iklan iwb

460X100Honda_2

marc_crash

Bro dan sis sekalian….komentar masing-masing pembalap Motogp pasca race selalu menarik untuk kita kupas. Begitu juga Marc Marquez yang ternyata mengakui akan tetap sulit bagi dia mengalahkan Valentino Rossi dengan ban sama sekalipun. Hal ini terungkap dari penuturannya pasca race Argentina. Hhhmmm….menarik ki…
blog-460x120-altiwb(1)

iklan iwb

bloger 2 photo kontes

Yup….masing-masing rider bisa mengukur tiap jengkal potensi mereka. Cocok atau tidak komponen yang digunakan untuk motornya diukur sedetil mungkin. Akhirnya setelah menimbang dan menganalisa….Marquez mengakui akan sulit bagi dia mengalahkan Rossi dengan kompon ban extra keras. Karena itulah mereka menjatuhkan pilihan pada ban hard ketimbang extra hard. Berikut penuturannya yang IWB kutip via Crash…….

“Fortunately I’m ok. It was just a bit scary in the beginning because I had so much pain in my stomach. It’s a shame what happened, because we were having a good race. It was really interesting, because our tyre choice was different from Valentino’s, because I knew that it would have been impossible to beat him with the [same] harder compound. So I took a risk, pushed at the beginning and opened a gap. The strategy was working out well for us ? it’s just a pity about the last two laps. When I saw that he was closing in on me, I decided to save the tyres a little. On the final laps I went back in the low 1’39s and knew we would be fighting to the end. But when he passed me – you saw on the video what happened….

“Valentino is Valentino and it is difficult to beat him. I’ve always said that he’s my idol and my reference, so you always learn things from him. Now I’m already thinking about Jerez. I already understand what happened here. So in Jerez I will do my best and try to recover points. There are still many races and anything can happen.”

– Marc Marquez/Crash-

PA1687591.0008

Terjemahan lebih kurangnya seperti ini…

“Untunglah aku baik-baik saja (pasca dlosor). Hanya sedikit takut diawal karena perutku terasa sangat sakit. Cukup memalukan dengan apa yang terjadi karena kita memiliki race yang bagus. Lumayan menarik karena kita memilih ban berbeda dibanding Valentino, sebab aku tahu tidak akan mungkin mengalahkannya dengan ban kompon lebih keras (sama). Jadi aku mengambil resiko, menggeber motor sekencang yang aku bisa untuk membuka gap. Ketika ku lihat dia mulai mendekatiku, aku putuskan untuk sedikit menghemat ban. Pada final lap aku kembali bermain dibawah 1’39detik dan tahu bakal bertarung hingga akhir. Tapi saat dia (Rossi) menyalipku…..kamu lihat saja divideo apa yang terjadi…..

“Valentino adalah Valentino dan sulit untuk mengalahkannya. Aku selalu katakan dia adalah idola dan referensiku, jadi kamu harus selalu belajar sesuatu darinya. Sekarang aku sudah mulai berpikir tentang Jerez. Aku cukup mengerti yang terjadi disini. Jadi diJerez aku bakal lakukan yang terbaik untuk mengembalikan poin. Masih banyak race dan apapun bisa terjadi..”

-Marc Marquez-

Dari penuturan diatas jelas terjawab, tuduhan sibocah ajaib salah melakukan kalkulasi ban sepertinya tidak sepenuhnya benar mzbro. Karena Marquez dan tim sudah bisa mengukur kemampuan mereka jika memakai extra hard tire. Kita ambil contoh saja Jorge Lorenzo yang tidak lebih baik dibanding Dovi, Cal dan Iannone yang menggunakan ban hard. Mereka tahu berdasarkan analisa, Rossi bakal sulit dikalahkan dengan ban yang sama akibat kecepatan dan konsistensinya. Apalagi diatas kertas trek ini memang cocok untuk Yamaha. Karena itu dengan melakukan penggunakan ban hard reguler….mereka berharap Vale tidak memiliki cukup waktu untuk mengejar. Sayang…..progress lawan ternyata cukup cepat dan sudah nempel didua lap terakhir…..

