iklan iwb

460 x 110 rev

new-vixy1Seakan ingin menjawab pemberitaan akhir-akhir ini tentang tumbangnya market share sport dibulan Januari 2014 oleh Honda, Yamaha menunjukkan data-data penting sebagai bukti kekokohan posisi Vixion dipasar sport tanah air. Berikut penurutan pak Eko Prabowo YIMM…..460x110-okuk460x120(Gif)

Meskipun terus dikepung dengan kuantitas motor yang lebih banyak, namun penjualan motor sport Yamaha dalam sejarah perjalanannya hingga tahun ini tetap nomor satu. Karena kami lebih mengedepankan kualitas sehingga Yamaha selalu jadi favorit dan terpercaya. Buktinya lagi, V-Ixion tidak tergoyahkan dan masyarakat Indonesia sudah tidak sabar menantikan motor sport baru Yamaha yang akan meluncur tahun ini,? beber Eko Prabowo (GM Promotion & Community Development Yamaha Indonesia). Dan dari press release pula, mereka menyodorkan beberapa fakta yakni….

iklan iwb

Terhitung sejak 4 tahun terakhir yakni 2010 hingga 2014….total penjualan segmen sport Yamaha 1.612.754 unit, masih memimpin jauh dibandingkan merk lain. Dan di tiap tahunnya dari 2010 itu, mereka mengklaim penjualannya tertinggi dengan grafik terus naik. Di 2010 total 260.767 unit, 2011 (321.696 unit), 2012 (456.062 unit), 2013 (544.162 unit). Sedangkan di Januari 2014 sendiri mereka menjual sebanyak 30.067 unit dari kontribusi V-Ixion (26.168 unit), Byson (3481 unit), Scorpio (418 unit). Nah…dibulan Januari itulah secara total mereka tertinggal 2300an unit dari Honda. Namun secara single fighter, Vixion memang masih susah untuk ditaklukkan….

YIMM juga menyinggung kenaikan penjualan GT125 yang tembus 300 persen. Di Desember terjual 2.172 unit dan Januari tahun ini 9.057 unit. X-Ride juga termasuk yang naik cukup banyak 48,86 % (Desember 6.756 unit dan Januari 2014 ? 10.057 unit). Begitu pula Mio J meningkat 24,86 % (17.267 unit menjadi 21.560 unit). Fino FI yang baru diluncurkan Januari lalu membukukan penjualan 6.873 unit. Di barisan matik Yamaha sendiri, Mio GT yang paling laris penjualannya di Januari 2014 yaitu 31.221 unit. Secara total, matik Yamaha di Januari 2014 terjual 98.804 unit atau naik 16,13 % dibanding Desember 2013. Bebek Yamaha pun naik 29,03%, di Januari terjual 45.131 unit. Total penjualan Yamaha di Januari 2014 adalah 174.002 unit….

Yup…itulah data penjualan Yamaha dibulan Januari 2014. Dikupas habis khususnya sport yang memang kalah tipis dibanding Honda. Namun…dari penuturan pentolan YIMM, mereka seakan menegaskan bahwa legitimitasi market sport masih dikuasai. IWB menangkap….bolehlah sebulan menyalip gua. Tapi lihat noh….total belum nyampeklah…mungkin begitu kira-kira :mrgreen: . Btw….apapun itu, torehan Honda dibulan Januari memang kudu direspon cepat oleh Yamaha. Jangan sampai pengalaman Mio terulang pada Vixion. Ya nggak bro…..(iwb)

316 COMMENTS

  1. Ya bener lah lek, pasti kesusul kalau diem aja…
    —–
    Kan kesusul juga
    kobayogas.com/2014/02/13/penjualan-sport-yamaha-disalip-honda-i-told-you-so/

    • Kecuali kesusul itu hal yang biasa buat YIMM, toh mereka pernah mengalaminya dulu…
      ——–
      Gw bilang juga ape 😀
      kobayogas.com/2014/02/13/penjualan-sport-yamaha-disalip-honda-i-told-you-so/

