iklan iwb

Bro dan sis sekalian…market share pabrikan garputala memang sedikit limbung dibanding tahun-tahun lalu. Tajamnya tusukan lawan membuat mereka nyaris tidak diberi ruang untuk bernafas. Produk yang diluncurkan juga terkesan kurang jor-joran atau kalah royal. Nah….ternyata mereka mempunyai alasan untuk itu dan sepertinya sedang melakukan seting strategi guna bangkit ditahun depan. Wiihh….mantepppp!!

Dari hasil diskusi ringan dengan salah satu tim internal Yamaha, tahun 2012 memang mereka masih berjalan dengan satu kaki. Ibarat olah ragawan, secara fisik belumlah sesempurna biasanya. Konsentrasi terpecah akibat peleburan perusahaan mereka dari YMKI (PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia) menjadi YIMM (PT. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing). Proses tersebut ternyata cukup banyak memakan energi. “Tahun ini kita tidak banyak produk baru mz. Mungkin tahun depan” ujarnya. Hhhmm….bikin penasaran nih. Sayang ketika IWB coba gali lagi, sang sumber enggan memberikan keterangan lebih jauh……

IWB berharap….Yamaha mampu menjadi diri mereka sendiri. Sosok pabrikan yang confidence serta membuat decak kagum biker. Seperti manuver 2007 silam…gebrakan tak terlupakan dengan menyodori sport deltabox disaat pabrikan lain masih berkutat dengan sasis diamond tunggal. Memberikan teknologi fuel injection sementara produsen lain masih demen karbu. Inovasi dibarengi pricing strategi yang cemerlang. Hasilnya….lawan babak belur!!

iklan iwb

Perbaikan awal kemungkinan menyentuh segmen skutik dulu. Ladang guring tak terelakkan dan kudu digarap secara serius. Selain itu, IWB yakin pabrikan garputala juga telah memperhatikan serta memperhitungkan datangnya K15 aka teralis. Jelas YIMM tidak mau gegabah dan menganggap enteng produk anyar yang digadang-gadang menggunakan engine CBR150R. Artinya….mereka kudu siapkan senjata cadangan guna memukul balik jika kondisi terdesak. Diakui atau tidak…hanya segmen sport-lah yang membuat dagu masih bisa terangkat. Kalau lengser juga…..dada akan sulit membusung brosis. Lawong kalah telak segala lini….

Last….dalam catatan IWB, kandidat kuat untuk mengisi sport tahun depan adalah lahirnya new Vixion versi fairing. Yang kedua….Byson fuel injection. Untuk Byson FI kemungkinan masuk dikuartal kedua atau akhir tahun (analisa pribadi). Apakah dibarengi dengan pengaplikasian RDB? soal itu hanya Yamaha yang tahu. Namun seperti yang pak Eko/YIMM pernah bilang ke IWB dulu (klik disini), bahwa strategi bersifat fleksibel. Mereka akan selalu mendengarkan konsumen so jika RDB diperlukan….possibility tetap terbuka. Yah…semoga Yamaha akan benar-benar bangkit tahun depan. Persaingan ketat bakal membawa dampak positif bagi kita sebagai konsumen. Pilihan seabrek plus value for money…sopo ora gelem? :mrgreen: . Yamaha? kita tunggu gebrakanmu lainnya….(iwb)

195 COMMENTS

  1. emang toh yamaha didepan borosnya, masak njz1 kalah konsumsi bbmnya sama toh dngan nmp, pendapat pribadi loh. lagian gua juga punya keduany mtr tsb,n jg ad merk S,Y, n H jg toh, klau merk S wajar toh boros lha mesinnya jg toh ckup sadis DOHC 150 4 valve kok…

  2. emang toh yamaha didepan borosnya, masak njz1 kalah konsumsi bbmnya sama toh dngan nmp, pendapat pribadi loh. lagian gua juga punya keduany mtr tsb,n jg ad merk S,Y, n H jg toh, klau merk S wajar toh boros lha mesinnya jg toh ckup sadis DOHC 150 4 valve kok?
    ————
    jelas kalah coy, nmpnya dites di turunan dan z1 di tanjakan kali yak, hahahaha…
    ayo jurus apa lagi yg mau dikeluarin?

    #buang spion

  3. YIMM aja nyadar sesadar2nya tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun,oleh siapapun dan mau mengakui kalo perusahaanya dalam masa2 sulit akibat dominasi honda yg tak terbendung ternyata mencapai puncak sebagai raja motor yg hanya seumur jagung,semoga aja yimm sadar betulan,dan mau memperbaiki segala kesalahan serta kekuranganya dengan menyajikan motor2 yang lbh berkualitas serta ditrima oleh semua golongan tidak seperti yang sekarang2 ini yimm lbh banyak produksi motor yang hanya cocok buat yang berjiwa muda saja tanpa mau mepertimbangkan kaum bapak2/om yang lbh suka motor bertype kalem,dan menurutku hanya bysonlah satu2nya motor yang mewakili semua kalangan.
    Dan semoga para fanboynya juga mau mengakui seperti apa yang YIMM rasakan dan jangan hanya membela membabi buta tanpa ada kritikan membangun yang pada akhirnya segala produk yang yimm buat seolah2 sempurna semua.

