iklan iwb

banner-460x110px (1)

Blade 125 FIPuas tenan kangbro. Disodorin beberapa tipe motor saat turing fun to ride bersama AHM-Blogger….IWB sukses menggali detil kemampun Blade 125 FI seperti handling, power mesin serta suspensi melibas jalanan rusak Ciawi-Ujung Genteng. Jian komplit pol. Nah…seperti apa pengetesan yang IWB lakukan??. Monggo lanjutkan bacanya…..460x110uk460x110

iklan iwb

Diawal perjalanan…IWB nunggang sport Verza150. Tentang motor ini IWB tidak akan kupas terlalu jauh mengingat Verza sudah pernah IWB bahas diartikel lawas dan memang berkali-kali IWB tunggangi. Barulah dietape kedua….tukar dengan TMCblog, IWB mendapatkan kesempatan menggeber habis-habisan Blade dijalanan bergelombang, rusak maupun mulus rute Pelabuhan ratu-Ujung Genteng…..

Hanya sekedar nongkrong diatasnya…nyawa agresif Blade125 sangat terasa. Stang cenderung menekuk dengan karakter mesin yang sudah nampol sejak bawah. Prediksi Blade identik dengan Supra tidak terbukti. Ternyata pihak AHM sudah menyesuaikan tiap detil tujuan pembuatan. Yup….Blade 125 torsi nampol sejak awal. Hal ini dikarenakan timing pengapian keduanya tidak sama. Jika Blade TMA 15 derajat….maka SupraX125FI 12 derajat. Efeknya…accelerasi lebih yahud dan power terus ngisi ditiap RPM……

Akselerasi membantu motor begitu eces melibas tanjakan Sukabumi yang tergolong sadis. Bukan karena apa mzbro….jalanan mulus dan berlubang dengan kombinasi lengkungan 180 derajat menuntut motor mumpuni. Nguntit dibelakang bro Andry (HC3) yang nunggang SupraX125 bore up 130cc dan CDI unlimiter BRT serta Wak haji diatas Verza150…..IWB tidak pernah tertinggal. Terus didepan….kita seperti kesetanan ingin menggali kemampuan motor secara maksimal. Dan pada satu moment…IWB berhasil menggali top speed sang bebek. Nguntit dibelakang wak Haji yang nunggang Verza, top speed terbaik Blade125 FI tembus 110 km/jam (terbuka naik). Dengan bobot 83kg…tentu saja kecepatan puncak sudah lebih dari cukup. Disinilah IWB menemui…terjadi kemajuan lain khususnya sasis simoped…

Entah kenapa….Blade 125FI tidak seperti bebek Honda gen lawas yang cenderung limbung dan ngebuang diajak rebah pada kecepatan tinggi. Blade125 nurut dan anteng. Begitu juga ketika IWB ajak menjelajah dikecepatan 100km/jam…..traksi depan tetap terkontrol tidak melayang. Asyiknya lagi…vibrasi distang ketika mesin teriak diRPM tinggi tergolong halus. Weleh….jian puas tenan. IWB sempet ngobrol dengan bro Vandra aka Monkeymotoblog untuk sekedar sharing rasa…..doi mengakui, seluruh aspek Blade 125FI susah dicari celanya. “Enak mz…asli puas” ujarnya saat kita ngobrol ringan disela-sela istirahat turing. Btw….berikut beberapa poin yang bisa IWB kumpulkan pasca jajal Blade 125 FI pada jarak 80km diberbagai medan jalan yakni…

Kelebihan :

1. Akselerasi lebih nampol dibanding SupraX125 FI

2. Vibrasi engine diRPM tinggi termasuk halus

3. Suspensi mampu meredam benturan jalan berlubang dengan baik. Bisa dirasakan dari goncangan kebadan yang tetap terkontrol