  2. pak eko ngeles tapi memang fakta
    kalau. ane sih sederhana
    yamaha 30.000 : 3 varian = 10.000/unit varian
    honda 32.000 :7 varian = 4571/ unit varian
    bukti masyarakat masih percaya sport yamaha namun jgn sampai terlena..ni sbg shock mrket leader
    garap tu byson yg terkatung2
    mau gak mau hrus rilis injeksi,cakram blakang
    kompetitor dah bergerak jor-joran apa yg ditunggu
    awas kehilangan momentum kasus mio akan terulang kmbali jgn sampai layu sblm berkembang…

  3. indonesia tmbh bejubel j m roda2, kl liat negara jepangny sndiri, penjualan sebulan di indonesia sma 1thn djpg

  4. kualitas???????

    segi 3 byson patah.
    pelek mio goyang.
    kipas radiator mleleh.
    swing arm mleyot karna matrial panci bekas.
    komstir oblak disemua varian.
    mio kbakar.
    r15 kbakar.
    sin kmrosak ngebul.
    rem tromol.

    itulah yg eko banggakan mementingkan kwalitas???

    hongda di bece sama fby di warung ini , di stiap blog. tapi apa nyatanya. ga perlu koar2 bikin kompetitor klepek2

  5. itu R,R Dan R ny blum d brojolin dri sarangny, byangin aja klo udah pda ngaspal d indo, d jamin ,,kiro2 pora do NDLOSOOOR SAINGANE, HEEEEEEEEhe

    • Hahaha sarangnya mana men.. di dunia produk Yamaha cuman laku di indonesia men.. Sarang mana lagi? y ada ya numpuk di gudang. lihat aja data diatas. pigson produksi perbulan diatas 40rbuan, y laku 26rbuan. ber arti yang numpuk di gudang berapa hayo? 14rbuan to. belum lagi ketambah bulan februari ini. wes di jamin numpuk di gudang itu… mngkin itu mksdnya mo di brojolin ya??? brojol dari sarang aka gudang Yamaha??

      • Bruuud

        FBH lan sales Oonda selalu bilang kalau Yamaha cuma laku di Indonesia doang, emang kenapa, apa ada yang salah??? Apa karena Honda terlalu besar lan jumawa???
        Selain Yamaha banyak merek lain yang MSnya kecil didunia lan dimari juga anteng-anteng saja.
        FBH lan sales Oonda dari dulu emang berharap Yamaha bangkrut kan??? Krn saat ini cuma Yamaha yang bisa ngerecokin Hondongo sesama Jepun.
        Ngoahahahahah.

  6. Kalo truk towel honda sekali bawa rata2 56 buah u/sport, misal CB dan versah (jare kancaku NSC)… nah sekarang tinggal bikin rata2; selisihnya 2300 dibagi 56.. maka YAMAHA KETINGGALAN 41 TRUK!!!!`BERAPA duit tuh kalo 41 truk itu vixy… hey Eko ; ente bisa n mau nombokin ke yamaha 1 truk aja? makanya; seiring tahta sport jatuh, EKO ALERT…JABATANMU GAK SAMPAI 2 TAON LAGI..CATAT! CATAT! jogjamangel.com

  7. pak eko jauh lebih baik ngeles market share
    dr pada ngeles masalah recall produck
    ibarat
    teriak antialay tapi pakai nickname alay panjang dan seorang tiger tapi tenaganya sebatas mimpi…hehehe

  8. Kalo truk towel honda sekali bawa rata2 56 buah u/sport, misal CB dan versah (jare kancaku NSC)? nah sekarang tinggal bikin rata2; selisihnya 2300 dibagi 56.. maka YAMAHA KETINGGALAN 41 TRUK!!!!`BERAPA duit tuh kalo 41 truk itu vixy? hey Eko ; ente bisa n mau nombokin ke yamaha 1 truk aja? makanya; seiring tahta sport jatuh, EKO ALERT?JABATANMU GAK SAMPAI 2 TAON LAGI..CATAT! CATAT! Jogjamangel.com

  9. pak eko jauh lebih baik ngeles market share
    dr pada ngeles masalah recall produck
    ibarat
    teriak antialay tapi pakai nickname alay panjang dan seorang tiger tapi tenaganya sebatas mimpi…hehehe..

