dipagerin giginya pake kawat biar ga ndlosor2 lagi,juara ndlosor of the year..ekekekekekkek

  20. si pemadam kebakaran kebakaran jenggot gara2 jagoannya si markewer cuma diketekin vale,
    ekekekekekekeke

    • Guess what?
      Jagoan gua kgk pernah podium 1 kali.
      Jadi mental gua dah biasa kalo jagoan kalah mulu. Kalo lu kebiasaan liat jagoan lu menang sekalinya kalah kalap.

  21. Biar polemik ga makin berkepanjangan, gini aja, sewa orang atau tentara bayaran buat tembak mati MM, selesai sudah. MM dpt gelar almarhum spt mendiang Simoncely. Puas? Happy?

  22. Ya udah kalo gitu nanti waktu musim terakhirnya Rossi di MotoGP sebaiknya Rossi balik lagi ke Honda. Trus Markeset pindah ke Yamaha. Gmn? Apakah mungkin? Hal ini krn Honda terlihat ngebet banget pengin dpt pembalap sekelas dewa yaitu Rossi. Maklum dulu Honda kayak limbung banget waktu kehilangan Rossi. Ini adalah solusi yg baik utk pembuktian kualitas dr Rossi & Markeset. Markeset cuma mampu balap pake Honda kalo pake motor pabrikan lain blm teruji. Rossi sdh teruji dgn 3 pabrikan yaitu Aprilia, Honda & Yamaha. Sekali gagal di Ducati. Itupun krn Ducati sendiri yg cenderung tdk mau mendengar masukan dr Rossi kalo Rossi lbh mementingkan akselerasi & sasis. Power tdk usah terlampau besar namun cukup tdk terlalu jomplang. Namun ini berbeda dgn product positioning Ducati yaitu Power Gede. Mknya Rossi pilih pindah. Nah dgn posisi tukeran ini bs dibuktikan lbh hebat mana antara Rossi & Markeset. Hrs diakui bahwa motor Honda di MotoGP adalah motor yg superior & akan semakin mengerikan di sirkuit apabila dpt rider yg pas. Sementara Yamaha hrs diakui kalo kalah power dr Honda & Suzuki namun itu memang sdh berdasarkan masukan dr Rossi yg cenderung tdk butuh power gede yg penting enak dibuat nikung. Jd Markeset jg bs membuktikan apakah dia bs jurdun dgn Yamaha. Yg jelas kalo Rossi balik ke Honda ya pasti Honda akan semakin ganas. Kalo Lorencong sdh gak perlu diperbincangkan. Bad Loser. Yamaha selama ditinggal Rossi tdk mendptkan pngembangan apapun krn memang Lorencong tdk bs memberikan masukan. Oleh krn itu Markeset sampe bs melibas jurdun 2x ber-turut2. Lagian kalo Markeset 1 team sm Lorencong mereka kan bs saling kasih servis blowjob. Maklum kayaknya habis ini mereka mau married. Beranikah Markeset?

  23. Gegara motoGP semua kubu terpecah belah.

    Harus diakui memang

    Fans VR46 itu dari semua kalangan LINTAS BRAND antar negara dan benua. Fans VR46 yang LINTAS BRAND krn VR46 sudah merasakan pindah tim pabrikan dan berbagai merek motor di motoGP sudah dirasakannya.

    Fans JL99 hanya segelintir FBY

    Fans MM93 pun hanya dari sebagian FBH

    ini uniknya fenomena VR46

    Yang perlu digaris bawahi, bila VR46 ingin kans Juara Dunia ada ditangannya maka dia harus lebih banyak podium 1 dari JL99 dimusim 2015 ini!!!

    Tahun 2015 motoGP pertarungan antara dua rider Yamaha yang berebut Juara Dunia dan JL99 walaupun tanpa dibantu MM93, JL99 tetap punya peluang besar karena dia lebih banyak podium 1 dari VR46.

    Janganlah spt Nicky Heyden yang hanya sekali podium 1 pada musim 2006 dia bisa Juara Dunia yang hambar, walaupun sah-sah saja krn pada musim 2006 Nicky Heyden bermodal konsisten bisa Juara Dunia walaupun hanya sekali podium 1

  24. Ya emang ini harus yang diterima pecinta motogp yg lebih mencintai olahraga-nya ketimbang tokoh-nya.Untungnya ini tidak berlaku di olahraga lain, fans bola lebih gila dari fans motogp tp mereka tidak segan untuk mengkritisi tim-nya sendiri dan bisa respect sama Tim lawan ( kita sering mendengar boo..untuk tim-nya sendiri dan tepuk tangan untuk lawan di bernabeau Tim sekelas real madrid-pun tak terkecuali) .begitu juga media-nya sebodoh dan setolol2xnya media Tim tersebut juga tidak akan membela tim-nya dengan konyol dan melawan akal sehat.Rossi emang luar biasa dia sudah legend sebelum pensiun, tapi ” the doctor and yellow disease ” emang bikin muak para fans motogp yang menganggap seseorang tidak lebih besar dari olahraga itu sendiri.Silakan mewek dan bikin petisi lagi

  25. ane heran berat ama fbr, bukannya masih bersyukur gak dikasih black flag waktu nendang, malah meracau yang enggak enggak? dikira orang orang idiot apa yang duduk di kursi racing director? ama pengadilan arbitrase olahraga juga dipikirnya pada punya IQ tiarap apa? baiklah mereka lebih pintar dan lebih lapar, mereka aja yang menggantikan posisi race director dan hakim pengadilan arbitrase yang sekarang!

  26. Sepertinya kalo ditelaah lebih jauh lagi mengenai kejadian2 di 3 seri terakhir MotoGP ini kayaknya kok Honda seperti mau kasih warning buat Rossi kalo lu mau jurdun diusia menjelang pensiun ya lu butuh Honda. Honda mengamati dgn seksama kalo Markeset yg sdh berstatus Baby Alienpun ternyata jg tdk sanggup menghadapi Rossi. Terbukti Markeset sampe ndlosor berulangkali saat bertarung melawan Rossi. Mknya Honda ngrecokin & kasih warning scr tdk langsung. Ros lu butuh Honda buat jurdun sblm lu pensiun. Markeset tdk bs kasih info utk pengembangan motor. Terbukti sasis udah ada yg baru malah balik lg ke sasis 2014. Jaman sekarang banyak rider yg tdk sanggup kasih masukan. Rossi ke Honda & Markeset ke Yamaha? Menarik ditunggu & akan jd berita abad ini.

  27. Ada yg bilang pilih Rossi atau Lorenzo untuk juara dunia? Jika lorenzo yg dipilih itu bukan jawaban marques, tapi itu jawaban yg tepat setelah seri sepang, selamat buat honda… kutunggu 2 silinder mu

  28. Jika sampeyan mengikuti Motogp sejak era 1990an pasti tahu siapa Valentino Rossi…

    Orng tw motor juga pasti tw motor yg paling bagus y yamaha. Ktanya si vale Mw pensiun ke ducati tp akhirnya valentino kembali ke yamaha.

  29. sudahlah bang iwan,
    relakan kekalahan rossi, kalo perlu luangkan waktu sejenak untuk menangis di pojokan
    mgkin akan sedikit tenang,…

    rossi sdah habis masanya, smpe kapan akan mewek terus..?
    kami ikut prihatin atas rossi yg lg stres/ayan …

Comments are closed.