iklan iwb

Bro dan sis sekalian….keputusan Yamaha merilis produk anyar dengan label Vixion Lightning patut mendapatkan jempol. Perombakan body yang semakin tajam, perbaikan sisi kaki-kaki plus penambahan fitur seperti speedometer digital, RDB, pelk 3.5 inch, SKS serta flat cover fuel tank dan masih banyak lain lagi jelas menggoda biker yang doyan nuansa motor agresif. Apalagi setelah melihat dan mengamati secara langsung….motor ini memang makin gagah dan kokoh. Seperti apa detil gambarnya?. Monggo diintip….!!

Untuk menjepret motor baru YIMM dibutuhkan ekstra effort. IWB sering dipaksa menggunakan lensa tele akibat padatnya pengunjung di booth Yamaha.? Mereka memang sengaja ngantri menunggu Lorenzo yang dijadwalkan datang jam 3 kemarin. So…susah sekali merangsek maju agar mendapatkan angle yang pas. Selain itu…penerangan booth garputala termasuk minim. Belum lagi bergelut melawan para SPG yang kadangkala malah menghalangi keleluasaan menjepret secara detil. Makanya hasil dan angle kurang maksimal. Hal ini beda waktu mengabadikan penampakan CB150R yang didisplay diatas stage terpisah serta selalu berputar secara otomatis. Kita jadi bebas bergerak guna mengambil sudut yang tepat. Untung pasca kunjungan Lorenzo bubar, IWB sempet nyruntul berhasil naik ke panggung untuk eksplorasi dari atas. Yah…setidaknya brosis semua mendapatkan gambaran lekuk body kendati tidak terlalu komplit….

iklan iwb

Melihat dari foto dengan alam nyata beda bro. Inilah yang bisa IWB simpulkan terhadap Vixion Lightning. Lawong aslinya ganteng je. Dalam opini pribadi, gen anyar jauh lebih futuristik, modern terutama bagian stoplamp yang lancip dan tajam. Semua semakin keren setelah sang desainer memindahkan behel menjadi satu kesatuan dengan buritan. Maksude piye mzbro?. Yup…behel tetap ada. Namun bentuknya diracik menyatu pada casing body. Jadi kalau sampeyan ketok dekat jok belakang….suara material tempa khas metal terdengar. Dilabur seirama dengan plastik cover, sibehel nyaris tidak terlihat. Cara cerdas kamuflase mempercantik tampilan tanpa mengorbankan kenyamanan berkendara. Ingin standart tengah, tinggal masukkan jari ke dalam lubang coakan. Mantep!!. Hhhmm…koq nggak kepikir oleh pabrikan lain ya sebelumnya. Great inovation!!….

Mengintip dari samping….tanki new Vixy terlihat gambot. Uniknya…sensasi ini tidak kita temui kala kita nyemplak diatasnya. Paha menjepit sempurna tidak dipaksa ngangkang. Setelah IWB perhatikan…kontur pangkal tanki bagian dalam didesain tetap slim. IWB jadi teringat KTM Duke 200. Yup….gambotnya tanki hanya pada ujung depan khususnya shroud plus punuk atas. Selebihnya….ramping brosis. tidak mengganggu ergonomi. Nyawa Vixion yang “comfort” ketika dikendarai tidak hilang pada diri si-Lightning. Kemudian sisi dashboard panel speedometer….lho jebule mungil dan kompak. Tidak heran versi digital lebih enak dipandang mata serta modern look. Semua mengalir secara indah ketika menjelajahi tubuh bagian atas kedepan. Diperkuat visual tutup fuel tank yang “flat design” dipadukan kunci SKS diujung tanki. Nice….

New Vixion dijejali ban tubeless ukuran 120/70-17? belakang (pelk 3.5inch), 90/80-17 (pelk 2.5inch) depan. Pemilihan desain cast wheel nyomot langsung dari saudaranya di India…YZF R15 V2. Palang lima berongga bagian tengah. Efeknya….gagah bener!. Transformasi total meninggalkan versi lawas yang terkesan cungkring. Soal ini…generasi motorsport Yamaha melompat meninggalkan sang rival. Sisi positifnya…..kita tidak perlu repot lagi untuk belanja karet bundar dan pelk after market. Apalagi generasi Lightning sudah menganut RDB system. Perfecto wis. Btw….bagaimana dengan accelerasi setelah dicangkokin ban gambot??…

