iklan iwb

Pameran JCC sudah usai. Namun IWB masih menyimpan banyak gambar tentang report JMCS 2012. Kenapa? sebab seringkali dari sanalah acuan strategi dan peta pergerakan pabrikan bisa dibaca. Hampir seluruh line up yang dipertontonkan merupakan motorsport dari kubikasi kecil hingga gede. Anehnya…dari seluruh penampakan, IWB tidak mergokin Ninja 150L!!…

Untuk varian penggaruk tanah Kawasaki termasuk loyal sebab mulai dari tipe KSR, D-Tracker hingga KLX dihadirkan. Kemudian tipe pure sport….geng ijo memamerkan Ninja 150RR, Ninja 250, Ninja 650, ZX-6R, ER-6 dll. Price list-pun telah dipasang dengan banderol bervariasi. Contohnya simoge ER-6N…..jebule kini sudah tembus 102.500juta. Padahal seingat IWB, pada awal peluncuran KMI mematok angka 99juta OTR Jakarta. Sementara Ninja 650 dijual 107juta. Dan yang terakhir ZX6R dilepas pada angka 219juta. Namun IWB tidak akan membahas lebih jauh perkara harga masing-masing produk. Yang menjadi konsen utama kali adalah absennya Ninja 150L diantara unit produk Ninja lainnya pada booth KMI kala di JCC minggu lalu…..

Fakta ini diluar kebiasaan Kawasaki. Dalam catatan pribadi, Ninja 150L/SS selalu menjadi line up utama yang dipajang pada ajang JMCS tahun-tahun sebelumnya. Dan baru kali ini mereka menyingkirkan sinaked 2 stroke bike di booth event akbar. Yang menjadi pertanyaan, apakah ada arti khusus atas raibnya Ninja 150L pada Jakarta Motorcycle Show 2012??. Atau semua hanya kebetulan belaka akibat keterbatasan tempat display??. Untuk yang terakhir IWB kurang setuju sebab booth geng ijo kemarin termasuk gede bener. Lalu, kesimpulannya apa??….

iklan iwb

IWB tidak berani berspekulasi lebih jauh. Toh…dalam price list, Ninja 150L/SS masih masuk dalam daftar motor yang dijual oleh mereka. Namun, mengingat budaya Kawasaki yang senengannya “ujug-ujug” mengagetkan serta selentingan dikuping dua-tiga bulan lalu, wacana hadirnya Ninja 150 4 stroke genre naked bike terbuka lebar. Artinya, KMI memang sengaja menyetop promosi Ninja 150L agar permintaan mereda sehingga masa transisi lebih mudah dilakukan. So…sales saat ini hanya bertujuan menghabiskan stock saja. Entahlah….tidak ada yang tahu. Mending kita simpan kecurigaan ngawur ini :mrgreen: . Btw, Ninja 150L tidak dipajang pada event JMCS??. Wajar nggak bro menurut sampeyan semua. Monggo berikan analisa dan opininya….(iwb)

236 COMMENTS

  1. @roy dah gua jawb pertanyaan loe,loe makin lama makin mbulet?gak nyambung,yg dibahas motor lokal coy! Mampukah ninja masuk std euro3?tanpa nyunat tenaga?satu lagi pertanyaan gue,kenapa mayoritas pabrikan stop 2tak yg kata loe bla..bla intinya lebih murah dari 4tak????jawab dong!oh ya 2015 eropa dah meneraqkan euro5 bisa aja motor2 tak eropa lolos euro5,tapi berapa harga masuk indonesia?hahaha
    jawab pertanyaan gue kenapa mayoritas pabrikan stop 2tak?

  2. @roy dah gua jawb pertanyaan loe,baca dong?loe makin lama makin mbulet?gak nyambung,yg dibahas motor lokal coy! Mampukah ninja masuk std euro3?tanpa nyunat tenaga?satu lagi pertanyaan gue,kenapa mayoritas pabrikan stop 2tak yg kata loe bla..bla intinya lebih murah dari 4tak????jawab dong!oh ya 2015 eropa dah meneraqkan euro5 bisa aja motor2 tak eropa lolos euro5,tapi berapa harga masuk indonesia?hahaha
    jawab pertanyaan gue kenapa mayoritas pabrikan stop 2tak?

  3. @roy loe tau darimana ninja bisa lolos euro3 dan powernya nggak turun?dipasang injeksi yg setara motor eropa?jadi berapa harganya tuh!
    Masa iya pabrikan gede macam honda,yamaha,suzuki stop 2tak hanya karena gak ganti keteng,gak pake klep bla…bla.,.?jawab yg logis dong .itu kan verrsi ente

  4. 151. wah – November 17, 2012
    @roy dah gua jawb pertanyaan loe,baca dong?loe makin lama makin mbulet?gak nyambung,yg dibahas motor lokal coy! Mampukah ninja masuk std euro3?tanpa nyunat tenaga?satu lagi pertanyaan gue,kenapa mayoritas pabrikan stop 2tak yg kata loe bla..bla intinya lebih murah dari 4tak????jawab dong!oh ya 2015 eropa dah meneraqkan euro5 bisa aja motor2 tak eropa lolos euro5,tapi berapa harga masuk indonesia?hahaha
    jawab pertanyaan gue kenapa mayoritas pabrikan stop 2tak?
    ———————————————————————————
    gw minta lu post pernyataan gw dimana Ninja 2 tak lulus uji euro 3.
    3x komeng isinya masih nihil pernyataan gw tersebut.

    elu setipe ama si Klingon V2,… jadi gw jabarkan sedikit sedikit deh…

    1. jawab pertanyaan gue kenapa mayoritas pabrikan stop 2tak?
    kenapa 2tak dimatikan?
    1. karena 2 tak gak perlu sering kebengkel sob,
    2. karena 2 tak gak perlu beli rante keteng, tensioner etc
    3. karena 2 tak minim perawatan
    4. karena 2 tak gak perlu setel rante keteng, tensioner, setel klep bla bla bla
    5. karena 2 tak buy and forget (kalo Vario WTF, buy and A*ASS)

    2. Mampukah ninja masuk std euro3?tanpa nyunat tenaga?
    kalo itu tanya Kawasaki om, tapi yang pasti Aprillia RS125 lulus uji euro 3 dengan power 24 hp untuk jalan raya. ente bisa sebutkan 150cc DOHC 1 silinder yang lulus uji euro 3 dengan power 24 hp?

    3. oh ya 2015 eropa dah meneraqkan euro5 bisa aja motor2 tak eropa lolos euro5,tapi berapa harga masuk indonesia?
    kalo masalah ini itu tergantung IU om. lha wong Norton Commando yang mesin std aja tembus 650jt…

    nah sekarang pertanyaan gw buat lu nih…
    “dikomentar sebelah mana gw bilang ninja 2t lulus uji euro 3?”

    sesuai dengan post lu di nomor 118.
    118. wah ? November 16, 2012
    @wah duh roy?roy! Ninja lolos euro3?hahahaha Indonesia itu baru euro2 sejak 2005 ampe sekarang booo.~s?/@?wkwkwkwk.gue jawab secara bodoh ya?(takutnya ada yg lbh pinter).

