iklan iwb

460x110 (3)
460x110_rev

R15 vs CBR150

Bro dan sis sekalian…siapa menyangka efek dari hasil tes CBR150 vs R15 dari dua media otomotif besar tanah air yakni M+ dan Otomotif membuat para biker jenggot sariawan galau tur puyeng. Hasil yang berbeda diantara keduanya menjadikan mayoritas biker bingung….mana yang bisa dijadikan patokan. Tidak heran pasca artikel tentang adu kencang diatas rilis……desakan agar? komparasi dilakukan oleh Blogger begitu kuat!…..

iklan iwb

GT125Garuda_460x140

Yup….kini mereka menyerahkan kepercayaan sepenuhnya kepada Blogger. Sebuah amanah yang tentunya harus kita jaga dengan sungguh-sungguh pastinya. Contoh desakan dilontarkan bro Sarman Simorangkir via email ke IWB berikut ini….

Kang Iwan, ayo bikin tes komparasi sendiri untuk kedua motor itu, CBR150R vs R15 selain tes di jalan juga tes di alat. Soalnya malah makin galau nih ngeliat data komparasi M+ vs Otomotif. Saya sih termasuk orang yang nggak buru-buru mau beli itu motor. Dipertimbangkan dulu mana yang pas. Suwun Kang.

Sarman Simorangkir

Sami-sami kang. Doi hanyalah satu contoh dari sekian banyak desakan yang dilontarkan ke IWB via jejaring sosial ataupun surel. Btw…tidak mengherankan pembaca jadi bingung. Ketika hati sudah mantap dan yakin terhadap satu opini…tiba-tiba muncul opini lain dengan bukti komplit yang menyatakan sebaliknya. Makanya sejak dulu IWB selalu tegaskan…..menjadi biker memang disarankan mencari referensi sebanyak-banyaknya baik dari media ataupun Blogger. Namun….tetap wajib hukumnya bagi sampeyan jajal langsung dijalanan sebelum membeli. Kenapa??. Karena disanalah jawaban sesungguhnya. Deru mesin, tarikan, vibrasi serta handling bisa tergali langsung. Tapi jika hal itu tidak memungkinkan….pilihlah sosok atau referensi terpercaya agar tidak salah pilih…..

Kekuatan media dimata pabrikan adalah nama besar serta alat yang lengkap. Mereka juga diisi kalangan-kalangan yang dianggap profesional pada bidangnya. Sedang Blogger hanyalah komunitas atau pelaku dari kalangan biker itu sendiri. Makanya Blogger baru bisa mendapatkan unit tes setelah aktifitas seluruh media kelar. Selain itu beda dengan media yang mempunyai alat super lengkap….IWB selama ini hanya mengandalkan pengalaman memegang roda dua, meraba dengan feeling, analisa rasa plus fokus total impressi paket secara keseluruhan. Walau alhamdulillah testimoni dari pembaca selama ini cocok dan mengaku puas dengan ulasan IWB…….jelas soal data (kecuali kang Taufik) IWB hanya bisa ngowoh lan doweh. So…cukup menarik ketika pembaca menyerahkan sepenuhnya kepercayaannya pada para Blogger. Amanah yang harus kita jaga dengan mengulas produk apa adanya….

CBR150r

Last…..test ride CBR150R memang sudah pernah IWB lakukan bersama Blogger lain. Namun akibat trek pasar senggol yang super pendek dan sempit…..pada sesi tes kita hanya mampu menggunakan gigi 3. Impresinya jelas…..accelerasi varian baru AHM memang jauh lebih nampol dibanding versi Thailand (artikel waktu itu belum membandingkan dengan R15). IWB katakan diartikel sebelumnya……secara feeling engine DOHC CBR150R kini mampu jabanin mesin SOHC yang terkenal “more torque”. Tapi apakah mengalahkan??. Nah ini yang belum tahu. Walau spek torsi CBR150R 13NM@7,500RPM sedikit dibawah R15 yang berada di 14,5NM…..IWB tetap penasaran jajal satu persatu bergantian dan biarlah video Gopro menjadi bukti nantinya. Beda dengan Blogger lain…IWB sejauh ini belum melakukan komparasi head to head terhadap kedua produk.? Baik finishing, handling, accelerasi plus value for money. Maunya sih ketika unit ada didepan mata dua-duanya….baru digodok. Doakan saja…semoga masa itu cepet terealisasi…….. (iwb)

254 COMMENTS

  1. test itu bisa di oercaya spek mesin dimana apakah ada body di copot lampu di copot itu tidak sah tapi semua spek stansart ada pihak kedua yang independent..baru itu di percaya …kadang berita ini bisa aja 100 % belum bisa di percaya

