iklan iwb

banner-460x110 (9)
460x110_rev image

Bro dan sis sekalian….sebagai biker, IWB terus mengikuti isu kenaikan BBM. Kabar terbaru disiarkan seluruh media televisi bahwa secara tegas pemerintahan SBY akhirnya menolak wacana kenaikan BBM diakhir pemerintahannya. Kendati mendapatkan tekanan dari pemerintahan baru…..SBY memberikan alasan, menaikkan BBM akan membebani rakyat kecil karena seluruh harga pokok akan ikut naik!!….

GT125Garuda_460x140

iklan iwb

Presiden SBY menegaskan…..pemerintahnya tidak ada niat sama sekali untuk membebani pemerintahan kedepan. Seperti pula saat pemerintahannya dahulu ketika menerima dari pemerintahan Megawati. Pemerintah ingin membantu, namun menurut analisa dan perhitungan SBY serta pemerintahannya…..keputusan menaikkan harga BBM bukan opsi yang tepat saat ini sebab akan langsung menyentuh rakyat bawah khususnya kenaikan harga kebutuhan pokok. Sudah menaikkan harga BBM Subsidi menjadi 6500 serta harga gas dititik tertinggi sudah cukup dan kesejahteraan rakyat kecil dipandang lebih fundamental….

Polemik BBM memang sedang mencuat mzbro. Jusuf Kalla sebagai wakil presiden terpilih menegaskan…..wacana menaikkan harga BBM sudah mutlak dan harus ditempuh. Duit negara dipandang hanya habis dibakar knalpot kendaraan menjadi biang lambatnya pembangunan. Karena itu walau SBY menolak, mereka akan tetap menaikkan harga BBM setelah pemerintah yang baru resmi menjabat dibulan Oktober nanti. Weleh….kudu siap-siap ki kang. Bulan depan euy :mrgreen: ….

Last….apapun keputusan pemerintah kita sebagai rakyat kecil selalu mendukung. Yang penting distribusi BBM lancar dan tujuan bener-bener untuk kesejahteraan masyarakat. Saran IWB…..jika bener akan dinaikkan akan lebih baik jangan dicicil alias dicabut sekalian. Jadi kenaikan harga bahan pokok jatuhnya biar nggak tinggi-tinggi amat. Semoga pemerintahan baru bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat secara adil dan makmur. So…..kenaikan BBM??. Masih ditunda bro. Kayaknya bulan Oktober nanti nih…..(iwb)

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB : Iwanbanaran
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog alternate : IWBspeed.com

263 COMMENTS

  1. jika harga BBm sampai naik, maka indonesia akan menjadi negara dengan harga bbm termahal di dunia jika di bandingkan dengan pendapatan rata rata seluruh rakyat seindonesia, ingat lho ya pendapatan rata2 seluruh rakyat di seluruh indonesia yang jika di kalkulasikan maka pendapatan rata2nya masih berkisar 35-50ribu/hari.
    jangan terkecoh dengan pemberitaan media yang menyatakan di negara lain ada yang harga BBM jika di rupiahkan harganya mencapai 25-30 ribu rupiah per liter, sehingga media menyatakan negara2 tersebut lah yang harga bbm nya termahal di dunia,, kita juga harus melihat pendapatan rata2 masyarakatnya di negara mereka tersebut, yang pendapatan rata2nya berkisar 300-500 ribu/hari jika di rupiahkan.
    aslinya negara kita inilah yang harga BBM nya paling mahal, di tengah masyarakat yang masih banyak miskin. jangan hanya melihat di jakarta atau beberapa daerah saja, karena indonesia ini bukan cuma jakarta, tapi lihatlah secara menyeluruh, masih lebih banyak rakyat miskin di negara ini.

  2. baguslah SBY mengerti siasat licik jokowi dan orang2nya..
    perhatikan saja dengan seksama, sebenernya jokowi itu banyak kasus nyata, tapi dia bisa cuci tangan, salah satunya karena bantuan banyak media pertelevisian yg sudah di bayar mahal oleh dalang2 di balik jokowi. biaya yang mahal untuk menyetir keberpihakan media pertelevisian itu gak mungkin cuma-cuma, mereka pasti akan mencari keuntungan sebesar besarnya dalam masa terpilihnya jokowi.
    dan karena keberpihakan sebagian besar media pertelevisian yang sudah di bayar itu kepada jokowilah makanya rakyat indonesia mudah tertipu oleh pemberitaan2 positif di sebagian besar stasiun televisi kepada jokowi.
    faktanya, orientasi media pertelevisian itu adalah uang, bukan kebenaran.
    walaupun benar, tapi kalo tidak mau membayar mahal, jangan harap media pertelevisian akan berpihak.
    sebagian besar stasiun televisi itu adalah antek dajjal yang banyak menyebarkan kebohongan, sehingga kejahatan menjadi benar, dan yang benar justru menjadi terkesan jahat.

