iklan iwb

Bro dan sis sekalian…saat ini IWB sedang nongkrong dikota Jember yang berlanjut kekampung halaman…Tulungagung. Perjalanan ditempuh menggunakan jalur darat mampu memberikan setitik gambaran peta motor sport tanah air. Tidak bisa dipungkiri….sejauh mata memandang, Vixion masih mendominasi jalan raya Pantura. Mungkin setelah masuk keJawa Timur…kemajemukan merk dengan porsi seimbang baru terlihat. Akan tetapi setelah melangkah kembali keJember….kesimpulan pribadi mengatakan, Old Vixion tetap menjadi favorit para biker disana….

AHM Oil IWB (460x150)iwb460x140

New Vixion banyak…..tapi Old Vixion lebih mendominasi. Bisa jadi karena usia motor ini memang jauh lebih lama hadir ditanah air. Sejak 2007….Vixion langsung merebut hati mayoritas biker tanah air. Segudang fitur dan kelebihan yang disodorkan pabrikan memaksa mereka berpaling dan hijrah besar-besaran memilih produk sport garputala. Hingga tercatat tahun 2012 akhir….YIMM akhirnya merevisi dengan desain terkini. Ban besar, pelk lebar, double disk brake serta pernik detil lain yang tidak bisa IWB sebutkan satu persatu. Atmosphere gambot berusaha dieskpose oleh produsen. Namun tahukah sampeyan….banyak email serta penggalian opini ringan yang IWB lakukan atas komparasi fisik desain antara new Vixion vs old Vixion…..hasil akhir cukup mengejutkan yakni….

iklan iwb

Dari seluruh koresponden….bisa dikatakan 75% lebih menyukai desain old Vixy. Menurut mereka….garis desain masuk kategori “legend”. Lekukan tanki, headlamp, buritan, hand grip serta gurat keseluruhan body-nya yang stream seperti mengalir enak dipandang mata. Sensasi ini tidak ditemukan pada New Vixy yang menurut mereka rada kaku. Opini ini seirama dengan email bro Albiruni…pengunjung warung IWB yang mengharapkan YIMM upgrade old Vixy tanpa mematikan dan menjualnya secara beriringan. Berikut cuplikan isinya….

Selamat sore mas Iwan,

Tolong kasih saran ke petinggi YIMM supaya opsi upgrade viksion lama bisa upgrade pake part NVL (kalau mungkin), sebab memang bener, banyak yang masih ngiler model old viksen dibandingkan NVL tapi dengan opsi ban lebar+RDB+speedo digital (Bahkan Hondapun kepincut model e Viksen lawas :mrgreen: ). Opsi ban lebar+RDB+speedo digital emang worthed di vixion lama.

Terimakasih mas,

Albiruni

Yup…salah satu contoh email tentang Vixion ke IWB. Uniknya seiring berjalannya waktu dan berdasarkan ngobrol ringan….suara dari bro Albiruni tidak sendirian. Banyak dari mereka mendambakan sosok casing old Vixy dijejali spek, fitur serta karakter engine kayak NVL. “Nggak usah neko-neko mz….tinggal ganti aja pelk, swing arm, ban, dan double disk brake kayak NVL…..yakin seyakin-yakinnya penjualan NVL-pun bisa disalip ama old Vixy” seru salah satu kolega IWB pede total. Seluruh testimoni tersebut memperkuat kesimpulan pribadi bahwa hijrahnya mereka keNVL karena fitur yang lebih komplit aja. Selebihnya….khususnya desain, old Vixy seperti tak tergantikan. Entahlah….Sumber Baru-iwb

Suara konsumen adalah sabda yang kudu didengar. Kenapa?. Sebab….desain adalah pertimbangan nomer satu bagi biker untuk menjatuhkan pilihan. Monggo intip aja siKalajenging. Yup….kasus New Scorpio adalah bukti kongkret tak terbantahkan. Mungkin kasus kalajengking tidak akan menimpa gen Vixy jika melihat penjualan sport satu ini terus mengkilap. Tapi akan cemerlang jika keduanya ditandemkan secara serius. So…..saran untuk YIMM, jangan terlalu gegabah menyuntik mati old Vixion dan hanya mengandalkan NVL. Alangkah mantapnya jika keberadaan old Vixion yang sudah teruji, disukai masyarakat Indonesia malah dioptimalkan potensinya dengan mengupgrade komponen seperti NVL (pelk dan ban lebar, speedo digital, swing arm kotak plus karakter engine torqy layaknya gen anyar). Wis….hanya sekedar bayangin aja, IWB yakin old Vixy akan makin digandrungi para biker. Bentuk lawas namun sudah RDB dan ban lebar standar pabrikan disertai tuning karakter seagresif NVL. Jian juozzz gandozzz kotozzz kotozzzzz pastine……

Last…..Dari info yang masuk keIWB, produksi gen lawas rencana diperpanjang produksinya hingga akhir tahun dari sedianya pertengahan tahun. Hal ini atas pertimbangan bisnis masih bagusnya penjualan dan permintaan konsumen yang saat ini terjual rata-rata 10ribuan unit perbulan…jauh mengalahkan Byson yang hanya dikisaran 7-8ribuan. Tuh…terbuktikan banyak yang demen-kan. Btw….apakah opini tersebut keluar dari kaum minoritas?…kita akan buat polling diartikel berikutnya. Ocreeee…(iwb)

306 COMMENTS

  1. mas iwan kalau bikin poling di tambah satu item yaitu.. old vixy didowngrade mendekati harga versa…..

