iklan iwb

460x110 (10)

cbr-inline-twinBro dan sis sekalian….ternyata bocoran perkara power K64A atau sosok yang diduga sebagai calon new CBR250RR menjadi perhatian semua pihak. Angka yang sempat IWB sebutkan yakni pada kisaran 39 HP menjadi pembahasan hot yang secara teknis diragukan kebenarannya. Kenapa??. Sebab untuk ukuran motor masspro 250cc….mustahil hal itu dapat dilakukan. Kenapa?? Berikut alasannya……
460x110(1)

iklan iwb

R25 saat ini adalah motor pararel inline dengan power terbaik dikelasnya yakni 36ps. Untuk meraih muntahan tenaga hingga dilevel itu dibutuhkan material dengan kualitas sangat bagus sebab kompresi serta pressure komponen jauh lebih besar. Pabrikan harus bisa meracik motor dengan emisi gas buang setara Euro 3…..tapi tetap powerfull, dan itu tidak mudah…..

Sedangkan Ninja250FI…..saat ini posisi power masih dibawah R25. So….kiblat yang kita lihat adalah R25. Menurut diskusi dengan beberapa rekan yang tahu betul urusan teknis…..engine 250cc era sekarang memiliki keterbatasan akibat regulasi Euro3. Power 39HP tidaklah kecil. Untuk meningkatkan 1 HP saja….cukup berat. Apalagi ini 3 HP dari R25…..sepertinya mustahil. Kenapa??…..

Berapa production cost Honda untuk mewujudkannya sebab komponen dapur pacu dipastikan memiliki material kelas wahid. “Secara teori teknis sedikit mustahil mesin 250cc sekarang mampu tembus 39HP sebab material bakal sangat mahal. Pabrikan harus meracik mesin yang tahan terhadap besarnya kompresi dengan emisi gas buang terkontrol. Dinding silinder dari titanium misalnya….mungkin. Kecuali kubikasi mesin 300cc….baru masih logis….”ujarnya. “Secara teknis tetap bisa….tapi mau dijual berapa jika production costnya besar?” Tambahnya…..

Last….isu tentang Honda K64A memang menarik untuk digali lebih jauh. Sosok motor yang diduga merupakan calon new CBR250RR inline twin ini tetap masih menjadi misteri dan terus IWB gali. Setidaknya memang benar….positioning motor ini diatas R25 ataupun Ninja250FI. Dan jika sampeyan bertanya ulang…..benarkah K64A memiliki power seperti yang IWB hembuskan sebelumnya??. Sejauh ini itulah yang IWB terima dan tidak akan IWB ralat sebelum muncul bisikan lain yang jauh lebih akurat. So…..K64A memiliki power 39HP??. Hayooo Honda…buktikan keraguan kita dong :mrgreen: ….(iwb)

Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

298 COMMENTS

  1. Setau gue produk sport terbaik AHM ya cuma Tiger..itu juga karena dulu belum ada kompetitorny..dan w akui tuh motor emang bener2 joss dari berbagai aspek..tp sekarang lain cerita..sekarang AHM sukany NGAKALIN masyarakat kita..bikin produkny sportny asal asalan..kakek saya pake honda, bapak saya pake honda..tp maaf saya tdk ikut mereka karena buat saya ini soal VALUE..sekali lg bicara sport maka kita bicara soal VALUE!!!

  2. Buat saya AHM itu berbeda dengan HONDA..jadi supaya tau diri nih AHM asal aja bikin motornya…

  3. Sebenarnya tidak ada yang mustahil kok Kang Iwan. Saya udh baca sumber dari majalah Jepang tsb, beberapa sisi teknis untuk power sebenarnya tidak mustahil terpenuhi. Terlebih Honda Jepang punya Divisi khusus R&D dan Racing via HRC.
    Power up 3-5Hp juga tidak mustahil utk dikerek, apalagi jike diriset sama Honda Jepang, terlebih status Global Productnya ini merupakan suatu tantangan serius utk segmen sport yg memang belum sepenuhnya bisa ditaklukan terutama di Indonesia. Jadi kita tunggu saja, estimasi akhir tahun ini sudah terlihat sinyal positifnya kang Iwan.
    Yamaha, Kawasaki, bersiaplah. 😀

    • Costnya untuk material gimana oom?
      Apa iya sama gitu?
      Apalagi udah include radial mounting dan upside down.
      gak ada common partnya itu oom…
      gimana mau nekan harga?
      Yg kemarin aja banyak yg meragukan kualitas partnya.
      bahkan di blog aripitstop chief of marketing bilang, produk lokal adalah sebuah kekurangan

      #salto

    • Klo motornya di rilis di jepang atau eropa sangat mungkin karena kualitas bbm disana minimal ron97 yg memungkinkan kompresi lebih tinggi dan suhu juga lebih dingin dari indonesia. Klo disini? Rata2 pake ron95 and temp juga jauh lebih panas. Itu tantangannya. R25 aja pake diacyl cylinder and forged piston yg notabene lebih bagus dari pada cylinder and piston ninja250 lho.

