iklan iwb

Bro dan sis sekalian….indikasi AHM sedang godok new Blade kembali IWB terima. Walau belum bisa dipegang keabsahannya…sounding ini tidak ada salahnya IWB share sebagai topik menarik untuk diangkat kepermukaan. Apalagi…gen baru kini sudah mengadopsi PGM-FI. Sebuah manuver untuk menyambut regulasi Euro 3??….AHM Oil IWB (460x150)iwb460x140

Dari penuturan sang sumber…Blade injeksi mempunyai bentuk body berbeda dibanding versi karbu khususnya sisi visual. Terdapat perombakan desain yang menjadikan versi injeksi lebih ramping namun agresif. Yang paling mencolok adalah sisi stoplamp. Part ini mendapatkan sentuhan ulang dari desainer Honda. Sayang…tidak jelas seperti apa detil perombakan yang dimaksud. Hanya saja dari bisikan yang IWB terima….sketsa prototype Blade injeksi telah disebar dan ditunjukkan kebeberapa kepala mekanik Honda guna mendapatkan masukan!

Salah satu yang dikeluhkan dan sedang diusahakan agar pihak pusat mempertimbangkan direvisi sebelum dilempar kepasar adalah mekanisme model desain yang membuat proses pembongkaran saat servis semakin ribet. “Hasil survei ke mekanik di Ahass pada protes, ribet pembokarannya” ujarnya meyakinkan IWB. Yang mengejutkan…disela info Blade PGM-FI…..doi sempat mengungkapkan sebuah info menarik tentang project new Tiger. Weleh…..opo kuwi?.

iklan iwb

Simacan confirmed upgrade kubikasi menjadi 250cc. Diplacement? naik ke seperempat liter memang tidak megejutkan sebab analisa ini sudah sangat kuat mencuat kepermukaan. Dari doi pula IWB mendapatan info bahwa unit prototype saat ini sudah ada dipabrik AHM dan terus mendapatkan evaluasi menyeluruh. Yang mengagetkan, jika tidak ada perubahan rencana Tiger akan menjadi produk kejutan yang dirilis AHM bersama Blade FI pasca lebaran ini. Waladalah…..mosokkk??. Sayang…..akurasi bocoran masih tergolong lemah saat IWB coba cek silang kebeberapa kenalan….

Last.…memang sudah sewajarnya Honda merombak Blade kesistem FI mengingat kompetitor juga telah melangkah lebih dulu lewat JupiterZ1. Apalagi kompetisi Indoprix tahun depan mewajibkan seluruh pabrikan menggunakan fuel injection dan meninggalkan karbu. So..dengan lahirnya sistem ini dari awal maka proses R & D didunia racing? juga lebih mudah. Seperti apa bentuk Blade injeksi nanti?. Kita tunggu saja tanggal mainnya….(iwb)

157 COMMENTS

  1. inget loh om AHM….komunitas tigernya….
    kasih value yg bener2 oke bt konsumen, beri test yg extreme! sebelum di lempar ke pasar.

    Inget loh om AHM…..

  2. nah,,bebek kls 110-115 hrs slim, bodi blade terlalu njebobog. jgn dimirip2in lg, bt garis sporty khas honda,,

  3. @adjiest
    anhonymoustfriekst.wordpress.com/2013/06/24/harga-beat-karbu-menggila-di-kotaku/
    ^
    Heran juga ya bro, kalo harga bekasnya sgtu, kenapa ga ambil yang baru aja ya?
    Pdhl injeksi bukan hal yang perlu ditakuti. Bukannya konsumen Honda itu percaya dengan injeksi dari Honda, tapi kok didaerah kenyataannya aneh juga.
    Kalau berpikir logika, dengan harga sama mendingan ambil yang baru dan ngapain yang bekas. Hehe.
    “Malah kalau beli merek lain yang harga bekasnya ditahun yang sama pasti dapat harga yang jauh lebih murah dari merek Honda dan bukannya hal itu bagi konsumen motor bekas jadi sangat menguntungkan!”
    ingat harga motor bekas merek lain ditahun yang sama loh, harganya sangat menggiurkan bagi pemburu motor bekas.
    Memang kalau sudah bicara fanatik merek jadi susah, dan bukti kalau motor merek Honda itu banyak orang yang fanatik bahkan lebih dari sekadar fanatik merek!