    “salam dari fbh tulen”

  4. Petinggi yamaha kegedean gengsi, terutama untuk mengganti taglinenya. Tagline yang bikin konsumen non yamaha benci, dan bikin konsumen yamaha sendiri risih dan malu, sebab jauh dari kenyataan.

  5. Satu dari sekian kesalahan ymki dan sekarang yimm adalah taglinenya yang merendahkan merk lain,dan buat pembaca blogger semua tagline yamaha inilah AWAL dari lahirnya BC2 yang selama ini melanda Dunia perblogkan roda dua.
    Jadi kalo ada komen2 yang sifatnya BC memBC kita dah tau kalo awal BC adalah dari pabrikan yamaha lewat taglinenya dan merembet ke fanboynya trus dibalas fanboy lawanya.

    “Semoga anda mengetahuinya”

  6. di kelas sport nanti kalau masih basis mesinya type soch ya sama aja ganti baju aja.kalau yamaha ingin serius di kls sport benahi mesinya dulu.buat yang doch itu baru gebrakan.

  7. Saran buat YIMM semoga manajemen yang sekarang mempertimbangkan lagi taglinenya ke kalimat yang lbh harmonis,karena hanya karena tagline dan iklan2nya yang kurang mendidik/kurang masuk dilogika akal sehat membuat sebagian konsumen jadi anti pati terhadap produk2 yamaha.
    Semoga kritikan ini bukan dianggap sebuah BC tapi sebagai sesuatu yang membangun buat kemajuan yamaha sendiri.

    “Salam dari fbh tulen”

  8. lho bukannya petinggi yamaha udah koar2 klo tahun 2012 itu yamaha akan fight back, bahkan dgn pde petinggi yamaha berujar klo tahun ini yamaha akan mencapai MS 50%.

    yamaha sampai saaat ini cuma kebagian dibawah 35% MS motor indonesia, 2012 tinggal 2 bulan lagi ini apa target mereka akan terealisasi apa cuma OMONG BESAR….??

    Time Will Tell

  9. wisssss bahasa salessss krn YMKI brubah menjadi YIMM maka MS ngedlosor dijadikan alasan!…. karena YIMM sdikit mengeluarkan motor baru!… padahal kan motor nya banyak banget pa lagi varian matic…. klo yg awam mungkin bilang gtu! tpi mnurut ane n kenyataannya bahwa si YIMM hanya mengganti baju varian maticnya!… mio J n GT basis mesin sama dg Mio lawas hanya di sistem bahan bakar yg diremajakan! sayangnya kwalitas Mio jelek dimata konsumen makanya mau dikasi baju keren kya gmna jga klo mesinnya sma dg Mio lawas ya MSnya ngdlosor!…. parahnya Mio J turun power! gedean power mio lawas!… efek pengiritan BBM dri karbu ke injection!…

  10. MS nasional gak penting
    Yang penting yamaha menang di Sulawesi Selatan
    Karena karakter orang SulSel cocok dengan karakter motor yamaha
    (orang yimm yg bilang lo)
    Cocok buat demo anarkis wkwkwkwk

  11. seharusnya om dyon ama si eko diganti krn mereka sumber kegagalan saat ini. selain harga yg selalu mahal dibanding motor tetangga, jg kurang berani mutusin motor keren di luar utk dibawa ke indonesia.

  12. setelah di telaah kata bangkit, masuk akal juga….coz taon 2011 sudah koar2 akan figth di 2012….. namun sudah di penghujung taon 2012 ini, dgn segala daya upaya yg dikeluarkan utk mengangkat kembali citra yemehek ga kunjung beres2, boleh dibilang yemehek kalah figth di pukul babak belur dan jatuh……. nah stetmen YIMM 2013 akan bangkit masuk akal juga…… setelah dipukul jatuh, walau sempoyongan harus bangkit…….. kalo bangkit masih sempoyongan bukannya tambah parah tuh?… tinggal disentuh pake telunjuk di jidat malah jatuh ga bangkit2……………….gakak

  13. pokoke stress berat YIMM… ane pinjam bahasa Juragan fby *Maen mata……… keknya honda ma suzuki maen mata di taon 2012 ini nih.juragan.mode…… suzuki membiarkan penjualan yemehe di dalam negri di makan ma honda, sementara utk ekspor yemehe, dibiarkan di pecundangi oleh suzuki…ngakak ….. siapa tau?…ngakak lagi

  14. 2013 yamaha bangkit ??? wkwkwkwk biar yamaha suruh si VR46 ngebacot jualan kecap sekalipun, tetap aje market share makin jatoh wkwkwkwk
    mio J yang kata si bloger jualan kecap bisa 1 ltr 61km, dites secara real sampe 2000km lebih tuh mio J paling mentok 15ribu premium 100km doang tuh.