    • hebat joss gandos, saya setuju dan mngkin anda maha tahu shg tahu betul layar dibalik dhohiryah ini, bahkan perkara tersembunyi anda tahu. sebaiknya anda saja presidennya supaya negeri ini jauh lbh maju.

    • Tahun 2013 parpol oposisi paling getol menolak kenaikan harga bbm, sekarang paling kenceng pengen harga naik… Politik memang aneh… BBM alat politik.

  3. org yg dulu blusukan buat rakyat. . Sekarang mblesekna(menimbun pake tanah) rakyat stlh njabat.

  4. Premium itu kan bensin dengan kualitas terburuk di dunia ya?
    ap ga bahaya gas buangnya?
    wong euro 1 aj ga tmbus kok piye?

    • hahaha bner nih, jurus ampuh presiden yg masa bodoh, saya hutang sbyk2nya wg rakyat gk tahu aja, biar semua sgt murah saya subsidi semua dr duit hutangan, mslh nanti urusan cucu cucum rakyatku nyaur hutangku itu urusan rakyatku bkn urusanku yg penting, ENAK JAMANKU TO?? dan skrg imbas dari ENAK JAMANKU TO??

  5. untung saya pilih prabowo. .walo mungkin jg tdk benar tp msh mending berharap krna ini partai artian baru mungkin bisa diberikan buat memimpin negara ini.
    Klo jokowi. .terang aja dihati ragu walo sdh ada buktiy mbenahi jakarta tp beliau orgy bu mega partai PDI yg dulu pernah memimpin negara jg blm mampu.
    Lah ini org PDI lg. . . Mau apa coba?
    Mbangun indonesia?
    Lalu. .knpa dulu saat bu mega jd presiden ga mbangun mlh gagal jg.
    Mending pilih partai yg lain aja buat mimpin negara ,siapa tau bisa .drpd org2 itu lg dr partai yg sama

    • ya jelas klw pk prabowo yg jadi yakin gak bakalan naik bbm nya, tapi suplainya di kurangi drastis smpe tinggal pertamax doank setuju begini???, subsidi sdh kelewat batas yg bayar kita2 klw pemerintah bangkrut ya emang rakyat kena imbas juga, sby tak mau naikin bro, sdh jelas over, biar yg kena imbas ya jokowi (mikir cak lontong mode on)

      • iya smua dipwgang jkwi smua mau genteng bocor, jalan gak rata, monorel, busway swmua disalahkan sja sma jkwi klw ahok putih bersih krna ahok itu geli-“(aku)-nda”

        • kenyataannya, faktanya, yang punya janji itukan jokowi bukan ahok, ngapain nyalahin ahok.
          kalo punya janji selesain dalam jabatan gubernur, jangan di tinggalin.
          apa alasannya kalo jadi presiden lebih mudah ngurus jakarta, memangnya indonesia cuma jakarta doang apa, melulu mau ngurusin jakarta doang apa?
          mikir.

    • Wah galau ya?? yg jd bkn pilihan hati,, kamu itu mngkin buta jk lu nyalahin jokowi ?? lihat tuh prabowo sendiri byk ksalahannya, lihat tuh hatta r, lihat tuh ARB, dan msh byk lagi, mau piaratikus dipemerintahannya Prabowo??? kelihatan nih slh satu yg dpt amplop kemarin

      • Sesembahannya mafia cina kelas kakap yg korupsi blbi trilyunan…. baca tempo sama detik plus kompas doang akhirnya wawasan kaya begini…

  6. solusi BBG bisa dari minyak bumi (hasil samping pengeboran, harga lebih murah, lebih irit, polusi kecil, atw bisa dibikin sendiri dari sampah organik buah2 dan sayuran busuk diolah di tangki besar di beri bakteri pengurai yg bisa dibeli ditoko (solusi sampah organik, ampas bila gas sdh habis bisa buat pupuk kompos atw pke kotoran manusia atw binatang jga bisa (harusnya klw mau pemerintah bisa) jgn trlalu tergantung sma BBM, yg bisa buat “politisasi buat pemerintah sekarang”, klw yg pengganti diesel bisa pke minyak jarak yg bisa dipke sma meain diesel, yg perlu diganti karet2 bagian mesin yg tahan trhadap minyak nabati

    • kenyataannya yang punya janji kan jokowi, ngapain nyalahin ahok.
      kalo janji ngapain di tinggalin, selesain dong.
      jadi bukan masalah ahon gerindra.
      mikir.