4. Power terus ngisi ditiap RPMBlade 125 FI

5. Perpindahan gigi smooth

6. Pengereman pakem. Pada kondisi hard braking….tidak ditemui gejala limbung

7. Motor anteng diajak menjelajah pada kecepatan tinggi

8. Manuver enteng dan lincah.

9. Digunakan mendaki gunung dengan tikungan melengkung pada high speed motor nurut tidak goyang

10. Sudah siap Euro 3

Kekurangan

1. Desain terkesan stagnan dan bikin “bored” karena identik dengan versi sebelumnya.

2. Ban standart rada licin

Yup…itulah beberapa kesan IWB atas Blade 125 FI. Jelas….dengan adanya fun to ride turing bersama AHM-Blogger, kita betul-betul disodori simulasi jalan sesungguhnya. So…kelemahan dan kekurangan sebuah produk bisa kita gali secara lebih komprehensif. Dua jempol untuk HC3 atas ide mereka dengan turing ini. Sayang…satu yang belum bisa kita dapatkan data adalah komsumsi BBM. Susahnya kondisi dan keinginan para Blogger untuk mencicipi satu persatu produk menjadi kesulitan tersendiri jika kita ingin kalkulasi fuel consumption. Yang jelas….tidak percuma Honda melabelin Blade 125 FI sebagai bebek family diarahkan ke racing spirit. Agresif, lincah serta stabil….great worked from Honda engineering!! (iwb)

172 COMMENTS

  1. kalo blade akxelerasi dari 0-200m butuh 12 dtik
    tp kalo R15 akxelerasi dari 0-100m kok butuh 11dtik

    saya jadi bingung mana yg kenceng dari 0-200m..
    Mohon pencerahan gan?

  2. Daya maksimum Blade 125fi hampir sama persis kok ama supra x 125fi mencapai 10,1 ps di
    8000 rpm dan torsi 9,30 nm/4000 rpm.

    btw, santai aja bro sambil ngopi biar tensi darah turun…

  3. klo saya yg bawa bisa 120km/h itu om..
    shogun125 & suprax125 udah saya taklukin..

    #Hyperclock Up

  4. Betul Mas Iwan, dengan harga yang relatif terjangkau dan kemampuan yang dimilikinya, Blade 125 ini betul-betul susah dicari kurangnya. Setuju banget tuh ban belakang licin kalo ngelibas jalanan becek sambil cornering, goyang dombret daaahhh. tenaganya dari bawah udah ngisi, getaran minim, diajak rebah manut dan antep aja, ajiib dah ini bebek, joosss

    monkeymotoblog.com/2014/04/15/yamaha-r15-sudah-rilis-dengan-harga-28-juta-otr-jakarta-tinggal-nunggu-k45-nih-d/

  5. Diawal perjalanan?IWB nunggang sport Verza150.

    ini bneran pa nyindir kang 😀

    awz fbh jilat ludah sndri low….

    hihihihihiiiiiii……..

    • mossssooooo…..

      salam lu jual gw beli
      salam nangkring parkir di parkiran sentul
      salam 30 persen
      salam jumping start sambil ngoahahahaha

      • salam juilat ludah tante…

        hihihiiiiii…..

        semprot sohc mesin gl… pa g malu atw emg dh d punya muka y tante ngakui neng perjah mtor semprot..

        salam cuci muka pke ludah sndiri tante…

        hihihihiiiiii…

    • Emg SOHC… tp g pake koar2 MotoGP kek, Dewa kek, Mahal kek, Telex kek.
      Ngomong d wolak walik… Cocok ambek jeneng e ^,^

  6. wah msok cuma 110 kmh kang iwan?pnya ane new blade 110cc STD lari 110 kmh sering kok,mentoknya cuma gra2 kna limiter cdi nya yg mentok sktr 9000 rpm..krasa bgt mbrebet pas msuk 9000rpm (psg tako) potensi mesin 10cc emang dtahan biar mesin lbh awet..ane yakin ni new blade yg fi bs lebh dah kalo cuma 115 kmh stdnya…dan akselnya bkal lebh ok dr yg 110cc..wah kalo dbndingin ama z1 mslh irit dan perfrma ane yakin menang blade kmna mana..lhawong performa dan iritnya bbm z1 ama blade new 110cc aja sama kok, malahan aksel awal unggul blade…

    • mas bro
      new blade 110 itu sama force fi aja kalah dalam hal konsumsi bbm apalagi performa. yg ngetes satu joki looh

      ini lagi malah dibandingin sama z1.

      tmn ane dan ane aja udah bersyukur banget new blade tmn ane bs tembus 100kpj.

      klo z1 sama blade 125fi baru ane percaya berimbang
      tapi apa ga malu bebek 125cc malah berimbangnya sama bebek 115cc?