Menurut testimoni yang IWB kumpulkan dari rekan-rekan media yang sudah jajal langsung, mereka nyaris tidak menjumpai perbedaan dibanding generasi sebelumnya. ” Tetep nampol mz hentakannya..” ujar bro Popo jurnalis Motorplus. Yah…memang semua kudu dijajal secara total. Sebab mayoritas belum menggunakan final gear (5 speed) dalam testing singkat si-lightning. Anyway, untuk harga belum final sebab masih digodok mengikuti perhitungan BBN. Rumornya sih tidak akan lebih dari? 700ribu rupiah brosis. Yo wis…..silahkan intip beberapa jepretan new Vixy hasil liputan JMCS. Semoga berguna dan jangan lupa berikan komentarnya. Maturnuwun….(iwb)

667 COMMENTS

  1. @nyengatz

    untuk perkotaan mending piksen bro. tapi kalo luar kota a.k.a jalur lurus +3km mending cb yang overbore.

    tapi kenyamanan vixi cuma kalah ama numegipret. gw numpak punya temen kantor nyaman juga. cuma jinjit banget. kalo tigong? gw make agak nunduk ke depan.

    fiuh…

  2. ngutip dari p2r :

    Akhirnya sales memberikan bocoran atas briefing dan info-info yang sudah mereka terima sebagai ujung tombak penjualan. ?Pastinya harga vixion akan naik pak. Info yang saya terima banderol berada di Rp 23,2 juta?. Sekali lagi itu baru info sales ya. Harga bisa saja berubah last minute menjelang launching.

    Karena baru distribusi awal tahun, bisa saja harga New V-Ixion naik sesuai inflasi (hehehe?. prediksi bodoh-bodohan nih). Misalnya inflasi 7% saja dari harga V-Ixion saat ini (Rp 21,7 juta) maka kenaikan sekitar Rp 1,5 jutaan. Artinya prediksi si sales tadi masuk akal juga sih.

    Piye bro, kalo seandainya banderol New V-Ixion berada di atas Rp 23 juta?.??? Masih masuk akal atau ga’ yaaaa?.???

  3. gak jg pada insaf ne sales, yg diomongin dsain cuy bkn mesin jd jauh2 dulu ma so pa do, dari koment yg ada keliatan fbh ngakuin cb kalah telak dsain, la org ngomong dsain dia bawa mesin, hadeh tepok jidat. Ntar klo dah uji jalan br kta ngomong mesin, tp kpn ya la cbnya pajangan doank

  4. 95. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – November 3, 2012

    kelemahan mesin SOHC kata kutangers sih?
    cuma dijakarta apa sanggup CB menghadapi bahkan metik sekalipun?

    CB150 DOHC vs Metik (All metik)
    😆
    ———————————————————————————————-
    gak capek ngBC roy?
    yg dewasa roy coment nya gak capek apa saling cela ?

  5. ane suka garis2 dr nu vixen ini, tp kesannya terlalu rame, spido juga bagus, ban & velg lebar sip..
    ane ga suka headlamp, shroudnya yg kegedean [megipret wannabe :mrgreen:], model velg, kekopongan mesinnya, buntutnya yg kepanjangan imho 😉

    headlamp, shroud & kopong bisa diatasi dg d kasih fairing imho. nu vixen fairing emang oke [kecuali tampak depan & exhaust yg ga pipih] tp kalo desain apa adanya, ane prefer cibi2, temen2 ane yg penyemplak vixen tua juga lebih prefer k cibi2 lo 🙂

    buat yg gambar terakhir, emang ga ada kata lain selain JOSSS [spg nya :smile:]

  6. Huh salah email mulu ini….
    Btw intinya harus liat aslinya dulu… Baru bisa mutusin mana yang lebih mantap tampilannya….

  7. @Nakagami

    gw setuju ama spakbor belakang yang kegedean. mending di ganti spakbor gantung kek di X-Road or Byson.

    selain dari itu sih gw fine2 aja.

    untuk CB, mending di kelir perak atau kuning emas atau merah menyala biar makin kliatan garang. kalo di kasih cat item malah gak kliatan teralis truss nya.

    area mesin gak kopong dengan warna kelir perak kekx tambah gagah tuh. kick stater di copot, merusak estetika motor sport. tutup tengki ganti yang rata biar makin macho. apalg kalo kunci kontak taro di tengki kek piksen. wew… makin garang di cb…

    cmiiw

  8. @bocah80an

    Ninja 2 tak, tornado gs, Ninja 250, CBR 250, 150, FXR 150, FU semua kalah ama metik dijalanan jakarta.

    menurut ente itu fakta atau bohongan? atau ente mw bertanya berapa persen pengguna metik yang seruntulan? or berapa persen sih pengguna motor batangan yang kalah ama metik di balap?