  5. 152. wah – November 17, 2012
    @roy loe tau darimana ninja bisa lolos euro3 dan powernya nggak turun?dipasang injeksi yg setara motor eropa?jadi berapa harganya tuh!
    Masa iya pabrikan gede macam honda,yamaha,suzuki stop 2tak hanya karena gak ganti keteng,gak pake klep bla?bla.,.?jawab yg logis dong .itu kan verrsi ente
    —————————————————————————-
    buat bisnis 2 tak gak bagus sob. makanya di stop produksi, karena sparepart yang dijokul sedikit.

    pertanyaan gw buat ente,
    ente pernah numpak 2 tak belum?
    udah pernah punya belum?
    berapa x ente kebengkel buat serpis 2 tak dibanding 4 tak?
    ente pernah liat isi head 2 tak?
    ente pernah liat membran 2 tak?

    kalo power ninja lulus uji euro 3 PASTI KEPOTONG om…
    nah pertanyaan gw buat lu… motor 150 DOHC std yang ngaspal di jalan ada gak powernya yang nyentuh angka 24hp kek Aprillia RS125?

    😉

  6. @wah lagih…

    untuk service 2 tak gak ada yang rumit om, cukup bersih2 karbu, ruang bakar ama bakar knalpot.

    gitu aja performa kembali lagi. setel membran? gak perlu sob kecuali membran nya sobek dipastikan tenaga ngempos.

    service berkala setidaknya gw sih 6-7bulan sekali dengan biaya 25rb dengan service diatas.

    tiap bulan cukup beli oli samping, dari yang murah sampe yang bagus ada. cukup mengeluarkan biaya 18rb buat olsam murahan udah bisa ngacir… oli transmisi ganti 1 thn sekali jg gpp.

    gw setiap hari menempuh jarak 70km pp selama 4 tahun ini dan so far no problem.

    dengan speed rata2 60-70KPJ (kecuali kalo pulang malem :mrgreen: biasanya sih maenin motor batangan 4 tak -200cc kebawah).

    dengan konsumsi bbm 37KPL. sparepart? sampe detik ini sih gw lom ganti aneh2 om, kecuali ring seher etc. membran masih asli dan gak perlu disetel (kecuali di bersihin), kanvas kopling SGP baru 1x ganti, plat kopling primer dan sekunder. udah gitu aja sih.

    kanvas rem depan baru ganti 2x, kanvas rem belakang 4x, dengan usia motor sudah 13 tahun (desember besok).

    kalo motor 4 tak dengan jarak tempuh gw perhari.
    1. berapa x harus kebengkel buat service?
    2. berapa x harus setel klep bla bla ?
    3. berapa x biaya buat ganti oli agar sesuai dengan mesin?
    4. OHC nya gimana? apa ada penyetelan khusus?
    5. rante keteng?
    6. tensioner?
    7. monggo dijawab…

    :mrgreen:

  7. @roy gua gak lari coy,loe tetap aja “mbulet”yg dibahas itu motor lokal coy!otomatis gua beranggapan bahwa itu ninja mengingat omongan loe:”kalo 2tak aja bisa lulus euro3 dengan tenaga yang ‘wah’ kenapa harus DOHC 4tak”
    1.jawaban loe gak logis,kenapa kalo memang 2tak minim perawatan justru DIMATIIN?lo gak ngerti2 aja?
    2.1sil DOHC yg setara Aprilia?jwb sekali lagi yg dibahas motor lokal
    3.pernah naik 2tak?pernah punya bos!hehehe
    4.berapa kali servis bengkel?aneh hahahaha
    5.pernah liat membran 2tak?ya iyalah red valve
    sekarang jwb pertanyaan gue
    kenapa 2tak yg g pernh kebengkel alias low cost justru dimatiin?jangan jawab merugikan dlm bisnis atau malah suruh tanya ke kawak! wkwkwk denger 2 kawak dah nyiapin pengganti ninja 2tak
    3kali gua tanya jawbnya gak logis

  8. @roy

    hahaha..makin geli ai abca komen si roy, kalo minim perawatan tak usah lah buat mesin 4 tak, SOHC atau DOHC, inejeksi dll, bodoh kali pabrikan itu buat sesuatu yg lebih cepet rusak dan perawatannya ribet. 2tak aja pake segala olsam, 4 tak tidak ada oli2 samping lg itu
    Sampe bawa2 aprilia segala, kalo tak punya tak usah bacot la, ketinggian motor itu, motor yg dijual di atpm resmi saja, agar tidak melenceng ke motor2 khayalan yg macam kau, Jaos dan cunguk2nya tidak sanggup beli
    Segala nanya motor 150cc DOHC punya power 24 hp, bodoh kali, motor yg cc nya diatas 150 disini aja belum tentu ada yg punya power segitu,..

  9. 159. wah – November 17, 2012
    @roy gua gak lari coy,loe tetap aja ?mbulet?yg dibahas itu motor lokal coy!otomatis gua beranggapan bahwa itu ninja mengingat omongan loe:?kalo 2tak aja bisa lulus euro3 dengan tenaga yang ?wah? kenapa harus DOHC 4tak?
    1.jawaban loe gak logis,kenapa kalo memang 2tak minim perawatan justru DIMATIIN?lo gak ngerti2 aja?
    2.1sil DOHC yg setara Aprilia?jwb sekali lagi yg dibahas motor lokal
    3.pernah naik 2tak?pernah punya bos!hehehe
    4.berapa kali servis bengkel?aneh hahahaha
    5.pernah liat membran 2tak?ya iyalah red valve
    sekarang jwb pertanyaan gue
    kenapa 2tak yg g pernh kebengkel alias low cost justru dimatiin?jangan jawab merugikan dlm bisnis atau malah suruh tanya ke kawak! wkwkwk denger 2 kawak dah nyiapin pengganti ninja 2tak
    3kali gua tanya jawbnya gak logis
    ———————————————————————————
    pertanyaan nya adalah regulasi dari pemerintah Indonesia om.
    lagipula dari sisi bisnis part yang dijokul sedikit jelas merugikan.
    ente tau pabrikan mana pelopor yang anti 2 tak? 😆
    ente tau kalo 125z di Malaysia masih di jokul? padahal secara peraturan Malaysia lebih ketat…

    untuk nomor 2… motor lokal mana yang tembus 31hp DOHC yang 150cc?

    kenapa 2tak yg g pernh kebengkel alias low cost justru dimatiin?
    dari sisi bisnis gak bagus lah… sekarang ente mikir jadi produsen deh…

    ibaratnya 2 tak itu sebagai produk dan produk itu di jual lepas.
    sekarang kalo produk dijual lepas, produsen dapet untung dari mana? jual produk aja? kalo begitu yang namanya beres bakal sepi om. yang namanya 3S jadi kurang berlaku.

    nah sekarang kalo 4 tak yang secara periodik harus cek ini itu… terus? keuntungannya? sparepart banyak dan banyak pula motor yang mampir keberes…