  4. Share ttg kasus di Kawasaki..
    Agar menjadi pembelajaran buat kita

    Kepada Yth.
    Rekan-Rekan Media

    Mohon bantuan peliputan atas pers release yang kami kirim ini.

    Terimakasih.
    _________________________________________

    PERS RELEASE:

    MENGHALANGI KEMERDEKAAN BERSERIKAT,
    PENGUSAHA PT.KAWASAKI MOTOR INDONESIA DILAPORKAN KE POLDA…!

    Permasalahan ini diawali dengan di PHK-nya pengurus serikat pekerja dimana Serikat Pekerja baru didirikan di PT.Kawasaki Motor Indonesia sekitar bulan February yang lalu. Akibat PHK sepihak yang dilakukan oleh Pengusaha ini, menurut kami adalah merupakan tindakan Penghalang-halangan kemerdekaan berserikat, yang mana diatur dalam Pasal 28 UU 21 tahun 2000 tentang Serikat Pekerja/Serikat Buruh. Dan sesuai dengan Pasal 43 UU 21/2000 tentang Serikat Pekerja/Serikat Buruh hal tersebut merupakan tindakan pidana kejahatan yang sanksi hukumnya penjara paling singkat 1 (satu) tahun dan paling lama 5 (lima) tahun.

    Atas pelanggaran tersebut Pihak Serikat Pekerja telah melaporkan ke Polda Metro Jaya pada tanggal 27 Mei 2013 dengan Laporan Polisi Nomor LP: 1763/V/2013/PMJ/DitReskrmsus.

    Pelapor Andriansyah (Ketua Serikat Pekerja PUK SPAMK FSPMI PT.Kawasaki Motor Indonesia);

    Terlapor: Marsal tirta Dirja (Direksi) , Maya crisanty (Manager HRD)

    Buntut panjang dari tuntutan pekerja ini sudah dilakukan pertemuan dengan Pihak Perusahaan, perundingan yang ada Gagal, pihak perusahaan tidak memenuhi tuntutan pekerja sehingga mogok kerja ini dilakukan pada hari ini. Hari ini senin, 24 Juni 2013 dimulai dari jam 09.00 pagi, ribuan pekerja PT.Kawasaki Motor Indonesia melakukan aksi mogok kerja dengan tuntutan:

    ” Tolak PHK terhadap Pengurus Serikat Pekerja, pekerjakan kembali Pengurus Serikat Pekerja”

    Titik aksi di PT.Kawasaki Jln.Perintis Kemerdekaan, dekat terminal pulogadung. Aksi mogok kerja ini akan dilakukan sampai dengan tanggal 28 Juni 2013 mendatang.

    Terimakasih

    Nyumarno (081808582024)
    LBH FSPMI

    CP. Andriansyah (ketua serikat pekerja)
    02193841922
    Sent from my BlackBerry?
    powered by chapsclabiration903

  5. cb500 series nya manaaaaa….??….woii…honda AHM jangan maen motor kecil doaangg…. malu ama tetangga….

  6. 20. cortex10 – Juni 25, 2013

    mau nanya, kalo cbsf lulus regulasi euro 3 g?
    —————————-

    sekedar info, CBSF masih euro 2, mutlak.
    O2 sensor aja absen di tipe ini, kalah ama verza.

  7. Gue malah tertarik kalimat iklan pembodohan otomotifnya nanti….pasti nyangkut2 soal bbm…

  8. pesan ane buat next bebek AHM,
    semoga sasisnya sudah beda sm sasis kepunyaan sebelah 😀
    prediksi ane di advertisement-nya ada 1 liter sekian km 😀 😀

  9. yg pny tagline ”smakin di depan” kok malah smakin ketinggalan market penjualannya?? jd lucu deh..org2 skrg emang makin pintar kayaknya,gak lg tertipu warna-warni maen cat aja dijadiin andalannya!!!

  10. eh mohon pencerahannya mas bro sekalian.. buat njmx katanya bagusnya oli enduro racing 4T 10w40.. kenapa harus 10w40 ya? terus gimana kalo castrol atau repsol? hehehe…

  11. ducati pun kalah joss… !!!