      oprekmotore.blogspot.com/2014/04/catatan-waktu-new-honda-blade-125-fi.html

      oprekmotore.blogspot.com/2013/07/catatan-waktu-yamaha-jupiter-z1.html

      cek aja nih

      • loh maaf sblmnya gan,kan uda pernah dtes dmajalah otomotif kan z1 vs new blade vs titan..bebek klas 110cc,hasil tesnya sya kra ckup akurat cz hmpr sma ama yg sya tes sdri…sy msh inget bner bbm plg irit 1.blade, 2.z1, 3.titan,..topspeed:1.z1,2.blade,3.titan…emang gan mslh topspeed kyaknya si z1 unggul tipis ma blade gua soalnya ane prnh mbalap ma z1 dia kalah aksel awal tp pas mentok gas dr spion trlht dia mlai mdkat tp lama,kburu tkungan dia jauh lg,..ni gr2 limiter cdi z1 yg gila..tmbus 11rbuan..mantep bgt,tp awas jg bg pngendara z1 jgn suka mentok soalnya utk karakter overstroke bs mpe 11rb rpm itu agak rawan jbol…(aplgi z1 lebh pjg dr blade strokenya)..kalo force 1 ane g prnah blap gan,cz yg bwa biasanya kalem2..nah kalo vega zr prnah..hmm wlopun sma topspeed z1 vs blade fi ane rasa getaran mesin 125cc akan lbh halus dr 115cc d topspeed tsb..lawong yg 125cc ga sengotot 115cc kok gan utk dpet topspeednya..krakter honda beda ama ymh..honda g prnah mau maksain mesin stdnya,makanya cndrung uawet2 halusnya mesin honda..kyak karsma ane,pdhal bodi krupuknya ga karu2an rompalnya.haha

      • Jangan lupa bro bahwa crankshaft Z1 udah adopsi sistem hollow crank plus adanya balancer di poros crank sehingga getarannya akan lebih minim. Ane udah nyoba dan memang halus walaupun digeber hingga kena limiter. Enaknya lagi 11rb rpm itu masih tergolong aman buat Z1 karena crankshaftnya yang adopsi teknologi SE. Padahal normalnya dengan stroke segitu batas amannya hanya sampai di 10500rpm dan biasanya limiter mulai bekerja di 10000rpm tapi berhubung crankshaftnya spesial ya maka bisa ditingkatkan. Apalagi pistonnya pakai sistem tempa yang ringan namun kuat sehingga makin ga berat klo diputaran tinggi dan getaran bisa lbh minim lagi.
        Jadi klo menurut ane blade 125 fi belum tentu lebih halus dari bebek 115. apalagi klo bebek 115cc nya itu z1. Wah maaf nih ya bro,kenapa mesin honda cenderung awet?Karena sebagian besar pemakainya kalo pindah gigi jarang sekali sampai memaksakan hingga putaran tinggi. makanya pada awet2. Beda dengan sebagian besar pemakai Yamaha yang pada doyan ngebut sehingga putaran mesin sering banget diajak teriak. Ane udah komparasiin kok, ane punya bebek yamaha dan bebek honda yang sering banget ane “siksa” dan dua2nya sama jadi kurang awet, tmn ane yg kalo berkendaranya kalem banget dan punya motor yamaha dan honda pada awet2 aja tuh mesinnya,

      • wes dah..
        z1 itu motor buosok…
        ane sebagai konsumen merasa kucewa !!!!
        10 ps apanya??ama absolute revo aja gak jauh beda larinya
        ada yang mau z1 ane…13 juta aja…haha, mau ganti hsx 125 atau bladenya aja kalo gni

