iklan iwb

wpid-460-x-110.jpg

diasil silinderBro dan sis sekalian….seakan ingin membuktikan keunggulan forged piston & diasil silinder, Yamaha mengajak segenap media dan Blogger mengintip secara langsung bedah silinder salah satu motor Vixion keluaran 2007 milik salah satu komunitas. Kuda besi yang memang sudah tua karena termakan usia akhirnya dibongkar. Didepan kita semua….hasil yang berada didepan mata ternyata lumayan mengejutkan. Lha gimana nggak mzbro…dinding silinder mengkilap bak kaca rias. Lah….koq iso??….uk460x110460x110rev(1)

Bedah mesin dari lab sih biasa. Namun gimana jika yang dibedah adalah motor dari milik pengguna langsung. Alat transportasi? yang digunakan lalu lalang harian….melibas macet, hujan, panas, debu, topan, badai (haiyah…koq malah prakiraan cuaca :mrgreen: ). Intinya….pabrikan nyomot tunggangan user sebab simulasi harian lebih riil ketimbang tester yang melakukan. Terus…gimana hasilnya??….

iklan iwb

Kepala seher berkerak tanda motor telah dipakai menempuh jarak yang cukup eskstrim. Kerak ini terbentuk dengan sendirinya karena bensin mempunyai senyawa yang bersifat unwash gum (monggo intip artikel lawas). Walau pembakaran sempurna unsur ini akan tetap terbentuk sebagai hasil pembakaran selama bertahun-tahun. Diluar piston….yang cukup mencengangkan adalah dinding silinder. Jian kinclong tenan kangbro…..

diasil silinderKinclongnya bak kaca rias beda dengan dinding silinder yang biasa IWB lihat sebelumnya. “Itulah diasil silinder. Jadi kalau ada yang mengatakan material tempa aluminium sama saja dengan silinder biasa adalah tidak benar. Kita ingin edukasi konsumen tentang informasi-informasi menyesatkan seperti itu...” tukas Pak Abidin (PT YIMM).? Yang dikatakan pak Abidin diamini pak Dion yang mengatakan bangga mempersembahkan teknologi tersebut untuk konsumen Indonesia. Menurut mereka, material tempa lebih padat dan kerapatan jauh lebih kecil dibanding reguler. Selain itu material piston juga elastis sehingga mampu menutup celah atau clearance dinding silinder. Alhasil kompresi tetap terjaga walau kendaraan sudah menempuh jarak puluhan kilometer. Tidak heran pabrikan berani memberi garansi hingga 5 tahun untuk komponen yang dimaksud. Juozz….

Last…apapun itu bagi IWB yang paling utama adalah perawatan khususnya penggantian oli secara teratur. Hal ini sudah IWB buktikan saat memiliki tunggangan lawas Megapro lansiran 2002. Berumur 8 tahun…..sang kuda besi tetap mantap larinya. Kalau lari 115km/jam mah eces kangbro. Sebaliknya…kendati sudah dibekali forged piston dan diasil silinder tapi sampeyan ogah-ogahan ganti oli….ya pasti ambrol juga. Nah…kalau sudah rajin dikombinasikan motor bermaterial forged piston & diasil silinder….opo ora juozz gandozzz kuwi. Yo wis…untuk memberikan gambaran, berikut video rupa dinding silinder diasil setelah menempuh jarak 88,777 km. Cekidot….(iwb)Forged piston

Video kondisi diasil silinder setelah menempuh jarak 88,777 km

Profil kendaraan

Yamaha Vixion B 6774 TT
Keluaran : 04-07-2007
No mesin : 3C1 -002*8*
No rangka : MH33C10*17K001989
Jarak tempuh : 88,777 KM

405 COMMENTS

  1. konsumen Honda emang bodoh…………..termasuk orang eropah, amerikah, jepang bahkan cuma ada 3% orang di india yang pinter mau beli yamaha!!

    coba mas dibuatkan/ silacak kenapa ini koq bisa begitu?? bahkan saya sampai-sampai harus menutup banyak pabrik saya di eropah, amerikah dan sebagian di nippon!!

  2. bener kata mas iwan. apapun motornya klo gak bisa ngrawat, ducati skalipun bisa ambrooll. haha #sruputkopinya

    • setuju mas bro, selain perawatan jangan lupa high end yang harus selalu terjaga biar camshaft tidak nyelip dan yang paling penting adalah user privacy jangan sampai telat….

  3. diasil kalo ada kerut salak juga nggak baik, lebih baik konvensional tapi ada gerak papan yang bisa diandalkan, memang semua tergantung usenya….

  4. Ya jelas pasti lebih baik. Materialnya saja sudah berbeda dgn yg dipake Hon, Kaw, Suz, atau lainnya.
    Ngecor alumunium itu mahal broer! Bikin cetakannya aja susah banget. Titik lebur alumnuium itu lebih tinggi daripada besi. Ngecor besi mah tukang bikin pagar dan teralis rumahnya juga bisa.
    Untung saja ada Yam, jadi yang lainnya tidak ngebodohin konsumen.