Last….Performa Vale juga menjadi perhatian rekannya….Jorge Lorenzo yang saat membalap dengan belakang sama (extra hard). ?Balapan Valentino sulit dipercaya, dia bisa lebih kencang dari siapapun dengan ban lebih keras. Dia betul-betul dalam kondisi yang sulit dipercaya” seru Lorenzo. Bukti The Doctor memang sedang dalam kondisi puncak??. Kita tunggu saja race-race berikutnya untuk menyimpulkan. Yang jelas kalau terus seperti ini kayaknya Rossi punya kans serius menjadi ancaman buat Marquez dimusim 2015. Sedang dari sisi Marc…..doi bukanlah sosok angkuh yang tidak sudi mengakui keunggulan lawan. Mental sang juara mzbro. Dua jempol buat mereka berdua. So, piye menurut sampeyan….punya opini lain??….(iwb)

Alokasi ban GP Argentina 2015

tyre-strategy-arg15

236 COMMENTS

  1. Klasemen

    1.Rossi (yamaha)

    2.Dovi (ducati)

    3.Ianone (ducati)

    4.Jolor (yamaha)

    Honhon gk masuk fantastic four?????

    Katanya paling kenceng

    Kenceng klothok2_nya

    Ngoahahahaah

  2. Marquez sengaja ndlosor karna tergiur rumput lintasan hijau berseri. biasa lh kambing2 Honda

    Ngiiahahahhaha

  3. Marquez omong gt maksudnya kasih dorongan rossok biar semangat,,,,,,maklum uda bangka blm kawin,cm horny diatas tangki mi ayam…..ngoahaha!!!!

  4. fbh oh fbh

    fbh indonesia super duper dungu kuadrat

    cuma bisa ngakak aja dah gue

    jiahahahaha

  5. Kata2 kang iwan itu loh bikin ngakak.
    “untunglah aku tidak apa2 pasca ndlosor”
    Asli ngakak hahahaha

  6. super dungu triple kuadrat

    dimana pabrikannya ngasih motor downgrade dari negara lain terus dipuja2 ampe mampuz

    parah nya motor downgrade nya disamain sama motor global pusat pabrikan sesembahannya yg jelas2 beda kasta

    jiahahahaha

    • Buahahaha kalo embeha dungu2 kenapa ente yg rempong te???

      Lucu nih kacung yg atu nih… ekekkeek

  7. Seperti biasa ditiap ulasan kang iwan selalu FBH dan FBY bersiteru. Komentar mbok ya membangun. Diskusi bersama. Podo gedene kok eker wae. Mbok dewor tnen FBH FBY. Hanya mencaci produk tapi tidak pernah mempunyai yang dicaci. Ruh ra we kuncrut FBH FBY. Kon taek” kabeh iku KOSONG.

  8. Kata2 kang iwan bikin aku ngakak.gara2 marquez bilang begini
    ?Untunglah aku baik-baik saja (pasca dlosor
    Asli ngakak hahahahaha….

  9. Mmg mereka punya mental pebalap sejati,,tdk mudah mnyerah dan mnyalahkan,berjiwa besar dan justru dijadikan introspeksi diri,,berani mngakui kelebihan lawan dan bisa mngakui kekurangan dirinya sendiri,,tdk mewekan..

  10. Cobo jal sesuk ndelok”judule” klo pembalap movistar ada yg crash

    Msh pake kata “ndlosoor” ato yg laen

    # cobo wani ora

    Wkwkwkkwkwkwkwk

    • Yo di jamin wani to bro.kang iwan iki bloger asli alias independent.gak koyok bloger2 anyaran sing dadi titipan pabrik tertentu…
      Artikele yo imbang tiap2 pabrikan sing di bahas…

        • Bener itu….kalo (andai, seumpamanya) sy blogger yg baek….sy nggak akan pake kata ‘ndlosor’…sy pake kata yg lebih adem buat semua….apa itu? Itu adalah…’terbanting dgn bodohnya; nyungsep akibat ceroboh dalam penentuan titik senggol; akibat kejahatan yg gagal kali ini atau bisa juga pertemuan sengaja yg berakibatkan moment2 si marquez terbang ke pinggir’

          Bgmn? Itu kalimat2 adem KHUSUS buat si marquez.

