iklan iwb

Usai sudah polling yang IWB lakukan atas pertanyaan sederhana yakni….” Untuk Honda teralis, ngaruh nggak ukuran ban buat mzbro semua??”. Suara yang masuk mencapai 897 votes (thanks brosis). Hasil ternyata cukup mengagetkan yakni sebanyak 76 % mengatakan “sangat berpengaruh” dengan asumsi bahwa ban merupakan satu kesatuan desain yang bisa saja mempengaruhi penilaian konsumen………

Hanya 18 % atau 161 suara yang menganggap ukuran ban bukan masalah bagi mereka. Berdasarkan komentar yang IWB baca, rata-rata merasa desain serta performa lebih utama dibanding size karet bundar. Sedang mayoritas votes beranggapan…..dengan tapak lebar maka handling motor bakal semakin superior. Praktis safety atau keamanan berkendara terdongkrak dengan sendirinya. Selain itu….ban gambot identik dengan moge look, dan itulah harapan biker atas siteralis Honda. Pencapaian tidak tanggung-tanggung….yakni tembus 76% atau setara dengan 682 votes. Menang mutlak mzbro…..

Kalau alasan pabrikan tidak ingin mencederai performa, IWB pikir ukuran ban tidak masuk agenda utama. Sebab sebenarnya semua tergantung kemauan insiyur untuk mengarahkan serta meracik sikuda besi. Banyak motorsport kubikasi kecil mempunyai ban gambot namun muntahan tenaga tetap garang. Monggo lirik KTM Duke 125, CBR150R, Yamaha? R15 versi 2.0 dan masih banyak contoh lain. So…alasan yang paling logis adalah penekanan biaya. Artinya…jika benar ban tidak segambot yang kita bayangkan,? mungkin AHM ingin gacoan anyar mereka bisa dijual dengan harga kompetitif untuk fight secara head to head melawan Vixion. Reducing cost mzbro…dan ban adalah salah satu dari part lain yang bisa dihemat. Yah ini hanya opini pribadi….

iklan iwb

Dari hasil polling jelas konsumen berharap teralis mempunyai ban gambot, setidaknya seperti Byson atau CBR150R. Polling ini memang tidak akan mempengaruhi project yang sudah berjalan namun jika AHM sudi mendengarkan konsumen, votes result mungkin bisa dijadikan pertimbangan. Honda teralis???….kudu tapak lebarlah. Ya nggak bro!!?? (iwb)

88 COMMENTS

  1. sssttt,disinyalir untuk menggerakkan ban segede gaban ahm lagi lobi lobi ducati biar si teralis bisa nggunain mesin superquadro

  2. Velg lebar harga mati……. velg cungkring, teralis silahkan ke laut saja.
    Saya karyawan Honda divisi marketing dan dekat dgn konsumen2 serta all komunitas. Jadi tahu persis pendapat masyarakat.

  3. Pake ban gambot tapi tarikan n top speed nya tetep mantab macam cbr..
    Hmm.. Itu sudah bener2 bisa membunuh byson n vixion sekaligus tuch….
    Pake ban gambot dan velg lebar sich lw bisa ( harapan ane ), soalnya klw ban gambot tapi klw pke velg yg sempit bisa2 jadi kelihatan kaya modifikasi murahan, terkesan di paksakan.. Ya paling tidak ukurannya Kaya ban n velg nya motor byson gitulah bagus.. Ban gambot n velg lebar..
    Bagi yg suka ban ukuran sedang, velg lebar juga kan bisa tuh di kasih ban ukuran sedang.. Malahan kalo velg lebar terus di kasih ban ukuran sedang kan malah bagus tuh kaya di moge yang ukuran ban sama velgnya sejajar di bagian sampingnya..
    Kang iwan sampein gih hasil polingnya ke pihak AHM, sekalian sampein bahwa para biker tanah air sangat menantikan dan lebih menyukai ban gambot n velg lebar. Pokoke ane tunggu lah si teralis dengan ban gede n velg lebarnya untuk melanglang buana. Ciee…
    Terima kasih…

  4. Yang penting proporsional dari bentuk dan harga lah, mau gambot tapi operpret ya siap2 aja di caci maki ama bro jaos_one heart CS. :mrgreen:

  5. 9119 pada Juni 25, 2012
    pada 9:30 AM berkata:
    emang keren ban gambot.. tp kalo
    udah gundul trs minta ganti,
    harganya itu lo bikin peningpale..

    ——————————————

    ohh… Jadi menurut ente ban gambot+velg lebar kalo udah gundul ganti nya harus ban gambot juga ya masbro…??
    Enggak masbro.. Velg lebar di kasih ban ukuran sedang juga bisa kok masbro… Malah keliatan bagus.
    Tarikannya juga semakin enteng..
    Jadi jangan kuatir mikirin harga ban gambot yang mahal.
    Velg lebar itu sudah menjawab segala kebutuhan anda.
    Beda lagi kalo velg sempit, di kasih ban gede justru akan merusak penampilan, kesan nya seperti modifikasi murahan, pasti ente udah pernah liat donk motor yang pake ban gambot tapi velg nya sempit, enggak banget deh.. Kesannya katro’. Selain itu kalo ban gambot tapi velg nya sempit maka akan mengurangi stabilitas apabila tekanan angin bannya kurang, ya coba anda fikirkan nih ibarat kata, tangan anak kecil memegang bola bekel mudah, tapi pada saat memegang bola basket pasti akan kesusahan, tapi apabila tangan orang dewasa yang berukuran besar memegang bola basket saja mudah, apalagi kalo memegang bola bekel yg kecil pasti akan lebih mudah donk.. Maksud toh masbro…
    Velg lebar kalo di kasih ban ukuran sedang, kestabilannya masbro..maknyus….
    Tapi ya opsinya sebagai konsumen kan gak mungkin toh kalo kita minta sama AHM untuk memberikan ban ukuran sedang/kecil pada velg lebar. Ya biarin aja dulu AHM memberikan ban gambot pada velg lebar nya,,
    nah.. Nanti klau ban gambot bawaan nya itu udah gundul, baru deh kita kasih ban yang ukuran sedang…
    Mantab gak nih masukan dari ane….hehehe….