  2. Hehe kayak gk tau model marketing YIMM Yamaho aja. coba lihat di komentator Joni lont..ng (OTOMOTIF) di acara motogp. apa y di omongin aja gk jelas. tp arahnya Yamaho lebih hebat, tp faktanya 12vs1biji.. Trus lihat lagi model iklan MIO juga dari Tabloid OTOMOTIF katanya MIO=Mau Irit Oooora iso. y lebih parah lagi pake ditnyakan La kl GT itu apa??? dari pada GHE EHRR mending GHEOLL THEERUSSS. Kemudian dari Award motor paling Bagus aka laris katae MIO. lagi lagi dari tabloid OTOadaMOTIF juga. padahal fakta Gerombolan MIO penjualannya masih aja dgebukin sama Beat Maribit… semua itu emang Harga satu paket kontrak BC antara Yamoho dengan tabloid OTOadaMOTIF..

    • Emg dia bapak2 tester awkwkwkw
      Konyolkan ??? Pesanan Bingits!
      KOTOR SEKALI PERMAINAN YAHOMO!
      HINA!!!
      MANGKANE SECOCOD APAPUN SI HOMO DI IRS START AJA KAGAK! ITU DAH BUKTI KUALITAS CACAD YG DITUTUPI SKOTLET N BECE MANIAK FB yahomo!

      • Ngakak liat komen lu gan. Emang Cacad Bike Road (CBR) 150 dah bisa apa? Baru bisa buat polusi di Indonesia aja bangga. Hadoh . . . .

    • Yamaho yamaho…nangis darah lu klo dikomper bener!
      Udah kebongkar akal picik kau tester otongmotip ternmyata si Joni Lono awkwkwkwkwkwkwkwkwkwwkwkkw
      Sini Guwa yg tes Rongsok 15 lu gw jamin speed dibawah beat !
      Bwuakakakakkkkk

      • Joni lono (pake Rongsok15) vs Agung delu (pake New CBR150)
        Ayo diadu!!
        Klo lu gag percaya wakakaakakkaakkakaka….
        Ini berita kan ala Pr***wo waktu ikut ngumumin menang kuik count!
        Hahahahahaha bruakakakakak
        Tuh idola FByamaho lagi tampil di transtv hmpir 1 jam nyocodin Rosikin menang 1 kali doang di 13 seri motogp!
        Udah kek dewa aja bwuahahahahahaha
        Alay..

        • Coba gan lu miror dulu. Emang lu dah bisa bikin motor gan? Blom kan?
          Gua tau lu tuh bisanya antara pretelin ama ngerusakin. Coba hargai karya seseorang gan. Itu jauh lebih baik. Dari pada bisanya ngatain doang.

      • Kasihan KAWASAKI NINJA250 DIKALAHHKAN 1HP AMA SI OTONGMOTIP AMA SI JL…
        ckckckckckck
        Padahal Kawasaki NInja 250 lebih keren dan Cepat dari rongsok25!
        Pekok!

        ??????ARTIKEL MODUS! SPEEDO DIVIASI BAHAN DARI JL AMA OTOMOTIP!! Anjrit! Semua pemake Ninja tahu bisa 170km/jam dites Si JL mendadak drop cmn 156km/jam
        Aduuuhhh Bakhil !!! Keji sekali ..MODUS marketinge homo!!.. MS ninja sampe jeblok!! Pdahal asline garang Ninja250fi!?????

        • Lah lu gak ngaca bos-bos. . . .
          CBR lu laku berapa? Aslinya juga gak laku. KARENA DIOBERAL AJA JADI ADA YANG BELI. Itu juga karena KEPEPET.

  3. Halah r15 sma cbr150 itu motor lemot ga ush macem2 dah..
    Wkekekekekeke..motor kelas baby aja sok2an sgala..

  4. MAS BRO – MAS BRO TERIMA KENYATAAN AJA KOK SUSAH. UDAH JELAS YAMAHA R15 LEBIH UNGGUL DARI PADA AYAM SAYUR. DAH SESUAI PREDIKSI MAD BRO. JADI JANGAN KAGET, JANGAN HERAN, JANGAN MARAH, JANGAN MENCRET-MENCRET KALAU YAMAHA MENANG DIBANDING AYAM SAYUR. IN HAL UDAH BIASA. GAK USAH PADA HERAN LAH . . . KALAU ANDA MASIH HERAN. ILMU ANDA MASIH CETEK. MAKASIH.

