iklan iwb

banner-460x110460x110(2)

engine yamaha

Bro dan sis sekalian….sebagai biker sekaligus Blogger, IWB memperhatikan secara detil geliat AHM yang semakin tajam dan terstruktur. Keseriusan mereka tidak main-main untuk menjadi penguasa pasar disegala segmen. Dan setelah new CB150R serta Sonic muncul….harus kita akui sosok sport Honda yang terkesan “datar” tidak lagi kita temui pada new produk. Kalau sudah begini….kira-kira apa yang akan dilakukan oleh Yamaha??….
IWB-TMC-NAKEDVOLUTION
sukamart-april2

iklan iwb

460X160

Menurut AHM…target penjualan new CB150R dipatok diangka 21ribu/bulan. Bandingkan dengan old gen yang hanya pada kisaran 12-15 ribu/bulan. Kemudian untuk Sonic 150R adalah 12 ribuan. Disokong oleh Verza 150…taruhlah 15 ribuan/bulan serta CBR150R anggap saja 5000-an/bulan….wis nyaris 50,000/bulan mzbro. Secara kalkulasi….nominalnya sudah cukup mengerikan. Suka tidak suka Yamaha kudu sadar bahwa mereka harus melakukan gebrakan mengingat potensi new CB dan Sonic IMHO sangat terbuka menarik perhatian biker. Dengan cara apa??….

Buat satu lagi line up yang betul-betul baru. lengkapi sport yang telah ada alias jangan terburu-buru rombak NVA. Sebab IMHO New Vixion selama ini memiliki karakter yang cukup kuat sebagai motor easy maintenance, good performance, good handling, durable dengan desain yang disukai para biker karena gampang dimodif. Jika IWB boleh beropini…..kelemahan Yamaha adalah mereka hanya konsen dan fokus pada satu produk saja yakni Vixion. Lirik wae Byson….masukan biker supaya mereka menjejali rem double disk brake seolah tidak digubris. Terbukti brojol Byson FI dengan rem tromol. Padahal jika YIMM sedikit sudi bersusah payah….double disk brake akan mampu membuat biker mempertimbangkan Byson sebagai motor pilihan. Small step but big impact…..

02-mt125

So…IMHO potensi Byson tidak dioptimalkan. Mungkin bagi produsen hal itu tidak penting….namun “tidak” untuk biker yang demen keindahan visual. Vixion terkesan jadi jalan sendiri. Apalagi dari masa lalu penjualan? Byson tidak terlalu signifikan mendongkrak nominal sport Yamaha. Lawong kisaran 4000-5000an kangbro. So….jika hal ini dibiarkan berlama-lama, lambat ataupun cepat singgasana penguasa sport ditanah air pasti akan jatuh ketangan Honda. Satu pejuang dikeroyok beberapa pendekar…..yo dedel duwel kangmzzzz….

Last….akan lebih baik Yamaha menyiapkan sosok lain dari sport 150cc dengan mengusung nama legendaris MT series. Biarkan Vixion berjalan….dan MT15 (sebut saja demikian) mengawal sebagai pendukung ditengah gempuran Verza150, Sonic, NMP, new CB150R, dan CBR150R. Racik produk seganteng MT125 dengan mesin inovasi terbaru. Posisi boleh lebih mahal 1-2 juta dibanding Vixion namun kompensasi juga lebih advance dibanding Vixion series. Kemudian…bidik juga segmen bawah yang kini diisi Verza150. Jangan biarkan Verza berjalan sendiri tanpa batu pengganjal. So…at least akan ada 5 produk yang bertempur melawan pasukan Honda….sport low segmen, Byson, NVA, MT15 dan R15. Baru deh imbang. Semoga saja BG7 adalah produk tersebut. Ini hanya opini pribadi….piye menurut pendapat sampeyan??…..(iwb)

yamaha-mt-125-101

Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

383 COMMENTS

  1. emg yimmpet plg mgerti konsumen..

    bruakakakkk

    fby dimanjakan dgn odong2 ngebul

    bruakakakkk

  2. Modyarrrr wess tow udah tahu kayak apa sonic dan cb150
    skarang senjata yang paling ditunggu2 ada di Yamaha dan Suzuki

    all New Satria
    All new Sport

    ngapain beli motor Honda cukup tahu aja test ride di deler2 atau event laiinya. ..hhahaha

  3. 53. kampret buster – August 13, 2015

    desain mt 125

    ane rela jadi fby
    ======================

    Setuju bro, ane juga bakal Insyaf jadi Tim Swat AHM. Percuma DOHC juga Overtroke bikin malu dan benciiss, udah ada videonya tunh Sonic Dikemplengi DOHC Overbore yang Asli bukan Fotokopi

    • bruakakakkk ….
      plg2 mesin bebek dobol yg dipake rame2
      sohc ngebul khas yikimmpet

      fby pekokcurut di kasih ampas manggut2
      sohc ngebul emg plg cocok buat fby tulul

      brakakak

  4. Konsumen makin MUMET kalau YIMM mau ngeluarin MT125..
    Hahaha
    Tapi gpp makin banyak pilihan, Tapi Cut Off Engine Wajib ada !!

  5. paling fbh isinya cuma bc

    haus oli shock protol sama ngebul. karatan padahal balik lagi tuh omongan…wkwkwkw

  6. Betul tuh kang… mesti ada motor Sport baru, klu nva di upgrade jd dohc kayanya ga mungkin. Dan saya mau lihat apa yamaha berni kasih deltabox+dohc buat motor 150 yg murah.