    😆

  9. Nyengatz pada November 3, 2012 pada 9:59 AM

    Klo dohc 4 klep vs sohc 2 klep jelas menang dohc, tpi klo sohc 4 klep lain ceritany, karna sohc 4 klep punya kelebihan dohc 4 klep, tapi punya keuntungan kinerja yg lebih ringan khas sohc, well besok pas di adu gw gak bakal heran klo vixion bisa seimbang ama cb, toh cb kinerjany jg gak bakal maksimal karna ada engkolny, oy jgn lupa andai vixion seimbang ama cb, coba tes k2 si vixion ganti pake velg n ban cb deh
    —–
    MAS MAS INI TAU DOHC?

    ITU DOHC CAMSHAFT ADA 2
    YG 1 ADA 2 CAM IN
    YG 1 ADA 2 CAM OUT
    NAAAH CBR PEKGO INI KAGA LEWAT PELATUK2AN BWT NONJOK KLEP

    KALO SOHC ITU 1 CAM SHAFT DIPAKE RAME2 4 PELATUK

    SATU LAGI JGN ANDAI2 LA

  10. bagus mas Iwan,, semakin lancip,,
    tambah gambot,,,
    jooossssssssssss.. gandoozzzzzz
    TETAPI plat koyo ama headlamp yg jadi ganjelannya,,
    xixixixixixixiii

    maaf ye ane bawa motor kelas 250cc,
    BTW ko Inazuma kan dengan PeDe make SOHC,,
    ko ngga ada yang mencela sih, aneh ane,,
    klo pikson aja di cela habis2.an…………………….

    padahal pabrikan memberikan sesuai kebutuhan,,
    mengetahui diindonesia kendaraan semakin padat,,,,
    mungkin karakter stop and go alias putaran bawah nonjok buat alternatif untuk pemakaian sehari2,, sehinga kita tidak terlalu menggantung RPM terlalu tinggi sehingga lebih irit bahan bakar.. (CMIIW)

    #semoga berguna..
    :mrgreen:

  11. yg keren cuma tangkinya doang, sisanya masih jelek….. yg bikin keren karena efek cat & stikernya…..
    harusnya vixion lama diganti tangkinya pake tangki ini, kasih cakram belakang, nah itu baru keren……..
    yamaha payah!!!!

  12. Kalo saja vixi bikinan H pasti fansBEHA bilang motor inilah yang paling value di indon,mesin mutakhir meski masih sohc,tangki tebal anti bocor,keciil dan gesit,design elegan….etc
    sayangnya bikinan yimm,yawdah…laris manis 34.000?september kemarin

  13. @ciaaaa

    untuk city ride sport mending oversquare or overstroke. gw aja lg menyesali mengganti gear belakang ke gear berat (35). mw nyalip nya susah. mw gw ganti besok ke gear enteng (40) biar gampang kalo mw nyalip tinggal gas dikit ban depan juga entar langsung ngangkat.

    😆

  14. KENAPA CB BANYAK VIEW DEPAN?????
    KENAPA VKSION INI VIEW DEPAN NOL????

    JADINYA G BS HEAD TO HEAD

    APA TEPO SELIRO SAMA FBY DAN ANTEK ANTEKNYA

    tepo seliro : baca kasian

  15. 116. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – November 3, 2012

    @bocah80an

    Ninja 2 tak, tornado gs, Ninja 250, CBR 250, 150, FXR 150, FU semua kalah ama metik dijalanan jakarta.

    menurut ente itu fakta atau bohongan? atau ente mw bertanya berapa persen pengguna metik yang seruntulan? or berapa persen sih pengguna motor batangan yang kalah ama metik di balap?
    😆
    ————————————————————————————————-
    wkwkkwk kalah gmana roy?roy tau ga siapa best time di drag bike 201m sekarang wkwkwk ,itu kalo di balap ,kalo di jalanan d jalan mana itu di tes kondisi jalan gmana ,jangan cuma liat 1 kali metic menang lawan ninja di sama ratakan semua ninja kalah wkwkkw kalo yg di adu metic bore up 300cc di 200m lawan ninja standar itu patokan si roy?kalo mau tes ya yg fair lah

  16. 116. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – November 3, 2012

    @bocah80an

    Ninja 2 tak, tornado gs, Ninja 250, CBR 250, 150, FXR 150, FU semua kalah ama metik dijalanan jakarta.

    menurut ente itu fakta atau bohongan? atau ente mw bertanya berapa persen pengguna metik yang seruntulan? or berapa persen sih pengguna motor batangan yang kalah ama metik di balap?
    😆

    …………………………………………………………………………………………

    stuju mas bro klo didalam kota motor batangan ngga bisa berbuat banyak,,,,,,, kecuali motor batangan 2 tak dan bertorsi badak,,,,,,
    😉