    :mrgreen:

  10. 160. ngetes aja – November 17, 2012
    @roy

    hahaha..makin geli ai abca komen si roy, kalo minim perawatan tak usah lah buat mesin 4 tak, SOHC atau DOHC, inejeksi dll, bodoh kali pabrikan itu buat sesuatu yg lebih cepet rusak dan perawatannya ribet. 2tak aja pake segala olsam, 4 tak tidak ada oli2 samping lg itu
    Sampe bawa2 aprilia segala, kalo tak punya tak usah bacot la, ketinggian motor itu, motor yg dijual di atpm resmi saja, agar tidak melenceng ke motor2 khayalan yg macam kau, Jaos dan cunguk2nya tidak sanggup beli
    Segala nanya motor 150cc DOHC punya power 24 hp, bodoh kali, motor yg cc nya diatas 150 disini aja belum tentu ada yg punya power segitu,..
    ——————————————————————————
    gw tanya secara global om… DOHC mana yang powernya nyentuh angka 24hp limited? 1 silinder pula…

    simple nya begini, semakin banyak sparepart yang dijual semakin untung pula ente dari penjualan motor dan sparepart.
    semakin banyak motor yang make sparepart makin banyak pula motor yang mampir kebengkel…

    artinya apa? keuntungan perusahaan berlipat ganda dari sparepart yang dijual.

    di industri sofware ada yang namanya SaS = Software As Service.
    yang dijual? ya service. produknya sih murah tapi service nya yang rutin yang membuat si SW House/Dev untung.

    IMHO

  11. @roy

    gw tanya secara global om? DOHC mana yang powernya nyentuh angka 24hp limited? 1 silinder pula?

    simple nya begini, semakin banyak sparepart yang dijual semakin untung pula ente dari penjualan motor dan sparepart.
    semakin banyak motor yang make sparepart makin banyak pula motor yang mampir kebengkel?

    artinya apa? keuntungan perusahaan berlipat ganda dari sparepart yang dijual.

    di industri sofware ada yang namanya SaS = Software As Service.
    yang dijual? ya service. produknya sih murah tapi service nya yang rutin yang membuat si SW House/Dev untung.

    IMHO
    ———————————————————————————
    Ya tergantung cc la, jgan paksakan 150cc harus 24hp, sudah hukumnya 2 tak lawan 4 tak ya harus 2x lipatnya, berarti kalo 4 tak harus 250cc ke atas. Yu jgan memaksakan macam Jaos la, beropini sah2 saja tp tak usah memaksa.

    Tentu tidak hanya produsen yg diuntungkan, Jelas konsumen jg, kalo tidak buat apa konsumen beli 4 tak, yg lulus euro di Indo hanya ninja itupun euro 2, sedangkan injeksi menuju euro 3, tujuannya satu, udara menjadi lebih baik. Orang kn beli motor untuk jangka panjang, belom lg olsam dan 2 tak lebih boros bbm menurut ai. Keuntungan lain bagi konsumen secara tidak nyata yaitu menggunakan teknologi yg lebih maju. jadi Konsumen untung produsen untung jg kan? Fair la,..

  12. @ngetes aja
    kalo emang tujuan pemerintah udara lebih baik kenapa kopaja dan konco2nya masih ngebul?

    itu dulu diperbaiki baru motor, lagian juga olsam sekarang cenderung ke low smoke.

    asep ninja masih lebih baik daripada si kopaja n metmini.
    masalah BBM Ninja vs 150cc DOHC boleh lah diadu.

    Konsumsi BBM tornado GS gw udah 13 tahun 37KPL (setel agak boros + karbu lama). Konsumsi BBM Satria FU? 35KPL?
    itu udah 13 tahun sob konsumsi BBM gw secara nyata nyentuh angka segitu, kalo dulu masih gress/ganti karbu bisa lebih irit lg tuh.

    jika memang produsen menginginkan konsumen mememiliki teknologi canggih, emang menurut ente RC Valve, YPVS dan SSS gak canggih ya? mereka komponen elektronik tuh yang lebih canggih dari pada SKIPS yang pake gerak mekanika.

    RC Valve vs Direct Injection = Powerfull. Kalo cuma DOHC mah cincai lah…

    ente tau gak? setting RC Valve kalo bener power motor bisa naek 30% + ECU yang bisa di remap dan ngatur powerband = deadly buat 4 strokes.

    Kalo Rotax bisa buat mesin 2 tak ramah lingkungan kenapa gak pabrikan lain?

    salah satu alasan pasti 2 tak udah gak beredar kalo pake isu lingkungan = ngeles.

    tapi kalo sparepart? ya ini masuk akal…

    😉

  13. @roy

    Wah yu belum baca berita terbaru? Hmm..ai jelaskan la, pemerintah sudah mau menghibahkan mini bus aka kopaja, metromini utk menggantikan kendaraan yg sudah ngebul tsb.

    Skrg yu pikir kalau saja mekanisme RC valve,super kips digunakan dimotor 4 tak gmana? lebih maju lg bukan? Itu lah mungkin kenapa diciptakan DOHC yg khasnya putaran atas, ya semacem itu la, sebenernya pabrikan bisa saja bikin hal macam itu di motor 4 tak.

    Motor kan dibeli konsumen bukan untuk balap roy, apa iya ngliat ibu2 ke pasar balapan sm tukang angkut galon aer? Kalo ikutin balap ga akan habisnya la,..

    Skrg yu tanya ke masyarakat rata2 lebih prefer 2 tak atau 4 tak? Ai rasa yu sudah tau jwbannya, 2 tak kebanyakan untuk org yg bener2 gila 2 tak sm speed lover, ya ga banyak dibanding konsumen yg beli motor untuk transport sehari2. Jangan dibandingkan luar negri la,…

  14. @ngetes aja

    itu mah lama om… baru perencanaan. baru mau dan bukan sudah. jumlahnya juga masih sedikit.

    kalo cuma kendaraan doank mah kurang om. asap pabrik, pencemaran lingkungan dan air dikawasan industri.

    pabrikan motor bikin yang sama di 4 tak? mana buktinya?
    kalo memang pemerintah dan perusahaan konsisten dengan regulasi yang ada, euro 3 sedangkan 2 tak sendiri bisa lulus uji euro 3. kenapa harus 4 tak?

    jelas produsen ingin untung ya jelas jual sparepart donks…
    jual 2 tak ya jual lepas, ente jual produk yang minim spareparts.
    keuntungannya apa?

    1. bengkel resmi sepi pengunjung buat ganti olie dan setel klep.
    2. sparepart yang dijokul sedikit
    3. olsam 18rb an vs oli mesin 35rb an

    dari jual sparepart aja perusahaan udah untung besar om. kalo cuma karena isu lingkungan mah gak masuk akal. 2 tak lulus uji euro 2.

    tiger 4 tak 25jt SOHC 2 klep vs Ninja L 2 tak Euro 2 25jt.
    kalo 4 tak lebih murah, lebih murah dimananya? lha wong yang ada aja sama mahal nya…

    😉

  15. @roy

    lama dari mana? orang dari gubernur baru ko, roy roy, kali2 yu baca berita la, jgan baca brosur terus la.

