iklan iwb

AHM2015-Banner-460x110px460x110_rev(1)

Galang Hendra - Imanuel Pratna - Sigit PD tiga rider Yamaha Factory Racing Indonesia team dengan motor YZF-R25 visiting YMC Head Office & Yamaha Communication Plaza Iwata Jepang

Bro dan sis sekalian…..putaran ke-3 Asia Road Racing Championship 2015 ( ARRC ) akan digelar di Suzuka Jepang pada tanggal 4 & 5 July 2015. Mengandalkan YZF R25…..tim Yamaha optimis mampu nyodok kepodium. Rasa percaya diri ini didasari atas support langsung dari YMC yang baru saja memperingati 60 tahun pabrikan tersebut serta adanya revisi regulasi penambahan bobot dari sebelumnya 10 kg menjadi 5 kg. Hhhmm…..dirubah juga yak akhirnya peraturan….
Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB(1)
460x110 prj

iklan iwb

viar 460x160

Seperti yang kita tahu…..pada balap ARRC seri 2 kemarin Honda Thailand begitu mendominasi. Dituding kurang fair sebab mesin dua silinder terlalu berat beban yang disandang (10 kg tambahan)…..akhirnya pihak panitia menerima masukan tersebut. Dan pada seri ke3 diSuzuka Jepang nanti….beban tambahan paralel twin dipangkas setengah yakni 5 kg. Wah…kayaknya bakal seru ki kang. Terus siapa saja pembalap yang dikirim oleh YIMM diajang ARRC nanti??…..

Seperti biasa mereka mengandalkan Sigit PD serta Immanuel Pratna. Sigit PD yang telah pulih dari cedera pada 2 seri pembuka, menambah percaya diri tim untuk menghadapi seri 3. Pengalaman Sigit PD dan Imanuel Pratna yang mampu merebut podium di kejuaraan Suzuka 4 Hours tahun lalu diharapkan terulang kembali di seri 3 ini. ?Dengan kehadiran Sigit PD dan pengalaman yang dimilikinya tentu akan menambah kepercayaan diri tim terutama Galang Hendra yang pada seri 2 lalu mampu merepotkan barisan rider Jepang dan Thailand. Semoga target podium pada race hari minggu dapat tercapai,? harap Wahyu Rusmayadi Team Manager Yamaha Factory Racing Indoensia…..

Last….selain kedua pembalap diatas, Yamaha juga menurunkan satu rider wild card yaitu Rey Ratukore, yang merupakan salah satu kampiun di sirkuit ini pada gelaran Suzuka Sunday Race 2014. Tim Yamaha dijadwalkan akan melakukan persiapan pada Kamis 2 Juli untuk menghadapi free practice yang dimulai Jumat. ?Dari segi motor tidak ada perubahan yang berarti hanya saja akan ada sedikit perubahan settingan itupun untuk menyesuaikan dengan kondisi di sirkuit Suzuka,? ujar Wahyu. Wah….harus kita dukung ki bro. Jangan lihat merk…tapi merah putihnya ki rek. Syukurlah siaran balap ARRC seri 3 ini rencananya akan disiarkan langsung via Inews TV pada hari Sabtu pukul 12.30 ? 15.15 WIB dan Minggu 12.00 ? 15.45 WIB. So…jangan lewatkan yo. Eh….Inews TV?. Koq IWB baru denger ya nih stasiun. Waduh….ndeso tenan ki. Ngubek-ngubek channel dulu aaahhh :mrgreen:…(iwb)

Galang Hendra - Imanuel Pratna - Sigit PD tiga rider Yamaha Factory Racing Indonesia team visiting YMC Head Office & Yamaha Communication Plaza di Iwata Jepang

163 COMMENTS

  1. huhaaja. mewek coi. Yhamo mewek. ada yang bilang 300cc. apaaa. Sbnrnya FBy itu tamat sekolah opo ora seh. 280cc dibilang 300. Dan anehnya power 37dk punya r25 dikepret sama cbr yang cuma 30dk. Ditambah mewek minta kurangi bobot pisan. huahahaha. Dasar motor tempe….

  2. beban 10kg gk masalah, yg masalah cc yg 300 masa ikut ke 250 cc, kalo mau juga lawan nya kawasaki ninja300cc sama R3..
    gpp kasih beban 10kg, tapi cc harus sama

  3. huhaaja. mewek coi. Yhamo mewek. ada yang bilang
    300cc. apaaa. Sbnrnya FBy itu tamat sekolah opo ora
    seh. 280cc dibilang 300. Dan anehnya power 37dk
    punya r25 dikepret sama cbr yang cuma 30dk.
    Ditambah mewek minta kurangi bobot pisan.
    huahahaha. Dasar motor tempe?.. abal2 coi. Ketwuan fby cetek bngt.. u’un pada. wkwkwkwkw

  4. padahal di voor pake power 30dk radiator standart. Eeh mewek. Ekekeke. Malu2in… Honda pancen jozzz

  5. fbh goblok.. udah kehabisan bahan bc.. smpe ngomong yg enggak2.. fbh mahonda dungu tolol..