  15. 162. ipung – Oktober 4, 2012

    wisssss bahasa salessss krn YMKI brubah menjadi YIMM maka MS ngedlosor dijadikan alasan!?. karena YIMM sdikit mengeluarkan motor baru!? padahal kan motor nya banyak banget pa lagi varian matic?. klo yg awam mungkin bilang gtu! tpi mnurut ane n kenyataannya bahwa si YIMM hanya mengganti baju varian maticnya!? mio J n GT basis mesin sama dg Mio lawas hanya di sistem bahan bakar yg diremajakan! sayangnya kwalitas Mio jelek dimata konsumen makanya mau dikasi baju keren kya gmna jga klo mesinnya sma dg Mio lawas ya MSnya ngdlosor!?. parahnya Mio J turun power! gedean power mio lawas!? efek pengiritan BBM dri karbu ke injection!?
    ========================================
    yang ada mah mio J malah lebih boros dari mio lawas tuh ? kalo ada yang bilang gw black-campaign, gw tantangin tuh orang bayarin mio J gw.

  16. @149′ thole

    Dan jangan lupa pecat komentator fby bayaran yang terlalu ‘smart’ ngebece nya.. :mrgreen:

  17. yuup..semoga yamaha thn depan benar2 bisa bangkit..soalnya FBY udah melaas bahas MS..paling mereka exis di trit mgp n balapan itik..

    sesekali godain FBY..eh salah..godain si smart 😀

  18. sebelum bangkit tangani dgn baik dulu komplain2 yg masuk di contact center…jangan cuma dilempar disuruh ngurus lagi ke beres ato dealer….masak pabrikan sebesar YIMM gak punya pressure ke beres ato dealer gak bener malah konsumen disuruh ribut lagi sendiri…sekali lagi contoh kompetitor…ayo FB2 yg smart…yg blg gw BC entar gw krm tembusan e-mail dr contact center YIMM

  19. @171. scnk – Oktober 5, 2012
    yuup..semoga yamaha thn depan benar2 bisa bangkit..soalnya FBY udah melaas bahas MS..paling mereka exis di trit mgp n balapan itik..

    sesekali godain FBY..eh salah..godain si smart

    ====================================

    wkwkwkk

  20. pasti narasumber nya mas iwan nyesel udah membual ke blogger ini..
    ternyata bualan nya dimentah kan oleh fakta dan kenyataan sodara2..

  21. mpaja pada Oktober 4, 2012 pada
    11:18 AM
    @ ciaaa
    emang bner juga ahm lebih kaya. tp
    masalah yimm mungkin penggunaan
    uang. dulu pas 2007 lg jaya.cmiiw.
    lha duitnya kemana,?
    cuma mereka lah yg tahu. yimm hrs
    sgera berbenah. maunya konsumen
    cuma 3.
    ganteng, kencang, terjangkau.
    tinggal denger maunya konsumen
    aja kok.
    kalau kualitas ga usah diragukan.
    thats it.

    ———————–

    Tebakan sy duitnya ga kemana-mana om, mungkin buat menutupi kerugian 2 tak yg, dan memperkuat dukungan produksi 4 tak…..
    cmiiw

  22. mpaja pada Oktober 4, 2012 pada
    11:18 AM
    @ ciaaa
    emang bner juga ahm lebih kaya. tp
    masalah yimm mungkin penggunaan
    uang. dulu pas 2007 lg jaya.cmiiw.
    lha duitnya kemana,?
    cuma mereka lah yg tahu. yimm hrs
    sgera berbenah. maunya konsumen
    cuma 3.
    ganteng, kencang, terjangkau.
    tinggal denger maunya konsumen
    aja kok.
    kalau kualitas ga usah diragukan.
    thats it.

    ———————–

    Tebakan sy duitnya ga kemana-mana om, mungkin buat menutupi kerugian 2 tak yg, dan memperkuat dukungan produksi 4 tak…..
    cmiiw…

  23. Mau masukin R15? Motor 250cc? Emang pada sanggup beli motor premium gitu? Jadi klo R15 masuk, orang-orang langsung jual metik-nya terus beli R15, gitu? Gak ngaruh ah…koprol dulu aja gih…liat aja tuh si giant Vixion tetep aja cuma segitu yg beli, kalah jauuuuh sama metik…apalagi motor premium. Yamimpi…..

