iklan iwb

banner-460x110(1)

Rossi

Bro dan sis sekalian….Valentino Rossi menelan pil pahit diAustralia. Kehilangan posisi 3 dari Iannone….doi cukup kecewa dan mengakui PR utama timnya adalah top speed. Bahkan dibanding Lorenzo sekalipun M1 tunggangannya selalu lebih pelan. Diatas semua Rossi mengungkapkan….pertarungan seperti diPhillips Island barusan sangat disukainya. Dari awal hingga akhir tidak ada waktu istirahat sedikitpun. Berikut penurutan Vale seperti dilansir Crash…..

iklan iwb

muffler

“Sungguh sangat memalukan. Aku jelas tidak gembira. Khususnya gagal masuk podium sebab tadi adalah balapan yang luar biasa…..dari awal hingga akhir…..rhythm yang sangat berat….banyak adu salip…..banyak rider. Itu adalah balapan sesungguhnya….gaya balap lama Phillips Island. Yang memalukan lagi aku kehilangan 7 poin dari Jorge khususnya ketika kecepatanku sangat bagus terbukti ketika race aku bisa bersama rombongan depan. So…..karena itulah aku tidak gembira….namun sisanya ya….aku menyukainya. Khususnya pada motor dan performaku saat race. Aku rasa semua adalah salahku dan tim karena kita melakukan beberapa kesalahan kemarin….kehilangan banyak waktu dengan setingan-setingan yang tidak memberi kami apapun…..

“Ketika kamu kehilangan waktu seperti ini diMotogp, tidak siap melakukan kualifikasi…..jika saja aku mampu memulai balapan lebih kedepan bisa saja cerita race hari ini akan berbeda. Tapi semua memang salahku dan kita tidak boleh menangis….menyesali….dan hanya mengingat sebab minggu depan balapan lain yang sangat krusial diSepang Malaysia sudah menunggu…”ujar Valentino Rossi. Btw…dari catatan data telemetry ternyata pada saat melibas lintasan lurus Phillips Island….Iannone selalu lebih kencang 10 km/jam dibanding Rossi. Tidak heran setiap manuver passing Vale selalu dimentahkan dengan mudah oleh Andrea distraight. Soal ini Rossi menjawab…..

Ya benar…cukup disayangkan kami tidak cukup kuat dilintasan lurus. Yamaha memiliki kelemahan pada top speed khususnya milikku karena Jorge selalu sedikit lebih kencang. Mungkin karena dia memiliki badan lebih pendek dan ringan. Jadi bertarung melawan Honda dan Ducati menjadi sulit disini. Kita sudah mencoba secara maksimal sebab motor kami tahun kemarin lebih kencang…..sedang motor sekarang sedikit lebih pelan. Kita tidak mengerti kenapa. Apapun itu yang membuatku malu adalah kalah dari Iannone dan gagal masuk podium. Jika aku bisa mengalahkan Jorge hari ini…..ceritanya bakal berbeda. So…aku sangat kecewa karena aku memiliki kecepatan namun tidak mampu menyelesaikannya….” tutup Rossi terlihat muram….

Last…..pertarungan tahun ini memang sangat ketat. Dihadang usia yang tak lagi muda membuat sentuhan Rossi jauh berkurang dibanding 10 tahun silam. Namun banyak yang mengatakan…walau digerogoti usia…..sisa-sisa kemampuan Rossi masih terlihat saat melayani manuver pembalap muda seperti Marquez….Iannone serta Lorenzo. Semangat Rossi……pertarungan belum usai. Sik ono 11 poin……belum tamat. Eh…btw top speed-nya emang jomplang kebangetan ki Rossi….kudu ganti ECU Pirelli koyone kangbro. Kaburrrrr :mrgreen:.(iwb)


Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

177 COMMENTS

  1. Yamaha kalah telak di trek lurus, ini sebenarnya PR sudah lama cuma mungkin Yamaha malas kerjakan. Musim depan wajib tingkatkan top speed. Tidak relevan jika cuma andalkan top speed yg segitu-gitu aja. Apa tidak malu dari dulu selalu jadi bulan-bulanan motor lain di sirkuit-sirkuit yg butuh top speed tinggi.

  2. M1 sepertinya identik dgn karakteristik Rossi & daya tarik motogp itu sendiri, akan terjadi perubahan pengembangan pastinya bila Rossi pensiun, 2 tahun lagi masih menarik ga ya motogp nanti…. Moto2 menarik karena kompetitif, tapi tidak muncul karakter disana…

  3. Vale aja bilang motornya kalo digeber 8rb rpm ngeden. Makanya top speednya kalah.
    Emang udah kadir.. .yamaha kalah speed sama honda dan ducati
    Cuma fby dongo yg bilang pigson kenceng.