  2. Tetep setia sama klingon 225ps n GL siluman wae. Kanggo aku sih no 1 performa mesin dulu, kalo bodi nomer selanjutnya. Soale sdh sering ngrubah sendiri bodi mtr tnpa harus ke bengkel modip. Kalo urusan mesin tak serahkan ke ahlinya aja

  3. alhmdulillah ane dah punya oldvixi dri 2011 😀
    ane jatohin pilihan si vixi emank mantep designnya untuk motor lokal, karena ga sanggup minang oldcbr150..ane dmen yg ramping tpi ga ramping ala alay ??

  4. @gundala:
    anda benar, saya jga sering kok nabokin viksen(yg alay aja) di jalan pake klingon225ps biar kapok aja

  5. 100. Kolojengking 225PS – Juli 2, 2013
    @gundala:
    anda benar, saya jga sering kok nabokin viksen(yg alay aja) di jalan pake klingon225ps biar kapok aja
    =====================================
    buahahaha,, tapi tetep aje,, mongtor ente di asepin ama sumpera emperit yang udah bocor kompresinya,,, trus oli udah masuk ke ruang bakar,,, 😆

  6. saran untuk YIM divisi BC nya kurang ampuh….
    terbukti penjualan HONDUT dari data AISI masih superior…
    mohon segera didirikan BLACK CAMPAIGN ACADEMY (BCA)
    agar bisa mencetak lulusan-lulusan BC terbaik…
    😀
    😀
    😀

  7. setuju dg upgrade old vixie… kalo bisa upgrade nya itu bisa PnP di old vixie jadi sbg users old vixie yg sejak lama udh pake old vixie tidak tersakiti hatinya… Mgkn bisa jd masukan.. (contoh dr pabrik sebelah : jaman kejayaan GL Max ato GL Pro)

  8. benr YIMM, di matiin z ni motor…ms mtr sport gak pk rear DB, kalah sm mocin, eh malah bebeknya yg dikasih RDB.si kalajengking jg gak dikasih…pabrikan gak jelas..gt yg ngefan sm2 kepleknya

  9. Saran juga buat yimm.
    Kalo mau bersaingharvga jangan turunin kualitas. Lebih baik bikin varian dg spek biasa utk bersaing harga murah. Misalnya force injeksi biasa, gapake forged piston dll, tapi tukerable part dg varian full nya. Mau upgrade gampang mau ngirit kepepet bisa.
    Enak tuh, bisa pilih part orisinil full service atau pahe.

  10. Upgrade kaki kaki plus performance mesin wis juoss
    😀
    😀
    m.otomotifnet.com/read_article/17106321/2013/07/01/Bore_Up_Harian_Yamaha_V_Ixion__Bikin_Jadi_182_5_cc_

  11. wah syerem dong mas, design lama, rdb(walaupun ni ga penting kata fby), mesin yg penomenal(19hp). wow dong pastinya :mrgreen:

  12. 104. SALES GARPUSENDOK – Juli 2, 2013
    benr YIMM, di matiin z ni motor?ms mtr sport gak pk rear DB, kalah sm mocin, eh malah bebeknya yg dikasih RDB.si kalajengking jg gak dikasih?pabrikan gak jelas..gt yg ngefan sm2 kepleknya
    ==========================================
    RDB gak penting kata fby, hehe

  13. Aku aja yg dah ambil NVL merasa emang lebih enak dipandang yang old Vixi drpd sing anyar. NVL lama2 mbosenin dan wagu kalo dilihat lihat apalagi warna putih merah, NORAK. palagi lihat headlampnya. namun apadaya wis di beli ya disyukuri aja.

  14. ANE UDAH SERING BILANG….
    Yang paling mendesak dilakukan YIMM untuk mempertahankan tahta sportnya: 1) Downgrade si Byson menjadi Sport Paket Murah dari YIMM buat ngimbangin Verza. 2) Upgrade Old Vixion (dari sisi dan desain fitur) untuk ngimbangin NMP aka Trigger. Sementara NVL biar fokus berantem sama CB150R. ( diliat dari sisi ini, memang gak perlu-perlu amat YIMM keluarin NVLFairing/R15)

  15. Tapi kalau di gantikan oleh R15 bukannya malah lebih bagus??, kan design tangki dan lekukannya masih sama, cuma beda di Gear,, Fairing, Speedo Digital dan cakram belakang…, sekalian buat isi segmen baru yang selama ini di cuekin oleh Yamaha, lagian NVL kan sdh ada, kalau mau atau kepengen yg model Old V-ixin ya tinggal R15 di copotin Fairing ajah kan….., To Yimm plisss R15 nya buruan di keluarin jangan terlalu keras kepala sampe ada V-ixion 2 versi begituh jadi kebanyakan naked.