          Hahaha

    • Lah kang iwan kan cm kasih artikel doank bro.klau ente bilng blog kang iwan yang sk bakar2 itu cm opini ente aja.lagian klau ndak sk dngan artikel kang iwan ya di cuekin aja bro….
      Itu kata2 dlosor,mlumah,mengkurep, golong koming kan biar beda aja dr blog2 lain…

    • Makanya bro jd fansboy jgn membabi buta.klau ada artikel dr kompetitor pasti di jamin ayan qm bro…
      Sampai2 bloger yang cm nulis artikel jd sasaran dikirain bloger titipan inilah,itulah…

    • Bruakakakakak

      fBHomo beloon kaga tau malu, Marceleng nyungsep tapi nyindir yang bikin artikel, jangan” lu naksir yak? Hati” iwb, banyak gay maHonda naksir ente.

      Hahahahaha

  11. Lah klo MM pke extra hard, ya jelas posisinya bsa sma kyak Lorenzo atau mgkn di bwah Lorenzo.
    Artinya setiap rider sudah mengetahui resiko masing-masing dri pilihan bannya.

    FBH jangn mau enaknya aja pke kata “seandainya” mau nya yang baik2 trus.
    Justru seandainya pke extra hard, makin ketinggalan doi. atau senasib sama Gosho Aoyama

  12. awal race FBH optimis menang
    Balapan kaya turing, disanjung setinggi tingginya

    Begitu akhir race
    FBH yang disanjung setinggi tingginya langsung dibanting coy

    Aku tak bisa membayangkan rasanya
    Akakakakakakak

  13. Marquez nggak balapan bro di argentina

    Dia lagi ada job sampingan

    LOMBA LARI MARATHON

    Syalalalalala
    Dududududu

  14. Yamaha Semakin di hati

    motor Yamaha nyaman dikendarai buktinya Valentino Rossi betah di Yamaha….
    bandingkan dengan Pedrosa masih muda udah pegel linu nyeri tangannya… semoga sembuh yaa pedrosa besok pindah yamaha aja..

  15. yg jelas dgn kondisi tinggal ban ala kadarnya simarqonah sengaja mengurangi jarak dgn si mbah rosidin ingin bertarung dan membuktikan kehebatany seperti race sebelumny, tapi sayang pemikiran marqonah meleset dgn segudang pengalamanny dan skill dewany mbah rosi mampu menjungkalkn si marqonah anak serentulan dgn kebodohanny seniri…

  16. Yang jelas sekarang terbukti bahwa Marquez akhirnya hancur juga klo menghadapi tekanan berat. Dulu waktu masih status rookie bisa juara dunia tanpa beban. Tahun 2014 bisa juara dunia dan sangat dominan karena Yamaha bermasalah dengan ban dan belum full SSG, ducati pun masih problem. Sekarang dengan kondisi persaingan yang lebih ketat sepertinya Marquez belum sanggup menghadapi tekanan seberat ini. Disinyalir di race2 berikutnya MM93 bisa jadi akan lebih agresive untuk ngejar point.

  17. Bisa jadi Pedrosa lebih bersinar klo pindah ke Yamaha secara motor RC213V terlalu agreasif buat Pedrosa.

  18. Rossy&marques pantas dijadikan idola,mental juara sejati…lorengsoak pantas disumpeli sandal congore ngoahahahaha…

  19. guru kecing berdiri murid kencing berlari. tuh kan! si marquez pakai lari segala :mrgreen:

  20. Saya suka race motogp ini pertarungan antar pembalap dunia yang mumpuni. Ulasan Mas Iwan simple dan menarik dibaca selalu. Memberi pengetahuan baru bagi pembaca.
    Yang mengusik itu para komentator, ada yang komentar baik dan sopan, tapi sepertinya kok banyak yang “kampungan” begitu ya?