    • dan artikel motogepeh yg ngk ada sangkut pautnya ama masspro di pake buat bawa2 produk masspro 150cc..
      semangat amat Mas.. belum ke kejar target jualan sport barunya ya? :p

  4. bukan melulu top speed.. gak jauh2 amat.. tapi akselerasi sampai bisa berselisih 10 km/jam itu yang bikin repot.. kalau lebih 10 km/jam nya cm pas di ujung tikungan ga masalah… lah ini baru juga 1/3 trek lurus udah melesat..

  5. Selamat untuk Yamaha Factory Racing & Selamat untuk Persib Bandung.

    Semoga HRC dapat lebih kompetitif kedepan-nya, dan Semoga untuk Sriwijaya FC dapat berjaya kembali di suatu hari.

    Maju terus dunia olah raga, salam sportif.

    # kopi & udud dulu rekan-rekan,

  6. fbh kojel2 mikirin topspeed lemot kok jurdun. mirip motor value dohc seharga sohc sebelah tapi kok larisan sohc. di situ endas fbh makin botak.

  7. legenda motogp aja mengekui klau yamaha itu lambat, jadi udah jelas toh klau yamaha itu lelet.. bukti loh bukan kta fb..

  8. balapan dlm lintasan tak hanya modal speed aja…
    tp peduli amat.. yg penting PERSIB Juaraaaaaaaaaaa…

  9. Ahh
    inikan cuma artikel hiburan buat fbh aja, biar fbh ga terlalu lama meratapi kesedihan dan akhirnya mau keluar dari liang kubur..

    Yg sebenernya,, di buatnya artikel ini nih karena yg punya warung kasihan pake banget sama fbh yg pada mewek di dalem liang kubur karena mengingat yg jurdun adalah yamaha..
    Makanya di kasih deh hiburan sdikit,, ehhh langsung pada keluar dehhh.. Langsung seneng ya… Senyum senyum lagi… Ketawa ketawa lagi… Cie cie cie….
    Ya udah… Selamat menikmati ya mbeeekkk…
    Jujur..
    Sbener na Kacian juga ya kalo ngeliat nasib fbh embhek penunggu liang lahat…. Jarang sekali seneng nasib na…. Xixixixixi

  10. Tapi apapun itu sekali lagi….
    yg penting PERSIB juara….
    Sekali lagi yg penting PERSIB juara…
    Yezzzzz….. Cihuuuy……. Aselole…….

    Setelah ini, selanjutnya di motogp, tim YAMAHA sebagai juara motogp 2015.
    Wahahahahahaha..
    Josss gandosss top margotop seleketep crot…

    Ups… Maaf ya fbh… Bukan maksud hati ku untuk membuat hati kalian yg baru saja sedikit berbunga bunga menjadi sedih kembali..

    Syalalalalala….

  11. Tapi by nde way ngany way mbleketekeway…
    Ane semakin senang dengan produknya ngonda…
    Udah ga pake pake striping striping apalah.. Sehingga semakin terlihat berkelas dan dewasa..
    Sedikit catatan buat produknya yamaha, mungkin bisa dicontoh hal tsb.. Ga usah lah terlalu banyak gambar gambar striping apalah aerodinamis atau apalah kayak motor anak kecil aja…
    Ups… Tapi Itu iklannya ngonda dulu ding ya waktu iklan motor legenda, si mandra bilang striping aerodinamis. Apa’an tuh striping aerodinamis.? Ngoahahahaha.
    Tapi apapun itu, good job lah.. Udah ga pake gambar2 striping menggelikan n menzizihkan,, cuma… Kualitas cat di perbaiki lagi, lebih bagus lagi…
    Kan ga pake striping tuh,, jadi ga perlu biaya untuk striping.. nah biayanya di alihkan untuk cat yg lebih berkualitas. Hanya masukan sich…
    Tapi,,,
    Kalo pingin laris dengerin masukan dari ane,, dari dulu ga pernah dengerin masukan dari ane dalam hal hal yg ane saranin untuk sport ente,, sport ente nyungseb susah buat berdiri kan.

    Yg ini ga mau dengerin lagi, siap siap di lud4hin aja mtor sport ente,,
    mosok motorsport kok kualitas cat buluk n murahan,, sport opoooo iku.

  12. wkwkwkwkwkwk…bener Lek, emang kudu ganti ECU PIRELLI temuan IR. PETRUK biar lebih kenceng gaspoo?ll melebihi DUCATI & HONDA skalipun.
    Tetap dukung LEGENDA HIDUP MOTOGP PakdheROSSIDIN.

  13. MUSIM INI DARI SERI AWAL SAMPAI SEKARANG BISA SEBUTIN BERAPA KALI DI PODIUM TIDAK ADA PEMBALAP YAMAHA(MOVISTAR, TECH3)…
    TERUS BERAPA KALI HONDA TIDAJ HADIR DI PODIUM?..