  24. 180. Roy (Ducati Wannabe – Trellis Edition) – Oktober 5, 2012

    Mau masukin R15? Motor 250cc? Emang pada sanggup beli motor premium gitu? Jadi klo R15 masuk, orang-orang langsung jual metik-nya terus beli R15, gitu? Gak ngaruh ah?koprol dulu aja gih?liat aja tuh si giant Vixion tetep aja cuma segitu yg beli, kalah jauuuuh sama metik?apalagi motor premium. Yamimpi?..
    ———————————————————————————–
    sejauh yang gw tau banyak tuh yang requset R15 bro, kalo YIMM mau dengerin konsumen dengan baik sih, bakal diusahain ngaspal di negeri ini. semoga…..

  25. 161. RC213V – Oktober 4, 2012

    lho bukannya petinggi yamaha udah koar2 klo tahun 2012 itu yamaha akan fight back, bahkan dgn pde petinggi yamaha berujar klo tahun ini yamaha akan mencapai MS 50%.

    yamaha sampai saaat ini cuma kebagian dibawah 35% MS motor indonesia, 2012 tinggal 2 bulan lagi ini apa target mereka akan terealisasi apa cuma OMONG BESAR?.??

    Time Will Tell
    ====================================================
    Lahh kaya ente gk tau aja tahun depan kan Rossi bkal ngiklanin produk Yamimpi, jadi mereka brani jamin, klo tahun lalu mah itu emnk OMONG BESAR doank,, klo tahun depan masih nyungsep juga berarti emnk udh NASIB,, Bruakakakakakakakak :mrgreen: :mrgreen:

  26. komen nya si chaos lucu juga, mirip lah ama jaos

    …………………………………………………
    iyalah… namanya jg sales lg kebakaran jenggot. mana ada sales yg terima musuh lain sukses. jd ya gt deh,, nge BC ters sampai mulutnya berbusa, kan lumayan busanya buat ngecek tangki mtrnya yg bocor. wkwkwkwkwkwk

    sambal honpret mencret

  27. Judulnya tuh lho bangkit, wakakaka…kayak judul film horror aje…:D
    bangkit toh ga masalah, intinya bersaing aja secara fair kan konsumen yang menentukan..klo ane masih duduk adem menunggu honda tralis, hahaha

  28. ya smoga z berhasil….keep spirit bwat yamaha……moga tahun depan lebih jaya lagi,,,jangan mau ketinggalan dengan produk yang lainnya…asekkkk

  29. 183. plutoalien – Oktober 5, 2012

    180. Roy (Ducati Wannabe ? Trellis Edition) ? Oktober 5, 2012

    Mau masukin R15? Motor 250cc? Emang pada sanggup beli motor premium gitu? Jadi klo R15 masuk, orang-orang langsung jual metik-nya terus beli R15, gitu? Gak ngaruh ah?koprol dulu aja gih?liat aja tuh si giant Vixion tetep aja cuma segitu yg beli, kalah jauuuuh sama metik?apalagi motor premium. Yamimpi?..
    ????????????????????????????
    sejauh yang gw tau banyak tuh yang requset R15 bro, kalo YIMM mau dengerin konsumen dengan baik sih, bakal diusahain ngaspal di negeri ini. semoga?..

    ————————————————-
    Maksudnya si Roy kayaknya ke MS deh…maksudnya biarpun R15 atau 250cc masuk tetep aja gak mungkin MS YMMI langsung naik jadi at least 35%-40%. Tetep aja klo buat ngejar MS ya musti pake barang yang cepet laku kayak matic atau bebek. Liat aja kasus Kawasaki tuh, tetep aja gitu2 MS-nya jauh.

  30. Saya dulu penggemar HONDA tapi saya sering dikecewakan setelah pemakaian kedepannya yang sangat mengecewakan dan perawtan tinggi, lalu saya berpindah ke YAMAHA dan saya mengakui technologi mesin YAMAHA BAGUS, bahkan saya punya motor YAMAHA dan saya coba nggak ganti OLI MESIN selama 8 BULAN mesinnya masih oke bahkan sudah hampir 14 tahun belum turun mesin. Cuma saya kecewa dengan YAMAHA, modelnya , fiturnya yang ada sekarang utk maticnya model KAMPUNGAN dan tidak segarang model motor SPORTNYA, padahal saya melihat di THAILAND model motor YAmaha SCUTIKNYA bagus dan SPORTY. Pantas kalau YAMAHA sekarang ditinggal oleh penggemarnya lha wong manajemennya SOK dan SUPER LELET serta tidak punya pikiran PROFESIONAL . HONDA walaupun motornya TECHNOLOGINYA kurang BAGUS serta suspensi pas pas – an tapi modelnya memikat hati karena MANAJEMENNYA bagus dan siap diLAPANGAN untuk mempelajari SITUASI. SEMOGA ini menjadi pertimbangan.

Comments are closed.