    • Yamaha n kawasaki bersiaplah membully AHM dengan jurus gembar gembornya..gile lu ndro!!!..AHM bikin motor sport bagus judule NGIMPI…AHM PREEEEEET!!!

    • Ngoahahaha klau honda jepang emng anda gk perlu lagi ragu bro. tapi ini honda indonesia yg tidak lain adalah ngahaem jgn samakan honda dengan ahm ituu jauhhhhhh bagai langit dan bumi masyarakat indonesia jaman sekarang udah pada di doktrin oleh produk honda jaman dahulu. asal honda itu bagus dan awet tu dulu bro sekarang kualitas motr honda indonesia itu memprihatinkan rompal klotok rantai bunyi menang dp 0 % aja ama lambang sayap kalau kualitas ?? ampun dah gk usah gk usah gw sebutin ya nnt sakit hati pula dikau

    • Dasar dangak dimana2 hp motor selalu diberi tahu on crank oleh pabrikan kalau mau on wheel tes dyno sana. lo pura2 bego atau tuolol ?

  4. nih kelakuan ahm n fb nya

    //aripitstop com/2015/03/15/wah-edian-honda-ngatain-yamaha-nmax-itu-motor-banci-berikut-penuturannya/

    petinggi nya dungu begitu

    apalagi sales n fb nya

    menjijikan

    ngoahahahaha

  5. Wkwkwkwkwkw sales katjoeng fbhomo mahonda bikers gay diphpin terus. Cocot doang tapi nol besar cuihhh. Dan sales katjoeng fbhomo mahonda bikers gay pun pura-pura tak baca artikel wkwkwkwkwk maho mahoo mahooonda.

    • sales maho kek ente lebih parah ruk.. suruh megang spanduk tengah hari bolong nyampe angus tuh muke lu

      guoblog ente ngoahahahahaah

  6. Honda ngga all out buat konsumen… cuma ngejar ms… aku si seneng karo honda.. tapi sementara si SUPRA WTF aja YG nongkrong… nunggu motor yg berkualitas dari honda…

  7. Wkwkwkwkwk motor PROTOLTYPE kebanggaan FBHOMO MAHONDA BIKERS GAY wkwkwkwkwk MAHO MAHOO MAHOOONDA.

  8. Beruk2 pada bernyanyi. Kang iwan mending diem aja. Kalo gak akurat kagak usah buat. Nti mlah bikin kompor. Noh liat beruk pada nyanyi. Blm jg motor nongol udah kebakaran congor.

    • Wkwkwkwkwk ada rintihan seekor beruk fbhomo mahonda yang protes ke kang iwan kenapa bikin artikel ini wkwkwkwkwk mending lu fbhomo pura pura tak baca saja cung percuma diphpin 2 silinder dohc terus terusan wkwkwkwkwk maho mahoo mahooonda

    • Loh kenapa lo yg sewot n larang2 bang iwan bikin ni artikel. suka2nya dong orang blognya sendiri. emng lo siapa cung direktur blog iwb? itukan cm analisa kang iwb kok langsung ayan gt? biar gk ketahuan ya kalau ahm itu gk mampu bikin sport premium? ahm itu cm jago bikin tiger, yg lainnya cukup dibakar aja

  9. kali gue bilang siy ahm cuma koar koar 39 hp spy orang / calon pembeli tertarik dan pindah ke lain hati…
    ahm tu bukan murni indonesia punya, pabrik memang disini… tapi itu sahamnya yg punya perusahsan singapore…. Jardine namanya…. menurut pemegang saham, model, mesin, output power, harga ga akan jauh beda…. 27hp on the wheel, PWR unggul sedikit…. segitu aja udah unggul dari kompetitor…

    BAGAIMANAPUN…..
    HONDA ADALAH KENYAMANAN

    • Wkwkwkwkwk kata cocot fbhomo keuntungan AHM itu ngga lari keluar negeri, eeh tahunya saham dominan punya singapura wkwkwkwkwk Honda kismin petingginya dan fansboynya sama idiot wkwkwkwkwk maho mahoo mahooonda.