    Masalah itu kompleks, harus satu2 diberesin, ya mulai dari kendaraan2 ngebul macam ternoda yu la. Ai hanya tau perbaikan kualitas udara dari otomotif saja dlu, kalo pabrik dll, yu la yg tau kerja di pabrik, ai tak tahu.

    Yu harus pahami dulu, jangan asal jeplak la. 2 tak euro 3 aja saat ini hanya segelintir dan harganya tidak masuk akal macam aprilia, apa orang2 sanggup beli motor impian macam itu?

    1.emanknya orang ke bengkel hanya untuk benerin itu? Yu smart dikit la
    2.namanya mesin, sparepart, ya banyak2 aja yg bisa dijual
    3.Oli samping+oli mesin, tak usah bilang olsam itu awet la, tetap saja itu pengeluaran lebih

    Seperti yg ai bilang, lambat laun semua akan terganti, sampai daya beli masyarakat tinggi, 2 tak ke 4 tak apa yu tak bilang itu inovasi? SOHC ke DOHC? karbu ke injeksi? Ai kasih contoh windows xp ke 7 atau 8? Inovasi tidak? Kalo yu bilang tidak, berarti yu tidak mau maju, yu akan tertinggal, perusahaan2 aja udah make win 7. Banyak aplikasi yg tidak kompetibel? Lambat laun vendor2 pasti akan support, rata2 orang cenderung milih 4 tak, biarpun mereka tahu atau tidak perbedaan 2tak dan 4tak, pemerintah saja melarang 2tak, menuju euro3 dgn injeksi, ai harap yu paham,..

  16. @roy

    biar gampang, yu tanya atau bikin survey ke masyarakat, pilih 2 tak atau 4 tak? Yu akan kaget dengan hasil pollingnya, atau bisa yu tanya ke ortu yu, mungkin mereka sudah sebal dirumah dengan asap ngebul macam orang nabun dan bakar sate,.. 😀

  17. @ngetes aja

    manusia Indonesia itu dogmatis, gampang di doktrin. dengan alih2 2 tak boros dan ngebul + realita di tahun 90 an 2 tak emang ngebul pun diperlihatkan 2 tak gak ngebul n bisa irit juga tetep om. paradigma publik terhadap 2 tak tetep begitu.

    kenapa? ya 1 hal yang pasti sih…

    pendidikan…

    😉

  18. @roy
    cerdas! simple sj…..alasan 2 tak mau dimatiin krn pabrikan mentingin jualan yg lebih buanyakk lg…Itu bukan soal teknologi yg gak bisa dikembangkan.
    Tentu sj, 2 tak lebih awet dan irit perawatan, krn saya jg dulu pengguna 2tak….

    roy, komenmu itu terlalu simple dan to the point………..jadi dua fb tadi agak susah berpikir yg terlalu sederhana………..selain krn gengsi ketinggian (makanya gak maju2) juga krn memang gak tau dan gak mau tau dgn berpikir.

    saya kira itu krn mitos yg sdh masuk mendalam dan menjadi automatic di otaknya……semacam reason otomatis bila ada tantangan utk mikir lebih jauh dikit.

  19. @roy

    Ahh…ai dikeroyok 2 fby rupanya, ai ladeni la, mudah kali bagi ai. Ohh..jadi menurut yu masyarakat Indo rata2 kurang pendidikan dan mau saja dibodohi pabrikan gitu?Hmm…yu lebih pintar rupanya dari masyarakat indo ya, tak satupun yg lebih pintar dari yu, gelar terhormat la buat yu, menyaingi gelar Jaos si ilmu tiada tanding melebihi google,..

  20. @Jaos

    rekan ai yg tidak berguna, sudah lama ai tak skakmat yu rupanya mencari bala bantuan yg banyak fby nya toh.Ahh..gitu rupanya, Bagi yu para fby yg tak sinkron slogan dengan kelakuan, ai tak heran la. Gmana kalo nanti kawak sudah menghentikan 2 tak nya? Ah…ai sudah bisa tebak, yu lebih pintar dari insinyur2 kawak sekalipun.

    Yu itu macam orang kolot la, lambat laun orang seperti yu tidak akan melek teknologi masa kini, ai rasa umur yu pasti sudah tua la, ai tak heran kalo orangtua pikirannya masih kolot. Dimasa depan orang2 sudah menggunakan robot yu masi boneka pinokio la, tertinggal sekali macam pabrikan sesembahan yu, mau tak mau terima tak terima teknologi makin maju, tidak mau maju? Say goodbye,..

    Sedot la knalpot 2tak yg sedap macam fogging DBD,.. 😀

  21. oh, saya terguncang nih……..rupanya kena skakmat saya selama ini
    hahahah hahahah
    belikan saya cbr150r lemot, saya gak sanggup beli………..please…..saya terguncang kena skakmat ……..hahahahah

  22. @Jaos

    Ahh…akting yu tidak bagus la, coba muka yu jgan bertekuk begitu, apa memang begitu bentuk muka yu? Hmmm….ai harus cari pemeran lain rupanya. Ai nanti belikan cbr itu untuk yu la, tp pentilnya saja ya, yu kan bisa menghayal yg tinggi2, klingon saja bisa yu khayalkan macam ninja, pasti cbr lemot itu bisa la. 😀

  23. really??……bukannya kau yg kena gegar otak sejak saya getok kau, sampe2 semua orang kau bacotin gak keruan……….hahahah
    cbr150 itu barang murah SOK MAHAL, makanya saya gak sanggup beli, coi……..hahahahah…….emang bayar pake daun yg gampang nyariin…duit gak boleh sembarangan beli barang abal2…..hahahahah hahahhah

    *dgn penuh rasa kasihan saya ini berkomen skrg…….heheeheh

  24. @Jaos

    Yu loh yg kabur waktu itu, ai sampe ga enak sama big bos yu, ai sampe bilang jangan digetok la rekan ai si Jaos itu dengan komstir oblag, dya hanya keceplosan nentang kata2 big boss, tp kalo mau getok dengan velg peyang sm shock ambles gpp yg kencang kalo perlu.hehehe,..

    Ya sudah la, tak usah curcol gitu kalo tak sanggup beli, kan dari dlu ai bilang kerja yg giat, ai prihatin sekali dengar curhat yu ini. Kmarin ninka250 yu tidak sanggup, boro2 DP sm cicilan, bensinnya aja tidak sanggup, nah cbr ini jg begitu, ya yu beli miniaturnya saja kalau tidak, yu bisa khayalkan lg yg tinggi. tragis kali nasib yu, ai turut berduka sedalam2 sumur la,..
    😀

  25. really??
    saya gak melihat urgensinya saya perlu serius dgn kau???hahahaahah??.
    gak sanggup krn sayang duit hangus gara2 barang abal2 beda lho dgn yg memang gak punya duit……..hahahahah..
    keblinger kau….gak paham2 ………..hahahahah..