  16. Joooosss | Ane pengendara new vixi. Jujur, klo dulu ada Old vixi fiturnya sama dengan new vixi ane bakalan beli old vixi. Tp nunggangin new vixi jg tetep keren kok bro…..

  17. 22’a jelek’ goreng patut,,…..yg bagus teknologinya doang ” yg kt’a teknologi moto GP, ngg ush pk kick stater……giliran mo ngluarin galau jilat ludah sendiri”………Halooooo

  18. Gue suka old vixi.. This is the real komuter sport bike..
    New vixion ? Gue ga tau spesies apa tuh motor.. Real sport ?? Mesinya sohc bung… Bodi ga nungging kontur body belkg ngikut kontur jok.. Body kepanjangan.. Komuter ? Gue rasa gak.. Yg bkn vixion nih komuter krn mesin sohc nya cocok di jalan kota..
    so ? Yg plg cocok disini vixion old..

  19. yah. memang old vixy ok punya. ahm bakal kedodoran.. kalo old vixy di upgrade. lawan vixion itu design old cbr 150r naked itu ajah. sama2 deltabox.. IMHO

  20. seharusnya Vixion ini modelnya harus absolut bagus apalagi design baru …harus absolut bagus dengan kata lain harus mayoritas bilang bagus …..karena cuma itu yang menjual…yang membuat orang bertahan beli tuh vixi …. dengan model yang absolut bagus bisa menutupi mesin OVERSTROKEnya Plus SOHC nya 😀

  21. yah. memang old vixy ok punya. ahm bakal kedodoran.. kalo old vixy di upgrade. lawan vixion itu design old cbr 150r naked itu ajah. sama2 deltabox.. IMHO. CBSf mah ga ok. kecuali cbsf pake deltabox

  22. “Saya sempat berpikir, f***k! Jika Lorenzo berada di depan saya dengan tulang collarnya yang patah maka itu akan jadi masalah besar,” sahut Rossi seperti diberitakan Crash.
    oto.detik.com/read/2013/07/02/104234/2289883/1225/lorenzo-yang-cedera-jadi-motivasi-tambahan-rossi

  23. wah ini motor spek mesin sudah pake kompresi di atas 10 tepatnya 10.4:1. apakah teman2 sudah memakai bahan bakar yang layak untuk kendaraan ini…. yang jelas bukan premium murni yang disarankan untuk dipakai baik NVL ato OV…. http://www.mynorival.com

  24. 20. ahli_jalanan – Juli 2, 2013
    cewe2 doyan nya ama dompet lu sompret hahaha

    +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

    kalau yg satu ini aye setuju bro wakakakaka

  25. Yng bilang desain CB ngikutin Old vixi lama’ pada tdk ngaca kalian.
    Itu desain secorpio malah ngikutin Tiger’ tpi Honda diam aja.

  26. nda 2 2 nya,
    new vixion , gambot sih lomayan gambot,, tapi desainnya kurang sreg bgt,, mulai head lamp, shroud, semuanya deh,,, ngambang,,,,
    sporty ya ga sporty bgt, dikatakan lebih jelek dari bebek juga nda bisa gitu,,, susah coy…

    old vixion,, kalo tdk ada ninja 250 dan cbr sih,,, mau ga mau ya itu pilihan terbaik , tapi tetep sesuatu ninja 150..

    tetep sesuatu byson utk cc 150,

  27. Last?..Dari info yang masuk keIWB, produksi gen lawas rencana diperpanjang produksinya hingga akhir tahun dari sedianya pertengahan tahun. Hal ini atas pertimbangan bisnis masih bagusnya penjualan dan permintaan konsumen yang saat ini terjual rata-rata 10ribuan unit perbulan?jauh mengalahkan Byson yang hanya dikisaran 7-8ribuan. Tuh?terbuktikan banyak yang demen-kan. Btw?.apakah opini tersebut keluar dari kaum minoritas??kita akan buat polling diartikel berikutnya. Ocreeee?(iwb)

    Dikota ane yg dkirim cm 5 unit oVixion -_-

  28. inden terus
    ariblogmotor.wordpress.com/2013/07/02/yamaha-r6-seni-dalam-cutting-stiker/

  29. aku heran ama sales yamaha, yg tampangnya senior…
    dia bilang,, new vixion ini bisa pake premium..
    sudah saya bilang kalo kompresinya tinggi, dia tetep kekeh,,
    ya mtr yamaha indonesia itu bisa pake premium smua…
    haduw….
    ini sales tau ga sih arti kompresi…..
    ato memang beneran bisa ya? main derajat pengapian…?
    mtr bisa dikatakan komuter itu spek nya apa sih…? bisa di beri penjelasan,,
    soalnya motor komuter itu asik kayaknya.. enteng putaran bwh nya, irit bensin ya ga?

  30. OV sama NVL jauh bagusan NVL kemana2…model lbh yahud fitur lebih yahud…harga??? beda dikit bgt….

Comments are closed.