  7. saran sy,.turunin gaji para wakil rakyat,,buang smua tunjangan2..biar g suka2 beli lamborgni..terlalu jauh prbedaan antara rakyat dan wkil rakyat..

  8. di nnegara2 eropa itu jika di rupiahkan maka harga BBM nya berkisar 25-30 ribu/liter itu sekelas pertamax plus lho,, dengan pendapatan rata2 masyarakatnya yang jika di rupiahkan mencapai 300-500 ribu rupiah / hari.
    jadi perbandingannya jika di indonesia jika di bandingkan dengan pendapatan rata2 rakyatnya, maka seharusnya di indonesia ini harga BBM tidak boleh lebih dari 3 – 5 ribu rupiah per liter.
    jika di bandingkan dengan pendapatan rata2, maka harga bbm di eropa itu lebih murah daripada di indonesia, padahal mereka minyak impor lho, mereka gak punya sumber minyak.

    lha kita kilang minyak sendiri juga ada,
    tapi pengolahannya di kirim ke cina, lantas dari cina kita beli lagi, dan itu di mulai sejak eranya megawati. kan geblek itu namanya.
    lantas bonekanya megawati yang juga bonekanya cina, amerika, dan yahudi, yaitu jokowi di pilih lagi sama rakyat.
    pe’ak semua judulnya.

    • Kalau dari nada tulisannya ya, kayaknya aku tahu Surya dari partai mana. Bro, gimana pertanggungjawaban ke Prabowo data real count abal2nya? Nggak kasihan sama Prabowo? Mentang2 pemerintahan mendatang nggak dpt jatah mentri, cari obyekan selama masih bisa. Top dah…

      Padahal kalau partaimu nggak ikut koalisi Prabowo, aku yakin Prabowo jadi Presiden. Orang Indonesia itu belas kasihannya tinggi, konsultan Amerika itu nggak tahu cara mikir masyarakat kita.

      • hehehehe lucu anda ini ya… lucu nih pendukung jokowi..
        kalo pingin lebih jelas kita ketemuan aja,, n lihat fakta bahwa saya bukan anggota partai apapun.. saya hanya lah seorang yang mencintai indonesia raya..

    • Surya ini patut dipuja krn dia MAHA TAHU, pmerintahan belum jalan dia sdh punya prnyataan myakinkan bahwa jokowi boneka mega, sbenarnya saya suka ma prabowo rakyatpun. bgitu tp kami melihat ARB n skelilingnya paraa tikus, mau tambal kbocoran kq mlh piara tikus, sbnarnya jk prabowo tdk koalisi justru menang, krn rakyat melihat byk tikusnya ya maaf saja, meski JKW goblok stidaknya spekulasi kdepannya drpd kpastian digrogoti tikus.

  9. krjogja.com/m/read/228431/wowmotor-elpiji-pak-guru-ini-bisa-tempuh-250-kmtabung.kr

  10. dulu pdi p. nolak kenaikan bbm, sekarang ngemis2 minta bbm naik. preeeetttt munafix . gak konsisten. isuk dele sore tempe. menclamencle

  11. orang orang yg memilih jokowi itu sebenarnya terbodohi dengan aksi blusukannya selama ini saat jadi walikota dan gubernur. blusukannya selalu diliput media sehingga org org kecil tau jokowi adalah yg terbaik. padahal dia lebih tepat sebagai pemimpin daerah. persoalan negara beda dengan persoalan daerah. percaya ama gw dia ga akan BLUSUKAN LAGI!!!