  6. @ 9. newbie
    Oke bro…ditunggu yah…
    @ 23. gaplex laros
    Apane sing gede mz :mrgreen:
    @ 25. Yanda
    Belum pasti bro…kita tunggu saja
    @ 30. iwak tempe
    Monggo dibaca ulang artikel lawas bro…
    @ 36. 9119
    He eh, minimal 400ribu xixixi
    @ 42. Son
    Jangan dibayangin bro…mumet kalau dibayangin. Kita liat aja wujud aslinya ntar hehehe
    @ 45. ngeplos
    Lho…bukannya NMP dah tubeles bro
    @ 49. Look at me
    Logikanya begitu bro…
    @ 53. beruk –
    Moga-moga dibaca dan bisa dijadikan masukan bro

  7. Ukuran ban disesuaiin jg dengan desain motornya. Pasti si perancang udah memikirkan sedemikian rupa. Ban besar memang terlihat seperti moge. Semoga kehadiran Si Teralis mampu memenuhi keinginan konsumen.

  8. Hasil poling diatas tentunya jg akan di jadikan sebagai bahan acuan oleh AHM karena hal itu datangnya langsung dari keinginan konsumen…
    Tp yakin dech, ukuran proporsionalnya pasti sudah di perhitungkan oleh pabrikan….

  9. kl mo motor aneh ya buat sendiri aja?ahm mau buat motor eksklusif yg nmanya CB150x
    hrg mngkn mendekati atau lebih drpd tiger.power jelas dibawah cbr 150,tp torsi lbh besar…mtr street fighter itu beda sm fairing…dan ahm bingung,cost produksi udah mahal,gaji pegawai udah naik,aplg pajaknya,kok konsumen pengen hrg murah?ga fair lah?malah terkesan murahan lah ini motor?kl yg ga mampu beli jgn memaksakan diri……mending nabung bt masa depan.jgn jadi orang bodoh akan otomotif dan gaya!

  10. ane usulin buat honda teralis yang bakalan nongol,kalo ente mau laku keras,ente dengerin tuh kata konsumen.

    1. Ban jangan terlalu gambot,maximal cukup segambot dengan honda all new mega pro aja.
    2. Buat perfom jangan entekorbanin tuh,kalo bisa ane minta yang cukup untuk ngelawan all new vixion.
    3. Spidometer kayaknya ente harus adopsi digital deh
    4. Adopsi 6 speed ga boleh ketinggalan.
    5. Tutup tanki BBM buat kayak ninja.
    6. Ukuran ban depan 90/100-17 tubeles
    Ukuran ban belakang 120/100-17 tubeles.
    7. Nah yang terakhir yang kudu di perhatikan buat pabrikan honda adalah ” PERBAIKI KUALITAS BODY AGAR TIDAK BERISIK,GETAR DI MANA MANA ”.

  11. 76. wiyan
    kalo maksimal segede new megapro brarti cm 100 lebarnya, kok point 6 bilang lebarnya 120?hehehe

  12. ga heran..honda kan jagonya soal irit mengirit..bensin irit..part irit..desain ngirit abis..ampe kwalitas pun d irit2..

  13. stelah baca2 komen diatas,
    dpt ane simpulkan yamaha kykny lg jadi tolok ukur standar minimal yg hrs dilewatin utk masuk ke kategori motor keren dg harga terjangkau deh.
    Pd ngarep body yg bs ngalahin byson, n performa yg ngalahin vixion.
    Yah asal para FBH jgn trlalu tinggi harapanya, realistis aja.
    Ga bs ngalahin dua2 nya, kudu pilih slah satu. Mau body n kaki seksi ato pgn lari kenceng.
    soalny klo dg spek yg bs ngalahin duo motor itu sudah masuk ke segmen motor premium tengok aja cbr yg emg uda beda kelas bukan motor sport rakyat yg harganya jauh dr 20jt.
    So Fbh lbh ati2 ya, mndg ngademin diri sndri dulu jgn mpe kuciwa ntar….
    Cmiiw

  14. Okelah semoga ukuran karet akan tampak serasi dengan motif disainnya, kami rasa ukuran yang tepat tidak jauh dengan punya honda Tiger, pasti akan terlihat ciamik 🙂 orderdesign.wordpress.com

  15. besar atau kecil gak masalah
    yang penting kan gak merubah performanya 🙂
    semoga harapn ini terwujud yaaa 😀

  16. trelisss vixion killer! tp lawannya kalo di jalanan ga cuma vixion msih ada SATRIA!! kalo dah brojol coba dech diadu ama duo satria ane!! satria hiu 2 tak n satria fu!!! terserah tanding lawan mana juga!! ane udah sering NEBAS vixion di jalanan pd hal udah bkan rahasia lagi accellersi dr vixion top! tp satria hiu ane tarikan setan

  17. haha….lucu2 jg koment di atas……….terutama yg bicara sok2 kenceng lah….emang teralis mo dipake balap…….????? mikir dikit knp sih… klo pengen motor kenceng ya beli sj motor 600cc keatas….motor 150cc kok dibanggain……4tak lagi…!!!!!

Comments are closed.