iklan iwb

460x110(1)460x110a

Bro dan sis sekalian….banyak pertanyaan dilayangkan keIWB, apa saja sih perbedaan Yamaha Yamaha R3 dibanding R25. Menjadi motor yang akan dipasarkan diEropa….berikut perbedaan yang bisa IWB kumpulkan….
r15goldgifLOOP

iklan iwb

1. Engine

Merupakan versi upgrade dari kubikasi 250cc…..untuk R3 dibekali mesin berkapasitas 320cc paralel twin dengan muntahan power sekitar 42HP. Praktis tenaga R3 terbesar dikelasnya bahkan mampu mendekati KTM RC390 yang berada dikisaran 43HP. Banderol R3 diEropa juga masuk kategori affordable price (sekitar? $5,000)…..masih dibawah harga Ninja300 SE yang dipasang $5,199 dan sedikit diatas CBR300R yang dijual $4,399. Jelas dari sisi mesin….R25 bukan lawan R3

2. Ban OEM

Karena yang dibidik pasar Eropa dan Amerika maka Yamaha menjejali R3 dengan ban OEM Michelin Street Pilot ketimbang IRC. Hal ini berdasarkan survei…..biker disana kurang familiar dengan merk IRC. Untuk ukuran sama tidak ada perbedaan dibanding R25. Oh ya…sebagai tambahan R25 untuk pasar Jepangpun memakai ban OEM IRC mirip Indonesia

3. Lampu sein

Entah kenapa lampu sein R3 dilabur warna kuning beda dengan R25 yang putih. Padahal setahu IWB tidak ada peraturan khusus mengatur warna winker diUSA

4. Nihil braket plat nomer depan

Seperti lazimnya produk eksport, R3 tidak dibekali dudukan plat nomer depan. Hal ini berhubungan dengan safety yang dianggap berbahaya jika nopol depan lepas karena berpotensi menghandam pengendara diatasnya

5. Mata kucing

Untuk R3…bentuk mata kucing ternyata beda dengan R25 versi eksport Jepang. Jika Jepang bulat maka R3 kotak bujur sangkar

Yup….itulah beberapa fakta perbedaan R3 dibanding R25. Selebihnya sama plek tidak ada perbedaan baik dari sisi desain ataupun fitur detil. Jadi jika ada yang mengatakan R3 Eropa sudah dibekali ABS atau antilock brake system….dari beberapa informasi dan referensi yang IWB kumpulkan tidak terbukti. 42HP??. Ini nih yang bikin ngiler rekkk :mrgreen: ……(iwb)

Image : Aspaltrubber

171 COMMENTS

  1. mas iwan, itu harga di eropa 5000us kan? kok harganya ngk jauh beda sm di tanah air pdhal dr segi kubikasi mesin lumayan jauh bedanya mas? kalo di logikakan hrsnya harga di tanah hair hrs bs lebih murah dan bersahabat di kantong bikers indonesia mengingat ini produk kan di buat di indonesia mas iwan, plus kubikasi mesin yg lbh kecil 70cc.

    • sepengetahuan sy nopol dpn di eropa di hilangkan krn alasan keselamatan apa bila terjadi hal2 yg tdk di inginkan yg berdampak bs terkena ke pengendara. jd hanya nomer plat blakang yg di pakai.

      CMIIW

      • Wkwkwkwkkkk…..
        Orang eropa ternyata payah ya….
        Ga mampu pasang nopol yang kencang kayak Indonesia.
        Wkwkwkwkkkkk……..

    • R25 bore up mx y?
      Pintar sekali anda mesin sohc 1 silinder 4 valve bisa di bore up jadi mesin dohc 2 silinder 8 valve
      Kalo jadi sales g usah kelewatan goblok nya
      Gw nvl user, temen kantor ad yang pake cbsf, cbr lokal, r15, sampe r125 “asli” punad n akur semua

      Goblok gw bilang kalo sampe fanatik kaya lo lo pada

  2. cm beda boreup aja hrg naik puluhan juta..ada lg yg beda,,kl rombengan25 bahan plastik indomaret kl rombengan3 bahan plastik giant supermarket, jd agak tebelan dikit…trs yg bedain lg kl rombengan25 dijual didealer yahomo kl rombengan3 di sana dijual di dealer motor china hihi….diapusi tok wong karo yahomo raja borup, mesin basis MX jd mtr semprot 320cc, jgn heran kl nti banyak yg rompal…beda sm ninja n cbr yg CBU diawasi oleh HRC ngrakitnya teknologi NSF…fby diapusi tok kok gelem..dasar wong buodo

    • Mana nasionalismemu? Mustinya bangga klo produk dalam negeri bisa menembus pasar dunia bro setidaknya bisa mengangkat penerimaan devisa negara jangan cuman mau jadi pasar buat negara lain doang. Banggalah dengan produk dalam negeri, jgn asal BC bro.

