iklan iwb

RC213V 2014Bro dan sis sekalian…..dua hari kemarin beberapa tim melakukan testing disirkuit Aragon. Tes motor prototype yang diikuti oleh Honda, Yamaha dan…..nah ini yang menarik. Siapa lagi kalau bukan Suzuki. Yup….Suzuki lewat De Puniet sudah mulai jajal motor baru yang sedianya akan ikut dimusim 2014. Raihan waktupun jebule juga bisa bersaing melawan Bautista yang nunggang Honda yakni dikisaran 1menit50 detik dan diperbaiki menjadi 1menit49detik. Sementara HRC…tidak seperti tim lain, mereka sempat jajal kuda besi versi 2014. Uniknya Marquez mengaku masih tetap menyukai tunggangan versi 2013. Lah…koq iso??…..

AHM Oil IWB (460x150)iwb460x140

iklan iwb

Marquez mengungkapkan…secara feeling versi 2014 cukup bagus. Mesin mengalami peningkatan dibanding tunggangannya sekarang. Akan tetapi dari paket total….prototype anyar masih banyak yang perlu diperbaiki.

Feeling awal lumayan bagus. Kemampuan engine juga mengalami peningkatan. Begitu pula sasis, dibeberapa area perlu perbaikan. Kita belum melakukan set up apapun. Jadi ini adalah basis paket yang sudah bagus untuk memulai pekerjaan. Tapi untuk sekarang aku lebih menyukai versi 2013″ ujarnya diplomatis.

Porsi nyicipin versi 2014 tidak sebanyak versi 2013. Testing Aragon? juga? meyempurnakan kemampuan motor sekarang. Marquez sukses melakukan running race simulation menggunakan RC213V 2013 selama 60laps. Doi testing berbagai part anyar salah satunya ssuspensi dari Ohlins serta tipe ban Bridgestone terbaru. Dari raihan waktu…..sibocah ajaib menorehkan waktu dua terbaik (1m 48.496detik) dibelakang Lorenzo (1m 48.076detik). Doi mengaku puas dan siap melanjutkan perjuangannya dalam memperebutkan piala kejuaraan….

Last…HRC membuka peluang bagi ridernya untuk menggunakan motor 2014 diakhir musim. So…dengan testing singkat Aragon, nampaknya mereka ingin mengumpulkan data serta input dari rider mereka guna pengembangan lebih lanjut. Great strategy anyway. Disaat lainnya masih pede dengan senjata sekarang…HRC start duluan dengan terus melakukan research & development kuda besi prototype mereka menyambut musim depan. Mantapp!!! (iwb)

125 COMMENTS

  1. 9 musim = 2 gelar HONDA (reset terus belum ketemu masalah nya)

    9 musim = 1 gelar DUCATI ( tombo kepengen)

    9-3= 6 gelar JURDU ini siapa ya yg gondol ya? (tanya fbh ah!!)

  2. sampai rcv 2014 di kerahkan, sama aja masih di asepin M1 sampai 60 lap lagi.

    ayo fbh di bantu, prok…prok…jadi apa…

  3. 14. ?? qwerty ?? – Juni 21, 2013

    padahal mesin kunyit yang baru juga pake tekno selundupan..

    *sambil colek dorna
    ===========================================
    Sori ya om….bukannya sok tau tp sdh tersiar kabar klo yamaha juga lg dlm produksi buar gearbox sheamless loh….
    katax ilegal tp kok ngikut2 ya…????

  4. 103. numpang_lewat – Juni 22, 2013
    14. ?? qwerty ?? ? Juni 21, 2013
    padahal mesin kunyit yang baru juga pake tekno selundupan..
    *sambil colek dorna
    =============================================
    Sori ya om?.bukannya sok tau tp sdh tersiar kabar klo yamaha juga lg dlm produksi buar gearbox sheamless loh?.
    katax ilegal tp kok ngikut2 ya?????
    =============================================
    Gak ilegal koq. Kalo ilegal kenapa YFR ikut bikin juga hayoo? 😆
    Yg bilang ilegal kan FBY doank tuh :mrgreen:

  5. 104. Dogol – Juni 22, 2013
    Akhir-akhir ini lihat sepakbor New Vixion rata-rata pada miring ya?.

    105. tholelol – Juni 22, 2013
    iya nih, jgn2 ridernya ikut miring jg nih
    =============================================
    wakakakakak
    kocak banget nih 😆

  6. 107. penthoel – Juni 22, 2013

    Mdh2an ahm ga jiplak ya spakbor miringnya
    ==========================================

    dari jaman CUP CB GL samapai generasi ke sekarang miring dari rangka semua.