    • loh gan,sori kalo pendapat smua rider mtor honda lebih kalem dr rider mtor yamaha itu terlalu maksa pendapat ente gan…soalnya anak muda pun bnyak bgt yg pke honda lho FAKTANYA,ane pernah survei di kelas ane gan..lbh dr 60% anaknya pk honda,dan itu anak muda smua gan,d tmpat lain jg cnderung gt,trlhat dr populasi mtor d parkran t4 ane ngampus,bnyak hondanya…dan cth nyata lg gan,tmen kost ane mtornya hsx 125,tiap pke mtor GAK PERNAH KALEM,POL GAS TRUS.. nah ane prnah pke tu mtor jg normal jaya ug mesinnya halus khas mesin supra..ane sdri pke karisma butut,kalo blapan ama jupi 110 mash menang ane gan,dan ane hmpr tiap hr ngebut wlau ga sgila tmen ane yg suka gas mentok trz..hehe
      Nah mslah teknologi,nhb jg ga kalah ama z1 gan,mlah cnderung z1 niru konstruksi mesin eft honda yg uda dr keluaran 2008,nah eft nhb itu uda revisian dr eft 2008 jd lbh ok perfrmanya..kmbli lg ke krakter ahm yg ga suka trlalu koar2 gan mslh kek gt..di nhb ada offset cilinder fungsinya agar piston minim gesekan nah d z1 jd yz crank,trz roller rocker arm z1 jg niru pake skr,nah yg krg nhb pistonnya cetak sdgkan z1 udh forged piston tp kan silindernya biasa?yakin tuh slinder z1 kuat menahan gesekan dr overstrokenya di 11rb rpm?awas ngebul..uda lmayan besar loh 11rb rpm utk overstroke gan..coba dhtng lg pke rumus piston speed bro..REAL spesial engine stau ane overbore lho bro..uda deh gan coba nanti bandingin antara mesin honda vs yamaha keliatan ngotot mana pas topspeed,ane dah sering compare..makanya ane tau krakter mesin honda vs yamha..keep safety bro!

      • Prettt ! Ada orang berpendapat, loe bilang pendapatnya terlalu maksain. Sama aja, loe juga hoaxxx. Mana buktinya loe lari 110 Km/Jam pake tu nhb ? *juara koar2. Loe sensi ama Z1 ye boz ?

      • Selamat Blade udah naik Kelas ninggalin adeknya si Revo,
        Yuppzz knapa tiba” naik kelas? Kalah trus ma Z1 di Indoprix?
        udah naik 125cc kok Power msh gt” aja ya?

        apa gag malu dgan yg 115cc?

        Yah selamat kalau udah lebih baik,
        but stay on behind Z1 :p

      • Selamat Blade udah naik Kelas ninggalin adeknya si Revo,
        Yuppzz knapa tiba” naik kelas? Kalah trus ma Z1 di Indoprix?
        udah naik 125cc kok Power msh gt” aja ya?

        apa gag malu dgan yg 115cc?

        Yah selamat kalau udah lebih baik,
        but stay on behind Z1 😀

      • wes dah..
        z1 itu motor buosok?
        ane sebagai konsumen merasa kucewa !!!!
        10 ps apanya??ama absolute revo aja gak jauh beda larinya
        ada yang mau z1 ane?13 juta aja?haha, mau ganti hsx 125 atau bladenya aja kalo gni

      • Lihat itu jangan di parkiran lo aja lihat juga tiap orang mau kenyamanannya apa tarikannya honda emang unggul di kenyamanannya dari pada yamaha ya jelas banyak yg pilih honda kalau buat harian aja kalau buat drag coba lihat lagi jarang menggunakan honda yang sering ya tiger beat itu aja yang saya sering lihat

  7. @sensei
    ngoahahaha
    petinggi ngahaem otak garong
    yang dipikir cuma untung doang, konsumen honda dikasih plastik kiwir kiwir.

    • motor ane mengnjak 40rb km lum ada yg getar..udah pernah jtuh d kecepatan 70 kmh bodi gpp..lampu belakang ga goyang..tetep kuenceng..bs dsmpulkan isu lampu blkg new blade manggut2 sbgai upaya bc belaka..drpda prcya isu miring slakan tes ride sdri..trust me, ane bkan sales cuma sharing2 aja.