  3. jd inget jama gp250…honda n aprilia mendominasi, maksud hati cari nama …eh doni tata disuruh naik mtr yahomo TZR yg tekhnologinya ketinggalan jaman 10th…mknya empot2an nguber honda n aprilia…ini contoh kerjaan yhomo ngorbanin n mempermaluin anak bangsa…drsini kliatan kualitas abal2 motornya..smpe gak tega ngliatnya di TV…jd ketok ky wong buodo

  4. R3 & R25 dilawan Ora Iso Coyy

    Tahun 2014 & 2015 Yamaha ngamuk!!

    R25 VS Ninja250 = R25
    R3 VS Ninja 300 = R3
    ER6N VS MT07 = MT 07
    Z800 VS MT09 = MT09
    ZX1000 VS R1 2015 = R1 2015
    H2R VS M1 = M1 terbukti berani ikutan MotoGP kencang tanpa perlu pake mainan anak kecil Supercharger atau istilahnya Turbo.
    ___________________________________________________________________
    TAPI JUARANYA TETEP HONDA KAN CONG???.NOAHAHAHAHAHAHA?..YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN HONDA FINISH DULUAN

    • pertamax7.com/2014/10/24/adu-drag-race-yamaha-yzf-r25-vs-kawasaki-ninja-250-fi-vs-kawasaki-ninja-250-se-menang-mana-yak/

      CBR250 ngak ikutan diajak drag karena ngak layak dibandingkan

      R3 & R25 dilawan Ora Iso Coyy

      • kau beli motor untuk kau buat drag atau kau buat harian ATAU JANGAN JANGAN beli pun kau tidak?

        merk2 motor yang kau unggul2kan itu,apa punya salah satunya?

  5. ini yang bikin sakit hati tuan rumah..dikucilkan di negeri sendiri 😀

    motorcyclefunblog.wordpress.com/2014/10/24/modifikasi-sederhana-pada-pulsar-135-black-ucil-dongkrak-kegantengan-80/

  6. Tau nih sales banyak amat bacotnya yg kurang ajar…..emangnya kalau honda juara moto gp tekhnologi yg dikasi disini sama apa?janagan samain bung moto gp sama produk massal honda…….plastiknya aja gampang pecah,cat cepat pudar,kwalitas las kasar kok begitu bangganya…..bahagialah kalian karena yamaha yg selalu membawa tekhnologi mutahir sehingga honda ikut2an…kalau ga selamanya honda akan jual produk jadul macam tiger,megapro,supra……mikir pake otak mas

    • @dansy.
      aku kutip kata2 kau yang:
      “Tau nih sales banyak amat bacotnya yg kurang ajar?..”

      lalu komen kau selanjutnya kok menjelekkan pabrik sebelah,menurut kau itu terpuji ya?
      dan satu lagi.kalau kau konsumen maka bikin kata2 layaknya konsumen.jangan kaya sales gitu

    • Pendapat ente ada benarnya, ane ingat dulu pernah bertahun2 pake motor honda modelnya ama mesinnya ituu melulu cuman ganti striping doang. Kompetisi jadi bagus setelah yamaha masuk akhirnya honda baru ikut2an update. Itu fakta.

  7. kata FBY nih Motor keren
    Kata FBH motor versa juga keren
    jgn ngomongin DOHC yah karena sebelum DOHC pasti SOHC
    Teknologi emg berkembang tp sesuai kebthan
    dulu Cruise Control canggih tp diindonesia ga kepake
    sama ABS lama” ga dipake lah wong jalananan padet
    kenceng mo ngebut dimana

  8. lucu baca komennya…..
    yg pasti R25 atau R3 motor yg hadir krn permintaan pasar Indonesia….
    kalo tetangga pura pura ga tau….

  9. pertamax7.com/2014/10/24/adu-drag-race-yamaha-yzf-r25-vs-kawasaki-ninja-250-fi-vs-kawasaki-ninja-250-se-menang-mana-yak/

    R3 & R25 dilawan Ora Iso Coyy

  10. gak layak ah motor plastik mX borup rombengan lawan cbr tekhnologi NSF moto3 dr HRC….np moto2 pk mesin honda? soalnya kl pk mesin yahomo malah perawatan mahal..gampang rompal…dikasih sasis kalex n suter , mesin lsg rompal…tgl nunggu juara moto3 Honda NSF….trs Yahomo dpt apa? yah namanya jg pabrikan partisipasi….nyumbang MS nasional jg partisipasi, 35% dibagi2 m yg lain..