    • loh katanya recall ntu menunjukkan apresiasi produsen ke konsumen…
      kok ente malah nuduh recall seperti produk sampah… 😆

      recall bukan sampah, tapi sampah sebenarnya ntu kalo ada masalah & gak mau diperbaiki… 😆

      gak mau ngeles MS, makanya lain kali keluar negeri dulu…
      pelototin MS luar negeri, mana nama yamaho selalu nyungsep… 😆
      benteng terakhir cuman indo doank, lah kalo diembat mau jualan kemana??? ke bulan??? 😆

      *ngomongnya sih gak peduli MS, tapi hatinya menjerit

      salam anti MS

      • FBH lan sales Oonda selalu bilang kalau Yamaha cuma laku di Indonesia doang, emang kenapa, apa ada yang salah??? Apa karena Honda terlalu besar lan jumawa???
        Selain Yamaha banyak merek lain yang MSnya kecil didunia lan dimari juga anteng-anteng saja.
        FBH lan sales Oonda dari dulu emang berharap Yamaha bangkrut kan??? Krn saat ini cuma Yamaha yang bisa ngerecokin Hondongo sesama Jepun.
        Salam nasi aking.

        Ngoahahahahah.

      • Kayaknya Yamaha aka YIMM terlalu pede dengan Moto “semakin di depannya”. knyataannya di depan apa juga gk jelas.. bukti lagi koar-koar teknologi motogp juga terlalu maksa, terlihat jelas Kibul kibulnya. terbukti juga buat hadapi motor AHM di sentul aka cibi abal-abal downgradetan aja YIMM aka Yamaha gk punya motornya. malah inport motor dari india. mesin di oprek oprek lagi. la y katae teknologi motogp itu bagian mana???? harusnya koar koar itu lihat dulu apa y dpegang buat semjata/bukti.. kl gk pnya senjatax ya mending diem aja maen bawah kayak sujuki. adem ayem. ini Yamaha malah koar-koar “teknologi motogp, semakin di depan”, terlalu maksa banget. akhirnya ya terbukti senjata makan tuan.. konyol kan.. ini aja musuhnya masih kelas Honda AHM.

  10. kemaren coba nanya x ride dan gt 125 ternyata untuk x ride kosong stok udah lebih seminggu karena gangguan cuaca sehingga terganggu ditribusi kedaerah.. sedangkan untuk gt 125 malah dibilang belum launcing… inden aja ga berani buka… belum ada kepastian pengiriman unit dari jakarta … untuk diketahui saya tinggal disamarinda kaltim… ternyata distribusi motor yamaha lelet juga ya kang….

  11. Pengen vixion kuat? YIMM tinggal pasangkan behel sporty di buritan vixion yg runcing unyu2 itu, trus headlamp diganti lebih menyatu bodyy. minor change lah katanyamah ?=D/??e??e??..?=D/??e??e??..?=D/??e??e??.. Barang kali di dengerr…

  12. Begitulah yamaha, terlalu mengandalkan satu jenis produk, tapi bagaimanapun secara share tetep menang honda wong kapasitasnya lebih besar, tapi secara produk lebih prefer ke yamaha

  13. klaim YIMM diatas sebagai bukti bahwa YIMM tidak akan tinggal diam.

    byson dan next scorpio akan injeksi, R15 dan R25 launching.

    sebenarnya penjualan AHM dan YIMM keseluruhannya mengalami penurunan lumayan.
    Honda turun di segmen matiknya, di sport naik.
    kebalikan malah matik Yamaha bergerak naik, segmen sport turun.

  14. GT 125 naik 300% di januari ya wajarlah kan baru aja diluncurkan dari 0 terjual 300unit ya 300% lah ha ha ha

  15. harusnya pak eko ga perlu ngeles lebih mentingin kualitas daripada kuantitas, cukup bilang jakarta lagi banjir jadi unit ga bisa dikirim kedaerah, kan lebih elegan tuh. selihnya jg cuma 2300an koq.