    KOMEN NYA KOK MENGHARUKAN SEKALI

  7. 104. Dogol ? Juni 22, 2013
    Akhir-akhir ini lihat sepakbor New Vixion rata-rata pada miring ya?.
    =====================================================

    coba tunjukin sepakbor AHM yg lurus…. 😀

  8. di indoprik di pecundangi

    di motoprix di lecehkan

    di wsbk di permalukan

    di GP kamplengi

    cuma mengandalkan OMR sama moto2

    komen melulu tuh fbh… udah sono ada mie ayam tuh…

  9. sorry to fby, bukanya ane fbh akut, tapi kalau menjelekkan yo jgn keterlaluan. Indoprix emang honda kalah tp di wsbk sori mas justru yamaha dipermalukan. Honda 7x juara wsbk yamaha 1 x doang. Terus motogp baru sekarang aja yamaha jaya. Masalahnya dr 1995-2003 honda terus yg menang. Roda kan berputar yo ? Jadi mungkin era 2003 keatas era Yamaha. Tapi persaingan juara pembalap yamaha unggul 17 berbanding 16 honda. Tapi untuk konstruktor honda unggul jauh mas. Belum lagi balapan bsb. Island man of TT. Jadi jgn ngeremehin pabrikan lain. Kelihatan omdonya.

  10. 114. dendy – Juni 22, 2013
    sorry to fby, bukanya ane fbh akut, tapi kalau menjelekkan yo jgn keterlaluan. Indoprix emang honda kalah tp di wsbk sori mas justru yamaha dipermalukan. Honda 7x juara wsbk yamaha 1 x doang. Terus motogp baru sekarang aja yamaha jaya. Masalahnya dr 1995-2003 honda terus yg menang. Roda kan berputar yo ? Jadi mungkin era 2003 keatas era Yamaha. Tapi persaingan juara pembalap yamaha unggul 17 berbanding 16 honda. Tapi untuk konstruktor honda unggul jauh mas. Belum lagi balapan bsb. Island man of TT. Jadi jgn ngeremehin pabrikan lain. Kelihatan omdonya.
    ======================================================
    MAntaf mas!….emng fby gx pernah membaca!…..paling gx tau sejarah mas!

  11. Artikel layak bookmark nih…
    Fbh pada koar2 6 balapan udah 4 mesin yamaha M1 RONTOK…, jadi mesin yamaha sisa 1 ya..?
    Oke….
    Kita lihat sisa 12 seri lagi…, 1 mesin yamaha untuk meladeni 4 mesin baru honda…, jangan sampai honda pernah kalah oleh 1 mesin yamaha yang dipakai selama 12 seri. Itu akan sangat memalukan…

    Fbh koq semakin bodoh ya..??

  12. Waduh,
    Salah tekan alamat satu huruf, komen muncul tanpa login.
    di atas itu aseli…, bang IWB.

  13. @ dendy

    Dilihat juga mas, honda di wsbk setiap tahun itu ikut… Sedangkan yamaha gak selalu, sama aja kayak wss, honda akan banyak berjaya jika yamaha tidak terjun balapan.., tapi kalau yamaha terjun, honda lebih sering jadi pecundang…
    Honda katanya sugih dunia akhirat, jadi bisa ikut semua balapan non stop, sedangkan yamaha kere jadi gak bisa total.
    Masalah konstruktor motogp, pabrikan yang lebih banyak uang akan bisa menurunkan lebih banyak motor untuk balapan, semakin banyak motor turun, peluang juara konstruktor semakin besar, walaupun yang juara pembalap pabrikan lain. Itu yang biasa dilakukan honda… Tahun2 ini aja honda cuma menurunkan 4 motor, biasanya minimal 6 motor, sedang yamaha biasanya konsisten dengan 4 motor.

  14. 121. Nobita – Juni 22, 2013
    ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    Bryan Staring bukannya pembalap honda juga ya ❓

  15. 121. Nobita – Juni 22, 2013
    @ dendy

    Dilihat juga mas, honda di wsbk setiap tahun itu ikut? Sedangkan yamaha gak selalu, sama aja kayak wss, honda akan banyak berjaya jika yamaha tidak terjun balapan.., tapi kalau yamaha terjun, honda lebih sering jadi pecundang?
    Honda katanya sugih dunia akhirat, jadi bisa ikut semua balapan non stop, sedangkan yamaha kere jadi gak bisa total.
    Masalah konstruktor motogp, pabrikan yang lebih banyak uang akan bisa menurunkan lebih banyak motor untuk balapan, semakin banyak motor turun, peluang juara konstruktor semakin besar, walaupun yang juara pembalap pabrikan lain. Itu yang biasa dilakukan honda? Tahun2 ini aja honda cuma menurunkan 4 motor, biasanya minimal 6 motor, sedang yamaha biasanya konsisten dengan 4 motor.
    ==============

    ooh begitu toh

  16. Ya tentu saja versi 2013 masih lebih bagus untuk saat ini. Yang versi 2014 kan masih belum sempurna. Pertanyaannya, motor Honda ini akan dikembangkan lebih dominan ke selera Pedrosa atau selera Marquez?

Comments are closed.