iklan iwb

Akhir-akhir ini banyak pertanyaan mampir kewarung IWB, akankah Yamaha brojolin Nouvo SX??. Rumor serta hembusan sepoi-sepoi bertiup membawa berjuta harapan dari seluruh biker kemungkinan siskutik muncul dijalanan ibu pertiwi. Sayang, keinginan sepertinya hanya tinggal angan-angan. Sebab sebelum IWB berhasil menggali lebih jauh, Okezone sudah mendapatkan jawaban….

YIMM menegaskan belum tertarik membawa matic bongsor tersebut ketanah air. Kabarnya Yamaha sudah melakukan survei tentang wacana tersebut. Pasar yang sangat kecil membuat mereka enggan memasarkan diIndonesia…

“Memang banyak yang suka dan cari, komunitas juga banyak yang tanya tapi pasarnya kecil. Kami sudah melakukan survei dan pasarnya memang kecil.? Karakter orang Indonesia berbeda, di sini kebanyakan tidak begitu suka skutik besar. Lihat saja PCX, tidak banyak populasinya…”

– Eko Prabowo/Okezone-

Dari apa yang diungkapkan pak Eko, jelas banyak faktor dan pertimbangan menjadi pemicu enggannya YIMM memboyong Nouvo. Bisa jadi kegagalan Nouvo era dulu serta suksesnya skutik Mio menjadikan trauma tersendiri untuk membawa sibongsor. Selain itu, suramnya sales PCX ternyata juga menjadi perhatian. Padahal kalau boleh jujur segmen PCX yang sempit (kelas premium) tentu saja agak sulit jika disandingkan dengan Nouvo SX….

iklan iwb

Market mengalami titik jenuh dimana kadangkala butuh sesuatu yang beda. Lek boso bulene….something different :mrgreen: . Toh nyaris semua produk YIMM berdimensi serba mungil mulai dari Mio-J, Soul hingga Xeon……IWB pikir apa salahnya disisipin satu produk yang berbeda. Btw, apakah dimensi pengaruh?? sangat brosis….

Sebagai informasi, banyak para bro kita berpostur jangkung kebingungan memilih skutik Yamaha. Sebab dari seluruh varian, dimensi begitu identik. Hanya permainan desain yang membedakan…..satunya gambot sedang lainnya slim. Namun basis dimensi 11:12. Fakta ini beda dengan Honda yang mampu menyodorkan menu bervariasi. Mungil, sedang dan besar….komplit tenan!

YIMM sudah mempunyai penilaian sendiri. Kita tidak bisa menyalahkan mentah-mentah karena beban besar berada dipundak mereka…bukan kita sebagai biker jika terjadi kegagalan pemasaran. Masih mengharapkan Nouvo SX mengaspal ditanah air?? berarti sampeyan hanya bisa mengandalkan IU untuk membawanya secara built up……(iwb)

113 COMMENTS

  1. Gue tunggu2 malah ngga masuk. cape dech.. Omongan YIMM bisa dipegang gak ? Nanti kayak fino. Gue fanatik Yamaha terpaksa pindah ke lain hati, karena badan gue besar, Yamaha ngga bisa berikan varian yang cocok buat gue.. Good byee Yamaha !

  2. kapan indonesia punya motor bagus???, jadi gak usah ngomongin produk negara lain…. saya suka produk indonesia !!!!

  3. Motor pertama ane nouvo z edisi paling akhir, 2007. Ampe sekarang, sobat2 ane malah pada nawar2 kapan nouvo ane dijual. Mereka pade bosen ame matic yg cebol2.

    “Semua matic velg ring 16 + aki letaknya di dek +bagasi gede,
    itu produk gagal!! Dikarenakan akselerasinya loyo”

    Itu komen yg blm pernah naik nouvo z.
    Kalo mereka nyadar, Nouvo itu justru produk paling berhasil. Fungsional. Pijakan kaki rata di atas cvt, sampe skrg blm ada yg ngeh kalo itu fungsional. Jok besar dan panjang, itu keuntungan. Ente bayangin kalo dibonceng mio selama satu jam, pasti turunnya ngangkang. Dek di depan jok yang tinggi, lbh nyaman buat didudukin anak daripada dia berdiri satu jam di atas dek mio.

    Semoh NSX masuk di mari.

  4. SAYA PEMILIK LEXAM 12. SAYA HARAP YAMAHA TIDAK LUPA DG 6RB PEMILIK LEXAM YG KUATIR CARI SPARE PART LEXAM JIKA PERLU GANTI SPARE PART.

  5. petinggi AHM pda sotoy udh jelas” 125 masa dibndingin sama 150
    model keren+futuristik tp sayang beribu sayang klo tidak mengaspal di indonesia tercinta,,,,

  6. Ada alasan lain yg ga masuk akal, kalo nouvo sx ga bisa dipasarkan di Indonesia? Dari dulu ane nunggu yg namanya NOUVO terbaru. Soalnya nouvo sx lebih bagus dan lebih keren dari pada vario125.
    Pesaing nouvo sx sejati adalah suzuki hayate.

  7. Klo yamaha ngeluarin ini, honda pasti nyusul ngeluarin airblade 125, dengan image honda yg begitu kuat di skutik, Yamaha bisa kalah lagi..

    Yamaha dominan di sport 150cc, Honda dominan di skutik.. Jadi amat wajar Yamaha memprioritaskan sport daripada matic.

    tapi Yamaha juga overconfident dengan NVL, jika R15 dan R250 tidak keluar juga tahun 2014, Yamaha siap-siap kehilangan tahta sportnya. Diambil alih Honda atau Kawasaki.

    • Gue sih bagaimanapun melihat pelek 16+dual shock pasti produk gagal, entah itu yamaha, dan suzuki..
      Untuk jok panjang sekarang ada vartech 125 dan xeon..panjangnya jok sama dengan matik velg 16.
      Tapi aneh dengan hayate, dimensi jok hayate malah tidak sepanjang skywave.
      Segmen pemakai matik indonesia: Tidak pernah mau dengan nongolnya tulang di dek+dual sok+velg 16, dengan tulang di dek akan kesulitan membawa barang belanjaan atau barang yang dimensinya yang lumayan besar. Masalah dual shock juga jadi kendala karena era sekarang lebih tren mono sok, wong bebek ama motor sport aja berlomba2 mengaplikasikan monosok .. Gue sering liat matik monosok bawa2 barang berat2 dan gak ada masalah tuh dengan sok nya.
      Orang yang bertubuh besar banyakan sadar bahwa motor matik sudah gak pantas..mereka beralih ke motor sport.

Comments are closed.