  17. @mas roy :
    Sama klo bisa new vixion juga dikasi engine cover agar mengurangi tampilan kopongnya mas,

    Iya cb warna truss frame nya gk diexpos dengan wrna yg catchy,,desainer colour dan striping ahm jauh dibawah yimm

  18. 123. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – November 3, 2012

    @ciaaaa

    untuk city ride sport mending oversquare or overstroke. gw aja lg menyesali mengganti gear belakang ke gear berat (35). mw nyalip nya susah. mw gw ganti besok ke gear enteng (40) biar gampang kalo mw nyalip tinggal gas dikit ban depan juga entar langsung ngangkat.
    😆

    …………………………………………………………………………………………….

    huoooo jos broo,
    memang seharusnya begitu,,,

    buat getokin bebek alay yg sruntulan ya bro.
    xixixixixixixixixixixixii

  19. [email protected] pada November 3, 2012 pada 10:04 AM

    vixion pake sohc aja udah ngubrak ngabrik jalanan,kalo pake dohc,wahh ksihan yg lain,nanti palah gak laku..wawww,.puanaaaaaassss !!!

    ======================================

    Ternyata fb yakampret pingin merasakan DOHC ya..
    😆
    Trus cuma di cekokin hupingyson
    Yg SOHC yg kenceg

    Kata fbyakampret
    😆
    Kasihan fb maho yakampeett
    :mrgreen:

  20. Bingung…galauuu….haruskah jual kawakazeR,Jupe,gelatik…punya keluarga demi sekedar mongtor semprot (pigsen/cb150) keluaran terbaru….

  21. Mas Iwan selaku blogger netral aja mengakui dengan melihat, mengamati, dan mencermati secara langsung New Vixion memang ganteng aslinya, kok FB tuyul alay pada celometan 😆

  22. juraganneon pada November 3, 2012 pada 10:20 AM

    New Vixion semakin gagah + kencang? jadinya joss

    ======================================

    Iya bos saking kencengnya,
    sampe2 ada fb yakampret yg pingin pingson dohc,
    Kek cibi mesinya,..
    DOHC
    😆

  23. cm mau ngingetin jalan dikota pa boleh 100kpj ? ? ? ?
    Koq pada semangat bgt mau ngebut kayak nyawanya ada cadangan aja, jgnkan piksen, cbr, pa lg ninin, bebek ja susah mau gaspol, dikota macet trus aturan lalin gak boleh diatas 60kpj di jalan lintas hm . . . .awas lobang kecuali anda2 alay yg suka kebut2an di trek liar

  24. @bocah80an

    ente tinggal dijakarta kan? terus ente bawa Ninja 250 ente,
    terus tantangin mio alay yang selap selip. kalo ente menang ente jago.

    😆

    @ciaaa

    dalam kota, metik tiada tanding. body slim apalg nex/beat. kalo menang jago dah selap selip di kemacetan jakarta pake motor fairing atau batangan.

    klo luar kota ya jelas overbore yang menang lha wong makin meraung makin kencang…

    😆

  25. #137@fu
    kalo loe numpak satria,syukurlah daripada beli thunder yang ….>>ahh,ane gak tega ngomongnya
    kalo loe pake H,apakah motor loe DOHC juga? pernahkah loe ngomelin sohc 200cc yg suka bocor?pernahkah loe mencela sohc 160cc/150cc yg gak berkutik ngelawan sohc cungkring

  26. bingung euy….diantara dua pilihan.

    paling ntar setelah tes ride and review blogsphere
    itu yg paling joss gandooossss……..

  27. 134. Nakagami – November 3, 2012
    @mas roy :
    Sama klo bisa new vixion juga dikasi engine cover agar mengurangi tampilan kopongnya mas,

    Iya cb warna truss frame nya gk diexpos dengan wrna yg catchy,,desainer colour dan striping ahm jauh dibawah yimm
    ————————————————————————-
    iya itu juga termasuk. tapi sport fairingnya itu lho… bikin gw ngiler. kliatan futuristik kek Bimota DB5. 😆

    kalo CB ya gitu dah… AHM gak sanggup menampilkan frame truss nya biar eye catching kalo di permak dengan baik bakalan moncer tuh.

    @ciaaaa

    dulu waktu dicikarang masuk kekawasan industri jalan lurus bisa 3-4km. gw taro gear berat biar tigong, numegipret, piksen or pio gak sanggup nyalip. alhasil emang sukses.

    cuma pas kerja dijakarta… wedewww… 3/4 gas dulu buat mw nyalip doank…

    wkwkwkwkwk

Comments are closed.