iklan iwb

unnamed460x110_ok

YZF_R15 (22)Bro dan sis sekalian….angin kencang jalanan Aceh tidak membuat peserta turing takut mengeksplorasi top speed YZF R15. Jalanan aspal mulus kualitas Eropa menggoda siapapun untuk menggeber gas hingga mentok. Setelah berkendara selama hampir setengah hari….kini rombongan tiba diMelauboh Aceh Barat. Menjadi biker yang mendapat jatah hari kedua, IWB menggali impressi nunggang R15 dari para peserta. Ternyata ada dua media mengaku bisa menembus top speed 140km/jam……460x110 GIF

Banyak pendapat dilontarkan perihal R15. Salah satu yang cukup menarik untuk dibahas adalah top speed sang kuda besi. Tercatat ada dua jurnalis media terkenal yang mengaku tembus 140km/jam. “Iya bro…..140km/jam. Tapi angin kenceng bener…..ngeri” ujarnya. Jalanan pesisir dari musium Tsunami keMelauboh memang sepi banget dan panjang. Kendaraan yang melintas bisa dihitung dengan jari. Padahal jalanan maha lebar dan kualitas aspal yang konon digarap langsung para sukarelawan Eropa begitu istimewa. Percaya atau tidak…udah lebar, mulusnya ngalah-ngalahin jalan tol. IWB didalam mobil sampai nggak percaya saat melihat speedometer Panther yang kita tumpangi melaju pada kecepatan 140km/jam. Weleh….koq kelihatannya pelan bener yak. Efek besar dan bagusnya permukaan aspal??. Pastinya. Tapi momok yang paling menakutkan adalah hempasan angin dari laut dan sapi. Yup….seringkali sapi leyeh-leyeh nongkrong ditengah aspal tanpa perduli kendaraan lewat. Sobek tenan…..

iklan iwb

Beda lagi testi dari bro Bono jurnalis detik. Doi mengaku hanya meraih kecepatan 133km/jam. Angin kembali menjadi kendala eksplorasi top speed. Dan yang paling unik adalah bule Ryan. Peturing asal Kanada tersebut bengong saat kita cerita kecepatan puncak rata-rata yang diraih tembus 140km/jam. ” Wow…you better than me. Because I just hold 110km/hour. Windy make me impossible to get maksimum speed. I am a slow rider because I enjoyed the touring a lot” (woow…kalian lebih baik dari pada aku. Karena aku hanya nongkrong di110km/jam. Angin kencang membuatku mustahil mendapatkan kecepatan puncak. Aku lambat karena begitu menikmati turing ini red) serunya tertawa. Saat IWB tanya perkara impressi nunggang R15 untuk jarak jauh, doi berujar. “Great bike for 150cc machine. The acceleration totally powerfull especially gear 1-4. I enjoyed a lot. But the bike is to small for me. Sometimes I have to put my leg down. But overall no problem, I enjoy it” pungkasnya tersenyum (Mantap untuk ukuran motor 150cc. Tarikannya bertenaga khususnya pada gear 1-4. Aku menikmatinya. Tapi motor terlalu kecil buatku. Kadangkala aku harus menurunkan kaki *untuk melepas penat maksudnya* . Namun secara umum tidak masalah)…

Apa yang diutarakan Ryan selaras?dengan bro Lulu jurnalis Oto. ” Oke sih bro….gua nggak ngerasa terlalu capek untuk ukuran motor fairing. Asyik-asyik aja. Suspensi juga rada lembut dibanding motor Yamaha lain. Secara keseluruhan mantap “ tuturnya. Kendati demikian ada juga beberapa jurnalis yang capek?khususnya disekitar pergelangan tangan. “Lumayan juga bro…..pergelangan rada terasa. Posisi nunduk soale” selorohnya. Komentar-komentar tersebut merupakan ragam testimomi jujur dari para biker. Yup…..R15 memang keren. Siapapun mengakui itu. Namun kadangkala untuk meraih beauty secara visual…..kompensasinya adalah kenyamanan. Tidak bisa menuntut dua-duanya melebur menjadi satu. Racy….dlosor….otomatis pressure berlebih pada tangan dan leher belakang. So…..jarak jauh, akan cepet terasa capek. Sedang jika ingin nyaman…..maka ergonomi kudu cenderung tegak. So semua tergantung selera dan keinginan pribadi. Btw….turing akan dilanjutkan besuk pagi dengan tujuan akhir danau Toba Medan. Insyallah…gilirannya IWB dan Tmcblog nih. Doakan cerah ya bro biar ekplorasi optimal dan tunggu testimoi dari sisi IWB. ?Btw berikut kumpulan aksi para peturing R15 dihari pertama. Juozzz!!….(iwb)