      • what??marwoto dengkulmu mlocot…hmm para fansboy ni kok suka uasal bgt nuduh org,gatau pa ya besar dosa dr fitnah..sori ya gan aku sih cuek,kan dosa2mu sdri..haha

  8. Ya elah Ujung2nya juga BONUS Helm TR* wkwkwkk helm dengan feature puter 360 drajat klo kena angin aja dibanggain dan bentuk ala astronot wkwkwkwk. mending kemana2 bonus helm nya y*m*ha dah jelas siapa yang buat (Carlgloss).. buikan ngebaggain tapi fakta hehe

  9. @RC110R
    sampeyan beruntung dapat unit yang bagus
    beberapa kali beli produk ngahaem kualitasnya jeblok
    masih bagusan produksi federal.
    petinggi ngahaem otaknya perlu diganti dengan cemendil wedus
    ngoehehehehe

  10. @RC110R
    sampeyan beruntung dapat unit yang bagus.
    beberapa kali saya beli produk ngahaem kualitasnya jeblok
    masih bagusan produksi federal.
    petinggi ngahaem otaknya perlu diganti dengan cemendil wedus
    ngoehehehehe

    • iya,alhamdulillah hmpr 3thn brsma blade reviewnya kbnyakan positif,mesin bandel dan gak pernh nyusahin…iya gan jaman karisma dan hsx kualitas plastknya emang kurang,tp utk mslh mesin pngalaman sya honda plg ok..karisma sya bodi uda ga karu2an larinya msh bs 100an kmh lbh dkit..pdhal g prnh servs,cma gnti oli..hehe,dan utgnya mulai thun 2009nan kualts plstk mtor honda sptnya lbh baek,cnthnya ya abs.revo,blade,vario..dll..wlaupun emang utk ursan body plastk msh joz yamaha

  11. beneran kok ini blade 125fi pasti kenceng
    lah wong new blade 110 dari 0-200km aja cuma ditempuh 12 detik aja
    sumpah dah ini blade 125 pasti lbh kuenceng daripada z1
    ya kan amigo

    • diablo superbiker itu agak lebay kyknya bro.. lha motor jupie sya on speedo 95 km/j (pke gir spido mio) di diablo superbiker trcatat 119 km/j ..
      gk percya?? mmpir di blog saya 🙂

  12. 110 kpj lumayan sama dengan supra 125 lawas yang ban belakang ganti 90/80 tapi bobot rider lebih enteng dari om iwb.. :mrgreen:
    dolanotomotif.com/2014/04/15/euforia-yamaha-r15-sudahkah-sesuai-ekspektasi-yimm-pun-harus-cermat/

  13. rantai nya pake ukuran brpa nih om?? 420 apa 428?? klo pke ukuran 420 alamat cpet kendor tuh rantai,… siap2 az tiap 6blan sekali gnti rantai 😀

    • Sepertnya sama ama pnya hsx fi,420 jg…iya rantai 420 emang ga seawet yg 428 tp ga juga gan kalo 6blan sx ganti rantai,cpet bgt itu mah..mtor ane 1,5thun bru ganti rantai dg pmakaian 60% gaspol 40% kalem..biar lbh awet bnyak kok aftermarketnya,atau bs pnp gnti pnya supra fit new yg 428

  14. untuk tenaga sama sama 10 ps jelas pilih yang 125 cc dibanding 115 cc.
    karena ibaratnya 125 cc untuk dapatkan 10 ps tidak sengotot 115 cc.
    harga motor blade dan jupiter z1 pun sama.
    jadi durabilitas ya masih bagus yang 125 cc dengan power yang standar seharusnya .daripada 115 cc tapi dipaksakan dapat power setara 125 cc. karena kedua motor ini adalah motor harian dan kedua pabrikan sudah punya nama.

  15. oh gtu ya om kenthoet,
    slama ini si ane percaya aja soalnya ga pernah lebih dari spedo.
    slain diablo yg bgus apa om?

  16. oh gtu ya om kenthoet,
    slama ini si ane percaya aja soalnya ga pernah lebih dari spedo.
    slain diablo yg bgus apa om? apa tetep gmana sinyal

  17. @wangsit:ane setuju ma ente gan…bner bgt tuh logika,honda emang biasanya melimit potensi motornya lmayan bsar utk alsan biar uawet..kalo dilepas limitnya bsa nggilani powernya..oh ya di racelogic aksel dan topspeed lbh unggul blade fi dr z1,nih linknya…

    Mtor nhb fi
    oprekmotore.blogspot.com/2014/04/catatan-waktu-new-honda-blade-125-fi.html?m=1

    Mtor z1
    oprekmotore.blogspot.com/2013/07/catatan-waktu-yamaha-jupiter-z1.html?m=1

  18. Eh RC110R_Rider, loe mank juara dunia berbual. Jangan ngimpi kalahin Z1 yeee… *mending lu nyadar & kembali sembah tu NHB remasol loe. Looser !