    • Bernat@ hebat dg memilih prabowo anda brarti sbg majikan tikus sesungguhnya, stidaknya pilih jokowi kt masih pnya harapan untuk maju tp jk prabowo kt gk ada harapan apapun kcuali trnak tikus dipemerintahan lirik ARB dan konco2nya

  12. parTAI wong cilik yg sepuluh tahun lalu getol nolak kenaikan bbm kemana ya…..?
    cari di got pasti ketemu

      • tu partai n antek2nya sukanya bkin kambing hitam.dulu waktu mimpin nyengsarain rakyat dgn mngatasnamakan kebijakan.lalu jd oposisi koar koar kyak gak punya salah padahal bekas kebobrokannya masih banyak n skarang mau mimpin lagi da mau mengkambing hitamkan pemerintahan yg akan habis masa baktinya.lagi2 BbM d jadikan alat.

        ingat siapa yg jual indosat?
        siapa yg lepas sipadan n ligitan ke tangan malaysia?
        pemerintahan siapa yg jual tanah ke singapura buat rekkamasi negara tsb shingga bnyak pulau tenggelam di indonesia karena di keruk?
        siapa pencetus outsourching yg mmbuat buruh makin terpuruk?

        seandainya bung karno masih ada kira2 di apain y orang kyak gtu?

        salam kebo ingusan

  13. bbm subsisi baik utk sebagian besar konsumsi mobil dan kendaraan para borjuis (katanya mending gak usah naik)

  14. blum juga dilantik jd presiden, pengusaaha hitam dan orang orang dibelakang mr. J sudah haus keringat rakyat…..sapa sing milih wingi?

  15. yg dapet untung gede china.
    tapi ini semua hanyalah bom waktu, yang suatu saat nanti pasti meledak.
    sby menolak menaikkan harga bbm, tapi masa sby hanya sebentar lagi, saat jokowi sudah resmi di lantik, cepat atau lambat subsidi bbm tetap akan di cabut, dan harga bbm pasti naik.
    larinya subsidi bbm kemana?
    orang2 di balik jokowi yang sudah menggelontorkan dana super besar untuk mengiklankan jokowi dan menyetir media pertelevisian untuk menyanjung jokowi sampe2 jokowi besar kepala dan kerjaannya cengar cengir sok kegantengan itu, apakah orang2 di balik jokowi yang sudah membayarkan iklan jokowi itu mau rugi ? mereka gak akan mau rugi bro, bahkan ya jelas mereka itu mau untung.
    jokowi cacingan tukang tebar pesona cengar cengir sok kegantengan di televisi yang oleh media pertelevisian di buat lebih ngartis dari pada artis papan atas, itu iklannya gak murah.. harga keberpihakan media televisi itu durasi harganya di hitung per detik.

    produk/barang iklannya di bebankan kepada konsumen, maka jangan heran kalo produk itu semakin banyak iklannya maka harganya semakin mahal.
    kalo pengiklanan jokowi, ya biaya iklannya di bebankan ke rakyat indonesia.
    karena jokowi itu gak punya banyak uang.. bahkan sebenernya dia pun punya banyak hutang di bank, cuma hal tersebut di tutup tutupi oleh media, sehingga sebagian besar rakyat kita gak ada yang tau.. yg punya modalnya ya dalang-dalang besar yang akan menggerogoti indonedsia tercinta.
    subsidi bbm di cabut larinya buat bayar ganti biaya iklan sekaligus keuntungannya.

    beda dengan prabowo yang kaya raya, yang punya niat tulus terhadap negara ini dan bukan ingin cari kekayaan, karena kalo cuma masalah kekayaan, gak perlu jadi presiden juga prabowo itu sudah kaya, tapi karena rakyat indonesia mudah di kecoh oleh media-media yg menjatuhkan prabowo sehingga mindset rakyat jadi kacau.

    mari ya kita nikmati bersama-sama kejatuhan negara ini di tangan boneka pencitraan. yok kita nikmati sambil minum teh hangat. aselole..

    • Prabowo kaya? Kalau buat pilpres habis 8T tetap aja tekor. Lagian mana bisa disebut kaya, utang sama harta banyak utangnya.

        • Sudah kupelajari, utang Prabowo secara resmi 29jt sangat tidak masuk akal. Buat apa dia hutang sekecil itu? Buat beli kudanya saja masih jauh. Kalau dia kaya, kenapa buruhnya nggak dibayar?

          Laporan harta yang diterbitkan KPU itu tdk riil. Lagian harta kekayaan memang suatu hal yang susah ditelusuri. Tapi coba tanya ke orang2 dekat Prabowo, darimana dia dan Hatta bisa patungan sampai 8T?

          • Masih belum terima presiden terpilih Bro? Masih ada MA. Kalau MA ditolak juga , mau ngadu ke mana lagi nih?

          • kalo masalah mau ngadu kemana ya terserah yg mau ngadu bro.. lw msalah suka gak suka ya terserah selera masing2..
            emangnya semua yg gak terima harus ngadu.. yg jelas ya ngadu ke Tuhan, jika presiden dan pemerintahan terpilih gak amanah nistakanlah mereka dan berikan penyesalan kepada pendukungnya supaya menjadi pelajaran.

