iklan iwb

pertamaxBro dan sis sekalian…keluhan dilontarkan bro Brahmanto dari Jember Jawa Timur yang jengkel atas banyaknya SPBU yang kehabisan stok. Menurut doi seperti kompak…..bensin seperti menghilang dari pasar pasca penurunan harga BBM 3 hari lalu. Tidak hanya dari Jember….Klaten Jawa Tengahpun ternyata mengalami masalah serupa. Hhmm…kenapa ya??….

iklan iwb

Sebagai petugas medis disalah satu Rumah Sakit umum kawasan Jatiroto PT Sebelas Medika….bro Brahmanto sampai harus mengisi ambulan dengan bensin Premium eceran. Itupun dengan harga menggila yakni dipatok 10ribu perliter. “Disini ancurrrrr kang. Bensin pada kosong. Bener harga turun tapi kosong semua. Barusan ngrujuk pasien pakai ambulance keJember. Akhire ambulance diisi bensin eceran. Piye jal…”

“Bener Pertamax turun tapi zonk semua. Pom bensin Tanggul kosong….Klatakan kosong…Balsalsari kosong….Rambipuji kosong…sampai Jember kota baru ada tapi ngantrinya naudzubillah..”serunya kesal…

Apa yang dialami bro Brahmanto selaras dengan beberapa pembaca dari Klaten Jawa Tengah. Mereka merasa heran dengan banyaknya kekosongan Pertamax diseluruh SPBU kotanya. “Kang koq Pertamax kosonggg ya..” serunya. Rata-rata alasan yang dilontarkan adalah….masalah distribusi. Anehnya…..jika diKlaten Pertamax yang kosong…..diJember malah lenyap semua termasuk Premium…..

Last….isu perkara BBM memang hot akhir-akhir ini. Keputusan menaikkan Premium dengan mengurangi subsidi secara terburu-buru…kemudian terpaksa diturunkan kembali karena harga minyak mentah dunia yang terus anjlok tanpa dibarengi penurunan harga bahan pokok yang kadung meroket menambah carut marut kondisi lapangan. Sebagai wong cilik kita hanya bisa berdoa agar para pemimpin diatas sana lebih bijak dalam mengambil keputusan….diperhitungkan secara matang dengan berorientasi pada kemakmuran wong cilik…bukan hanya golongan semata. Btw….gimana daerah sampeyan?. Amankah distribusi bensin??….(iwb)

Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

93 COMMENTS

  1. bisa jadi oknum spbu kang,… gak mau rugi kalo bensin turun lagi… harga minyak dunia masih kaya abg labil….

    ___________
    Jemuran off-topic
    karrasbastomi.com/2015/01/sains-sebagai-produk/

  2. tumpes kowe…wong jember kecuali ane bnyk dosanya kang…pemilu kmrn jember malah menang jokopret…rasain dosa mrk yg nanggung…paling brahmanto milih jokopret…ben sukur,rasakno kowe!!!!

  3. Bikin sim c sekarang di daerah ane katanya bisa smpe 800an pdhl tahun lalu masih 400 kurang trus ditambah carut marut harga yg pda meroket, trus udh bayar pajak kendaraan tapi jalan sebagian besar rusak + bumpie ra roto kang trus duite sg disetor kue mlebu ndi kang ? Kok rak sebanding dengan yg didapatkan kaya ga ada yg peduli, rakyat cilik isone mung sabar, bakalan kelam kih 5 thn ke dpan kalo kebijakan yg diambil asal2an dan tidak mengedepankan rakyat melainkan mengedepankan ketua partai

  4. Iyo lek, wah jian mumet tenan ki Pertamax di Boyolali jg sering kosong.
    Mending 12rb/rb tak apa asal ready stock 🙁

  5. Iyo lek, wah jian mumet tenan ki Pertamax di Boyolali jg sering kosong.
    Mending 12rb/ltr tak apa asal ready stock 🙁

  6. Lho ambulans kok pake premium, bukan’a di kaca ambulans isi stiker “mobil ini tidak menggunakan bensin bersubsidi” wkwk

  7. Smoga harga premium sprt ini trus dalam 3 bulan kedepan atau malah turun lagi biar yg pda nimbun bbm sgera dilepas dgn diskon…

  8. bangkalan madura kosong beberapa hari lalu sampe eceran kosong.ya mgkn pertamina nerapkan sistim eceran, secara 2 minggu berubah harganya.klo stok banyak harga turun rugi, beda lagi stok banyak pas harga bbm naik untung pertamina, bs 2 main trading pertamini.direktur pertamini naik gaji ni klo bs untung trs

  9. Paling alesan cuaca atau karena harga turun terjadi konsumsi berlebihan di masy untuk di timbun dan di jual mahal kala bbm naik harganya…..:-P

  10. aku wes ngomong bola-bali mas iwan, tampaknya ada permainan ini. Premium88 dijual Pertamax92. Setiap petugas pom saya tanya : ” Mas iki ambu pertamax koq koyo premium sing bener wae??”

    Sudah 4 Pom dalam minggu ini saya ajukan pertanyaan yang sama, ada yang cuek pura2 gak denger, ada yang cum senyum2 diem gak bisa jawab, ada yang jawabnya pekok, dikira kita gak pernah pake pertamax dia Ngomong =” iya mas ini beda baunya kan oktanya tinggi”
    Tinggi embahmu pilek, iki mambu premium+minyak tanah (batinku).

