iklan iwb

banner-460x110 (6)

Bro dan sis sekalian…persaingan ternyata membuat strategi berubah. Jika sebelumnya mengambil jalan A…karena kondisi dan potensi jalan B-lah yang ditempuh. Seperti yang terjadi pada old Vixion. Sempat distop produksinya pada akhir 2013….IWB mendapatkan konfirmasi dari narasumber bahwa YIMM memutuskan memproduksi kembali sang kuda besi sejak bulan Maret 2014 ini. Weleh….

uk460x110AHM Oil EksNus 460x110

iklan iwb

Informasi ini sebenarnya sudah IWB terima pada tanggal 27 Februari bulan kemarin namun lupa membagikan informasi ke brosis semua. Akhirnya berkat testimoni dari beberapa pengunjung warung yang mergokin distribusi sijaran wesi…lembaran memori seperti ditarik kembali. Yup….proses distribusi kedealer sudah mulai berjalan brosis. Perbedaan dibanding versi sebelumnya hanya refreshment striping (masih rumor) tanpa ada ubahan sisi fisik. Yamaha nampaknya enggan gambling melakukan rombakan mengingat desain old Vixion sudah cukup disukai dan masuk kategori everlasting….

Last.….tidak jelas berapa jumlah produksi 3C1 atau biasa disebut old Vixion. Yang pasti para vendor sudah running sejak awal bulan Maret. Tekanan Honda yang terus membombardir pasar sport ternyata memaksa YIMM meralat keputusannya mematikan sang kuda besi. Sebuah langkah pintar dari mereka. Kenapa?. Sebab penyuka desain lawas memang masih sangat banyak. Ketimbang kekeuh memaksa para biker shifting keNVL….merekalah yang kudu mengikuti kemauan pasar. So…Old Vixion??. Jangan kaget kalau terlihat didealer bro. Confirmed diproduksi lagi koq….setidaknya bulan Maret ini. Sebuah ikhtiar menahan gempuran trio Honda??. Mungkin brosis :mrgreen:(iwb)

511 COMMENTS

  1. Minggu lalu sempet nemu motor old vixion, sebelahan pas lampu merah di Buah Batu Bandung, motor terlihat fresh kaya habis dari tempat cuci motor, penasaran, ane cek knalpot, bujubuneng, tahun kadaluarsanya tahun 2019, artinya tuh motor baru di beli ama yang nunggang.

    ____________

    Daftar Gedung Pernikahan di Bandung

    azzahrawo.wordpress.com/2014/03/21/daftar-gedung-pernikahan-di-bandung/

  2. pantesaaannn kemaren di dealer sleman jalan magelang ada beberapa old vixion. syg ga pake kaki kaki nvl yaa
    klo pake kaki nvl pasti tambah kekerr joozz

  3. nvl minta bantuan ke ovi juga. gak pede kah dgn hanya mengandalkan pasukan erwanfaif atau ovi hanya bertugas menggangi cbsf yg secara bentuk ada yg bilang mirip 😀 paling tidak ada usaha yimm fight back

  4. wkakaka… kita kembali ke trom..mol! kang, nek iso ojo digawe artikel ngopo? wong dijual diem” kok sampeyan ngrusak strategi pasar yimm. awas samplok linggis sampeyan ng darmo…

  5. desain memang lebih enak old vixi kalo dilihat.
    tp lagi2 yamaha kok Plin Plan ya…
    aq lbh suka yg old vixi malah

  6. coba yang desain lama ini ganti kaki-kakinya ma NVL pasti lebih ajiibbb

    *******************************************************************
    motorcyclefunblog.wordpress.com/2014/03/26/yamaha-r15-with-angel-eyes-oke-juga/

  7. why not..R15 yg 1 basis sama old vixion berarti bakal lebih YIMM bisa main kuantiti untuk order parts2 ke vendor. walaupun jualan cuma brp ribu/bln udah lumayan koq buat nekan cost R15.

  8. harganya lebih murah atw mahal nih?
    blog-tiktoknet.rhcloud.com/2014/03/27/minerva-rx-150-rilis-setelah-pemilu/

  9. mantap, penuhi keinginan konsumen,, YIMM ternyata mau juga produksi ulang old vixie, nih baru gue saluut. Sepengetahuan gue old vixie disukai juga oleh org yg everlasting, classiker, bapak2 pegawai negeri juga cocok dan elegan, kalo NVL terlalu racy sporty bagi mereka. lebih cocok ke golongan muda. SOHC lebih simpel mesinnya irit dan mudah diperbaiki, mudah perawatan dari pada yg bermesin DOHC..

    tapi yg perlu di dengar adalah kemauan konsumen muda yg ingin akan percepatan launching R15 kalau bisa sebelum pemilu 9 april 2014.