    JADI YANG LEMOT YANG MANA?

  14. Setiap ada bajol pasti muncul ahonx, gak lama nimbrung sadar.
    Ai curiga bajol itu bininya ahonx, lah si sadar selingkuhanya bajol.. RETAK segi tiga, eh cinta segi tiga ding.. HAHAHA

    Jlubb

    • ekekekek..

      diampiiiiiuuuttttt kon col.. fitnes kon

      ekekekek..

      retak segitiga e iyo..

      asemmm gwe ngakak ae..

      ekekek

  15. Bener2 salah strategi kalo Suzuki MotoGP ngandelin mesin konfigurasi inline-crossplane buat bertarung di balap motor kasta tertinggi MotoGP,,

    Daftar pembalap yg bisa bawa M1 juara dunia, its only two name,,
    Valentino Rossi 5X(2004,2005,2008,2009,+2015*progress) nd Jorge Lorenjo 2X(2010 & 2012)

    Daftar pwmbalap yg bisa bawa RCV juara dunia, there are 4 name,
    Valentino Rossi 2X(2002 &2003)
    Nicky Hayden 1X(2006)
    Casey Stoneer 1X(2011)
    Marc Marquez 2X(2013 & 2014)

    Still 7 vs 6 ,
    Fby,, biasa ajj,, gag usah edan,,

    Terbukti motor mana yg bener2 kenceng dan powerfull, banyak talenta balap yg bisa juara dengannya,,
    *dan banyak pengamat yg menyakini kalo ianone pun bisa juara dunia kalo dikontrak tim Repsol HRC,
    *yg paling bahaya Hohe, bisa2 rekor 12X podium 1 Marc bisa disalip Hohe kalo dia pindah ke team Repsol HRC,

    Kalo sebelah hanya berani mengontrak pembalap yg sudah matang karna tahu mereka kalah di-power tapi menang di geometri sasis, itulah keunggulan mereka bisa juara dunia,,

    2016,, we will see,,

    • Panjang lebar lex…isinya bantargebang semua….sekolah lagi leex…atau jgn2 dulu SDmu gak tamat…
      Hahahahaha….

  16. yang jelas apa yang terjadi dibalapan tadi membuat penggemar VR, JL dan Yamaha di seluruh dunia malu..
    (termasuk aku, hkhkhkhk…)
    Sebenarnya gak hanya balapan tadi aja.,

  17. #####eFBeYekk kojel-kojel BACA KOMENT ANE######
    ——Salam 70.5 %__Gak ada yang bisa balas——-
    ????????? Hihiihiiii ?????????
    ______________________________________________________
    Percuma Juara macem-macem kalo jualan GAK LAKU?..
    ———————————————–
    Mosok jualan SETAHUN+EKSPORT di?KO? pake BEAT aja.
    ######## Sakittt? Sakiiittt?. Saakiiittt?..!!! ########
    *********************************************************
    ??????????Salam 70.5 %???????????
    ????Yang Lain Semakin Sejahtera Duluan?????..
    *********************************************************

  18. Ternyata Rossi baru sadar dari hipnotis yaMaho.. udah jengoten putih baru bilang gni… Inilah alasan yaMaho kasih nama M1 pada motornya tk laen kependekan dari Memble One.. kl pengen juara pake motor yaMaho Memble One. ya tentunya banyak berdoa n tunggu pembalap sebelah Jatuh dlu..Baru yaMaho bisa juara… Yamaho emang terkenal sebagai Pabrikan balap motor Juara Hibah.. Maaf ini Fakta Lo mbing BY…. kl head to head ya seperti y di omongin Rossi Diatas Broo..

  19. itu cerita lama, sudah jadi penyakit turun temurun yamaho. pas dulu lawan stoner juga sama, demikian gampangnya disalip di trek lurus.

  20. lha Yamaha M1 kan baru dua pembalap bisa jadi juara Dunia,,, satu Rossi setelah di ajarin ke motogp oleh Honda NSR500 dan Honda RC211V… baru Jorge Lorenzo

    Apakah tahun ini jika HRC tidak nekat menaikkan power RC213V sehingga Marc Marquez tak lima kali ndlosor dan segala macam masalah Valentino Rossi bisa Juara Dunia???

