iklan iwb

Scoopy 460x110-loop460x110_ok

Bro dan sis sekalian…kalau sampeyan mantengin warung ini secara rutin, pasti tahu sinyal yang telah IWB jembreng diartikel sebelumnya. Yup….kehadiran MX King dari Yamaha memang sudah diendus oleh grup Astra jauh hari sebelum produk tersebut lahir. Tidak heran…..semua telah dipersiapkan dengan matang. Dan indikasi makin jelas setelah IWB dengan sabar mantengin tiap gerakan AHM bahwa mereka akan memecah project K56 dalam dua varian sekaligus. Maksude??….

iklan iwb

IWB-TMC-Banner(1)

viar 460x160

Kode K56 pertama kali IWB bongkar pada tahun 2013 (klik disini bagi yang belum baca). Dan selang setahun setelah itu….IWB mencium gelagat adanya strategi Honda untuk memecahnya menjadi dua varian sekaligus yaitu ayago dan bebek super (klik disini). Namun IWB nggak terlalu perhatian pada sibebek super karena aromanya kurang menyengat. Tidak heran K56 sudah kadung terkenal sebagai ayago bike berlabel Sonic 150 (sementara kita sebut demikian). Hingga yang terbaru salah satu telik sandi memberikan kabar melegakan….

Iya mzbro. Project K56 terindikasi dipecah dalam dua varian. Hal ini berdasarkan hasil olah komponen salah satunya braket dudukan shockbraker depan dimana tersedia dua jenis. Yup…K56 setelah ditelusuri dengan teliti memang menggunakan dua versi untuk frontnya, ada shock dengan upper bracket dan yang tidak menggunakan upper bracket (moped murni). So…lewat penerawangan ini bisa disimpulkan….

AHM enggan melawan MX King dengan ayago sebab ayam jago memiliki tugas lain yakni ngrecokin kelas sport. Sedang MX King akan dilawan dengan varian sejenis yakni bebek super. Bedanya jika MX King memiliki mesin SOHC 5 speed…maka AHM seperti mencoba menggebuk dengan DOHC 6 speed. Hhmm…seru ki kalau bener. Btw…semua hanya analisa pribadi karena hingga detik ini IWB belum mendapatkan petunjuk detil soal spek engine si-moped super. Hanya sebuah bisikan prematur tentang beberapa part komponen yang memberikan indikasi bahwa K56 disinyalir dipecah dalam 2 varian sekaligus. Horaaa umum kangbro, ditunggu wae wis :mrgreen: …..(iwb)

222 COMMENTS

  1. Pak Iwan,
    Pengumuman pemenang VIAR PHOTO CONTEST kapan pak?
    Info darp fp Viar katanya hari ini.

  2. Saya tidak yakin DOHCnya AHM akan ngrecokin SOHCnya YIMM,lha wong DOHC turunan si Cebong alias CB150R yang terkenal dengan rompal dan klothok-klothoknya itu.
    DOHCnya AHM bukanlah engine yang patut ditakuti,justru DOHCnya AHM itu banyak masalah sehingga bisa dibilang DOHC abal-abal.
    DOHC kok rompal,iki dagelan opo piye ?

  3. Apa2an ini komennya, cermin kualitas SDM yg buruk, konsumen pengen motor sohc kek dohc kek yg penting yg beli mampu dan suka, yg jelek2in vixion bangga2in cb/cbr apa kalian punya dan mampu beli cb/cbr?, yg jelek2in cb/cbr bangga2in vixion apa kalian punya dan mampu beli vixion, kalo jawabannya ngga ya banyak2 berdoa dan berusaha biar sanggup beli, dasar sampah!

    #gw muak sama komenan sampah!

    • Kalau sampah ya jangan dipnguti mas, jangan juga dilihatin satu-satu, dan yg lebih penting jgn mnmbh tumpukan sampah

  4. INI PRODUK BANYAK CINGCONG TP GX NONGOL2, KEK YAMAHA DONK GX BANYAK CINGCONG TAPI BARANG UDAH ADA DI DEALER

  5. adakah yg percaya motor ahm berkualitas , buat apa 6 speed dohc kalo mesin ecek ecek ?!!?!

  6. @bejat : kalo vikong dg juminten mx, mesinnya satu, sama persis. SOHC 4klep, 5 percepatan, rasiopun sama, cuma beda bore piston doang.

  7. kalo di jalan bisa geber maksimum ga ya ?????? beda sama sirkuit punya sendiri, makanya motor honda selalu juara di sirkuit…

  8. mesin R15 series masuk jepang kelesss

    lah mesin cbr 150 series masuk kagak ke jepang?

    MAKANYA GUE BILANG FBH ITU DUNGU

    dasar dungu KUDET

    jiahahahahaha

  9. @kang iwan. saya bingung ini beritanya masih agak simpangs-siur ya kang, saya pernah bertanya kepada ahm tentang kejelasan rilis dari honda all new sonic ini beberapa bulan yg lalu dan baru di balas barusan, katanya “Menanggapi pertanyaan dari Bpk. Charles mengenai sepeda motor Honda All New Sonic, mohon maaf, kami informasikan bahwa sepeda motor Honda All New Sonic tidak dipasarkan di Indonesia.” itu dia, mohon pencerahan dari kang iwan

  10. ya emang gitu.. soalnya kalo ahm buka pasar baru pasti nggak laku.. contohnya aja cs1, ahm emang kurang inivasi.. tp nggak apa” deh.. biar tambah rame.. hehe

  11. paling modele copy paste mx king dah jadi kebiasaan ngahaem (liring desain blade karo cebong)

  12. honda klo yang msh CBU ane percaya kualitasnya joss bgt,, klo yang lokal kayaknya mikirrrrrrrrrrrrrrr dulu,, soalnya ane pernah solo riding kebumen jkt pake CBR150 punya adek ipar,,, nah sering ane ketemu CBR lokal,, entah mereka sungkan atau nggak bernyali,,, atau eman2 mesine…
    mosok jalannya cuma 80kpj terus….
    bijimana tuch HON HON,,,

  13. diatas ada yg komentar kalau grand livina 2000 rpm bisa 80 kpj, itu pake mesin apa ya? 1500cc atau yg 1800cc? atau malah udah pake turbo? boleh saya tau? soalnya saya pernah pake 80 kpj udah di rpm 3500 an (mau ke 4000). Kalau camry atau accord atau pajero dakar (vgt) saya masih percaya bisa segitu, karna harian pake camry. maaf bukan sok pinter.

  14. Mas IWB, kalo misalkan si sonic reborn ini di pecah menjadi 2, apakah mungkin ada perbedaan di bore & stroke mesin? Kan aneh jadinya jika ayago pake mesin overstroke / kotak, dan kalo misal bisa pake overbore kan bisa ditambah dikit limiter rpm, masak ayago dan moped kitiran rpm sama sama di 9000.

  15. ayo fby dan cunguk yg lain siap ayan berjamaah ni udah pada kliatan gejalanya, wakakakakaka

Comments are closed.