  10. dlm perang smua halal kang.
    ovi bkal ttep laris selama msh pke hrga lama, ga smua suka model gambotny nvl

  11. peoduksi lagi??jangan-jangan… >>> rudysoul.com/2014/03/26/sebenarnya-2012-yimm-sudah-mengisyaratkan-akan-boyong-r15-ke-indonesiaini-buktinya/

  12. Tak masalah

    Asal jgn jualan motor buebuek dikasih tangki tanpa RPM ngaku sport kayak o’onda

    Hihihihihihihi

  13. esuk esuk
    dunia permotoran geger oleh montor dewa kolor bangkit dari kub*r.
    ndagel tenan… kang iwan karo yahama.

  14. betul mas sabtu kemaren sempat liat old vixion diangkut truk expedisi tp gak tau brapa jumlahnya,rombongan 4 truk menuju daerah kediri.

  15. walaupun old vixion dihidupkan kembali tapi kl mesinnya pake mesin nvl tetep aja jadi downgrade….

  16. akhirnya serangan dari sayap yang dulu di anggap tak punya taring……..kini bikin keder sang raja …vixion lama di produksi…lagi makanya jangan memandang enteng semua lawan….

  17. Muekekeke
    Kebiasaan YIMM nih gak tetap pendirian, mencla mencle kayak FBY

    Ketara strategi marketingnya kelabakan nglawan sport AHM 😀
    Mending kalo better than rival, lah old Vixion ini gak lebih OK dicompare dg CBSF.
    Minusnya antara lain :
    – ban cungkring & velg seukuran motor bebek
    – tutup tangki jendul
    – rem belakang teromol.
    Satu-satunya value-nya adlh harga jualnya yg berkisar 20 jutaan.
    20 juta adlh harga yg pas utk motor sport SOHC seadanya 😀

  18. berati ntar namanya vixion jilat ludah edition dong mas, hahahaha ini skedar opini. itu mesin yg buat r15 yg udah numpuk, berhubung r15 di gaplok sama rr mono jadi mau ga mau mendingan dibikin vixion daripada rugi. scara yimm suka keruk untung yg gde. jadi mana mau bikin motor bagus tapi harganya murah, ribet lagi harus comon ke vendor buat fairing gebyog kandang ayam

  19. Ternyata “masih punya otak” juga YIMM, merujuk comment saya di warung lek IWB beberapa minggu yang lalu, bahwa pihak AHM akan sangat bersukacita apabila Old Vixion akan didiscontinue..mengapa?
    Jawabannya : lha konsumen Indonesia masih suka Old Vixion kok mau di discontinue ? gila aja YIMM, gue jual aja kembarannya..begitu mungkin pikir AHM..
    Kita lihat data penjualan Streetfire di bulan Februari yg mencapai 25 ribu (kalikan sendiri berapa duit tuh), jadi kesimpulannya design seperti Old Vixion-lah yang benar-benar disukai konsumen Indonesia

    Old Vixion bentuknya Timeless, semua kalangan bisa “make”, beda kalau NVL, menurut saya terlalu “Racy”, tidak cocok buat yang pingin tampil elegant.
    Tinggal pintar-pintarnya YIMM aja meracik Old Vixion menjadi “lawan sepadan” bagi CB150, itupun kalau “masih punya otak” :
    1.Mungkin dikasih Rear Disc Brake.
    2.Mungkin mesin “ngambil” dari basic R15 yg punya 6speed.
    3.dan kemungkinan yang lain..

    Kali ini Pak Eko agak pinter pola pikirnya..

  20. omongane mbah dorma tambah bau…..waqaq.
    old vixi klo mnrt ku lbh baik dah mati suri….desain nvl dah bgus,tinggal kualitas materialnya yg diupgrade,minimal y sama kyk old vixi…

  21. wkwkwkwk…..kalo misal saya di suruh milih lebih milih NVL daripada OV, ini Y strateginya gimana ya?kok malah balik ke barang lama?saya yakin banyak fans Y yang kecewa dengan hal ini. jangan jumawa bilang masyarakat suka dengan model OV karena OV itu kan bodynya sama dengan old CBR ya kan?dan jangan bilang CB150R itu ngikutin OV, malu lah sama dunia. ga ada di dunia otomotif yang mempersalahkan kemiripan body kecuali di dunia HP.wkwkwkkwk……….

    • coba YIMM ngasih rear disk, digital speedometer dll yg dipunyai NVL… maksdnya fitur dan tekno punya nvl body tetep old vix…. mungkin dg harga nvl pun kayaknya bikin makin jooss lek…. ane kbetulan pengguna old vix… gak ada niat sama skali ganti nvl karena alasan body aja… klo fitur dan tekno sih pengen….

Comments are closed.