  26. @jaos

    Menghindar la os selagi bisa, jgan sampai skakmat kedua kalinya, bisa turun pamor yu, masa dedengkot fby dan sales pinggir jalan senior bisa muter2 gitu jawabnya sama ai pendatang baru, apa kata cunguk2 yu la, apa kta google nanti, ilmu yu kan melebihi google.

    Ah…ko bisa hangus? Makanya jgan yu bakar2, jgan sok macam cunguk2 yu la yg beli motor untuk dibakar, yu sbg ketua di training dlu la kalo ada fby baru, jadi bulan2an kn kalo komen.hehehe,..

  27. oh, saya terguncang nih??..rupanya kena skakmat saya lagi ini
    hahahah hahahah
    belikan saya cbr150r lemot, saya gak sanggup beli???..please?..saya terguncang kena skakmat ??..hahahahah

  28. @Jaos

    makin tak bagus akting yu os.hehehe,…
    Skrg kerja sampingan nih jadi peran pembantu? 😀
    gile banyak sampingannya ya om jaos, kerja nyuciin angkot, peran pembantu, apalagi nih?

  29. wah, kalo saya kerja gitu………ya udah pasti semakin gak sanggup beli cbr150r doong……..hahahahah

  30. @ngetes aja

    selain masalah sparepart ada 1 lg point untuk menghilangkan 2 tak dari bumi pertiwi.

    bensin.

    ya bensin… kenapa? coba liat kompresi motor2 baru keluaran sekarang… kompresi nya tinggi2 bro… gak cocok minum premium. sedangkan pemerintah ingin menghilangkan premium atau mungkin menaikkan harga premium setara pertamax dimana masih di tentang. hal yang mungkin adalah mengeluarkan peraturan motor baru dengan kompresi yang tinggi.

    kompresi motor 2 tak gw aja palingan 7:1, pake bensin botolan pinggir jalan aja masih bisa ngibrit + olsam 18rb an aja cuma buat ngembat FU or Piksen mah cincai om…

    sekarang kek CBR150 dengan kompresi nyentuh 10:1 apa iya bisa ngebut?

    satu2nya cara ya otomotif, naikkan kompresi supaya penggunaan premium berkurang, kemudian pelan tapi pasti premium di hapuskan sehingga semua kendaraan pakai pertamax.

    kelebihan 2 tak antara lain
    1. kompresi rendah pake bensin busuk pinggir jalan aja masih bisa idup
    2. minim perawatan ke bengkel (gw sendiri cuma serpis 6 bulan sekali)
    3. minim spareparts (baru ganti kopling 1 set dengan harga 400rb + pasang, termasuk plat otomatis, kanvas kopling, primer dan sekunder.)

    kalo isu lingkungan buat menghilangkan 2 tak buat gw gak masuk akal,…

    1. subsidi premium ingin di hapuskan pemerintah sehingga kendaraan baik motor maupun mobil harus pertamax ready bukan premium ready.

    2. penggunaan sparepart jelas menguntungkan baik pemerintah maupun pabrikan

    3. jika 2 tak tidak ada maka perawatan 4 tak justru membuat kantong lebih bolong buat service tiap bulan.

    pake 2 tak keuntungan perusahaan dimana? jika masih di produksi kapan pembatasan premium bakal diberlakukan? sampai sekarang kan cuma himbauan doank om…

    IMHO

  31. 172. ngetes aja – November 20, 2012
    @roy

    Ahh?ai dikeroyok 2 fby rupanya, ai ladeni la, mudah kali bagi ai. Ohh..jadi menurut yu masyarakat Indo rata2 kurang pendidikan dan mau saja dibodohi pabrikan gitu?Hmm?yu lebih pintar rupanya dari masyarakat indo ya, tak satupun yg lebih pintar dari yu, gelar terhormat la buat yu, menyaingi gelar Jaos si ilmu tiada tanding melebihi google,..
    ————————————————————————–
    orang indonesia itu dogmatis om, gampang di doktrin dan itu adalah fakta.

    brand besar honda, contoh lihat Vario 125, motor penyakitan begitu masih dijual AHM dan publik tetap menerimanya. masih laku kan?

    coba liat Suzuki Smash ketika pertama x keluar, sama ancur nya kek Vario 125 tapi coba liat penjualannya?

    hal simple dan sederhana, manusia Indonesia masih beli merek om. merek dengan jaminan 3S (sales, sparepart dan service) akhirnya kembali lg ke 3 hal di atas.

    produk motor yang dijual pabrikan kalau masih menggunakan 2 tak itu namanya jual lepas om, dalam strategi bisnis gak bagus. akhirnya di gencarkan lah era 4 tak yang katanya irit bla bla bla… dan coba liat faktanya? berhasil bukan?

    dulu 4 tak Honda disebut irit karena maen sendirian di 4 tak, sedangkan suzuki, kawak n yamaha masih maen di 2 tak, kita semua tau betapa iritnya C70 dan Impressa ketika itu. milleage rata2 bebek 2 tak mesin tidur cuma nyentuh angka 40-45KPL, dan motor2 itu motor2 berperforma tinggi, lebih tinggi dari pada Satria Fu dan Jupiter MX atau bahkan CS1.

    milleage rata2 motor itu?

    FU sendiri cuma dikisaran 35KPL
    MX = 40-45KPL
    CS1 = 35KPL

    kalo dari sisi milleage aja sama kenapa harus 4 tak? dan motor2 itu pertamax ready atau setidaknya kalau dikasih premium terus bisa mengganggu kinerja mesin.

    sparepart? cek aja sendiri

    menghilangkan 2 tak adalah solusi bagi perusahaan yang ingin untung dari 3S, kemudian dengan isu pemerintah menanggung beban premium, salah satu solusinya yaaaa… 4 tak dengan kompresi tinggi…

    emang bisa All New CBR150 pake bensin botolan pinggir jalan bisa ngebut?

    dont make me laugh brotha…

    😆

  32. @ngetes aja

    terlepas dari itu semua nama besar brand tetap memegang peranan penting terhadap penjualan. masalah 2 tak stop produksi buat gw sih fine2 aja dan gw terima dengan tangan terbuka.

    cuma kalo alasan isu lingkungan jangan jadi orang dengan pemikiran klasik, lebih canggih its okay tapi plis isu lingkungan dan borosnya dihilangkan dulu.

    terlepas dari itu semua tetap 2 tak adalah motor berperforma tinggi. jika pun DOHC minimal 2 silinder kek Ninja, kalo cuma 1 silinder doank mah percuma om.

    IMHO.