    Terus terang saya pemakai setia pertamax92 buat si jantan …., kemaren bener di jogja premium mulai langka

    • meh kabeh podo ae mas…, pokoke akhir 2014 awal tahun iki ambune ora beres, wingi ngresiki mesin/ rante / sproket pake pertamax92 ha koq kuas gak kering2 kering tetep teles mambu lengo mambu….jajal

      sing 4 kali ngisi terakhir :

      Wirobrajan (tegalrejo), Sentul, Gamping, Sedayu, podo kabeh pertamax

    • ini akibat kebijakan 2 minggu akan ada revisi harga premium, makanya pedagang/ pengusaha menghitung perkiraan harga untuk beberapa minggu/ bulan kedepan dengan harga premium tertinggi…

      ya mana bisa yang lain mengikuti pak jok, tuh lihat pertamina mulai curang….

      seharusnya yang menanggung ketidak setabilan tu pemerintah, tapi sekarang rakyat yang harus menyetabilkan sendiri hidupnya, yang mampu lanjut yang tidak modaro….

      soalnya dana cuma buat yang sakit, kalo yang sehat belum dapet kerja?? ya sakit aja biar dapet dana kesehatan makan gratis dirumah sakit!!

      kalo gak bisa sakit, ya nyabu aja…ntar ketangkep, terkenal, rehabilitasi, makan gratis dipanti rehabilitasi

      kenapa gak usaha?? mau usaha gimana kalo baru mau berkembang sudah goyah karena semua gak stabil??

    • ni akibat kebijakan tiap 2 minggu akan ada revisi harga premium, makanya pedagang/ pengusaha menghitung perkiraan harga untuk beberapa minggu/ bulan kedepan dengan harga premium tertinggi?

      ya mana bisa yang lain mengikuti pak jok, tuh lihat pertamina mulai curang?.

      seharusnya yang menanggung ketidak setabilan tu pemerintah, tapi sekarang rakyat yang harus menyetabilkan sendiri hidupnya, yang mampu lanjut yang tidak modaro?.

      soalnya dana cuma buat yang sakit, kalo yang sehat belum dapet kerja?? ya sakit aja biar dapet dana kesehatan makan gratis dirumah sakit!!

      kalo gak bisa sakit, ya nyabu aja?ntar ketangkep, terkenal, rehabilitasi, makan gratis dipanti rehabilitasi

      kenapa gak usaha?? mau usaha gimana kalo baru mau berkembang sudah goyah karena semua gak stabil??

  11. Pacitan jatim premium LANGKA kang….
    pemerintah seakan tutup telinga dengan kondisi ini.
    Meeka mengalihkan isu BBM ke masalah lain.
    Misal rencana pengangkatan Kapolri yang kontroversial.
    Itulah salah satu trik pengalihan kondisi masyarakat.

  12. anehh… ga weroh jawabane… mongtorku terpaksa nenggak eceran isan..xixixixi…

    koncoku malah suwekk dengkule antri dtuburuk ko mburiii xixixixixi
    goro2 antri

  13. ni akibat kebijakan yang tiap 2 minggu akan ada revisi harga premium, makanya pedagang/ pengusaha menghitung perkiraan harga untuk beberapa minggu/ bulan kedepan dengan harga premium tertinggi?

    ya mana bisa yang lain mengikuti pak jok, tuh lihat pertamina mulai curang?.

    seharusnya yang menanggung ketidak setabilan tu pemerintah, tapi sekarang rakyat yang harus menyetabilkan sendiri hidupnya, yang mampu lanjut yang tidak modaro?.

    soalnya dana cuma buat yang sakit, kalo yang sehat belum dapet kerja?? ya sakit aja biar dapet dana kesehatan makan gratis dirumah sakit!!

    kalo gak bisa sakit, ya nyabu aja?ntar ketangkep, terkenal, rehabilitasi, makan gratis dipanti rehabilitasi

    kenapa gak usaha?? mau usaha gimana kalo baru mau berkembang sudah goyah karena semua gak stabil??

  14. Kl sistem jual putus alias abis beli udah gada garansi PPR(price protection resale) ya ga salahlah ditimbun dgn harapan kl harga udah normal br dijual kembali & dibilang kosong sambil tunggu stok baru yg harga baru.. yg salah yg ngatur harga…tp kl ada sistem PPR br yg nimbun salah org gada alesan ngaku RUGI..

  15. Kisruh carut marut Bensin belum kelar ,,, Sekarang malah kisruh dengan KPK,, Uapikk tenan iku akibate menang curang senenge Pencitraan, Sok Kere padahal pengusaha, Sok ngumbar janji, Plin-Plan Revolusi Je**b*t. #Salam2Jempol Rasaknoo saiki !!!

  16. mas iwan, tolong sampekne mbi sing omahe klaten kon ngalor sitik neng Boyolali mas, jamin gak bakal kecelik,

  17. waduh..sampeyan Boyolali ne ngendi mas, nek tuku neng SPBU COCO TERAS wae mas, always ready stock, rep ngmong entek ra bkal wani, lha tankine neng mburi guedhe guedhe

  18. Wong culik tambah nelongso urip neng jaman saiki… “Piye…isih penak jamanku tho??” (jare mbah Harto nek isih urip) 😛

  19. Wong cilik tambah nelongso urip neng jaman saiki… “Piye…isih penak jamanku tho??” (jare mbah Harto nek isih urip) 😛

Comments are closed.