    ^ lihat aja penjualannya

    * fbh AYAN mode .

    ekekekek…

    😀

  12. honda resek masak byson injeksi honda ikut ikutan dengan mega pro injeksi
    cicaakcerdas.wordpress.com/2013/06/24/rencana-yamaha-byson-dibuat-injeksi-honda-juga-ngikut-dengan-mega-pro-injeksi/

  13. mas bro cicakdinding.. ane kok liat NMP dijual bekas di dealer biasa.. ada tulisan PGM-FI nya di tangki kanan bawah.. ane kira itu motor dah injeksi.. gktaunya cmn sticker toh? hahaha

  14. @87 reinaldi
    Well….saya gak tau soal enduro bagus atau tidak krn blm prnh make. Tp lihat buku manual saranin apa. Namun krn cuaca panas/tropis dan sering macet…maka oli 15w-50 kukira lbh memproteksi…walau ada sedikit beban pd oli pump. Oli lbh kental…kode 50 nya…dan titik beku lbh tinggi yaitu 15w, tmpt sy gak pernah dingin hingga di bawah 20 drjt…hhe.

    Hampir semua r2 saya…make 15w-50 drpd rekomendasi manual book yaitu 10w-40. Bahkan manual book ninja n250 (*yg pasaran itu, biar fb hnd gak negative thinking ama gue) jg menyarankan oli bisa disesuaikan dgn kondisi yg ada walau rekomendasi 10w-40. Oli 15w-50 jg cenderung berharga lbh mahal drpd 10w-40.

    Merk bagus biasanya bgus…ada rupa ada harga, secara umumnya.

  15. lampu belakang memang wajib di revisi karena untuk generasi nyu bled banyak yang somplak ….

  16. Koq masih aja fanboi hnd bikin pembodohan otomotif….??
    Hanya krn menang jualan bukan berarti selalu korelasi dgn kualitas…itu logis dan simple koq.

    Apa blm sadar bbm subsidi jebol gara2 pembodohan otomotif kalian dan pabrikan sesembahan kalian?

    Hehe….stoepid banget.

  17. 93. jaos_konsumen biasa

    ane setuju ama argument ente kalo masalah oli bro …
    oli itu tergantung kebutuhan dan medan yang di lalui .. ga harus berpatokan sama Manual Book .

    kalo medan yang di lalui itu jalan yg model jakarta di kasih oli encer ya mesin cepet panas jebol indikasinya dari paking2 yang cepet rembes dan mesin gampang ngebul .

  18. mengenai olie mesin, beberapa hari yg lalu saya dcomplain ama pelanggan “mas spd sy kq ngebul trus tiap habis dpakai berhenti lama trs dpanasin ngebul lagi pdhl sblmnya tdk pernah n slalu service dmari”, sy cek history nya. o.o..terakhir gnti olie pakai merk lain (sae 10/40), trus tk gnti olienya sae 15/50 spt sblmnya. skrg gk ngebul lagi, mgkn krn 10/40 encer trus seal n paking udah wktnya gnti jd ada rembesan olie k r bakar

  19. Well…saya sndri masih kurang ngeh benar dgn kode2 olie mesin…mgkn ada yg bisa lebih jelas menjabarkan.

    @supra ceper
    Ya…oli lbh encer jg bikin mesin lebih bersuara..hehe

  20. 84. yahama smakin di depak – Juni 25, 2013
    yg pny tagline ?smakin di depan? kok malah smakin ketinggalan market penjualannya?? jd lucu deh..org2 skrg emang makin pintar kayaknya,gak lg tertipu warna-warni maen cat aja dijadiin andalannya!!!
    =====================================================
    kenapa ya setiap ada tagline semakin di depan, semakin kencang, bagian hidupku, inovasi tiada henti, one heart, dll pasti langsung dimaknai penjualan sama FBH.
    apa yg ada di pikiran ente cuma jualan?
    kualitas gimana?
    okelah yg penting jualan ya, noted 😀 😀 😀

  21. makasih mas bro jaos dan HRS atas infonya.. jadi lebih bagus 15/50 ya klo di perkota’an.. sip sipp..

Comments are closed.