?YZF_R15 (10) ????YZF_R15 (16)YZF_R15 (11)YZF_R15 (13)YZF_R15 (17)YZF_R15 (12)YZF_R15 (15)?YZF_R15 (9)??YZF_R15 (19) YZF_R15 (18)YZF_R15 (20) YZF_R15 (21) YZF_R15 (23) YZF_R15 (24) YZF_R15 (25) YZF_R15 (26)

248 COMMENTS

  1. ini motor yg bakal kena recall kalau udah di tangan konsumen.
    keluhan konsumen pasti :
    – mesin mledug
    – komstir oblag
    – pelg goyang dombret
    – deltabox karatan
    – dan yg pling sring di komplen, muka kelebaran

  2. cungkring gitu dibilang ganteng..wwkwkwk
    ada diskon oprasi katarak tuh khusus buat fby, ngaku sport tapi SOHC nggak lepel laaghh

  3. Tolong dong kisruh internal Dgujubar jangan dibawa kesini jangan tunggangi komenxnya pengunjung.

  4. sales yakampret cuma bisa makan dari kredit.. itu pun sok jual mahal padahal ngemis dr konsumen, maklum gak berani naruh cash kyak tetangga kanan kiri.

    • jadi lu kalo jadi bapak” doyan pake motor desain abg alay???

      jadi lu kalo anak muda terus merengek minta ortu lu tapi ortu lu gak nurutin, lu mau apa kalo dibeliin bebek/metik ama ortu lu???

      *beli motor buat segala keperluan & yang penting nyaman, bukan buat nongkrong doank / buat cuman buat gebet cewek cabe”an…

  5. semoga semuanya selamat ya kang. amin.. soal komennya ga bgt. motor keren jalanan mulus jos… namanya juga anak anak masih labil jd komennya harap dimaklum.. semoga cepet insyaf semua kembali (tobat) naek motor yg aman bagi pengemudi dan yg lain..

  6. Terbukti track yang dipilih nggak asal. Mendukung banget buat top speed. Ditunggu corneringnya gimana….

  7. mantap
    aripitstop.com/2014/05/18/yzf-r15-tembus-140kpj-saat-touring-bersama-media-aku-rapopo-bagaimana-kabar-ekspedisi-nusantara-satu-hati-untuk-negeri/

  8. percaya speed sgitu 140km/h on speedo, speed 133km/h jg percaya..toh rider, bbm, lintasan, hambatan angin jg sgt brpengaruh.

  9. Kata beberapa orang media, wuihhh bisa 140 km/jam, kata orang bule, ah mosoook, saya cuma bisa 110 km/jam. Padahal kita iringan dan nggak ada ketinggalan……liat spedo panthernya bro iwan ya?

    Salam vixion fairing

  10. motor sport fairing kok buat touring salah kaprah iki yimm
    motor bebek buat balapan salah kaprah juga

  11. disinyalir jalan mnurun dg hembusan angin searah dg laju kendaraan, lha wg sudah prnah bawa nih motor versi idie yg 45jt kq..

  12. YANG BILANG R15 GANTENG MATANYA KATARAK……….
    DI INDIA SONO INI MOTOR GAK LAKU DIJUAL………….
    ATAU JANGAN2 FBY SELERANYA RENDAHAN MACAM SOHC LEMOT

  13. Peserta Touring r15 ada yg cium tanah air, nih linkx..
    dapurpacu.com/196251/menikmati-yamaha-r15-dan-alam-serambi-mekah-galeri-foto/

    Syukur r15 ttp sehat walafiat, human error kyakx..