  7. Semoga artikel Kang Iwan ini, bisa diketahui oleh YIMM. Supaya mereka bisa secepatnya bisa melakukan inovasi dan gebrakan yang contohnya MT SERIES itu. Dengan begitukan Line Up SPORT YAMAHA bisa lebih banyak.

    AYO YAMAHA keluarkan Produk Terbaru.
    SEMAKIN DI DEPAN.

  8. Byson Fi baru, nasibnya bakalan sama seperti Scorpio Z klingon, mati pelan2 sampe diskontinue. Baiknya Byson lama diupgrade rem n mesin, yamaha Bikin kelas baru,dgn masukin Fazer 150 Fi ( byson fi half fairing , india ) kang. Kalo yamaha masih ga mau denger masukan dr konsumen nya, yah siap2…kelas sport bakalan di kuasai Honda…

  9. Gak usah buru2 nunggu mt15 dohc keluar
    New keCebong setres pirett cukup kemplengi dulu pake sohc opercurut 5 spitt

    #Nghahahahahahah

  10. Kalo spek diatas NVA, mau di kasih harga brp kang? Menurut ane, NVA rada over price jadi agak sulit untuk bkin spek diatas NVA, kalo dibawah bison mungkin bisa, buat nyaingin Verza. IMHO. No ofense

  11. setuju sama IWB…
    btw itu ko Sonic masuk katagori sport?
    sonic bukannya masuk segmen bebek spt epyu, wong sama sama masih ranka underbone

  12. Setuju banget Kangmas Prabu Iwan …. kadang felling biker dan blogger itu lebih peka di banding orang marketing pabrikkan sekalipun

  13. Kasih nama MAWAR 15 (sebut saja demikian)

    Biar cocok ame karakternya fbyek tlek tuek

    Salam semakin ngeden..

    Akakkkkk

  14. slagi vixi blm tumbang,yimm ora sudih ngeluarin desain kartu “as” d kelas itu…apa lagi mesin dohc,,wong sohc msih menjual lbh tggi d lihat dri angka2nya..klw dksh mt15 desain mt125,,wahhh terima ksih banyak yimm….kerennnnn bgtttttttt, munafik lah fbh blg mt125 jelek

  15. saya rasa yamaha wait and see dengan penjualan CB150 dulu, kasus seperti ini tidak jauh berbeda pada jaman mio dengan beat, kalo yamaha tidak secepatnya merespon kehadiran CB siap2 saja sinnggasa sportnya direbut honda, tapi ane rasa yamaha tidak sebodoh itu, pastilah mereka juga sekarang riset sana sini untuk yg terbaik tentunya,
    saran untuk yamaha, kalo mau nelurin MT 15 tolong leher kenaalpotnya pakai hard crome biar tahan panas tidak seperti vixion ane yg baru 1 tahun tapi leher knalpotnya sudah menguning ini menggangu nilai estetika.

  16. Kayaknya gak mungkin kang. Logikanya gini, karena MT15 lebih keren dari segala hal dari vixion dan Byson, otomatis penjualan vixion dan byson akan menurun drastis jika harga hanya selisih 1-4 juta jelas customer lebih pilih MT15. Yang masuk akal yamaha akan menarget harga 30 juta lebih. Strategi ini juga biasanya diterapkan pada persaingan Smartphone.

  17. produk makin banyak tapi klo line produksinya segitu gitu aja ya susah. bisa2 indent 6 bulan 😀

  18. setuju sama mas iwan…. sing penting

    1. design OK
    2. mesin mumpuni
    3. hemat BBM 100km/l
    4. harga bersaing
    5. minta 1 trail/super moto dong yamaha…. harga dibawah 25 jt mesin vixion rapopo…

  19. fitur pass beam+engine cut off jangan lupa ya… jangan kaya AHM, fitur murah gitu aja dipangkas..nggilani..keterlaluan..asu tenan !..

  20. => Ganti Mesin DOHC dong..!!! Yamaha R25 aja pakai koq.. masa R15 enggak..

    • gak perlu bro..
      fby pekokcurut di kasih ampas manggut2
      sohc ngebul emg plg cocok buat fby tulul

      brakakak bruakakakkk bruakakakkk kkkkkk

  21. Emang NMP masih ada ya mas
    Soale di beberapa diler yg saya tanyai, para sales bilangnya dah stop produksi gitu

  22. Klo sampe kluar mt15. tiggal ganti cb pake upside down arm banana, pake twin spar cbr150 thailand. Ekkeke. Modiar pisan yamaho.

    Line produksi cuma 2 kok mau lawan yang line ada 4. Goblogg po piye..

  23. IMO Yamaha cukup nambah 1 produk lg di segmen low sport, dengan catatan model dan fitur lebih bagus dari Verza. Sonic sudah dilawan MX King.

    Low sport Verza
    Byson NMP
    MX King vs Sonic
    Vixion CB
    R15 CBR

  24. kalopun mt15 dihadirkan, harga sama dengan r15 tidak apa asal pake upsidedown… mantab… soalnya terbukti dengan mt25 yang walaupun bukan apsedon, tapi dengan ukuran yang diperbesar sangat membantu penampilan… z250 aja masih kurang kekar…

  25. Dilema kang,masukin mt15..dgn fitur kek mt125,mt15 mau dijual dgn harga brapa..kalo sama kaya vixion,otomatis ngebunuh vixion sndiri..sharga r15,ya jlas kemahalan..kalo antara vixion dan r15,pabrikan yg rugi..

Comments are closed.