  16. Politik balas dendam. SBY rupanya masih dendam dgn PDI. Biar pas Jokowi naik, kas negara kosong, gagal semua programnya.
    Masih ada yang mikir Prabowo? Kapan tobatnya? Sana ikut demo ke MA, jangan lupa bawa Unimog.
    Kalau naik ya naik saja, tapi langsung sekaligus saja, biar harga barang2 lain juga naik sekali saja. Nggak usah bertahap.

    • Ketara gak lihat debat…
      Sby gak naikin karena sby sudah naikkan BBM…
      Naikin BBM itu ada batas tahunnya bukan tiap hari mau di naikin…
      Segitunya dukung JK padahal kamu bukan anaknya…
      Coba kamu lihat dulu setelah pelantikan sampai 5tahun ke depan itu gimana tanggapan masyarakaat kecil.
      Jika tanggapan mereka bagus baru kamu bangga jika gak bagus
      Apa kamu gak malu pada diri mu yang sangat3 dukung pada orang salah

      • Daripada subsidi cuma buat mainan mafia migas. Lagian tahun ini bbm belum naik kan? Debat di mana? Fakta di lapangan cari bbm sudah susah krn jatah subsidi hampir habis. Sekarang malah niatnya mau dihabisin sekalian, biar di akhir anggaran 2014 ini, bingung yang mau lanjutin.

        Gue bukan pendukung Jkw. Indonesia sudah terlalu rusak, Jkw pegangpun belum tentu jadi baik. Seumur hidup gue golput.

    • Hadeh lu pikir bbm langsung naik sekaligus sakitnya sesaat? Goblok lu misal bbm sekarang 6500 misal naek jadi 10rb lu kata inflasinya kgk gede juga? Lu pikir yang dipelosok yang harga bbmnya bisa 15rb naeknya gak DAHSYAT? Mentang” lu kuat beli bbm non subsidi yang laen siap langsung dicabut bbm subsidi sekaligus? Hah?
      KEEP GOBLOK dah

      • Drpd naik berkali2? Masih ingat nggak, bbm nggak jadi naik saja harga tetap naik nggak mau turun. Apalagi kalau bbm naik berkali2. Mengingat kenaikan harga2 cenderung melebihi proporsi kenaikan bbm. Lebih baik naik sekali, setelah itu stabil. Bukan masalah harga, tapi masalah kestabilan yang bikin ekonomi jalan. Semua hitungan bisnis akan kacau kalau patokan harga berubah terus. Jadi, biasakan berpikir dua kali sebelum menyebut orang lain goblok.

        • Lah bensin premium ron 88 harga pasaran berapa? Ditambah nanti solar juga berapa harga pasaran?
          Coba misal harga 10rb l/liter. Orang yang biasanya beli daging 1kg 100rb karena naiknya bbm secara drastis bisa naik min 120rb ituh ngaruh buat usaha rumah makanan.
          Okee trus petani mau bajak sawah beli solar ke eceran soalnya gk ada spbu disitu, harga yg biasa 11rb naik jadi 18rb, al hasil petani gk bisa bajak sa2ah sesuia targetnya.
          Supir truk biasa isi bisa sampe jutaan untuk sekali isi, tiba tiba dia harus bayar sesuai harga pasaran yang 1liternya naik 10rb-6500= 3500, jadi supir truk harus menambah 3500 rupiah untuk 1 liter. Nah gitu aja dah ngaruh banyak ke biaya ekspedisi, apa lagi truk yang ke sumatera yang makan solarnya banyak.
          Coba pikir lu beli nasi goreng yang biasanya 7rb tiba” 12rb , ya gk laku lah dagangannya.
          Jangan pikir semua lapisan masyarakat indonesia siap subsidi langsung dicabut, yang namanya dicabut kalo sekaligus sakitnya luar biasa.

          • Tetap saja mending kenaikan sekali drpd berkali2. Coba bayangkan kalau kejadian yang kamu tulis itu terjadi berkali2, lebih ringan apa lebih berat?

      • Yg berkoar2 nyalahin pemerintah atau menolak menaikkan bbm dengan alasan rakyat?itu semua mereka yg punya mobil, mereka yg takut!!! bukan pemilik motor yg cuma isi beberapa liter.