  19. @RC110R
    Motor lu standart or udah modif?? itu survey di parkiran y? lucu sekali anda.. klo di malang sini banyak yg pkai Jupiter z.. blade’nya ga ada yg alay kyak lu.. tergantung daerah kan??
    coba klo di dealer yamaha ya pasti yg parkir kbnyakan yamaha..
    di indoprix blade 110cc racikan aja mampus, ajang bebek 110cc terbaik 2013 juga mampus di bawah jupiter z1.. dapet apa blade?? dapurpacu.com/inilah-deretan-sepeda-motor-terbaik-2013-pilihan-otomotif-award/
    bang IWB juga udah test jupiter z1 top speed bisa 115kpj http://www.youtube.com/watch?v=Yz3W8Dgq92o
    dan 0-100kpj cuma butuh waktu 17detik. blade 110cc emang sanggup bisa 17 detik?? karburator aja sok gaya lawan injeksi..
    bandingin lawan blade 125?? cc udah beda bro, gimana klo blade 125 dilawan jupiter mx135?? adil?? enak?? mampus kan blade 125 nya?? mesin blade 125 ambil dari hsx125 kan? msh bisa 11-12 sama jupiter z1.. 😀
    pernah baca di koran2 otomotif gak? lihat tuh bagian drag 110cc,, pasti kbnyakan jupiter z yg menang.. blade jarang menang. (jarang)
    motor karburator di dewakan,, udah jadul 3 tahun lg.. anak mana lu? jogja? jakarta? ayuk test klo standart.. berani??
    silinder jupi z1 biasa agar bisa di bore up bro,, lagian saya makai jupiter z1 udah 1,5th kok aman2 aja ya,, ga pernah ada masalah tuh. malah top speed msh bisa 115kpj, ngak getar, bbm irit soalnya udah injeksi.

    • mtor ane full std gan,mpe skr..yg blg z1 cpet rusak siapa?sya td cma blg kalo jgn trlalu srg ngotot topspeed/over rev pke z1 krn yaitu td uda ane jelasin scr dtail diatas,piston speed z1 saat rpm limit,over save zone..jd lbh riskan jebol dr blade yg limitnya lebh ketat,makane ojo srg ugal2an yo rek ben z1mu lueh awet..yaelah mas,setdah mpean itu…ajang drag itu yg biasa dpke jupi burhan!..JARANG JGA GEN JUPI SETELAH BURHAN JD JAWARA TANPA KOREK GILA2AN,nek jupi burhan di eranya ane akui plg TOP..ane kan blang mtor std,bkan mtor korekan yg ga jelas nyomot part mesin drmana aja…what jupi mx?wkwk..kompare yg agak rasional bro,dr range harga aja deh,dr hrga si nhb fi ya msuhnya ya z1,sx lg deh ane blg jgn trlalu maksa,ok?..mau si mx dcompare ma verza150?dr harga beti tuh..wkwk

    • oh iya tmbahan bwat bro2 diatas,jgn terlalu bangga akan raihan TOPSPEED ON SPEEDO z1 lbh gede dr blade ya,taukah anda kalo speedometer blade smpangannya lbh kecil alias lbh akrat?baik speedo blade 110 dan 125 pke speedo yg identik..nah mslah dulu kbel spedo nhb yg dlpas kyaknya biar hrga lelang tuh mtor mendngan gan stlah acra,bkan pngen ntup2i kcpatan ato apalah..tp itulah guoblognya panitia tes ride nhb dulu..malah bkin kraguan publik mslah perfrmanya wkwk
      detailnya:
      Topspeed z1 spedo 112 racelogic 103,5 kmh
      Topspeed nhb fi spedo 112 racelogic 107,4
      Nah simplenya realny dr spedo rata2 z1 krangi
      8-9 kmh,blade krgi 4-5 kmh..
      Blade ane sblm ganti ban blkg besar topspeed rta2 112 kmh,jupi ente 115 kmh,
      jd itung2an realnya?
      Topsped blade std ane 107-108 kmh,z1 ente 106-107 kmh…wah trnyata cocok bgt ama hsil praktek tes jalanan ane nih data racelogic..dulu pas blapan ama z1 ane uda gnti ban blkg zeneos 90/80 yg guede itu,jd topspeed spedo bkrg jd 109an kmh doang.huhu,makanya bs kesusul..andai msh std ban ane kmungknan tu z1 gak bs ngejar..ha ha..pnasaran?jngan asal sruntulan..tnggu jalan mulus,sepi dan kondusif baru tarik..keep safety bro!