    • nggak gitu juga bro, walaupun diasil tapi tetap conditioning perfect nggak boleh dilupakan yang bisa mengakibatkan mesin ambrol, conditioning perfect harus selalu pada kondisi yang act secondary yang prima….

      • Sudah lama dibahas tentang kekuatan Diasil ini.
        kenthoetboreup.wordpress.com/2012/10/21/ngetest-kekuatan-diasyl-silinder-dan-forged-piston-ala-anak-jalanan/

  5. oh, ini to diasil silinder yg asli (gak ngebul)
    kalo yg ngebul, pastilah downgrade dari yg asli (biasanya begitu)

  6. kalo orang mentalnya normal,,, jelas ngaruh banget tuh diasil di jeroan mesin,,,

    tapi bagi orang keterbelakangan mental,,, kagak ngaruh,,,, mau daleman mesin rompal juga,,, tetep paling baik kwalitas mesinnya dan produknya,,, 😆

    ngiohoa,,, hoa,, hoaa,,, 😆

  7. asal jangan kayak FBH p3k0k,,, ngetes mongtor di jalanan tanpa ada oli di mesiinya,,, 😆

    ada noh di kolom komentar kang kang iwan di artikel yang lalu,,, 😆

    katanya,,, kalo bisa tahan mesin motor hidup normal tanpa oli,, itu baru bagus,,, 😆

    mungkin karena malu,, FBH tersebut sudah berganti Nick name,,, 😆

    • namanya juga lagi front secure, sah sah aja ngetes kayak gitu asalkan tidak default secret yang mengakibatkan kecelakaan bagi orang lain….

      • kalo menurut ente sah,, ya udah,, test aja seperti yang di maksud,,, trus share di mari,,, atau share di blog ente,,, mudah2an blog ente terkenal,,, 😆

  8. kang iwan,,mongtorku pulsar 135 LS bulan 9 taon 2010 dah 65.000 km lebih,,,masih
    bagus tuh…walau skrg dealernya dah tutup…

  9. Motor ane mx tahun 2007, masih jos smpe sekrang (blm turun mesin) sing penting ganti olinya rutin n gk telat, servicenya yg gak rutin, baru ganti kampas kopling sama per kop 1 kali, jarak tempuh km udah lebih dari 130 rb. masih jos…

  10. mongtor ane pikson 2005,,, eh,, salah ding,,, pikson 2007,,
    udah turun berkali,,,, 😆

    ,,,turun dari garasi ke aspal,,, 😆

  11. Honda mang juoss, montor Megapro taun 2002 Mas Iwan blum turun mesin. Sedangkan montor vixion taun 2007 wes turun mesin.

  12. 123. THE LEGEND – Februari 24, 2014

    Honda mang juoss, montor Megapro taun 2002 Mas Iwan blum turun mesin. Sedangkan montor vixion taun 2007 wes turun mesin.
    Balas
    ================================================
    piye sing isek nom kok wis turun untu,,,,???

    pasti untune ora joss,,, 😆

  13. om perboes mesti ngintip – ngintip iki,,,
    dari dalem aquarium,,, 😆

    mencari celah di tikungan sempit untuk menyodok ke podium 150,, 😆

  14. 136. Ibas Gaskoro – Februari 24, 2014

    satria155.com/balap-fu-cbr-vixion-150-4tak-sentul/ mx jeroan head Old Vixion yg juara
    Balas
    =============================================
    seharusnya itu CBR yang juara om,,,
    sayang aja,, rider CBR nya kurang nunduk,,, 😆

    kalo kagak percaya,, tanya aja ama Bloger motocakil,,, 😆

  15. satria155.com/duel-seru-satria-fu-vs-vixion-di-race-sentul-kecil/ , mesin vixion sohc 5 speed masih bisa bejaban tuh

  16. 139. Ferboes Richardson – Februari 24, 2014

    produk yamaha yg pakr diasil apa aja ya?
    Balas
    ========================================
    mungkin bawah ane maho,,, eh,, bawah ane yang tau om,,, 😆

  17. 141. Ibas Gaskoro – Februari 24, 2014

    satria155.com/duel-seru-satria-fu-vs-vixion-di-race-sentul-kecil/ , mesin vixion sohc 5 speed masih bisa bejaban tuh
    Balas
    ================================================
    tapi kan tuh pikson udah di bore up om,,, 😆

    dan rider piksonnya nunduk abis,,,, 😆

  18. wah kl bcra gt bener kang iwan..tergantung ridernya…apalagi it mtor pribadi..cob kang mtor para investaris yang cm pake doang tmpa merawat..di cek jeroanya..gak mgkn sebersih gmbr d atas..saya jamin..1000%

Comments are closed.