iklan iwb

banner-460x110px (1) image

Bro dan sis sekalian…kritikan dari para rider atas kualitas kompon Bridgestone diAustin direspon dengan cepat oleh produsen. Menghindari kejadian yang sama terulang…..Bridgestone berencana membawa 3 pilihan kompon dari 2 yang biasa diberikan. Tindakan dilakukan mengingat karakter aspal Rio Termas Honda circuit belum bisa diprediksi….

460x110460x110-lwb

iklan iwb

Austin merupakan pengalaman buruk bagi Bridgestone serta pembalap Motogp. Kompon ban depan sisi kanan mengelupas dan hancur membuat impian Rossi masuk podium kandas ditengah jalan. Begitu pula Redding yang kudu dlosor mencium aspal dibeberapa lap terakhir. Bridgestone berdalih…..ganasnya permukaan aspal Austin menjadi biang insiden terjadi. Selain itu…setingan dan karakter motor juga berpengaruh terhadap pengikisan kompon. Keder kejadian yang sama terulang kembali….supplier Jepang memutuskan…..

” Karena minim data ditrek ini, kita putuskan untuk menyediakan ban khusus (depan) pekan ini untuk menjamin keamanan rider. Kedua ban..depan dan belakang mempunyai durability tingkat tinggi, stabilitas serta mencegah terjadi overheat, maka kita sediakan ban formula khusus dari karet dengan karakter sedikit keras untuk race Argentina. Sirkuit ini baru masuk kalender Motogp dan dari pengetesan yang kami lakukan….Termas de Rio Hondo adalah trek terberat untuk ban” ujar Aoki (Bridgestone) seperti dilansir Crash….

image

Last…..Marquez masih menjadi rider dengan perolehan poin tertinggi. Konsistensi, kontrol emosi plus dukungan tim kelas wahid menjadikan semuanya berjalan sempurna. Walau beberapa rider mengalami kerusakan ban sisi kanan, duo HRC aman tanpa keluhan. Sedang Rossi….menjadi rider yang pertama kali merasakan keanehan sebab ban mengelupas di 10 lap tersisa sehingga doi mundur dari pertarungan podium. Disinyalir karena setingan motor dan gaya berkendara yang membuatnya berbeda. Semoga dengan opsi yang ditawarkan Bridgestone…..balapan akan lebih menarik lagi. Kita tunggu saja…..(iwb)

95 COMMENTS

    • ya iya dong di beli masa di colong?? gak perlu ngutang atau kredit langsung cash

  1. Buset itu ban rossi kanannya amburadul. Semoga gak terulang lagi kejadian ban ini. merugikan pemirsa dan pembalapnya juga. tidak dpt tontonan yg bgs.

  2. semoga apik dan tidak monoton lagi…
    pertamax7.com/2014/04/24/headlight-yamaha-new-yzf-r15-sudah-full-dc-seperti-yamaha-old-vixion-low-beam-nyala-sebelah-seperti-moge-hi-beam-nyala-keduanya/

  3. Pakai Hard compound brother. Bukan 100% salah ban, bisa jadi salah setting dan salah pilih ban. Tim mekanik gimana kok sirkuit boros ban gitu dikasih ban medium / soft ? Kalo Open Class mungkin ndak terlalu masalah krn memang berbeda dgn motor factory.

    • kalau salah seting, kenapa pas latihan gak terjadi kerusakan ban yg parah?? apa setingan latihan sama pas balapan itu beda?? atau bridgestone yg gak becus bikin ban?? atau tipe sama beda kualitas

  4. wlau bagaimanapun jg jika motor kalah teknology sekelas motogp akan berpengaruh signifikan selain faktor rider thd pengaruh ban

    • setahu gue si rossi itu pertama juara dunia motogp nya pakai honda dibimbing oleh michael doohan, terus si rossi merasa udah di atas angin ngeyel minta macem-macem sama honda akhirnya si rossi dibajak yamaha, saat si rossi masih di kelas 125cc dia pake aprilia lalu pindah ke 250cc pake aprilia juga sempat di 250 pake honda sebelum naik ke kelas motogp, si rossi naik yamaha pas dia udah juara motogp pakai honda aja, jadi si rossi selama perjuangan karir dari awal nya gak pernah tuh pakai yamaha, kacang lupa sama kulitnya.

  5. gimana kalo ban itu bawaan motor aja.. nggak usah singe merek.. jadi dibuat free aja… setiap team berhak memakai merek ban ataupun compound yang dia mau.. wkwkwkw

    nivikoko.wordpress.com/2014/04/25/yamaha-r125-berpeluang-dihadirkan-di-indonesia-dengan-banderol-dibawah-r15-mantaappp/

    • ya bagus itu malah honda bisa diuntungkan kalo bisa nentuin merk ban sendiri, sekalian aja honda bikin pabrik ban sendiri atau ngembangin aja pabrik ban honda yang udah ada sekarang ke pengembangan ban khusus untuk motogp

  6. seni dan teknologi itu menyangkut uang bukan hanya kreativitas, balap motogp adalah gabungan seni dan teknologi, tanpa uang maka kreativitas tidak berkembang, tanpa kreativitas maka uang hanyalah uang.

  7. Do you have a spam problem on this site; I also am a blogger, and I was curious about your situation; many of
    us have developed some nice procedures and we are looking to
    trade strategies with other folks, please shoot me an email
    if interested.

Comments are closed.