  10. Wkwkwkwkwk sales katjoeng FBHOMO MAHONDA tak tahu diri ngebece R25 wkwkwkwkwkwk sungguh memalukan sedang mereka sendiri tak punya kebanggaan DOHC 2 silinder, FBHOMO bisanya ngumpet diketek NINJA 250 wkwkwkwkwk tenang cung penjualan sport tetangga tak mempengaruhi jualan skutik dhuafamu wkwkwkwkwk MAHO MAHOO MAHOOONDA.

  11. Toh gak ada yang gak mungkin, apalagi buat pabrikan besar. Kalo cuman itung2an teori masih banyak mlesetnya. Soal cost produksi, tu diatas dah ada yang berani 60-70jt. Yang pntg image jangan sampe merosot gara2 1produk.

  12. Motor juara bos sekelas RCV

    Gak kaya sebelah klaim 36ps disaunat jadi 32ps

    Gak berani lagi terjun di IRS

    Ngoahahahahahaha

    • Wkwkwkwkwk cuihhh kata fbhomo CBR250 CBU tak laku jd penunggu gudang tak apa krn itu CBU jadinya AHM tdk niat jualan itu motor, wkwkwkwkwk sekarang jilat ludah men sambil bawa bawa IRS CBR ngebegoin Ninja bawa barbel, tetap saja CBR culun tak laku men, siap siap sales mahonda melarat AHM saham punya singapur bangkrut wkwkwkwkwk siap siap YIMM beli saham AHM kismin wkwkwkwkwkwk maho mahoo mahooonda.

      • tumben banggain bebek ruk..?

        lah sport nya nyungsep semua di sirkuit ..

        dasar fby guoblog ente

        ngoahahahaa

  13. Smua bisa aja..skrg tinggal mlihat mau buat apa nggak, dan berani gak harga bersaing yg artinya keuntungan dipangkas demi power segitu,..tp klo bisa bakal laris bgt..untung kecil tp laris…gurih jg..

  14. Sekarang kalo ada artikel seport honhon kacung2 pada ayan kejang2 masal.,

    Segitu mengancamkah seport honhon????

    Ayo cung semangat bcnya kalo gak mau balik guembel..

    Ekekekke

  15. Udahla ahm daripada mempermalukan diri sendiri bikin 250 cc 2syl rompal klotok2 rantai berisik mending reborn kembali aja tiger sohc overcrutnya emng emang da ketetapan dari sananya kalau sport ahm ya tiger sohcrut. bikin dohc ? mending 20 tahun lg deh. lah ini mau twin dohc 100 thn lg deh. please ahm please

  16. Kl bicara tekhnologi apa yg gak bisa bg honda.sbg perbandingan mesin ecoboost 1000cc power setara 1500cc.tekhnologi kl udh bersifat massal nti bs murah.kl cbr sy ykn selain main kompresi pst main di maping ecu n. Thortle body jg desain knalpot

  17. kang iwan kalau misal pararel twin beneran keluar apa cbr lama di stop produksi mas? Atau malah digunakan sebagai lawan dari rrmono? Sebenarnya sayang juga kalau sampe di suntik mati kang.

  18. Oya disini gk ada fbh inget yg ada fbngahaem liat aja cbr 250 dibiarkan karatan digudang bukannya di bela mati2an produknya padahal itu kan produk honda jg. alasannya apa? alasannya produk cbu ngoahaha padahal sama2 honda dan kualitasnya juoss giliran membela produk ngahaem yg terkenal rompal klotok rantai berisik langsung keluar rudalnya

    • Emangnya cbr250 buatan AHM ya..??
      Belaga pikun..
      Terus klw Honda ???? all out kyk metiknya gimana nasib Yahama..??
      Ingat MS terburuk 28%
      Gw menteri perdagangan kadang disitu merasa sedih..
      :mrgreen:

      • Nah itu ketuololan mentri kacung kayak ente. begok ama dangaknya kagak ketolongan. kan da ku bilang di sini gk ada fans boy honda adanya fansboy ngahaem sadar kan kau cung kalau disini memang banyak fansboy yg ngakunya fbhonda maka akn banyak berlomba2 beli cbr 250 yg sejatinya produk honda bukan ngahaem yg kualitasnya joss. Tapi kenyataannya emng pahit cung. Kalau emng yg namanya fbh sejati lalu kenapa di bulan januari penjualan 0 buah dan para fbh berdalih gk rugi kok ahm karena itu produk cbu. ngoahahaha. itu pernyataan bodoh secara tidak sengaja mereka mengakui mereka fbngahaem, lalu hondanya gimana boss? katanya fbh masa honda boleh rugi ngahaem gk boleh rugi??? Lalu kalau bela sport rompalnya belanya matian2 ya bro ya jelas produk ngahaem. ngoahahaha. dasar fbngahaem pekok

  19. Loh kang power ninja sma r25 kan cara ukurnya beda yo po rak ? Walaupun secara ukur pabrikan beda 4 ps toh di dyno yg sama kebanyakan cuman selisih ga lebih dari 1-2 dlm keadaan sma2 standart toh secara berat pun beda.

