iklan iwb

Bro dan sis sekalian…sebagai Blogger sekaligus pemakai, IWB kudu menilai? produk dari sisi konsumen. Apa yang dirasakan dihati…itulah yang harus disuarakan. Nah….beberapa kali artikel membahas motorsport Honda anyar dari sisi positif, kali ini IWB akan coba kupas sisi minusnya. Tidak terlalu fatal sih, cuma lumayan mengurangi nyawa sporty sikuda besi. Kira-kira apa ya? monggo lanjutkan membaca :mrgreen: …..

Desain merupakan satu kesatuan yang saling berhubungan. Mulai dari headlamp, lekukan tanki, buritan, foot step, muffler, sasis….tidak bisa kita pisahkan. Coba sampeyan bayangkan…..kalau tanki terlalu cungkring padahal headlamp super sangar kayak street fighter bike?….ora cocok juga. Atau buritan nungging kayak motogp….tetapi foot step asal nempel seperti pipa ledeng?. Pasti serasa kurang harmoni. Dan inilah yang dinamakan art of desain. Untuk masalah tersebut…..diakui atau tidak gen Ninja 250 FI bisa kita jadikan contoh sempurna. Jika diperharikan secara detil, nyaris susah bagi kita mencari cacatnya. Bukan berarti produk lain jauh lebih inferior. Tapi kita harus fair katakan, soal desain genk ijo selalu tidak setengah-setengah……….

iklan iwb

Sebagai konsumen, kita acap kali hanya menilai dari sisi luar tanpa sudi menggali lebih dalam. Maunya perfect, sementara pihak produsen dituntut mampu memberikan produk yang sempurna namun murah. Yo abot kangmzz. Banderol sedikit tinggi…langsung dicaci atau di cibir. Kata-kata overprice dengan gampang dilontarkan. Yup…itulah kita, konsumen. Tapi bagaimanapun konsumen adalah raja yang wajib di manja. Kalau nggak….monggo saja siap ditinggalkan dagangan nggak laku. Dilema bagi produsen dan semua kudu ditanggapi dengan bijak. Mencari solusi…..jalan tengah agar kompensasi yang didapat seimbang tidak membuat potential buyer kuciwa. Nah…terus apa hubungannya ama teralis??…..

Untuk menekan cost agar pricing kompetitif, AHM nampaknya nyomot beberapa common part yang sudah ada dari produk lain. Salah satunya tutup tanki. Yup…dari info yang IWB dapatkan, tutup bensin K15 alias teralis menganut model “njendol” …..tidak rata seperti tren motorsport masa kini. Yah….lebih kurangnya kayak Honda Tiger atau NMP brosis. Sepele sih…akan tetapi sedikit mengurangi kegantengan sikuda besi. Manuver sebenarnya sangat dimaklumi mengingat AHM mencoba memasang K15 pada banderol yang istimewa…..dibawah 25 jutaan. So…kendati tutup tanki masih desain konvensional, dengan kompensasi mesin CBR150R yang kita dapat…rasanya cukup impas, ya nggak bro.

Last….harapan IWB keputusan ini belum final. Kenapa? sebab mayoritas suara biker yang masuk ke IWB menyukai tutup bensin model rata. Alasannya simpel….motor terlihat lebih tampan dan pure sport look. Disaat pabrikan lain meninggalkan desain “old fashion” tersebut, kenapa pabrikan sayap mengepak masih setia?. Mungkin itulah satu sisi minus teralis dimata IWB. Btw….gimana menurut sampeyan, lebih suka model nongol atau rata brosis??. Monggo berikan opininya…..(iwb)

?

374 COMMENTS

  1. kalo saya ikutin kata2 gusdur “gitu aja kok repot” khan banyak bengkel modifikasi yg bisa ngerubah tutup tangki jadi model ninja

  2. wah dah rame ja neh..
    mas mau koreksi “Jika diperharikan secara detil,”
    diperharikan pa diperhatikan mas 😀

  3. wah mas IWB mantap ni!… motor blom brojol dah dapet tutup tangkinya!… hehehehe ngambil dimana mas?… btw tu ada potoByson ya mas?… di BeRes Yamaha ya?… kok ada tutp tangki K15?… tutupnya kya NMP ane tu cma kok atasnya datar ya?… bsa diaplikasi ke NMP ga mas?… biar si NMP ga trlalu tinggi tutupnya!…

  4. jiah kyknya emp mas iwan dah liat barangnya ne, klo ternyata sama dg sketsa berarti bnyk kurangnya masbro tralis yg cm jd engine mounting nanggung klo gak di terusin jd pengganti deltabox, model sroud yg indihe blm lge body belakang kq mirip nmp?

