iklan iwb

gp-banner-460x110

IMG_1131Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….event peluncuran product selalu menjadi moment yang IWB tunggu-tunggu. Sebab disana biasanya banyak info baru hasil interview para petinggi pabrikan ataupun gali info kiri-kanan. Nah…menyambung peluncuran Xeon GT125 yang dibanderol 15,9juta OTR Jakarta….Yamaha mengatakan inilah kasta tertinggi dari skutik GT Yamaha….

Manyandang konsep GT series….GT125 ini adalah sekuel dari versi GT sebelumnya…yakni Soul GT dan Mio GT. Nah…apa sih bedanya GT series dengan versi reguler?. Seperti presentasi bro Radith (R & D department)….versi GT merupakan bentuk jawaban keinginan para biker yang mendambakan skutik yang lebih agresif. GT sendiri berarti Gentle & Though. Lek boso jowone gagah dan tangguh :mrgreen: . Perbedaan signifikan fisik yakni penyematan emblem pada nama produk…..

iklan iwb

IMG_1080Khusus untuk GT125….desainer menambahkan body kit semacam sirip hiu. Dan yang paling menarik adalah headlamp sang matic yang didesain menggunakan reflektor dan lensa warna biru. Pihak pabrikan mengklaim material reflektor adalah plastik terbaik….golongan PMMA yang tahan panas serta termahal. Bagian dalam pembuatan menggunakan base coating, evaporator, base coating blue color sehingga menghasilkan cahaya lebih terang dan kebiruan. Tidak heran YIMM menyebut GT125 sebagai King of GT series. Artinya….desain paling keren, powerful dan terbaik. Apakah dengan lahirnya GT125 Yamaha tidak akan merilis produk yang lebih besar kubikasinya??….

Tidak tersurat namun tersirat…..pak Dion (YIMM) hanya mengatakan bahwa semua tergantung pasar. Jika customer menginginkan…Yamaha selalu siap. Uniknya saat IWB tanyakan ulang perkara ini ke pak Eko Prabowo, doi hanya mengatakan….“125cc cukup dan langsung ke T-Max”. Ketika IWB pancing, gimana jika kompetitor merilis skutik 150cc??. Lelaki kekar ini menjawab “ silahkan saja. Strategi marketing kita beda” pungkasnya. Weleh…pede tenan euy. Apakah dengan jawaban tersebut pabrikan garputala tidak tertarik bermain diskutik 150cc??. Entahlah…

Last…..seperti yang kita tahu Honda sedang menyiapkan skutik 150cc yang dimasukkan dalam gen Vario. Pabrikan grup Astra sepertinya? melihat potensi pasar yang sangat besar namun belum tergarap secara serius. Nah…apakah betul? Yamaha tidak tertarik jika Honda sukses disana??. Kita lihat saja perkembangan selanjutnya. Toh…YIMM juga mempunyai project rahasia berlabel 2DP dan masih belum terkuak gamblang hingga saat ini. Btw berikut beberapa jepretan momen peluncuran Yamaha GT125 YMJet FI diJakarta pusat kemarin malam. Semoga berguna…..( iwb)?? IMG_1098IMG_1052IMG_1108 IMG_1113 IMG_1120 IMG_1121 IMG_1124 IMG_1112IMG_1141IMG_1133IMG_1145IMG_1164

344 COMMENTS

  1. m.maniakmotor.com/index.php/new-product/5012-komponen-yamaha-r25-mulai-diracik-di-cina-hadangan-harga-ninja-250-satu-silinder==================================================================================================================
    pntesan fby bilang motor yamaho itu murah ternyata jialing punya ngoahahahahaha……….blethak dhuarrrrrrrrr

  2. menghabiskan sisa2 xeon lama yg numpuk…..entar kalo udah habis baru model baru,tapi kapan? striping masih numpuk juga…. kapan2 dah…..