      Sumber:
      oprekmotore.blogspot.com/2013/07/catatan-waktu-yamaha-jupiter-z1.html

      oprekmotore.blogspot.com/2014/04/catatan-waktu-new-honda-blade-125-fi.html

      • Buktinya mana jangan asal bacot aja ayo startkan aja dasar sok tahu jumlahnya saja sudah kalah ni di kediri bebek yang enak larinya apa jawabnya tuh hampir semua jupiter z1 malah ada yang ngomong blade nggak ada apa” nya tak puri to 1m start duluan ntar juga kesusul

      • Namanya spidometer dimana mana itu sama bodoh amat sih ni orang trobel berarti spidometermu tahukah anda? Cc kecil bannya kamu besarkan tenaganya ya tidak kuat dong jelas kalah tenaganya dengan yang 125cc mangkanya dong jadi orang gk usah ngeminter berarti kalau 1000cc 304km/jam wo ngapusi iku berarti seharusnya 298 aja rumus dari mana juga

  20. wkwkwk..diatas ane 3 komen yg nulis adalah satu org sprtinya yaitu rider z1 yg kalap…wkwk,aq ndak sentimen tp ane ngash tau aja faktanya,yg keliatan lbh sentimen stu dah..kbtulan q jg uda blapan ama z1 di jalan sepi dan luas d daerah ane..blade perfrmanya 11-12 ama z1 STDnya..jangan bwa2 indoprixlah,tu mtor BEDA SAMA SX AMA MOTOR YG DIJUAL, palagi motor indoprix plg muahal itu si z1 yg dbuatin mesin d jepang,6milyaran coy biayanya?lbh mahal dr supercar…wkwk,dg sgtu bru bs ngemplangi blade modifan lokal..emang ymha pinter bgt manfaatin celah regulasi indoprix,tul ga?wkwk..mau bkti?lhat dah d youtube..bnyk nhb yg tmbus 110kmh+..jangan salah nhb ga trlhat trlalu gembrot jg gan,tp cenderung gambot krn bgasi yg lega 7 liter coy,emang si minusnya dg bodi gde kek gtu ban blkg std krg lebar,wah matanya agan ini uda ketutp ama sentimennya ni kyaknya…z1 emang lbh langsing dr blade,tp ane g cocok cz utk cwo brbdan bngsor kyak ane trlalu cungkring tuh mtor,dan krg fungsional bgasinya yg seuprit,ga kya new blade..yaudah kmbli ke selera..kenceng ok,irit jelas,bagasi besar fungsional tp tetep keren,uawet kas mesin honda..itulah pilihan ane,situ pilih z1 ya monggo..wkwkwk

    • Bukan 1 orang bro, tmen2 jupi z1 itu.. postinganmu dibaca sama anak2. tiap kota besar kita ada.. bisa test ga bro? buat pembuktian.. hehe
      mungkin teman2 jupi z1 kita ada yang mau ngetest sama blade lu.. klo kamu mau sih.. tapi standart lho ya.

    • Yang blade 125 cc ini saya akui memang cepat cc lebih besar dari Z1 belum tentu Z1 bisa menang dan belum tentu blade bisa menang semua juga tergantung banyak faktor ya bobot pengendara, pengendaranya , saya juga pernah mencoba blade 125cc walaupun saya pengendara Z1 saya akui memang enak juga kelihatannya ini kedua motor bisa imbang jangan terus sok tahu di pikir kalau perlu di lihat di youtube rata” kecepatan motor ini berapa di ambil dari beberapa video ngambil cuma satu ya nggak bisa terbukti saya saja sempat ndak percaya z1 bisa lari 115 dari 9 video rata”115 dan di coba sendiri kalau di coba sendiri tidak dapat di tempuh berarti karena faktor bobot joki jalan juga bisa pikir dong jangan di paksakan kalau memang kalah dalam kecepatan di hargai kalau perlu saya yang startkan jupiter z1 vs blade 110 dan 125 menang mana kalau perlu di video di masing” pengendara berboncengan atau tidak sok pintar gitu? Ya saya juga minta maaf bukan bermaksud mengolok olok tapi kalau jadi orang asal ngomong di lihat kalau perlu di buktikan