  33. @roy

    orang indonesia itu dogmatis om, gampang di doktrin dan itu adalah fakta.

    brand besar honda, contoh lihat Vario 125, motor penyakitan begitu masih dijual AHM dan publik tetap menerimanya. masih laku kan?

    coba liat Suzuki Smash ketika pertama x keluar, sama ancur nya kek Vario 125 tapi coba liat penjualannya?

    hal simple dan sederhana, manusia Indonesia masih beli merek om. merek dengan jaminan 3S (sales, sparepart dan service) akhirnya kembali lg ke 3 hal di atas.

    produk motor yang dijual pabrikan kalau masih menggunakan 2 tak itu namanya jual lepas om, dalam strategi bisnis gak bagus. akhirnya di gencarkan lah era 4 tak yang katanya irit bla bla bla? dan coba liat faktanya? berhasil bukan?

    dulu 4 tak Honda disebut irit karena maen sendirian di 4 tak, sedangkan suzuki, kawak n yamaha masih maen di 2 tak, kita semua tau betapa iritnya C70 dan Impressa ketika itu. milleage rata2 bebek 2 tak mesin tidur cuma nyentuh angka 40-45KPL, dan motor2 itu motor2 berperforma tinggi, lebih tinggi dari pada Satria Fu dan Jupiter MX atau bahkan CS1.

    milleage rata2 motor itu?

    FU sendiri cuma dikisaran 35KPL
    MX = 40-45KPL
    CS1 = 35KPL

    kalo dari sisi milleage aja sama kenapa harus 4 tak? dan motor2 itu pertamax ready atau setidaknya kalau dikasih premium terus bisa mengganggu kinerja mesin.

    sparepart? cek aja sendiri

    menghilangkan 2 tak adalah solusi bagi perusahaan yang ingin untung dari 3S, kemudian dengan isu pemerintah menanggung beban premium, salah satu solusinya yaaaa? 4 tak dengan kompresi tinggi?

    emang bisa All New CBR150 pake bensin botolan pinggir jalan bisa ngebut?

    dont make me laugh brotha?
    😆
    ————————————————————————————-
    Pertama kali liat vario125 adalah desain, sama seperti orang liat vixion, ko bisa motor macam vixy komstirna gampang oblag? Tak ada motor yg sempurna roy, orang beli motor itu sesuai daya beli dan desain dan value motor tsb. Dengan ngoroknya vartec apa jadi masalah besar? Toh mesin tidak berpengaruh, hanya mengganggu saja, paham?

    Ai heran, masih aja bela 2tak, kalo emank 2 tak laku konsumen jelas tak mau la beli 2 tak, masa konsumen tersebut tidak ada yg leboh pintar dari yu?xixixi,…

    Ko bisa beli motor puluhan juta, pake bensin masih oplosan pinggir jalan? Kalo urgent sih tak masalah karena tidak sering2, kalo cbr150 seharga 33jt pake bensin pinggir jalan? OMG

    ga cuma bikin gw ktawa, tp guling2an sampe perut sakit denger komen lu roy.wkwkwk,.. ROFL

  34. @roy

    terlepas dari itu semua nama besar brand tetap memegang peranan penting terhadap penjualan. masalah 2 tak stop produksi buat gw sih fine2 aja dan gw terima dengan tangan terbuka.

    cuma kalo alasan isu lingkungan jangan jadi orang dengan pemikiran klasik, lebih canggih its okay tapi plis isu lingkungan dan borosnya dihilangkan dulu.

    terlepas dari itu semua tetap 2 tak adalah motor berperforma tinggi. jika pun DOHC minimal 2 silinder kek Ninja, kalo cuma 1 silinder doank mah percuma om.

    IMHO.
    ————————————————————————————–
    Td yu yg bilang 2 tak canggih dengan skips, rv dll, tp yu yg tentang sendiri 4 tak lebih canggih. Ai tak paham maksud yu, sekali lg ai tekankan, orang tidak beli motor hanya untuk balap, ai harap yu paham masalah ini,..

  35. 190. ngetes aja – November 22, 2012
    Pertama kali liat vario125 adalah desain, sama seperti orang liat vixion, ko bisa motor macam vixy komstirna gampang oblag? Tak ada motor yg sempurna roy, orang beli motor itu sesuai daya beli dan desain dan value motor tsb. Dengan ngoroknya vartec apa jadi masalah besar? Toh mesin tidak berpengaruh, hanya mengganggu saja, paham?

    Ai heran, masih aja bela 2tak, kalo emank 2 tak laku konsumen jelas tak mau la beli 2 tak, masa konsumen tersebut tidak ada yg leboh pintar dari yu?xixixi,?

    Ko bisa beli motor puluhan juta, pake bensin masih oplosan pinggir jalan? Kalo urgent sih tak masalah karena tidak sering2, kalo cbr150 seharga 33jt pake bensin pinggir jalan? OMG

    ga cuma bikin gw ktawa, tp guling2an sampe perut sakit denger komen lu roy.wkwkwk,.. ROFL
    —————————————————————————-

    hahahaha… disitu lah perbedaan pola pikir ente dengan ane.
    memang tidak ada motor yang sempurna, jika memang ngorok pada vario tidak ada msalah pada mesinnya kenapa pula admin wlvh menghapus komentar hasibuan?
    kenapa pula memberikan busi seharga 150rb buat mengganti busi std bawaan?
    kenapa pula ada yang memberikan komentar untuk mengganti kipas wtf sehingga hangus pula garansi mesinnya?

    cbr 150 memang motor puluhan juta tapi lihat rx king pake bensin oplosan aja bisa ngebut. coba liat vario wtf, kudu pertamax biar ngorok nya kurang. coba liat mio j etc yang nota bene pertamax ready bukan premium ready.

    yang ente liat cuma 1 sample aja om cbr 150, coba liat artikelnya pak RT dan cek bagaimana mengurangi ngorok pada WTF… pake pertamax bukan? :mrgreen:
    itu metik lho…

    gw ngakak guling2 liat komentar ente yang cuma mengambil 1 sample motor mahal. gak usah bawa2 cbr aja deh…

    DOHC FU pake premium gimana larinya? harga gak jauh ama RX King kan?
    SOHC Vario WTF?

    ridertua.com/2012/07/15/ooooo-ini-tooo-yang-bikin-ngorok-vario-125-checkibrot/

    pelan tapi pasti keberadaan premium akan dihapuskan, sehingga pertamax akan jadi bensin utama setiap motor di indonesia. untuk menghapus premium salah satunya adalah memberikan kompresi tinggi pada motor.

    pola pikir manusia Indonesia tentang 2 tak itu:
    1. boros (rx king lebih irit dari pada spacy)
    2. ribet olsam (tapi gak perlu mampir kebengkel buat ganti oli mesin dan stel klep)
    3. ngebul (ninja 2 tak aja lulus uji euro 2 dan gak ngebul)
    4. terlalu kencang (padahal 4 tak dohc sendiri pada pake knalpot resing biar ngebut)
    5. 4 tak dohc harus pertamax sedangkan 2 tak cukup premium.