  3. m.maniakmotor.com/index.php/new-product/5012-komponen-yamaha-r25-mulai-diracik-di-cina-hadangan-harga-ninja-250-satu-silinder=====================================================================

    mudah2an ini mocin harganya murah yah berkisar di atas 160jetongan lah secara fby kan orangnya kaya2 makanya udah kaya tapi dikibuilin mocin apapun bentuk motornya kalo ada logo garpu karat yg nungging bintang motogp vr46 pasti ini dibilang kwltas dewa pdhal dewa mocin ngikikikikikik

  4. Kalo untuk kelas matic seperti nya sdh terlalu banyak mas.rasanya terlalu mubazir bikin matic dengan berbagai tipe,bisa2 saling makan saudara sendiri.apalagi yg 150cc,pasarnya segmented.contoh aja pcx.emang lebih baik kembangkan aja matic yg di rasa perlu di kembangkan,yah seperti gt 125 ini.asal jgn cm gonta ganti stripping aja.

  5. bertubi – tubi artikel metik,, buat tante – tante jontik,,,,

    ane ngisi daptar absen wae lah,,, 😆

  6. Disinyalir kenapa ban belakang motor yamadut cungkring2…..biar irit bahan bakar……..may be……wkwkwkwk ?= hussss sobek tenan

  7. motor.otomotifnet.com/read/2013/03/18/339272/36/13/Komparasi-Yamaha-Xeon-RC-VS-Honda-Vario-Techno-Performa-dan-BBM

  8. hasil komparasi xeon rc vs vario 125
    dari otomotifnet
    bukan tester amatiran:

    Data Akselerasi
    Honda Vario Techno 125 PGM-FI
    0-60 km/jam: 6,4 detik
    0-80 km/jam: 11,5 detik
    0-100 km/jam: 23,7 detik
    0-100 m: 8,2 detik
    0-201 m: 13 detik
    0-402 m: 20,9 detik
    Top Speed Speedometer: 115 km/jam
    Top Speed Racelogic: 109 km/jam

    Yamaha Xeon RC
    0-60 km/jam: 6,2 detik
    0-80 km/jam: 11,5 detik
    0-100 km/jam: 30, 7 detik
    0-100 m: 8,3 detik
    0-201 m: 13 detik
    0-402 m: 21 detik
    Top Speed Speedometer: 110 km/jam
    Top Speed Racelogic: 102,5 km/jam

  9. Akhh….ketinggalan 6 detik….ternyata 32hp on paper koit sama metik.

    Apaa?? Plastik terbaik?? Keren banget.

    Kalo di mbl tuh…headlamp yg bening la yg bikin sempurna….percuma body dipoles tp headlamp udah kuning. Harus ganti baru…nggak maen poles headlamp.

    So…kalo di xeon…..layak banget headlamp yg terbaik….bikin sempurna designnya….

  10. yah apa yang di katakan pak deon benar adanya , masing2 punya strategi sendiri ….karena kondisi ymki dan ahm beda …..coba simak ulasan MG di bawah ini ..

    WHY?

    1. MS Yamaha terus jatuh di gerus oleh keperkasaan Matic Honda, Penguasaan Honda yang telah mencapai 70% di Market Share Matic Category, cukup bikin risau petinggi Jepang Yamaha. Bukan hanya risau, tapi sudah tahap Galau.

    2. Intern Yamaha Contribution pada Matic Category timpang, 90:10 untuk Matic 115cc : Matic 125c. Keseimbangan perlu dilakukan untuk menjaga kelangsungan perusahaan dimasa depan.

    3. Market Share Category Matic 125cc up Yamaha tidak mencapai 5%, sungguh memiriskan hati. Pada Matic Category 125cc up, Yamaha Mandul. Xeon Series tak berdaya melawan Vario Series.

    EXPLORE:

    1. Untuk Fight Back melawan Keperkasaan Honda di Matic Category, sudah terlalu susah untuk mengambil gain share pada Matic 115cc, terlalu sesak dan lambat untuk menaikkan share total Matic melalui cara ini. Cara yang lebih mudah untuk memperbaiki ?angka Market Share total Matic? adalah dengan menaikkan MS pada category Matic 125cc, masukan satu line up baru yang dapat diterima pasar, maka Yippy, tiba tiba angka MS Matic 125cc Category akan melambung naik. Ingat markas Besar dan Pimpinan selalu membaca angka-angka Bila angka MS naik, Pimpinan Happy, Bonus juga Naik.

    2. Varian GT memiliki angka penjualan paling fantastik, Soul GT terjual diatas semua varian matic Yamaha yang lain. urutan nomer 2 adalah Mio GT yang terjual diatas varian Mio J Teen dan Mio J. Seolah kata GT membawa Hokki bagi Yamaha, maka untuk kelas 125 pakai aja kata GT, ya GT125. GT is magic word for Yamaha Indonesia.