    • Ada FBH ayan ngomongin MS skutik di artikel MotorSport

      cuma bikin malu, dohc rompal MS semakin NYUNGSEP

      R3 & R25 dilawan Ora Iso Coyy

    • Nah?itu dia? Itu bukti kl fans fanatik Honda blm cukup loyal utk disebut fans, beda banget ama fans Yamaha yg begitu antusias dan loyal, apalagi kl udah bicara soal ?royal?, wkwkwkwk? Jauhhhh??..
      Ini jg bukti kl konsumen Honda yg jumlahnya massive itu kebanyakan konsumen segmen entry level, di mana cuman unsur murah, irit, bisa isi premium, sparepart kw nya bejibun, motornya bejibun yg pake, apalagi ya? Ya cuman itu yg penting. Unsur sporty, stylish dan kenceng mah jauh?. Itu milik Yamaha dan Kawasaki. Honda cuma jaya di segmen entry level, krn terbukti dgn jumlah fans yg massive aja kaga nolong penjualan CBR series. Makanya jgn terlalu berharap si V-twin engine bakal cepet masuk ke sini. Di blog IWB ada tuh pertanyaan petinggi Honda, ?kl CB250F dijual dgn hrg 48jt, apa ada yg mau beli??
      Gimana dgn VTR 250??? Jd brp tuh hrgnya? Fans Honda berani beli? Pesimis kl saya rasa. Malah yg beli bakalan yg bkn fans Honda, yg bener2 hobby motor, macam bro Arantan dan bro Lexy Leksono. Halo AHM, jgn tkt masukin VTR 250! Bakal banyak yg beli, tp yg pasti didominasi ama yg non-fans Honda, tetapi para penikmat motor sejati! Saya salah satunya, hehehe?

      • itu kan menurut kau….
        belum tentu fans honda orang kere semua.ane honda biker,ninin juga punya.tapi gk pernah sok kaya pake acara hina orang kere.kau pikir kau paling kaya.

        yang bijak lah kau kalau komen supaya disegani.
        itu pencerminan kehidupan kau.

    • Klo pasar Eropa semua motor disana bisa maksimal output horsepowernya karena kualitas bahan bakar disana jauh lebih baik dibanding disini. Itu sebabnya mesin2 motor di eropa rata2 kompresinya tinggi2.

  11. cakep sih cakep tuh R3, tapi sayangnya gak dijual di Indonesia walaupun ni katanya diproduksi di Indonesia.

    huhu.. sedih

    galeri-motor.blogspot.com/2014/08/koleksi-gambar-motor-yamaha-r25-versi.html

  12. Komen pda kyak anak kecil rebutan mainan, yg jelas R25 jdi perhatian. Artis baru dgn sgala kelebihan, skalipun ada yg mencacimaki tapi lihatlah penjualannya.. Fantastis. Dan yg beli pasti org2 spesial dgn isi dompet special.

  13. weh berarti hanya di indonesia doang ya yg sepeda motornya make nopol di depan ??
    kalo bener ga aman ngapa masih ada aja tuh peraturan nopol depan ???
    aneh bener orang indonesia ini
    -_-

  14. bro iwan , komentarnya di saring dong . masak ada kata 2 Anjing , ngent*t , dkk .. ini forum yang lihat semua usia hlo … memang sih tanpa komentator ga bakal ramai . tapi ya tidak begitu juga kan ?

  15. lha kan kerenan tanpa dudukan plat nomor….lebih simpel tanpa kesan ‘dikompres’ 😀 tapi untuk sein bagusan versi lokal coz pake warna oranye kayak motor jadoel…

  16. r25 dan r3 jelas berbeda bgt, kang…..
    r25 cuma muat 2 orang, kalau hujan basah kuyup, cuma 2 silinder tapi 6 speed
    r3 bisa muat 7 orang, kalau hujan bebas basah, 4 silinder 5 speed

    tapiii….tutup tangki keduanya sama sama udah rata & dual keen eyes 😛

    jadi pilih yang mana?

  17. mau tanya nih suhu* yg komen di atas ane, apakah blok set yamaha R3 bisa di pnp di yamaha R25? kalo iya kira* abis berapa dan kalo ngga pnp apa aja penyebabnya ya? secara kan 2 motor ini basis enginenya sama cuma beda kubikasi aja, tapi kalo yg udah punya R25 pengin upgrade cc daripada beli yg aftermarket? mending beli yg ori sekalian gitu (maka dari itu mau nanya ke suhu* di atas pnp apa engga blok R3)

    terima kasih

    #butuhjawabankepastiansuhu

Comments are closed.