  16. arogansi yg membuat lupa diri sampai akhirnya menjadi pil pahit dikemudian hari…

    😀

    satu-satunya tumpuan mulai tertekan apa daya cuma bisa lahirin ronxokan-15 rijekan dari bombay…

    😀

    kawasaki lagi on fire, honda siap menggempur dengan dukungan distribusi yg sulit dilawan…

    😀

    yancheu how long can you go???

  17. AHM banyak modalnya nih hasil jualan matic nya bak kacang goreng, cuman saya ragu gx meminang matic H quality built nya agak nanggung… Tinggal YIMM nih, kapan pertimbangan nya buat si kebo di ymzet-kan trus si pio juga, buat semprot entry level nya SZ-R nya kapan nih gebrakannya buat fight ama verza … Diantos wae masbroo

  18. menurut hemat saya menurunnya penjualan sport yamaha ..terutama vixion karena ribuan calon pembeli vixion …masih menunggu R15…istilahnya..nunggu bentar lagi sekalian nambah tabungan gak apa2…asal dapat r15…lha nanti kalau r15 sesuai harapan dlm hal ini price nya sesuai.,.maka jangan heran kalo tiba2 r15 ini booming…kalo harga misal kemahalan,,.yamaha pun tidak perlu ketar-ketir..merekapun akhirnya akan balik ke vixion sebagai pilihan…biasanya kl pembeli motor sport cenderung fanatik ke merk…beda dengan kelas bebek dan matic.
    masshar2000.wordpress.com/2014/02/13/paus-fransiskus-menjual-mogenya/

  19. Udah pak Eko. Turunin aja harga Byson buat nangkal Verza. Beres dech. Jangan terlalu gedelah ambil untung satu produk.

      • cuocuok….
        daripada riset produk baru kan.
        udahlah bos Eko…barang elo itu sama kayak barang AHM overpreeetttttt hargae mentang2 udah banyak leasing.
        Saat ini yg cukup masuk akal cuman tvs Ndazz, itu juga gue rasa harganya sebenarnya dikisaran 7-8 jt aja udah untuk pabrikan.

    • lah persaingan bisnis bray, siapa yang mau berusaha ya dia musti gelontorin produk donk…

      tapi anehnya ntu, produk yamaho jor-joran di metik, tapi lawan si Vario 125 aja masih empot-empotan, mau lawan Beat???
      yamimpi judulnya… 😆

      lah kalo sport, gak ngitung CBU, tengok si Verza, NMP FI, CB…
      laku rata, totalitas ya merata…

      beda sama yamaho, masa yang laku cuma NVL, yang Byson gak diurus, apalagi klingon yang makin istimewa saking gak lakunya… 😆

      makanya jurus bcnya diasah lagi, tapi kalo senjata makan tuan ente kena marah pak eko jadinya… 😆

      salam 30% laku di indo doank

      • FBH lan sales Oonda selalu bilang kalau Yamaha cuma laku di Indonesia doang, emang kenapa, apa ada yang salah??? Apa karena Honda terlalu besar lan jumawa???
        Selain Yamaha banyak merek lain yang MSnya kecil didunia lan dimari juga anteng-anteng saja.
        FBH lan sales Oonda dari dulu emang berharap Yamaha bangkrut kan??? Krn saat ini cuma Yamaha yang bisa ngerecokin Hondongo sesama Jepun.
        Salam nasi aking cyinn.

        Ngoahahahahah.

  20. Cepat kasih keluar r15,trus r25,trus rubah dikit byson +karbu gant injeksi n trakir thn 2014 kasih keluar r25.tutup buku lorenjo juara gp

    • ini komentar seharusnya untuk kawasaki yang masih menggunakan Mesin tahun 2007 di Ninja 250 nya sekarang.

      haduhhhhh konsumen dikasih kualitas reinkarnasi :capedeh

    • RX King ngga tergerus sama RGR mbah, tapi dengan sendirinya mesin 2T termakan jaman, cuma Kawasaki Ninja150 yang masih diproduksi. RX King ngga Head to Head sama RGR mbah.

Comments are closed.