    3. Model Xeon seolah tidak diterima pasar Indonesia menurut survei orang Jepun, diganti model yang semakin Racing yaitu Xeon RC, eh penjualan malah anjlok, padahal harga sudah ditekan lebih murah lagi, margin dikurangi, biaya produksi ditekan, berharap quantity penjualan naik sehingga total margin naik, eh ternyata malah jeblusss blusss. butuh solusi baru nich! Jepang langsung mengambil kesimpulan 125cc butuh model Baru yang sudah efektif mengempur pasar. Model adalah segalanya bagi market Indonesia, Nah ambil aja model SOUL GT, si Cyclops yang memiliki angka penjualan tinggi.

  11. Halah biasa . . Ga heran sama yamaha, paling ntar kalo laris baru deh ngikut. . . Strategi marketing apaan. .

  12. Ga peduli mau R25 buatan mana yang penting tuh kualitas OK. . . ninja buatan cina gapapa , ducati buatan cina juga gapapa. . Yang penting dan utama tuh kualitasnya kualitas yamaha, kualitas kawasaki, kualitas ducati. . . Bukan mtornya produk jepang , di buat sangat rahasia, hanya 10orang yg tau , . Eh ga taunya cuman motor yg kualitasnya Cina. .

  13. Yamaha fokus di sport karna fby itu laki2

    Ahm fokus di matik karna fbh itu kaum BUANC*

    Hihihihihihihi

  14. Yamaha fokus di sport karna fby orang2 mampu

    Ahm fokus di matik karna fbh itu kaum muiskin

    Hihihihihihi

  15. Matik make ban kecil itu wajar

    Yg gk wajar itu,ngaku sport tp make ban sepeda jengkihhhh

    Sambil lirik sport2 kuatrok ahm

    Hihihihi

  16. Td temenku baru aja liat ada 3 motor sport dilakban hitam, mengarah ke Sentul. Dimensinya seukuran ninja 250Fi. Posisi ridingnya sdikit merunduk (apa krena agak ngebut kali ya) Ban seukuran Ninja 250R, jok blakang lebih tinggi dkit dan setang agak rapat, pendek. Tangki lumayan tinggi jg. liat sisi kanan ada deltabox yg sdikit tertutup fairing. Temenku coba kejar pke FU tp gak dapet soalnya mreka ber 3 ngebut, suara knalpot halus mendesing saat digas. Welwhh puyeng tenan, mosok cbr150?

  17. Eh ada yang sok jagoan. . . Ngata ngatain bloger segala. . . Emang lo ga di untungin dgan info info para bloger. . . ? ? ? , . Bloger tuh harus ngebahas honda honda dan honda? ? . . .

  18. hooh strategi marketingnya berbeda, makin lama makin kedodoran, trus kalo kondisinya terus seperti itu, apanya yang semakin di depan!?

  19. Ada lg satu ekor yg mencoba mengIBUL…..muka ditaruh mn tuh setelah kmrn kiBUULANYA di mentahkan sama mas iwan.

    FBH=AHM

    Sama2 tukang KiUIBUUL

    Hihihihihihihi

  20. Gentle itu adtinya lembut. Lebih kearah kemayu lang. Bukan gagah. Cek lagi bhs ingrishnya

  21. Fbh=ahm

    Sama2 tukang KUIBULLL

    Ngakunya paling irit,taunya paling boros……

    Ngakunya paling kencueng,taunya pualing luemuot

    Fbh fbh

    Hihihihhihihihi

  22. Mustang
    . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .
    Kalo Ga R15 ya CBR150. . . Tapi suaranya khas 2 silinder atau? ? . .