    • Ia, untung ridernya sehat2 aja, mungkin tangkinya harus digemukin dikit biar bisa nambah 141 km/jam.dapurpacu.com/196251/menikmati-yamaha-r15-dan-alam-serambi-mekah-galeri-foto/

      Salam ndlosor

  14. Hhhhhhhh…si bule aja bilang 110km/jam..la kok ada yg ngaku 140 km/j????! Hhhhhhhh….si bule pst jujur…salam sohc lemot 110km/jam…..

    • Ia, untung ridernya sehat2 aja, mungkin tangkinya harus digemukin dikit biar bisa nambah 141

      dapurpacu.com/196251/menikmati-yamaha-r15-dan-alam-serambi-mekah-galeri-foto/

      Salam ndlosor

  15. Hhhhhhhh…si bule aja bilang 110km/jam..la kok ada yg ngaku 140 km/j????! Hhhhhhhh….si bule pst jujur…salam sohc lemot 110km/jam…..

  16. motor SOHC overstroke yg di besar2 kan bak dewa.nyentul mbledug aja kok bangga,tunjukkan bahwa ini motor sport dewa donk.

  17. Artikel nya mantap…sayang ada beberapa komentar yang tidak menggunakan bahasa yang benar. Memang komentar itu paling mudah..

  18. benarkah yg turun disentul kemaren R15?

    satria155.com/review-kejurnas-150cc-irs-seri-1-fu-streetfire-unjuk-gigi-yamaha-siap-balas-seri2/

  19. Pernah baca MX generasi pertama dlu pernah di test oleh tabloid ternama bsa lari 135Kpj (mantap bgt) , Ane tertarik dan percaya terlebih lagi liat spek di brosurnya lalu MX saya pinang ke rumah, kesan pertama tarikan mantap di gear awal 1-2 (mampu ngalahin MegaPro). Tp wktu tes top speed si MX hanya mentok di 110Kpj ga beda jauh ama HSX125 yg pernah Ane geber berkali2 dgn rekor terbaik 110Kpj. Ane puas cz motor sendiri yg Ane tes jd bener2 real kondisi standarnya, beda klo motor pinjeman setingan mesin kta ga tau sdh mengalami sentuhan ato tdk. Paling enak itu beli lalu Buktikan sendiri. Ntar tau sndiri yg sesungguhnya antara TopSpeed yg digemborkan media dgn kenyataan.

  20. 1-4 e josss lek, 5-6 over.. masalah angin iso lah , masalah sapi iku lho,, weleh2, aspal alus bonus sapi, syeremmm
    pertamax7.com/2014/05/16/ini-dia-5-pemenang-yamaha-new-yzf-r15-special-edition-movistar-yamaha-motogp-livery/

  21. Touring kebut2an begitu apa ngak bahaya plus jadi saling ketinggalan di belakang bagi yg mau ‘enjoy the view’?

    • Ada waktunya ngebut ada waktunya nyantai, kan mau test top speed di jalan umum om, kalo gak ngebut ntar ga tau top speed di jlan umum berapa? bukankah berita berapa top speed selalu ditunggu2

  22. r15 itu motor ganteng lah, jauh lebih ganteng dibanding cbsf dan verza tp ada saja fbh yang bilang r15 jelek, itu namanya dah membabi buta dalam menilai sebuah produk.

  23. DOHC TERLALU SUPERIOR UTK SOHC

    IMHO…..kepalanya BELEBER githu…udah githu PAKE KOYO lagi
    persis SINCHAN edisi dua

  24. DOHC TERLALU SUPERIOR utk SOHC

    IMHO dr dpn NGEBLESEK BELEBER

    Tidak bisa dipungkiri?.DOHC saat ini mempunyai pride tersendiri dibanding SOHC?..MINDSET GENGSINYA BEDA mzbro

  25. Hebat r15 pake ban 130/70/17 belakang saja si sohc overstroke bisa 137-140 kpj…dan spidonya terkenal lebih akurat dari pada si dohc bala2 ban kecil

Comments are closed.