    Lha jumlah Podium Satu Yamaha M1 dengan SSG up shift dan down shift atas nama dua pembalap tahun ini tidak mutlak seperti Honda RC213V 2014 atas nama Marc Marquez saja,,,dan tak akan bisa menyamai RC213V tahun 2014 yang Marc Marquez saja 13 + Dani Pedrosa 1 = 14 Podium

    Tahun ini Honda RC213V sudah enam kali Podium satu dengan Marc Marquez lima dan satu Dani Pedrosa…..tinggal dua race,, Sepang dan Valencia,,,, lha kalau RC213V Podium Satu lagi di dua race kan total 8 vs 10,,,

    Total Podium satu RC213V tahun 2012, Casey Stoner = 5 podium 1,, Dani Pedrosa = 7 Podium Satu
    tahun 2013 Dani Pedrosa = 3 Podium Satu, Marc Marquez = 6 Podium Satu
    Tahun 2014 Dani Pedrosa = 1 Podium Satu, Marc marquez = 13 Podium Satu
    Tahun 2015 Dani Pedrosa = 1, Marc Marquez = 5 Podium Satu
    Jadi heheheh
    Total RC213V sejak 2012 = 40 Podium Satu

  21. Kalau menurut saya, sebetulnya masalah utamanya bukanlah pada Top peed yang menjadi kendala utama M1 (Rossi khususnya), tapi seberapa cepat waktu yang bisa ditempuh motor dari para racer mulai dari selepas tikungan akhir hingga menjelang akhir trek lurus. disini pabrikan yang pakai engine V4 (Ducati dan Honda) diuntungkan karna konvigurasi tersebut katanya secara teori mampu menghasilkan Torsi yang lebih besar (yang bikin akselerasi kuat selepas dari tikungan) dan power yang lebih besar (yang bikin cepat melibas trek lurus panjang), dan jika dilihat dari kamera helikopter, terlihat Iannone selalu mampu menyalip Rossi di tengah-akhir trek lurus (bukan di ujung straight, karena biasanya jika racer mampu menyalip di ujung straight karna unggul di sektor braking), ini membuktikan memang tungganan Iannone punya Power dan Torsi lebih besar dari Yamaha. IMHO, agar bisa lebih bejaban dengan Ducati (dan Honda) di straight, kenapa Yamaha gak nyobain kembali makek Engine Genesis yang dulu terkenal akan 5 Katup per silinder itu, lalu digabung dengan Teknologi Crossplane-Crankshaft saat ini. Logikanya dengan jumlah Valves masuk yang lebih banyak maka BBM yang masuk jg lebih tinggi debitnya yang artinya = Power lebih besar. Tidak perlu takut jadi lebih boros BBM toh mulai tahun depan Aturan jatah BBM juga ditambah 2 liter jadi 22 liter, tinggal main Elektronik aja supaya gimana caranya bisa menghasilkn power lebih besar namun konsumsi BBM tetap efisien.

  22. Jaman Rossi di honda.. cuman 100% skill Rossi y dbutuhkan untuk meningalkan lawannya jauh di belakang, mentok cuman Okada aj y bisa mendekati Rossi dengan motor y sama. nah skrng di yaMaho Rossi membutuhkan 200% skillnya hanya untuk bisa bertarung selisih 0,.. dari musuhnya… itupun dilakukan di lap lap terakhir.. y lebih parah lagi kl pngen juara dengan motor yaMaho, Butuh Keberuntungan y tinggi n berharap musuhnya jatuh. baru bisa juara.. wkwkwkwkkwww Maaf ini Fakta lo Mbing BY…

  23. baca lagi bro…kalau lorenzo gk begitu,cuma rosi..karena badannya yg tinggi n berat….jadi faktornya..

  24. yaMaho bis juara kl musuh banyak jatuh.. tp kl sama sama bertarung… wkwkkwkwwkkw jangan harap deh.. bener ap y dikatakan Mbah Rossi.. motor yamaho Emang Lelet Pol.. ngak cuman membutuhkan Skill rossi n lorenso 200%.. tp juga butuh keberuntungan 1000% buat yaMaho bisa Juara… pantesan terkenal dengan nama juara Hibah… wkwkwkwkwkwkw Maaf ini Fakta lo Mbing BY…

  25. Statement Rossi ini sebagai Jawaban buat motor yaMaho dari jaman Majapahit smpe skrng.. dmna yaMaho selalu Bikin Motor dengan selisih CC lebih besar dari Kompetitor (Honda) mulai dari
    1.Honda bikin cc100 yaMaho pasti bikin CC110,
    2.Honda bikin CC110, yaMaho mesti naek lagi CC115.
    3.Honda bikin CC125, yaMaho naek lagi CC135
    4.Honda bikin CC200, yaMaho bikin CC225
    Sampe jumlah klep aj tetep gk berani
    Honda bikin 2 klep, yaMaho bikin 4 Klep..
    Soalnya kl sama sama volume mesinnya, di pastikan motor yaMaho Lebih lemot aka Lelet.. Maaf ini Fakta Lo Mbing BY.. yaMaho dari jaman Batu mana Berani Head to Head dengan Honhon…??? Kaburrrrrrrrrrrrrrr……

Comments are closed.