  23. Demen banget sama design depannya…cakep !!

    ketika nafsu udah membara monggo disimak….. lexyleksono.com/2014/01/07/photography-not-pornography-intimate-moment/

  24. fokus ke sport kok launching matik gt125
    kalo fokus ke sport suntik mati aja semua lini matiknya…
    matik tuh masih andalan penjualan yamaha
    fby anti matik tapi belinya mio, lihat aja penjyalan matik yamaha 60% lebih matik, bukan sport….
    kesimpulannya 60% fby adalah penggemar matik
    tapi anehnya kalo komen dimari pasti anti matik yg dibilang cuma motor ibu2
    jangan2 fby yg 60% itu ibu2 semua

  25. Bikersboy D Legend Sport Cruisser pada Januari 8, 2014 pada 8:35 AM
    Asyu tenan. Judul lan isine beda. Yo bilang ae iki bualan petinggi yamadut. Ora usah bawa bawa judul Honda. Dasar pekok.Bikersboy D Legend Sport Cruisser pada Januari 8, 2014 pada 8:40 AM
    Halah sampeyan bikin judul artikelne kontroversi hati. Hati ke yamadut pura pura ucapane Honda. Sobek tenan Kak Iwan ki. Ngoahahahaha.Bikersboy D Legend Sport Cruisser pada Januari 8, 2014 pada 8:50 AM
    Dengar kabar kalu Kak Iwan wis dapat mobil inventaris blogger dari YIMM, bener po ra ki?

    __________________

    Ada yg tau…..? apa isi kepala bocah bangkotan ini…?

  26. Harapannya tinggal apakah Desain Vario 150 bisa sebaik yang sekarang, apa malah jadi aneh, atau seganteng GT?

    kobayogas.com/2014/01/08/pojok-knowledge-asuransi-kendaraan-part-i/

  27. body kiwir2 tipis dari ember bekas? memang pernah
    ngukur pake sigmat trus
    dibandingin sama merk lain ya
    bro?
    hasil nya berapa bro?
    honda berapa mm tebalnya?
    trus yamaha,suzuki sama
    kawasaki berapa mm tebalnya?
    materialnya sama apa nggak?
    kelenturannya juga?
    biar ada bukti ilmiah dikit, tidak
    mengira-kira doang..
    biar tambah obyektif
    penilaiannya.
    tidak asal komen kayak
    komen2nya para FB ternakan

  28. 86. inline4 – Januari 8, 2014

    fokus ke sport kok launching matik gt125
    kalo fokus ke sport suntik mati aja semua lini matiknya?
    matik tuh masih andalan penjualan yamaha
    fby anti matik tapi belinya mio, lihat aja penjyalan matik yamaha 60% lebih matik, bukan sport?.
    kesimpulannya 60% fby adalah penggemar matik
    tapi anehnya kalo komen dimari pasti anti matik yg dibilang cuma motor ibu2
    jangan2 fby yg 60% itu ibu2 semua
    ====================

    TST aja om, kedua belah pihak juga gitu, anggap aja kita pura pura ga tau 😀

    kobayogas.com/2014/01/08/pojok-knowledge-asuransi-kendaraan-part-i/

  29. YIMM punya T-max 500cc

    Ahm cukup pcx sohc 150cc ajah.

    Itupun fbh gk ada yg mampu beli

    Hihihihihihihihi

  30. body kiwir2 tipis dari ember bekas?
    memang pernah
    ngukur pake sigmat trus
    dibandingin sama merk lain ya
    bro?
    hasil nya berapa bro?
    honda berapa mm tebalnya?
    trus yamaha,suzuki sama
    kawasaki berapa mm tebalnya?
    materialnya sama apa nggak?
    kelenturannya juga?
    biar ada bukti ilmiah dikit, tidak
    mengira-kira doang..
    biar tambah obyektif
    penilaiannya.
    tidak asal komen kayak
    komen2nya para FB ternakan

  31. dikutip dari fby:

    matic hanya untuk yg berdaster dan yg sdh cukur bulu kakinya…

    kwek kwek kwek

  32. fBH muka tembok pada Januari 8, 2014
    pada 9:22 AM
    YIMM punya T-max 500cc
    Ahm cukup pcx sohc 150cc ajah.
    Itupun fbh gk ada yg mampu beli
    Hihihihihihihihi

    ==========================

    apalagi fby suruh beli matik 500cc 180jt tambah gak kuat…mosok ibu2 fby suruh ke pasar pake matik 2 kwintal
    bisa sakit pinggang….

  33. 87. baseng – Januari 8, 2014

    Ada yg tau?..? apa isi kepala bocah bangkotan ini??
    ==============

    udah bro maklumin aja

    wong sama anak sendiri aja msih rebutan pc

    😆

Comments are closed.