iklan iwb

PCX_002

Bro dan sis sekalian…..seperti menabuhkan genderang perang, YIMM memamerkan skutik terbaru mereka NMax. Melompat dari tradisi skutik lokal dengan dek model selonjoran….cara ini sepertinya ditempuh untuk membuat diferensiasi model matic lokal yang penuh sesak dengan model dek rata. Pertanyaannya….mungkinkah AHM akan mengikuti langkah serupa??….

iklan iwb

Mudah bagi AHM untuk melakukan jika mau. Namun seperti budaya sebelumnya….grup Astra sepertinya tidak akan gegabah. Mereka akan pantengin rival membuka pasar baru. Tindakan tersebut dipandang tidak menguras energi. Monggo intip aja segmen skutik. Kini mereka yang panen dan mendulang kesuksesan. Padahal jika kita sudi flash back kebelakang….semua berkat jerih payah kompetitor mereka…..

Yup….Yamaha termasuk pabrikan Jepang yang berani all out memperkenalkan skutik ditanah air diawal 2000an. Ingat lho….pabrikan Jepang, takut ada yang protes soale :mrgreen:? secara disana ada pabrikan Taiwan juga sebelumnya. Kembali konteks….mulai dari import Majesty….Nouvo dan akhirnya baru sukses dengan Mio. Dalam pandangan IWB….pabrikan garputala sukses melakukannya. Dan ketika pasar merespon positif dan sudah tertata….baru Honda nyodok dengan produk yang advance. Cheating??….

Nggak dong. Itu adalah strategi. Dalam setiap bisnis harus dipertimbangkan semaksimal agar hasil lebih maksimal.? So…kasarnya biarlah lawan yang cari jalan setelah itu mereka akan menyusul dengan kekuatan penuh. Resources tidak terbuang percuma. Patut diingat…dek selonjoran pada sejarahnya nggak sesukses model dek rata yang lebih fungsional. Tengok saja Majesty dan Nouvo. Akan tetapi lewat NMax serta X-Max Yamaha kembali berani mencoba peruntungannya. Dan jika berhasil…..

Honda akan kembali hadir disana. Dengan catatan….berhasil lho ya. Dan jika itu terjadi tiada jalan lain bagi AHM selain melokalkan PCX150 untuk menekan banderol. Sebab patut diingat…..YIMM memproduksi NMax secara lokal. Walau tidak menjamin murah….tentu secara logika pricing akan lebih miring. Masih kekeh import secara CBU?. Yo domblong tenan suwe-suwe :mrgreen: …..(iwb)

Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

101 COMMENTS

  1. Strategi yang jitu AHM lihat penjualan NMAX dulu,kalau positif.BOOmMMMM…. hahaha setuju lek IWB.lihat lawan dulu

  2. Mat Solar : CB ga seburuk yang anda kira , ane user cb ga pernah ada masalah ah , klotok2 cat dsb ga ane alamin , justru ane sering share sama rider vixi biasa aja , motor ada kurangnya ya wajar , tergantung gimana caranya kita nutupin kekurangan itu motor cmiw , sales dasar hahahaha

  3. Panik bos ahm

    Ngoahahahahaha

    Kayak fbh kambing panik saat wktunya bayar angsuran beat

    Ngoahahahahaha

  4. Dilokalkan dengan harga 28juta ??”? sami mawon susah lawan n-max

    Secara n-max pure maxy scooter cakram depan belakang,udah ABS

    Sedangkan pcx masih tromol n blm ABS

    N-max non abs 22jt…kalo pcx loakan dijual 22jt,trs gmn nasib vvaria150

    Ahm penik nih ceritanya

    Ngoahahahahahahaha

  5. “…ketika pasar merespon positif dan sudah tertata?.baru Honda nyodok…”

    Strategi andalan honda dari jaman dulu sampai sekarang nggak ada perubahan, lagu lama tuh. Disisi bisnis (perusahaan) ini memang bagus, dengan effort sedikit tapi profit maksimal. Disisi konsumen justru dirugikan, kenapa? karena konsumen harus menunggu Yamaha, Suzuki ataupun Kawasaki ngeluarin produk bagus barulah Honda (AHM) mau bergerak. Sekalinya honda laku keras, lantas cenderung stagnan, hanya sedikit facelift, ganti striping, dll. Baru di tahun2 terakhir ini Honda mau serius ngasih fitur bagus semacam acg starter dan iss. Yang jelas saya menilai AHM hanya mau main aman secara bisnis, it’s purely business… Nggak ada kaitannya sama pengembangan teknologi motor. Pengembangan teknologi hanya dilakukan bila merasa terancam dengan produk kompetitor. Bahkan bila produk kompetitor terbukti lebih advance sekalipun, sepanjang produk mereka masih menguasai pasar jangan harap akan ada pengembangan significant dari Honda (AHM).
    Padahal produk global Honda banyak banget yang bagus, lantas kenapa di Indonesia cuma dikasih beat, vario, cb/cbr150 dan cbr 250? sedemikian parahkah AHM memandang konsumen Indonesia???

  6. Tuh tul kan, tuh tul kan… bahwa ane menganalisa bahwa yamaha itu sang kopassus perintis pelopor yang gigih membuka jalan…. , pas udah sukses kompetitor yang paling rakus menguasai jalan itu mentang2 punya duit super duper bejibun… terus seiring waktu berjalan, mereka lebih mampu menggaji tinggi bagian desain jadi lebih kerenan dan konsumen beralih ke motor sang cukong yang dikawal oleh fbh, pas yamaha mau mulai mengambil lagi kue jualan dan jalan sukses yg dulu terampas dgn menghadirkan mio generasi 3 (mio m3 bluocore) langsung oleh fbh mio m3 dianggap niru honda beat. padahal kalo mau flash back, siapa dulu yg jadi pioner matic jepang di sini?? , YIMM ibarat yg bersusah payah ngorak2 pohon jambu… pas sukses buahnya banyak berjatuhan, YIMM kalah banyak mengepul jambu2 itu karena AHM punya karung2 yang lebih besar lebih agresif mengepul jambu2 (konsumen) itu.

  7. Yg pnya PCX monggo di lego mongtornya sblm harganya ancur seancur-ancurnya..
    Krn peminat PCX CBU akan menunggu diskon besar jilid 2 setelah CBR150 CBU… Ngoahahaha !!

  8. ya artinya yimm dapat perawannya…setelah itu…….ditilik2 kok cantik juga,menggairahkan…tergoda akhirnya …..ikutan aaaah….banyak duitnya bro broan deh …tinggal kerenan siapa yg bakalan membuat (….) berpaling ato keukeuh dgn yg pertama

  9. Dari semua produk global Honda, yang paling menarik dan paling mungkin terjangkau buat saya cuma Airblade 125. Soalnya desainnya lebih maskulin. Kenapa bukan ini aja yang diluncurin AHM untuk menemani Vario 125? Vario 125 desainnya lebih ke arah feminim soalnya.

Comments are closed.