  21. New blade 110cc tembus 120 km/jam vs vario 125 fi kalah.masa blade fi cuma 110km.cuma modal ganti knalpot.

  22. eaeaeaea.. motor bebek komuter kelas 125cc aja kok diribut2in sih mas bro.. bisa berkomuter ria di jalan dan selamat sampai tujuan aja udah bagus kok bro..
    kalo mw ngebut, silahken mas bro beli CBR1000RR ato motor kelas 1000cc laennya.. dijamin jozzz..

  23. Ane punya dua motor itu (Blade 125fi n Jupiter Z1). kalo menurut ane hanya beda di akselerasi aja. Ane udah pake Jupie Z1 dari tahun 2012,top speed yang pernah ane dapet tembus 100 km/jam (gas udah mentok, gak bisa dinaikin lagi + pake bensin shell super, kalo pake pertamax gak pernah nyampe 100 karena udah keburu ngeden). motor masih standar ting-ting, gak ada yang dimodif. en berat badan ane cuma 53kg. Bulan kemaren ane baru ambil motor blade 125 n masi inreyen. secara experience, nggak ada beda nya sama naikin Jupie Z1. Overall, nama nya motor bebek ya sama aja. ^_^

  24. wah beda banget yg ane alamin masbro….
    blade 125 ane bru umur 10 hari..keluhnya bnyak bngt:
    prangkat gmfi nya eror,efeknya mesin ngedrop,gigi 1,ditanjakan bunyi dimesin,gemeretak..klo digas” waktu netral,suara gletak dmsin..payah
    dudukan footstep blkng terksan murahan,tnpa cat/plating..parahnya lagi,umur segitu dah tambal 3x,bkan kna aku,tp robek disambungan ban dlm…haaahhh slah pilih motor kyanya…

  25. Adu spesifikasi sama …MX132 yamaha dong! Plisss dr smua lini ya! Top speed, breake, BBM, cahaya. Adu Adu spesifikasi sama …MX132 yamaha dong! Plisss dr smua lini ya! Top speed, breake, BBM, cahaya. Adu spesifika

  26. Adu spesifikasi sama …MX132 yamaha dong! Plisss dr smua lini ya! Top speed, breake, BBM, cahaya. lampu, dll

  27. Izin berbagi tautan dari motorplus saja yang juga sudah test performa Honda Blade 125 FI vs Supra 125 FI.
    Anehnya, meski mesin sama dan cuma beda setting di TMA aja koq performanya masih bagus Supra ya?

    Ada yang bisa bantu info atau review ulang?

    Setidaknya majalah ini mestinya lebih kredibel dibanding tautan2 sejenis yang hasil tesnya perlu dibandingkan lagi.

    news.motorplus-online.com/read/ZyLy1g-u9-dnLAomlMzQF1OrPwc97xhFDs-gHPTgLWY/4/0/Komparasi-Honda-New-Blade-125-FI-dan-New-Supra-X-125-FI-Mesin-Sih-Sama-Tapi-Beda-Gaya-Ini-Buktinya

  28. untuk hoda blade125fi,dan honda suprax 125fi saya sudah coba dua-dua.y tapi top speed ga bisa nyanpe 120 km/jam saya punya shogun125sp th 2005 masih bisa tembus 120km/jam,
    mesin standar berat badan 60kg

  29. berarti masih cepetan hsx karbu.
    hsx gen 1 standar (kompresi 9,1) boncengan hampir 130 km/h, getaran mesin masih halus.
    hsx gen 2 standar (kompresi entah kenapa diturunkan jadi 9,0) boncengan: 120 km/h getaran mesin terasa sampai yang bonceng. beda oli mungkin…. dengan catatan narik gas nyantai, on speedo semua 😮 . jangan ditiru, safety riding saja, ingat yang dirumah.

Comments are closed.