  5. pasti sampean sdh liat aslinya!
    wong tinggal 1 bln to spyshot k15 dibuka sj………….
    g boleh po sm odh?

  6. 52. penthol – Oktober 17, 2012

    alamat tangki bocooooorrr?.sabun mana sabun
    ————————————–
    kwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk jungkir balik, koprol,
    bwahahahahahahaha 😆

    jangan, jangan kau lempar sabun itu bro!

    kwkwkwkwkwkkwkw

    Sabun GIV wanginya menyegarkan!!

  7. ane kira karena pke mesin cbr,tangki juga pke cbr,ternyata pke tangki tirev :mrgreen: semoga perkiraan saya salah 😉

  8. 33. iwanbanaran – Oktober 17, 2012
    @ 25. Asys Fandi
    Jangan ilfil dulu bro. Larinya kencang lho :mrgreen:
    —————————–
    wah mas iwb ngomong kencang sambil mringis kwkwkwkwkwk!!

  9. belum yg katanya model speedo-headlamp mirip konde,wkwkkw

    gw akuin honprett klo bikin motor bisa keren, TAPI kalo dilihat sekilas doank, kalo masalah detail desain, masih jauh dari kata2 bagus&rapi, wkwkwwk

    slmt datang motor sampah downgrade, siap2 dibakar bareng vixion sohc sekseeeh wkwk 😆

  10. 66. klingon zi – Oktober 17, 2012

    ane kira karena pke mesin cbr,tangki juga pke cbr,ternyata pke tangki tirev :mrgreen: semoga perkiraan saya salah 😉
    ===================================
    TIREV? bocor donk!
    alamat gak bisa nimbrung ke klubnya K15 sambil rokok-an hahahahaha 😆

  11. pada salah g mgkind lah mas iwan ne dah liat mas iwan 2 blog papan atas g mgkin suruh liat doank yg pasti udah nyoba ne mtor,pa dsainya krang klop mas?

  12. modif aj pke pnya ninin,,lbh baek body ecek2 tp lariny nampol kyk cb gw,drpd body sporty tp lari kyk siput..wkwkwkwk

  13. Apaaaaa……?
    Konde….?
    Mongtor seprot ko nanggung,tp udah dijamin ga bocor lg kan ?
    ( masa sruh konsumen buat percobaan dulu )
    nanti apa kata bang haji….?

  14. Apakah bakal keluar lagi di tablid otomtif artikel tips perawatan agar K15 tidak gampang bocor..
    artikel buat NMP dah ada di edisi kemaren… mtr anyar padahal….. bermasalah ama tutup tangki

  15. seiring waktu akan makin bnyk yg terkuak dr k15, harga g mgkn bohong gak mgkn 20 jtan stara cbr yg 30jt pasti bnyk part yg dikurangi

  16. sebetulnya kualitas tengki tigong n megipret itu bagus kok. pernah di test ama senapan kaliber 12.7 gak jebol di jarak 50m… di hantam mortir 155mm aja gak ancur…

    bahannya kuat dari Cobham dan DU (depleted uranium), rangka nya composite dengan STANAG Level 3 mantap lah.

    cuma ya itu kelemahannya kalo kena aer. sangat tidak dianjurkan nyucinya pake aer semprot gitu. apalg kalo hujan, udah harus di kuras n di keringin. kalo mw nyuci semprot mending dikrukupin plastik dulu baru disemprot.

    😉

  17. Yang penting gak dorong motor karena costdown gak ada kickstater. . Sambil lirik new pigsen.
    Capek dahh. .

  18. Mas IWB, cuma mau tanya, kalo tutup tangkinya mirip2, brati kemungkinan besar tangkinya juga mudah kemasukan air dong ya? Mirip NMP sama Tiger?