  6. fbh pekok ga baca artikel yg sudah2… udah jelas2 kang iwb udah prnh nulis bahwa cbr udah bore up 300 cc mlah ngeyel.. fbh muka tembok.. ga ngrti apa2 sdm tolol

  7. padahal itu aturan udah tarap internasinal bukan kelas ecek ecek masih aja digugat dan udh disetujui oleh semua pihak. berhubung panitia takut fby pada mewek ya sudahlah akhirnya diturutin. ngoahahahaha.
    bahkan pernah dites R25 tanpa beban pun lap time nya belom bisa ngalahin CBR jones. hoaaammmmmm.

  8. biarpun kata 300cc. power 30 dk. Gampar power r25 yang 37 dk Haahahaha. disebutin cbr juga pke radiator standart. Lagian suka2 pke 250/300cc. tetep aja power 30dk. Mlah r25 power 37 dibuat mewek terkaing2 kaing. Hahha.Dasar fby mental tempe. mirip ke tunggangnganya. Kualitas rambak. Ekekekekek. kena angin dikit mlempem. ekekekeke

  9. biarpun kata 300cc. power 30 dk. Gampar power r25 yang 37 dk Haahahaha. disebutin cbr juga pke radiator standart. Lagian suka2 pke 250/300cc. tetep aja power 30dk. Mlah r25 power 37 dibuat mewek terkaing2 kaing. Hahha.Dasar fby mental tempe. mirip ke tunggangnganya. Kualitas rambak. Ekekekekek. kena angin dikit mlempem. ekekekeke….

  10. ahaaaaeeeeeeem harusnya ikut dengan cebong bore up nya ,soalnya kan gapunya motor 250 seseh

    ehehehehehe

  11. R25 sebagai produk lokal dari yamaha Indonesia yang belum genap setahun dan baru 2 seri terjun di kancah ARRC udah lumayan semoga maju terus pengembangan riset motornya dan manajemen timnya semakin solid.

    Honda AP Thailand dengan CBR300 dan Ninja 250 Trickstar yang sudah lama malang melintang beratahun tahun di keuaraan ARRC jelas diuntungkan dari pengalaman pembalapnya dan cara mensetup motor di setiap Circuit yang ada dalam agenda ARRC.

    Semoga balapannya tambah seru cucuk cucukan

  12. terlepas dari aturan bobot. Inget yeee. CBR power 30 radiator standart. Lawan 2 silinder power 37 dk radiator super lebar.
    Hasilnya CBR menang. Kalah pun lumrah karena power cuman 30 plus radiator stdart. Jeroan pun pastinya gak ekstrim cui.

    Berarti untuk lwan 2 silinder spek gnas cukup cbr ajah yang unyu2. Wkwkwkwk.

  13. Wew…buat apa cuma turun 5 Kg? Gampang banget koq ngalahinsi cbpincang 300. Gimana caranya? Di NOL kan Kg tambahan buat para mesin twin cyls. Sy JAMIN si cbpincang 300 MUNDUR sebelum balapan dimulai…atau bahasa sopannya: KABUR, bro.

    Hahaha
    Salam 20 detik yaa

  14. Aturan koq koplak! Umumnya yg dibatasi itu bobot minimum berapa kg, jumlah bahan bakar berapa liter, pemakaian ban, dll. Pabrikan mau pake 1 silinder, 2 silinder, atau sepuluh silinder keq sah-sah ajah.
    Iki malah yg silinder lebih banyak dibebani barbel 5kg.

  15. Satu lagi, masa kapasitas mesin ga sama! Ini ARRC koq mirip balap liar kelas kampungan! Suwe-suwe Rx-king bore-up 200cc oleh melu iki?! wkwkwk

  16. lawan r25 mah gak perlu cbr250
    apalagi 300. Cukup lawan cbr200 el diablo yang cuman 200cc aja megap2. Ekekekeke.
    Motor kualitas rambak. Kena angin mlempem. yamaho contohnya. ekekekekeke

  17. Balapan yg aneh. Ngoahahaha

    Balapan kok pke barbel 10 kg…

    Uda 300cc dksh beban twin silinder. Ngiahaha.

  18. asyik….ng tvne nyong ana chanel inews…hehe..joss infone kang..
    salam sg balapulang,.tegal

  19. Seharusnya peserta balapan dibedakan mana yg jomblo mana yang stereo biar tambah fair. Selama masih campur ya….bgmanapun juga tdk fair

  20. Disinyalir setelah kasus yang ini nih iwanbanaran.com/2015/03/12/yamaha-berikan-diskon-hingga-7-jutaan-rupiah-untuk-pembelian-r25-ediannn….. sekarang Yamaha juga memberikan diskon 5 Kg buat boobot motor R25nya. :s ckckck.

  21. Kalau seandainya setelah bobot motor lokal harga CBU itu didiskon 5 Kg tapi ternyata gak jadi podium, alasannya tar jadi gmn tuh kira kira?

  22. Woow kalo di kurangi 5kg,makin gila lagi larinya kuda si yamamoto(ninja 250 fi).
    Yamaha semakin di depan musuhnya wkwkwkwk

Comments are closed.