  21. Mungkin marques lagi cari kabel traction control M1.. untungnya gak putus atau problem di M1

    kayak kejadian traction control motor honda pedrosa putus kesenggol marques.. ckckck

  22. One of the best moto gp race I’ve ever seen, ,
    Sumpah, dari sisa 10 lap udah deg2an liat rossi, ,

  23. Maap yaw saya bukan FBY tp saya adalah FBR (FANS BOY ROSSI)..jadi saya super salut sama legenda hidup satu ini..king of 2 wheel..makany rossi dpt gelar S3 (Doktoral) dalam bidang balap..hehehe..
    Sekali lagi saya FBR..

    Ya*#HA dan FBY mah kelaut ajah?ups!!!

    #RevsYourEgoblok25?

  24. kalo sudah begitu sih itu sudah sampai tahap “Kalah Sebelum berPerang”. Sirkuit berikutnya juga sangat2 ditentukan faktor Ban, menarik tuk dinantikan.

  25. Hihihi gerombolan muka batako pada nongol dari kelas teri ampe kelas kakap pada nyampah.. mangkane slenang slening mambu kepet

    Ekekekek

  26. Di race argentina pengalaman rossi lah yg berbicara… boleh saja semua tim sama” mengkalkulasi kemungkinan dan strategi penggunaan ban tapi kalkulasi rossi base on experience dan dia paham betul kemampuan dirinya dan motornya, rossi memang sangat layak untuk di idolakan.
    selamat untuk vr46

  27. Kalo marques sudi ke surabaya … Pasti udah tak ajak jalan2 ke dolly , moro seneng , kremil , jagir , porong … Dll ..

    Sekedar melepaskan otot2 burung yg tegang … Croott…. Crooott … Cukup bayar 250 ecu …

    # maaf karena fbh gay gak saya ajak.

  28. Klo marques ke surabaya pasti tak pinjemi crypton boreup ku …

    Pasti sangat kaget dengan tenaga yg gaharr !!!

    Dohc punya ahm aja dibikin koit dikarapan liar juanda,,

    Hehehe…

  29. wkakaka… sbnrnya gk nyangka coz musim ini yg lbh bnyk brmsalah dgn ban adlh yamaha.. ban yamaha sering aus… rossi emg biasanya pk kompon yg stingkat lbh keras dr rival. d austin jg gt.. tp ttep aj hancur ban nya

  30. kang yang sabar ya ,, jangan didengerin omongan anak anak yang nusuk nusuk ini ,, saya tetap menjadi pembaca sampeyan yang setia ,, jangan berhenti nulis ya #silentreader

  31. Beda banget ya raider honda sama yamaha.
    Honda santun dan mengakui kesalahan, klu sebelah boro2… yg ada nyalahin ini itu. Kasihan vale mesti bernaung di yakampret.

  32. GUA KIRA SI MARQUEZ INI HARUS SEDIKIT RAMAH & SANTAI, KARENA GUA PERHATIIN DIA TERLALU SERIUS, SOMBONG, ANGKUH (SEPERTI RIDER SPANYOL YG LAIN/ LORENZO). TERLIHAT DI PIT KETIKA AKAN MEMULAI RACE, TDK PRNAH AD SNYUMAN SMA SEKALI KE KAMERA. SANTAI BRO?.

  33. dipertengahan lap aku cm berharap rossi bs podium 2/3 sbb gap antara rossi dgn mm 4 detikan cukup sulit untuk ngejar mm, tp lap by lap rossi mampu pangkas gap fast lap milik rossi, smpe akhirnya rossi juara itu sungguh sulit dipercaya….

    Salam FBR

  34. AHM makin panas makin lemot mesinya, buktinya bisa dikejar ama YIMM…eSP vs Bluecore…..kok menaang blucore???…

Comments are closed.