  19. AYOLAH HONDA CKCK, MASA TUTUP TENGKI JADUL DIPAKE SIH, PIKSEN ADA UDAH TOP TUH MODEL RATA KAYA MOTORBALAP, HONDA2, CKCK SAYA CALON PEMBELI TERALIS MU, MALES JUGA KALO TUTUPNYA JADUL GITU, MENDING W AMBIL PIKSEN BARU, TOH JUGA MAU KEMANA NGEBUT2 AMPE 140kpj sih , POKONYA HARUS YANG TUTUP TENGKI RATA YA HONDA, JGN YANG JENDOL, NAJESS ITU, JADOEL HAHAHA , TQ HONDA

  20. Dulu saya pernah komen, beli vixion dan byson, bawa ke desainer honda, pretelin satu persatu. Sebenernya hal tersebut dapat diakali dengan tanki kondom. Kelebihannya, tanki baja untuk menampung bahan bakar tidak memerlukan perlakuan khusus (dicat, clear atau stiker) hanya tangki yang dilaminasi anti karat. Kondomnya dapat dibentuk supaya motor menjadi lebih berotot dan ukurannya sejajar dengan tutup tangki bajanya, sehingga menghilangkan kesan “njendol” bung IWB sampaikan ke desainer honda, kalau perlu bukti seperti apa tanki byson, boleh ambil punya saya. Asal dikembalikan utuh, tidak musri terpasang.

  21. lha pada lupa…honda udah menganjurkan agar pemilik rajin2 merawat motor!!!
    motor itu bukan kuli anda, motor perlu dirawat!!
    disayang dan dicintai!! jika bisa, tinggalkan pekerjaan anda dan setiap minggu ke bengkel buat servis !!
    oleh karena itu ditanamkanlah fitur2 cerdas sebagai pengingat seperti

    – tangki bocor,
    – rantai kemrosok,
    – kepala goyang, bodi lepas,
    – lampu belakang manggut,
    – ESP engine (enhanced snore power (cari sendiri artinya di gugel translate)),
    – mesin ngempos

    cintai motor anda!!
    salam ONE FART!!!!

  22. 78. AAA – Oktober 17, 2012

    Apakah bakal keluar lagi di tablid otomtif artikel tips perawatan agar K15 tidak gampang bocor..
    artikel buat NMP dah ada di edisi kemaren? mtr anyar padahal?.. bermasalah ama tutup tangki
    ——————————-
    wah sekaligus advetorialnya sabun GIV donk wkwkwkwkwk…

  23. ipung pada Oktober 17, 2012 pada
    9:56 AM
    wah mas IWB mantap ni!? motor
    blom brojol dah dapet tutup
    tangkinya!? hehehehe ngambil
    dimana mas?? btw tu ada
    potoByson ya mas?? di BeRes
    Yamaha ya?? kok ada tutp tangki
    K15?? tutupnya kya NMP ane tu
    cma kok atasnya datar ya?? bsa
    diaplikasi ke NMP ga mas?? biar si
    NMP ga trlalu tinggi tutupnya!?
    +++++++++++++++++
    Sesuatu yang lumrah kalau motor honda nyervis di beres yamaha, gue dah biasa liat pemandangan gak lazim itu & sudah maklum dengan layanan 3S honda yang cuma pandai jualan unit motor.
    Tapi perihal gambar tutup tangki diatas sepertinya hanya ilustrasi aja, sebab itu plek banget dengan tutup tangki punya byson bro (CMIIW), kalau gak percaya silahkan buka tutup tangki byson kemudian bandingkan dengan gambar diatas. 😀

    kangParcking pada Oktober 17,
    2012 pada 10:14 AM
    pada salah g mgkind lah mas iwan
    ne dah liat mas iwan 2 blog papan
    atas g mgkin suruh liat doank yg
    pasti udah nyoba ne mtor,pa
    dsainya krang klop mas?
    +++++++++++++++
    Masih ingat banget saat dulu komen gue ditanggapi oleh bapak yang satu ini, gue disuruh belajar bahasa indonesia kata beliau.
    Memang benar, gue agak kurang paham dengan bahasa bahasa indonesia yang beliau gunakan.
    Pak parking, kasih tau saya dong dimana tempat belajar bahasa indonesia yang baik, soalnya saya sehari2 pakai bahasa jawa sih. 😀

  24. asal bkn injeksi abal2 bin downgrade, sekali pencet tombol starter pasti langsung jreeengg, wkwkwk
    injeksi ko masih ngandelin engkol kwkwkwkkw 😆

    belum lagi katanya kaki2 cungkring,komplit dah
    fakta tak bisa dibantah, profil ban pendek-tapak lebar jauh lebih keren ketimbang ban donat kyk new megaklingon pro punya,wkwk 😆

  25. @miko
    TIREV? bocor donk!
    alamat gak bisa nimbrung
    ke klubnya K15 sambil
    rokok-an hahahahaha
    _____________
    Nge rokok minimal jarak 500 meter dari motor,tau lah knapa :mrgreen:

Comments are closed.