    * INI KENYATAAN BRO, GAK USAH MARAH, GAK USAH EMOSI, KALAU BELUM TERIMA GAK USAH HIDUP.
    ASTAGFIRULLAH. MAKANNYA INSAF BRO. SEBELUM DI INSAFKAN. MAKASIH. DAN MOHON MAAF.

  5. Heleh, gag usah bingung, dsini (sumatra selatan) jalan ada yang 3 km lurussss… UDAH DI COBA, DI TESS BARENG AMPE BERKALI2!
    Honda CBR lokal menang di gigi 1234… trus top speed, tapi agag lama di gigi 5 dan 6. mesin lebih halus
    R15 terasa mbeler di awal2, tapi trasa mulus di gigi 4,5… but gigi 6 malah kurang moncer, top speed kalah ma cibi, menang di irit dan model yang jossss, mesin terasa getarnya

  6. Begini aja deh bang..
    Guna menghindari fitnah sbg blogger ternakan,lebih afdol test jalanan lebih riil itu bank.yg jelas harus jeli pilih unitnya yg bnr2 masih perawan alias sesuai spek pabrik. Misal secara acak pilih anak club,bawa motornya cek secara keseluruhan dibengkel resmi,udah gitu suruh dia betot tuh motor test lengkap dari impresi sampai tes akselerasi& topspeed.lakukan berulang2 & video kan.kemudian ambil hasil terbaik. Jabarkan disini.. Dari situ anda sudah menghilangkan kesan blogger ternakan, motorpun punya konsumen, bukan punya pabrikan yg ga disetting ecu,mesinnya maupun medannya. Dari dulu ane dah curiga klo motor yg dikirm pabrikan pasti udah diatur sedemekian rupa agar superior.

  7. Kemaren user sinchan ga berani bantah statment ane
    berarti emang itu user tipikal tukang provokasi
    antar fans mau diadu domba

    dan disinyalir doi punya klonengan user dan bisa bertindak sebagai salah satu fans

    Buat para pembaca blog agar harap berhati2 untuk tidak terprovokasi

  8. aneh ya… yg ga beli malah yg repot… yg justru konsumen sebenernya malah senyum senyum… wkwkwk…. jelas senyum.. lah bisa beli motor keren gitu (r 15 atau cbr 150)…

    wkwkwkw indonesia indonesia…

  9. Walah ini bocah bikin ulah wae .bacot nya aja selangit. Padahal asline naek motor bit bletak duorr toh..ngohahahahaha..salam fbh dohc 2 pistun + sasis kandang ayam broiler

  10. Bukan nya beragumen sopan, malah ngajak perang Ini blog isi nya bukan fb ayan doang ,tapi orang gila kayak si shincan ngohahahahha

  11. Pkok e aku pilihnya HONDA
    karena orang nyebut motor dengan sebutan HONDA!!!
    contoh : Nanti aku jemput kamu pake honda ea…..
    titik.

    • iku nek sing ngomong wong sing pengetauane sempit.
      Nek wong seng ngerti, pengetauane luas : “mengko tak jemput go motor ya”

  12. jiaah ayan kelas berat doi
    udah punya cbr nya?
    gw yakin si belom
    orang kerjaan nya lu saban hari komeng ga jelas terus dimari

  13. kalo fbh fby ribut jgn dikolom komentar aja dong
    di jalan berantem juga dong biar gw ada tontonan kalo lagi di jalan

    kalo cuma mau main bacot2an mah sono gih bareng banci lampu merah aja

    kalo mau berargurmen gpp tapi bhs nya yg woles dong

    fbh lah fby lah
    kaya alay2 gajelas lu pada

  14. CBR cocok nih buat dagang sayur keliling, jok tidak terlalu tinggi pas untuk tataan gerobak sayurnya. Semoga cepet bisa beli ah, amin.

  15. ya elaahh…cocodmu sedep tenan chan. kesian uripmu mung gawe sio sio. Mgkn wawasan ane nggk sluas bro sinchan, tpi ane nggk brani ngata2in negara lain kyak gitu..la sofware maupun startup yg kita pake slama ini byk org india sbg engineernya je. pebalap maupn tim F1 asal indihe jg prnh mramaikan ajang jet darat. Nek msalah tindak asusila aku ora ngerti..bro shinchan yg lebih aware kyaknya..hehe

  16. Kalian para fbh sm fby itu bener2 sama gobloknya. Emangnya kalian itu dibayar berapa sama mrk. Sdh tau kalo itu produk Jepang yg notabene negara yg pernah menjajah negara kita belasan tahun sebelum akhirnya kita ditolong oleh AS yg nge-bom atom Hiroshima – Nagasaki hingga akhirnya Jepang sampe skrg gak berani macam2 lg. Lbh baik kita gak usah saling bertengkar. Biarin aja toh yg diuntungkan jg Jepang.