    • yang benar…megawati msh kesel ame sby krn dua kali dipecundangi….sekarang begitu partainya memenangi pileg walau nggag menang mutlak pengen menipu pak sby lewat jokowi…hehehe…ternyata SBY lbh cerdas….JK yg memang sdh jauh2 hari bernafsu pengen naikin BBM tak berhasil. tp sptnya stelah pelantikan mereka maka tak lama kemudian kenaikan itu akan terlaksana….tinggalah rakyat kecil akan semakin menjerit krn smua kebutuhan pokok akan naik….bikerpun kena imbasnya….langkah tepat seharusnya pembatasan kubikasi kendaraan bermotor agar kita smua hemat bbm, prilaku kita juga hrs diubah….lha wong kewarung yg jaraknya kurang dr 25 meter saja pada naik motor, ini khan prilaku boros yg dlm ajaran agama islam sangat dibenci, tp tanpa disadari oleh kita sendiri dilanggar

  17. kalo menurut saya
    bbm gak perlu disubsidi
    kendaraannya saja yang disubsidi atau minimal gak perlu ada pajak kendaraan bermotor.

  18. buehehehe
    pendukungnya jokoplak malah nyalahin sby, fitnah pula sby dendam dengan pdip.
    padahal jelas2 yg nyuruh sby naikin harga bbm itu jokowi, padahal dulu gayanya pdip yg nolak keras kenaikan harga bbm, kemana larinya.
    yg kerjaannya munafik n suka njilat ludahnya sendiri itu ya pdip dan antek2nya termasuk jokowi.
    partai kacau munafikun.

      • ya jelas lu ngomong gitu, itukan karena lu pendukung jokowi. orang ngomong fakta juga lu gak bakal suka. mikir.

          • ya terserah lu juga lah,, kan negara ini nanti hancur mungkin mata lu juga masih bisa ngeliat sendiri n pikir sendiri..

          • pilihan emang suatu hal yg bodoh ya, yg keminter itu dengan mudahnya bilang bodoh pda orng lain yg berbeda pendapat dngn diriny, ini mirip suatu kaum yg ngaku muslim tapi dngan mudah mengkafirkan aliran islam lain yg berbeda dlm suatu maslah fikih trtntu

          • ya belum tentu juga sich kalo pilihan itu suatu hal yang bodoh.. apalagi kalo pilihannya pendukung jokowi,. ya kan…
            lihat n fikir sendiri apa yang terjadi, apa ada konteks arti mengatakan orang lain bodoh dalam kata2 itu,.? hadeh…

    • Gue golput, termasuk pilpres kemarin. Tapi dekat dgn orang2 dari kubu Prabowo maupun Jokowi. Dulu PDI setuju naik cuma utk cari popularitas, itu salah. Dan sekarang SBY mau melakukan hal yang sama, itu namanya balas dendam.

      Kalau Jokowi jadi Presiden dan anggaran 2014 sudah habis, tetap saja programnya nggak akan jalan, itu dipakai sbg bahan nego utk masuk koalisi.

      Lagian ngomong soal partai munafik, jelas ada partai yang lebih pas utk julukan itu. Partai yang jadi saksinya Prabowo tuh, yang suka bikin data palsu dan situs2 fitnah.

      • ahh spa yg tau lu golput pa kaga,
        partai apa yg mendukung prabowo n suka bikin situs fitnah ?
        sby dendam ? di mana dendamnya ? bahkan saat jokowi terpilih dia tetap netral, dan kalo seseorang tau dia akan di jadikan korban cuci tangan lalu menolak apa itu dendam namanya. lucu.

        • Lu nggak tahu predikat partai termunafik di Indonesia? Percuma dong punya akses internet. Atau jangan2 lu anggota partai itu? Kemarin jadi saksi di tps dapat 300rb? Lumayan ya, drpd saksinya Jokowi cuma dpt 100rb…

          Pantesan Prabowo marah2, 300rb kali ratusan ribu tps nggak ada hasil, makanya data2 ditutupi sampai jadi bahan lawakan di MK. Maaf, gue terlalu banyak tahu isi dari kedua kubu…

          Kalau dulu PDI pencitraan dgn menolak kenaikan harga, sekarang SBY juga menolak kenaikan harga sampai BBM langka, apa itu namanya kalau bukan balas dendam?

          • Jangan biasakan bicara nggak sopan Bro. Entah yang kamu maksud itu aku apa Surya, biasakan komen dgn data dan logika.

