iklan iwb

460-x-110-rev

Yamaha Fazer blue core

Bro dan sis sekalian….sopo ora jenggot sariawan saat menerima sebuah banner yang dishare oleh bro Simon. Tertulis “Yamaha Fazer Fi Version 2.0 Tour more with blue core”…..banner ini menyebutkan bahwa generasi Fazer150 V2 sudah dijejali mesin Blue Core. Lah…waladalah!!….
460x110(4)

iklan iwb

Datang dari Yamaha India….mereka ngeshare sebuah informasi mencengangkan yaitu akan datangnya mesin baru dari Yamaha fazer 150 yang dibekali teknologi Blue Core. Mesin ini diklaim lebih efisien bertenaga dan irit. Saat IWB perhatikan…..banner datang dari FB Yamaha India lengkap dengan link web mereka. Anehnya saat IWB coba klik…disana belum tertulis engine Blue Core sama sekali. Apakah artinya V2 ini masih wacana??….

Entahlah…..sulit mengatakan secara pasti karena bisa saja banner merupakan hasil editing atau olah digital. Namun jika yang memposting adalah pabrikan resmi sudah seharusnya informasi sahih. Pertanyaannya….mungkinkah Fazer 150 yang memiliki mesin identik dengan Byson di tanah air ini sudah mengadopsi mesin blue core???. Secara teknologi sangat mungkin. Tapi menilik informasi dari pak Abidin (GM service PT YIMM) pada saat tanya jawab tentang Mio M3…..teknologi blue core untuk sementara hanya akan dipakai pada skutik. Tapi nggak tahu nih kalau diIndia…..

Last…..dari asumsi IWB, Blue Core bukan hanya filosofi melainkan memang sebuah terobosan teknologi mesin bertujuan untuk meraih efisiensi serta performa. Dan itulah yang IWB tangkap saat presentasi bersama Yamaha. Tapi jika mengintip diIndia……Blue Core mungkin bisa berarti fun serta eco…..bukan konstruksi engine anyar. Sing penting irit tur nampol…berarti blue core…..gitu kali yak. Wis…embohlah. Jadi ikut bingung :mrgreen: . Punya opini lain mzbro??…..(iwb)
Screenshot_69
rpms-banner

124 COMMENTS

  1. Padahal dulu ane paling suka getokin paka rekan fby
    cos dulu waktu cebong baru brojol
    tunggangan ane suka di bc
    tp sampe skrng fine aja tuh

    • mangap o….. bukanya teknologi bocorr bocorrrrrrrrr itu yang selama ini di pake onda ya………… wah pasti onda marah nih karena neknologinya yang buocorrrrrrr buaocorrrrrrr di pake warga sebelah gkgkkgkgk 🙂 keppsmileeeeeeeeeeeeeeee

  2. Blue core itu hanya bahasa marketing saja mas, jika melihat dari Matik M3 Blue core di Indonesia teknologinya tdk ada yg baru, teknologi yg sdh dipakai oleh honda sejak tahun 2011. Sekarang Honda sudah memakai teknologi Mesin eSP dan ACG Stater dan ISS bahkan sekarang sdh diaplikasikan ke matic entri level (beat), Yam*h* sdh semakin ketinggalan.

    • Kalo ngga disundul terus sama Yamaha mana mau Honda ngasih update signifikan Jon. Liat aja suprax125 ngga ada update signifikan krn ngga ada lawan. Kalo ngga ada vixion, Honda ngga akan bikin CB. Intinya kalo ngga ada kompetitor yg ngotot kya Yamaha, ente masih akan make motor honda terbaru yg modelnya sama kya 10 tahun lalu.

  3. Yang kagak nahan adalah:
    + lihat headlampnya. Cuakep benerrrrr. R15 kalah proporsional tuh. Alasan apa ya di kita tdk ada versi half faringnya? Positioning kah? Ah YIMM, strategi ‘serba ketakutan’ kalo gitu mah …
    – Rem belakang. Hik hik hik, hari gini motor sport masih TOROMOL, bodi moge lg. Kalo verza mah mndingan seh da murah, lha wong ini mah byson … hadeuuuuh

  4. Ngga ada hal yg benar2 baru di blue core koq kang. Semua cm dibuat lbh efisien, sama kya LEAPnya Suzuki. Injeksi yg benar2 beda justru itu ada YMJetFI yg dipake di matic2nya Yimm. Tapi YMJetFI ternyata punya kekurangan yg “sulit untuk dikembangkan lagi”. Makanya mereka balik ke konvensional seperti yg mereka mereka kembangkan di Vixion.

  5. engine blue core adalah satu-satunya engine yang boleh masuk jalan protolkol,,

    Salam Gubernur stresss

  6. Blue core di mesin fazer ya, kapasitas mesin turun dan power juga turun hanya untuk ngejar irit. Entah iritnya seberapa, katanya blue core irit dan kencang tapi ini tambah lemot. Gak berharap dah kalau byson pakai blue core seperti india, tambah lemot.

  7. YMJetFI yg di Vixion dan MioJ itu beda kang. Tapi krn motornya Yamaha ya ttp disebut YMJetFI kan. Kurang lbh sama kya kasus blue core.

  8. Daripada YIMM bawa fazer mending bawa X-Max or N-Max 150cc dilokalkan, harga sama dgn vario 150cc biar ramai dunia matic gx mbosenin…

  9. Bluecore itu cuma akal2an yamaha aja…ga ada yg berubah, mungkin satu2nya perubahan hanya kembali dipakainya siatem injeksi model lama menggantikan ymjet fi

  10. lho bukane FZ16 FI kemaren emang udah bluecore kang?prasaan kang iwb malah dah pernah bahas..kan yo otomatis kalo FZ dah bluecore Fazer juga to kang..

    • byson kan iklannya mengedepankan sok besar sama ban besar bukan kecepatan. beda cb150 yg iklannya mengklem kecepatan 150 km/jam. jd wajar aja kalo byson lemot, yg ga wajar tuh cb150 yg kecepatannya ga nyampe 150 km/jam.

      • Tapi coba deh mas bro beli or naek motor gede prestis’a beda dengan nyalip n kebut2n sesama matic or bebek beda merk…….
        Kalo yg pernah ane rasain Naek motor gede tapi kesalip mulu sama motor sport merk laen rasa’a gmna gitu…..

  11. kumis lele v.2 keluar nh!?
    ada temenya berarti R 15…
    kasihan fby minta vixion pake dohc malah dikasih muka lele v.2!

Comments are closed.