    :mrgreen:

  36. 191. ngetes aja – November 22, 2012
    Td yu yg bilang 2 tak canggih dengan skips, rv dll, tp yu yg tentang sendiri 4 tak lebih canggih. Ai tak paham maksud yu, sekali lg ai tekankan, orang tidak beli motor hanya untuk balap, ai harap yu paham masalah ini,..
    ————————————————————————–
    memang orang beli motor bukan buat balap, jika memang DOHC itu canggih dan kencang kenapa pula pada ganti knalpot resing, ganti cdi unlimiter bla bla bla untuk mengembat motor 2 tak?

    jika 2 tak performa dan bensin setara dengan 4 tak dohc terus dohc ada untuk apa?

    performa? (MY A$$)
    irit? (MY A$$)

    jika lu pikir performa 4 tak dohc 1 silinder setara 2 tak itu mimpi namanya.
    jika 4 tak dohc itu canggih cuma canggih di harga sparepart nya yang tinggi.

    lu masih gak terima kalo pabrikan nyari untung dari 3s dan pemerintah yang ingin menghapuskan premium.

    masih menyerang 2 tak karena gak laku. gak laku bukan berarti jelek om.
    silahkan diadu Suzuki Hayate yang kurang laku vs Vario 125 dalam berbagai hal.
    kesampingkan merek yeee…

    eniwei manusia Indonesia masih beli merek om… bukan motornya… pola pikir dogmatis dan risk avoider itu lah publik Indonesia pada umumnya.

    😉

  37. http://www.snowgoer.com/snowmobiling-features/why-2-stroke-direct-injection-is-a-big-deal/

    The biggest, most complex and heaviest of the conceptual automotive two-strokes is Toyota?s design. The engine is basically one of the company?s dual-overhead cam, four-stroke engines converted to run a two-stroke cycle. The camshafts run at crankshaft speed and air is delivered to the intake valves through a supercharger.
    —>Fuel is added through a high-pressure, direct-injection system. An in-line, six cylinder, 244 cubic-inch version of this engine is said to produce torque equal to GM?s 454 V8.with less weight and fewer complex, moving parts.<—

    😉

  38. @roy

    hahahaha? disitu lah perbedaan pola pikir ente dengan ane.
    memang tidak ada motor yang sempurna, jika memang ngorok pada vario tidak ada msalah pada mesinnya kenapa pula admin wlvh menghapus komentar hasibuan?
    kenapa pula memberikan busi seharga 150rb buat mengganti busi std bawaan?
    kenapa pula ada yang memberikan komentar untuk mengganti kipas wtf sehingga hangus pula garansi mesinnya?

    cbr 150 memang motor puluhan juta tapi lihat rx king pake bensin oplosan aja bisa ngebut. coba liat vario wtf, kudu pertamax biar ngorok nya kurang. coba liat mio j etc yang nota bene pertamax ready bukan premium ready.

    yang ente liat cuma 1 sample aja om cbr 150, coba liat artikelnya pak RT dan cek bagaimana mengurangi ngorok pada WTF? pake pertamax bukan? :mrgreen:
    itu metik lho?

    gw ngakak guling2 liat komentar ente yang cuma mengambil 1 sample motor mahal. gak usah bawa2 cbr aja deh?

    DOHC FU pake premium gimana larinya? harga gak jauh ama RX King kan?
    SOHC Vario WTF?

    ridertua.com/2012/07/15/ooooo-ini-tooo-yang-bikin-ngorok-vario-125-checkibrot/

    pelan tapi pasti keberadaan premium akan dihapuskan, sehingga pertamax akan jadi bensin utama setiap motor di indonesia. untuk menghapus premium salah satunya adalah memberikan kompresi tinggi pada motor.

    pola pikir manusia Indonesia tentang 2 tak itu:
    1. boros (rx king lebih irit dari pada spacy)
    2. ribet olsam (tapi gak perlu mampir kebengkel buat ganti oli mesin dan stel klep)
    3. ngebul (ninja 2 tak aja lulus uji euro 2 dan gak ngebul)
    4. terlalu kencang (padahal 4 tak dohc sendiri pada pake knalpot resing biar ngebut)
    5. 4 tak dohc harus pertamax sedangkan 2 tak cukup premium.
    :mrgreen:
    ————————————————————————————-
    Ah…masih disini kau roy rupanya, tak usah bwa2 video motor khayalan la, dijual disini pun yu tak akan sanggup beli, cukup bahas ternoda yu atau kalau tidak cocok dibela, ninja150 saja la.

    Kenapa komentar dihapus? Ai tak tahu, hanya admin dan Tuhan yg tahu, ai tak urus. Ah..untuk garansi emank pabrik kdg suka menyulitkan, ganti oli beda merk saja garansi sudah hangus, apalagi part2 menyangkut mesin, yu harap pahami ini.

    Yu harap pahami, teknologi motor skrg itu makin maju, kaya mobil, jaman skrg mobil2 rata2 pake pertamax, jd teknologi motor harus mengikuti, karena kompresi makin tinggi, lagian premium aja jelek apalagi oplosan, ai saran satu, kalau tak kuat ikuti teknologi yu tak usah ikut, ai yakin motor 2 tak yu masih sanggup nenggak oplosan, daripada nanti kantong yu kering,..

    Ai heran yg ada di otak yu balap saja, emank bapak2 beli vario buat balap? Sehat dikit la otak yu roy, sirkuit saja sana ai sarankan, daripada tarik2an di kemacetan, tadi saja mobil bos ai ditabrak motor karena tarik2an di kemacetan, ridernya lg di UGD, mungkin yu tak ingin tahu ini, tp bisa untuk renungan yu daripada mati konyol,..

    Nah itu yu tau, karena pertamax itu bensin tanpa timbal, mungkin saja masih suka ada kotorannya, tp lebih minim,..

    Pola orang jadul bin kolot
    1.rx king berisik, jambret doank yg pake, enakan spacy nyaman, ga pegel, ga berisik, ngga bikin bengek orang
    2.stel klep ga harus tiap bulan, oli ya sama2 pake oli
    3.Ai kadang sering liat ninja ngebul, walaupun ga ngebul berasa bgt bau knalpotnya
    4.Sekilas lebih enak denger knalpot racing 4 tak daripada 2 tak yg cempreng
    5.Yu bisa liat pernyataan diatas,..

    Dari percakapan ai dengan yu, satu yg ai tangkap, yu tak melek teknologi rupanya,.. 😀

  39. @roy

    memang orang beli motor bukan buat balap, jika memang DOHC itu canggih dan kencang kenapa pula pada ganti knalpot resing, ganti cdi unlimiter bla bla bla untuk mengembat motor 2 tak?

    jika 2 tak performa dan bensin setara dengan 4 tak dohc terus dohc ada untuk apa?

    performa? (MY A$$)
    irit? (MY A$$)

    jika lu pikir performa 4 tak dohc 1 silinder setara 2 tak itu mimpi namanya.
    jika 4 tak dohc itu canggih cuma canggih di harga sparepart nya yang tinggi.

    lu masih gak terima kalo pabrikan nyari untung dari 3s dan pemerintah yang ingin menghapuskan premium.

    masih menyerang 2 tak karena gak laku. gak laku bukan berarti jelek om.
    silahkan diadu Suzuki Hayate yang kurang laku vs Vario 125 dalam berbagai hal.
    kesampingkan merek yeee?

    eniwei manusia Indonesia masih beli merek om? bukan motornya? pola pikir dogmatis dan risk avoider itu lah publik Indonesia pada umumnya.
    😉
    ———————————————————————————–
    Rata2 4tak ganti knalpot, cdi dll utk mengalahkan 4tak jg, contoh jupi mx vs FU, vixy dsb. Kalo yu bilang ninja250 di oprek utk ngalahin ninja150, ya ada salahnya jg kaoskaki bikin ninja250 kalah sm adiknya, tp ada benarnya jg karena harus 2x lipat utk lawan 2 tak, mungkin saja ninja300 yg sanggup lawan ninja150.