    • tenang aja bro pdip dan oneng punya jurus 1001 cara buat bbm gak naik.

      nanti indonesia juga akan ada kartu indonesia lupa..!

  19. kata kaum borjuis = gw keberatan (pura2), gak mampu beli bbm non subsidi tapi sangat mampu beli mobil pribadi dan moge

  20. presiden juga manusia biasa yang punya rasa sakit hati, iri dengki, dendam, takut kehilangan kekuasaan dan berakhir dibui.
    berbeda dengan blogger jemuran yang bisa selalu berbesar hati dalam berbagi informasi walau kadang dic*ci .

  21. mangkanya
    jangan kait kaitkan ibas dengan kasus hambalang bisa ngamuk babehnya.
    terus difb jangan suka ngeledek prabowo, kang ipul kan termasuk pasukan nasi bungkus langsung dech dibikinkan artikel acakadut.

  22. ahh anda ini seperti anak tk saja yang masih perlu banyak belajar apa arti pribahasa banyak jalan menuju ke roma..

  23. Politik kuwi koyok dagelan kang biyen seng abang walkout nentang kenaikan BBM, Saiki jarene kudu munggah…jarene indonesia kuwi negoro gemah ripah, opo ora iso ditutup karo sektor liane. Mobil seng gawe premium akeh tapi luwih akeh seng ga duwe mobil….

    • konsumsi mobil sma motor jauh beda bro, lebih boros mobil, yg naik mobil pribadi emang lebih sedikit tapi konsumsinya bbm jauh lebib banyak

  24. komen yg menjunjung norma kesopanan sudah kgak bisa dilakukan, yg ada komen pembenaran dngn serang personal bersembunyi dibalik emosi kfanatisme

  25. hehehehe lucu anda ini ya…
    kalo pingin lebih jelas kita ketemuan aja,, n lihat fakta bahwa saya bukan anggota partai apapun.. saya hanya lah seorang yang mencintai indonesia raya..

    • Kesimpulanku bisa saja salah, tapi dari gaya bahasa Anda, yang selalu menyalahkan Cina, Amrik, Yahudi bahkan utk hal2 yang sangat jauh hubungannya, cuma anggota dari satu partai itu yang bisa. Atau paling nggak rajin ikut liqo.

      • jika hanya bicara bias tanpa dasar nenek-nenek minum ciu juga bisa bro..
        jangan di lanjutin bicara bias.
        membuktikan fakta itu kan mudah, temui saya, dan lihat faktanya.. sudah gitu kok masih di lanjutin bicara bias. miris.

      • kalo anda ingin bukti kebenaran.. alamat saya
        kelurahan suka menanti, jlan mansur, kedaton, bandar
        lampung, sampai situ tanya aja surya psti smua tau.. n
        kita liat bukti bhw sya bkan anggota partai apapun..
        jadi berhentilah bicara bias.. karena nenek2 juga bisa
        jalan2 sampe bulan bro kalo cuma bicara bias, padahal kenyataannya tuh nenek lagi duduk di kursi malas
        hehehe.

    • Memangnya mau ketemu di mana? Coba belajar pakai avatar dulu, minimal identitasnya bisa lebih tetap terlebih dahulu. Ciu itu apa ya Bro? Minuman favoritmukah?

      Aku lihat fakta kok, faktanya presiden terpilih Jkw. Walaupun aku nggak milih dia, aku terima fakta itu. Aku juga lihat fakta kalau Jkw itu manusia, bukan boneka. Asli Jawa, bukan Cina, agamanya Islam. Fitnah2 spt ini yang bikin banyak teman2 golput turun gunung ikut coblos. Dan salahnya siapa? Salahnya partai pembuat fitnah di kubu Prabowo.

      • heleh.. wong tinggal dateng terus ketemu kok bnyak alesan..
        memangnya yg bilang kalo jokowi cina tuh siapa.. coba baca lagi dari atas..

        • Gue tinggal di Jawa, ngapain juga jauh2 ke Lampung. Maaf, gue punya pekerjaan. Lagian, kalau dari komen saja Anda susah pakai logika, ketemu paling juga sama saja. Lagian mana kutahu kalau Anda tinggal di Lampung.

          • emangnya ente pake logika ? seenaknya memfitnah ane anggota partai pdahal bukan. logika ente di mana ? di dengkul.

      • nah ini nih kelakuan orang pinter.. kalo ada org blang ciu maka di katakan itu minuman favorit..
        apa anda bisa menuliskan asam sulfat ? kalo anda bisa mengatakan/menuliskan asam sulfat,apakah lantas itu minuman favorit anda.. menggelitik.