  17. mas iwan yg selama ini dituduh orang bayaran (ternakan) yamaha (…bisonan) oleh sekelompok fanboy merk x, masak skr fanboy yg dulu nuduh malah minta mas iwan utk uji komparasi.
    Lutu…. Lutu….
    Ngoahoahoa

  18. hmm..
    efek samping komparasi head to head produk nih. mmbuat pembaca berkubu dan seakan salah satu baik dan lainnya jelek.
    sepengalaman pribadi, setiap produk selalu ada plus-minus nya masing2. mgkn tdk ada yg prnh sangat superior tnp inferior disisi lainnya.
    motor yg torquey pasti akan mengorbankan top speed, begitu sebaliknya. motor yg lincah/agile pasti akan lebih tdk stabil di high speed straight line. motor yg redaman shockabsorber lebih stiff biasanya kurang nyaman di low speed dan bumpy track tp nyaman ketika high speed.
    kalo mau produk yg benar2 seperior disemua sisi tentu ada harga yg berbeda dan gak pernah murah, harga yg berbeda dg yg selama ini kita tahu.
    kalo dengan pilihan yang tersedia saat ini. lebih baik kita tentukan dulu point2 apa yg kita cari dan nilai lebih dari sebuah motor, lalu cocokkan dengan produk yg ada. pilih, beli dan gunakan dengan brtanggungjawab.

  19. rasanya susah mendapatkan unit pinjaman dari pabrik secara bersamaan, lagian pasti ada pesan-pesan khusus dari pabrikan

    beda kalo memang unit tes dibeli sendiri, misal blogger urunan beli R15 dan CBR150, udah tes bareng saja sama-sama nol kilometer

    itu baru namanya tes komparasi independen tanpa pesan-pesan khusus pabrikan

    dan berlanjut jangan cuma tes unit baru,setelah jarak 5000 km, tes bareng lagi, setelah 10000km tes bareng lagi,kalo bisa kontinyu sampae dengan 30ribu kilometer atau sampe waktu garansi pabrikan habis.

    karena motor itu kan mesin yang bisa aus,kalo ngetes motor anyar seharusnya tidak ada masalah di mesin dll,tapi kalo udah jalan puluhan ribu kilometer piye jal??

    lagian konsumen kan pakenya gak cuma buat tes adu cepat 201 meter,atau 0-80kpj sak dheg sak nyuk,trus udah dijual, tapi mereka itu pakenya tahunan (terutama yang belinya kredit)

  20. ah yamaha gak trima akhirnya ngutus jurnalis sewaan..kl m+ emg mjlh motor sejati , kl bc hsl otom pgn ketawa dw…isone ngapusi wong tok..maklum testernya sewaan

  21. ringsek15 motor rongsokan indihe tumbar jahe ,
    negara tukang perkosa orang baik baik lg naik bis diperkosa !

  22. kalau lihat hasil pengetesan yg dimaksud itu mah tempat jualan para pabrikan…. bisnis men…bisnis…jangan percaya….. Jujur saya bukan fans fanatik, tadinya sy mau beli R15 tapi krn sales deler yamaha bertele-tele (money Politik) dan inden yg lama saya akhirnya menunggu ready stock sj sambil lihat aslinya dan ternyata antara gambar dan aslinya aneh bin ajaib saya kita boddy nya gambot ternyata yg gambot hanya fairing dan lampu depan.. saja.. yg cakep hanya banana arm sj dan lampur stop belakang… akhirnya saya bandingkan dgn CBR150R yg kalau dilihat digambar biasa sj namun setelah sy lihat aslinya di Pameran kemarin… ternyata aslinya jauh lebih keren body besar…. apalagi yg warna merah dan repsol punya keren oiie…

  23. Rumor Hot, Kwasaki tak perlu mendatangkan 4 silinder untuk menangkis serangan R 25, tapi cukup dengan membenamkan teknologi super charger ke dalam mesin Ninja 250, jozz!
    bonsaibiker.com/2014/09/29/hot-rumor-kawasaki-benamkan-teknologi-super-charger-ninja-h-2-ke-n-250-untuk-menangkal-r-25/

  24. akhirnya ketahuan si SOHC SUperior cuma ngebacot doang gak punya bukti seperti si shincan….ayo shincan maju terus commentnya biar si otak kecil ky Mbah dharmo + SOHC Superior + dedemit FBH pd melongo

  25. pinter banget yg bilang DOHC mesin dua cylinder…ampe jadi pengen nangis bacanya…belajar tehnik mesin dmn ya??

Comments are closed.