  20. Orang tolol bilang tolol…??????????? kuli outsourcing YIMM lo..
    Maksudnya on wheel itu power real ????. diinginkan penggunanya (apalagi kaum speedlovers)..bukannya mengklaim 36HP paling wah..paling joss tapi on dyno melorot dibawah under 30HP karena bobot pwrnya …menyedihkan ente..
    Sekarang tantangan Honda bisa mengklaim on crank 39HP tapi diatas 30HP on wheel on dyno..berapa persen kehilangan HPnya itu ???? diragukan..

    • Wah Edian?! Honda Ngatain Yamaha NMAX itu Motor Banci, Berikut Penuturannya | ARIPITSTOP

      Hahahahaha

      Petinggi idiot JANDA OneHEART panik coyyy. Kepanikan terlihat dari ucapan sama kyk fBH kelas kacung bloon.

      Mhuehehehehe

  21. cara mudah untuk bikin ayan fbyah0m0 ya kluarin artikel cebong series :mrgreen: yg penting ngehits

  22. Hahahahaha

    fBH kelas kacung sama kyk petinggi JANDA OneHEART. Idiot semua

    • Wah Edian?! Honda Ngatain Yamaha NMAX itu Motor Banci, Berikut Penuturannya | ARIPITSTOP

      Hahahahaha

      Petinggi JANDA OneHEART panik coyyy. Kepanikan terlihat dari ucapan

      Mhuehehehehe

  23. sekelas honda tidak sulit untuk mlkknnya…next kita lht z nnti nyata apa goib….Hahaha

  24. CBR250RR
    * powerfull 39 hp
    * raja balap
    * value by honda

    rombeng curutt
    #power di sunat masal
    # inferior loyo
    # mika meleleh
    # plastik semrawut

  25. klo motor ini dah brojol r25 diskon 30jt biar org belagu mcam k4mpr3t m@h0 bisa beli,kasian bc tiap hari cuma diksih mio j3nong geal ge0l wkwk sekalian ngurangi stok r0ngs0k25 di gudang :mrgreen:

  26. klo motor ini dah brojol r25 diskon 30jt biar org belagu mcam k4mpr3t m@h0 bisa beli,kasian bc tiap hari cuma diksih mio j3nong geal ge0l

  27. Hahahahaha

    Ayan cung,, emang sdh ada motor khayalan lu cung hahahahaha mimpiiiiiii.

    Mhuehehehehe

    • met bertugas ya tcung….. kesian banget hidoep loe…. pagi siang malm jd penjga artikel dari gigitan fbh yg jumlahnya bejibun… sabar ya tcung…

  28. yg bilang mesin r25 ga kuat oprek itu dungu

    om leopold udah ngebuktiin sendiri kok

    makanya bisa ekspor ke dunia

    emangnye ahm, dari atas sampe bawah dungu semua

    makan tuh TIMOR LESTE

    ngoahahahaha

  29. Ra do meneng ge*c*k nd*smu siji. Kakean cocot ae…! Awak ratau didusi nyocot ae!! Janc*k kbh!

  30. kalo motor sport ane percaya deh.. sudah terbukti di balap lokal dan internasional. dahlah percuma kalian bc urusan power kelas sport honda rajanya.. ane gk ngomong MSnya lo

    • Tolol itu cbr250 produk honda asli disini kita lagi membicarakan produk ngahaem jgn samakan honda ma ngahaem. Disini adanya fbngahaem kalau emng ada fbhonda itu cbr250 gk akan 0 buah penjualannya bulan januari. terus knapa kalau honda cbr 250 tidak laku bilangnya gkpapa ahm gk rugi karena itu cbu. wkwkwkw itukan cbr250 produk honda bro jadi kalau gk dibeli honda rugi donk. masa honda rugi gkpp ahm rugi gk boleh. wkwkwkw udah nampak kalau disini itu cm ada fbngahaem yg berkedok honda. wkwkwk

  31. sangat mungkin dan pasti bisa..ahm gitu loh perusahaan otomotif besar di indonesia
    tinggal cetak brosur 39hp trus pas di tes tinggal 30hp sisa nya hilang di telan angin ngoahahahahahaha

Comments are closed.