    Performa, tergantung cc, sekali lg roy, open mind, apa kurang jelas bahasan2 selama ini motor 4 tak harus 2x lipat mesin 2 tak? Jangan muter2 terus macam Jaos la
    4tak DOHC itu emank canggih, untuk orang awam seperti ai, DOHC itu teknologi baru, ada 2 kem,
    untuk expert, karakter mesin menyerupai rcvalve atau skips yg diputaran atas makin kencang, karena rata2 overbore, blum suaranya mantap apalagi ganti knalpot racing, 2tak? macam kentut Jaos itu preetttt pretttt preettt…….

    Ai tak bilang jelek, hanya untuk sebagian orang 2 tak itu teknologi jadul, itu karena 2tak sudah ada pada era sebagian orang, jadi turun temurun di doktrin 2tak itu jadul skrg era 4tak. dari angka aja orang sudah tau 2 ke 4, ya jelas lebih banyak 4, mirip kasus SOHC ke DOHC, mungkin banyak itu lebih bagus 😀

    Knapa ninja150 lebih laku dari cbr150? Ninja udah brand kuat motor kencang di tanah air, CBR masih awam, karena era 2 tak honda yg terkenal itu NSR. Lagian menurut ai CBR 150 itu overpret, harusnya segera di lokalkan,..

    Honda itu dikenal motor bapak2, yamaha motor anak muda, rata2 anaknya dibeliin honda karena yg punya uang adalah bapaknya. Ai harap dari sini saja yu paham, itu baru 1 kasus, ai tidak bilang tidak setuju dengan yu, hanya saja yu harus melek jg, honda kali ini emank diatas yamaha, desain aja skrg yamaha mengalami kemunduran, blom lg yamaha pelit fitur, jadi jgan salahkan honda kalo selangkah lebih maju.

    Kita lihat kasus vario WTF vs xeong
    Dari desain lebih cakep vario, dari fitur si xeong kalah telak, dari harga apalagi, keliatan overprett, ngpain orang beli motor lebih mahal tp minim fitur, kalo ada yg murah tp full fitur dan desainnya mantap. Ngorok? Ah..cuma ga enak didenger doank, ga bikin mesin rusak, kantong jebol atau nyawa melayang, dari penjelasan ai ini yu harus paham kenapa vario wtf itu laku,..

    Dulu tahun 2007 yamaha bisa nyalip MS honda, itu bukti sebenernya brand yamaha udah kuat, trus knapa skrg mundur? Sudah ai sebutkan diatas, kalo tidak paham tanya aja fby, ah maksud ai fbh.xixixi,…

  40. Ah?masih disini kau roy rupanya, tak usah bwa2 video motor khayalan la, dijual disini pun yu tak akan sanggup beli, cukup bahas ternoda yu atau kalau tidak cocok dibela, ninja150 saja la.

    Kenapa komentar dihapus? Ai tak tahu, hanya admin dan Tuhan yg tahu, ai tak urus. Ah..untuk garansi emank pabrik kdg suka menyulitkan, ganti oli beda merk saja garansi sudah hangus, apalagi part2 menyangkut mesin, yu harap pahami ini.

    Yu harap pahami, teknologi motor skrg itu makin maju, kaya mobil, jaman skrg mobil2 rata2 pake pertamax, jd teknologi motor harus mengikuti, karena kompresi makin tinggi, lagian premium aja jelek apalagi oplosan, ai saran satu, kalau tak kuat ikuti teknologi yu tak usah ikut, ai yakin motor 2 tak yu masih sanggup nenggak oplosan, daripada nanti kantong yu kering,..

    Ai heran yg ada di otak yu balap saja, emank bapak2 beli vario buat balap? Sehat dikit la otak yu roy, sirkuit saja sana ai sarankan, daripada tarik2an di kemacetan, tadi saja mobil bos ai ditabrak motor karena tarik2an di kemacetan, ridernya lg di UGD, mungkin yu tak ingin tahu ini, tp bisa untuk renungan yu daripada mati konyol,..

    Nah itu yu tau, karena pertamax itu bensin tanpa timbal, mungkin saja masih suka ada kotorannya, tp lebih minim,..

    Pola orang jadul bin kolot
    1.rx king berisik, jambret doank yg pake, enakan spacy nyaman, ga pegel, ga berisik, ngga bikin bengek orang
    2.stel klep ga harus tiap bulan, oli ya sama2 pake oli
    3.Ai kadang sering liat ninja ngebul, walaupun ga ngebul berasa bgt bau knalpotnya
    4.Sekilas lebih enak denger knalpot racing 4 tak daripada 2 tak yg cempreng
    5.Yu bisa liat pernyataan diatas,..

    Dari percakapan ai dengan yu, satu yg ai tangkap, yu tak melek teknologi rupanya,..
    ——————————————————————————–

    jadi ente setuju kalo pabrikan mencari untung dalam penjualan sparepart?
    jadi ente setuju kalo premium dihapuskan tapi tidak di iringi dengan kenaikan gaji para buruh?

    :mrgreen:

    teknologi memang meningkat om,… tapi menjual 2 tak bukanlah solusi yang bagus bagi pabrikan.
    kenapa? untungnya mana? mana jual produk thok aja.

    dengan jumlah sparepart yang banyak jelas produsen untung dan pemerintah pun untung dari penjualan2 itu.
    hehehe…

    1. rx king emang berisik tapi lebih berisik knalpot 4 tak yang cempreng gak jelas.
    2. rx king kencang biaya minim udah kencang duluan, 4 tak harus keluar biaya besar supaya sekencang rx king
    3. jangan bandingkan motor batangan dengan metik. kalo urusan ini jelas mio lebih enak di banding spacy yang buncit di kemacetan.
    4. gw juga sering liat bebek 4 tak ngebul dan baunya lebih sangit daripada motor 2 tak yang ngebul.
    5. lu bisa liat betapa ignorant dan retarded nya lu

    dari sini gw bisa simpulkan kalau lu tu retarded dan ignorant. kemajuan teknologi yang ente anggap 4 tak adalah teknologi canggih buat gw adalah bullshit.
    kenapa? karena menguntungkan perusahaan lebih banyak dari pada jual 2 tak.

    konsep Product dan Service bermain disini dan disitu lah keuntungan di rauk selain jualan produk.
    2 tak juga bisa diadopsikan injeksi dan lebih canggih dan bertenaga dari pada 4 tak DOHC.
    kalo bisa 2 tak dan bebas polusi + lebih irit? kenapa harus 4 tak?

    eniwei 2 tak itu sekarang produk segmented…

    :mrgreen:

Comments are closed.