  26. izin share info mas IWB
    telah hilang NVL punya adik sy

    seanomedic.wordpress.com/2014/08/30/nvl-adik-raib-di-malang-si-maling-kabur-ke-arah-batu/

  27. kalo anda ingin bukti kebenaran.. alamat saya kelurahan suka menanti, jlan mansur, kedaton, bandar lampung, sampai situ tanya aja surya psti smua tau.. n kita liat bukti bhw sya bkan anggota partai apapun.. jadi hentikan bicara bias.. karena nenek2 juga bisa jalan2 sampe bulan bro kalo cuma bicara bias, padahal kenyataannya tuh nenek lagi duduk di kursi malas hehehe.

    • Di jalan Unta? Entah kenapa nama binatang ini tambah bikin aku ketawa. Jauh Bro dari rumahku.

      Terima saja kenyataan, Pilpres sudah selesai. Kalau memang cinta Indonesia, sekarang waktunya bekerjasama utk membangun negara. Yang penting, berhenti terima fitnah mentah2, latihan sensor berita pakai logika. Syukur kalau Anda bukan anggota partai fitnah itu, tapi sedikit banyak Anda sudah termakan fitnahnya.

      • mosok ?
        enak kah, abis fitnah orang lain anggota partai pdahal bukan lantas ngajarin ini itu terus ngomong suatu partai fitnah.

        • “Kalau dari nada tulisannya ya, KAYAKNYA aku tahu Surya dari partai mana.”

          Fitnahnya sebelah mana ya? Salah sendiri cara mikirnya persis partai fitnah.

          • cara mikir anda kayak guk guk yg gk pake logika, semua yg mirip lngsung di samain,
            jadinya fitnah tetep aja gak jelas.
            berarti anda guk guk dong.

    • Ada baiknya orang tidak pernah tahu alamat mu Bro..
      Jokowi punya hak untuk menuntutmu, kalau itu tidak terjadi, maka kemungkinan FBH yang akan menyatroni rumah mu, mau? :mrgreen:

      • di tuntut jokowi,, ane akan sangat tersanjung sekali
        bro..
        di satroni FBH,? emang itu bro yang ane inginkan dari
        dulu,,

        • Padahal Lu sendiri yang nuduh gue pendukung Jkw. Binatangnya keluar lagi. Semua itu membuktikan kualitas pemikiranmu.

  28. mau menaikkan bbm berdasar apa?hrga minyak dunia cenderung stabil….atau akal”an saja yg katanya prorakyat tpi mendesak menaikkan harga bensin. trus nanti klo sdh dilantik diturunkan lgi supaya bsa dibilang pahlawan…politik nya sdh terbaca sekarang 😉

  29. mafia migas itu gak ada?? praktek ekspor minyak mentah, diolah di luar, dibeli lagi kok msih sja dilakukan, demi dapur emas pejabat migas ngebul

  30. panganen janjine si wayang, si dalang simak lampir mega ngilat idu ne dewek,,

    gari nunggu ancure, Wayang ka dipilih, rakyate gampang diapusi karo TV..

    ckckckck….

  31. tenang aja bro pdip dan oneng punya jurus 1001 cara buat bbm gak naik.

    nanti indonesia juga akan ada kartu indonesia lupa..!

  32. kok berpikiran indonesia tinggal nunggu kehancurannya kalo dipimpin jkw.ini pikiran yg berlebihan apa suudzon apa pikiran yang yg nglangkahi kehendak tuhan.emange kalo indonesia ancur itu kayak apaan se.apa kayak film 2012 yak.

  33. Jangan salahkan masyarakat jika membeli premium,tapi salahkan pemerintah karena menjual Pertamaxnya kemahalan. Seandainya harga Pertamax per liternya adalah 8000 atau 9000,sudah dipastikan banyak yang beralih untuk membeli Pertamax daripada premium meskipun Pertamax lebih mahal.
    Intinya,harga Pertamax saat ini masih mahal,di Samarinda Kaltim sini saja harga Pertamax 13000 per liter,padahal pengeboran kilang minyak Pertamina ada disini.

  34. rugi gigi lu, sumur minyak di Indonesia sekitar 60.000-an lebih, kalo 1 sumur separah2nya misalkan produksi 100 barel/hari (malah 1 sumur ada yang 3000-an bph) jadi produksi minyak 6 juta bph, kaliin $90/barel, Tuhan tidak tidur woi

Comments are closed.