iklan iwb

Akhir-akhir ini banyak pertanyaan mampir kewarung IWB, akankah Yamaha brojolin Nouvo SX??. Rumor serta hembusan sepoi-sepoi bertiup membawa berjuta harapan dari seluruh biker kemungkinan siskutik muncul dijalanan ibu pertiwi. Sayang, keinginan sepertinya hanya tinggal angan-angan. Sebab sebelum IWB berhasil menggali lebih jauh, Okezone sudah mendapatkan jawaban….

YIMM menegaskan belum tertarik membawa matic bongsor tersebut ketanah air. Kabarnya Yamaha sudah melakukan survei tentang wacana tersebut. Pasar yang sangat kecil membuat mereka enggan memasarkan diIndonesia…

“Memang banyak yang suka dan cari, komunitas juga banyak yang tanya tapi pasarnya kecil. Kami sudah melakukan survei dan pasarnya memang kecil.? Karakter orang Indonesia berbeda, di sini kebanyakan tidak begitu suka skutik besar. Lihat saja PCX, tidak banyak populasinya…”

– Eko Prabowo/Okezone-

Dari apa yang diungkapkan pak Eko, jelas banyak faktor dan pertimbangan menjadi pemicu enggannya YIMM memboyong Nouvo. Bisa jadi kegagalan Nouvo era dulu serta suksesnya skutik Mio menjadikan trauma tersendiri untuk membawa sibongsor. Selain itu, suramnya sales PCX ternyata juga menjadi perhatian. Padahal kalau boleh jujur segmen PCX yang sempit (kelas premium) tentu saja agak sulit jika disandingkan dengan Nouvo SX….

iklan iwb

Market mengalami titik jenuh dimana kadangkala butuh sesuatu yang beda. Lek boso bulene….something different :mrgreen: . Toh nyaris semua produk YIMM berdimensi serba mungil mulai dari Mio-J, Soul hingga Xeon……IWB pikir apa salahnya disisipin satu produk yang berbeda. Btw, apakah dimensi pengaruh?? sangat brosis….

Sebagai informasi, banyak para bro kita berpostur jangkung kebingungan memilih skutik Yamaha. Sebab dari seluruh varian, dimensi begitu identik. Hanya permainan desain yang membedakan…..satunya gambot sedang lainnya slim. Namun basis dimensi 11:12. Fakta ini beda dengan Honda yang mampu menyodorkan menu bervariasi. Mungil, sedang dan besar….komplit tenan!

YIMM sudah mempunyai penilaian sendiri. Kita tidak bisa menyalahkan mentah-mentah karena beban besar berada dipundak mereka…bukan kita sebagai biker jika terjadi kegagalan pemasaran. Masih mengharapkan Nouvo SX mengaspal ditanah air?? berarti sampeyan hanya bisa mengandalkan IU untuk membawanya secara built up……(iwb)

113 COMMENTS

  1. mas IWB misal mau masukin NSX ke indo, bisa lwt Yamaha Cempaka putih ga sih??
    kan klo lwt IU malu cm ngimpor motor kyk gitu hehehe….
    kira2 berapa ya biaya totalnya??

    ~titikoma/bjonk~

  2. padahal pasarnya pasti bagusan ini daripada lexam, cocok buat cowok yang pengin punya matic yang “macho” daripda Soul GT

  3. Memang banyak yang suka dan cari, komunitas juga banyak yang tanya tapi pasarnya kecil. Kami sudah melakukan survei dan pasarnya memang kecil.
    ===================================================
    klo dliat kalimatnya,hasilnya kan matik ini BANYAK YG SUKA DAN CARI.tapi kok malah dkatakan pasarnya kecil??emg nyurveinya berapa orang?kalo yg dsurvey 50orang dan semuanya mengatakan suka,lalu dbandingkan dengan pengguna matik yang jutaan yah emang kecil

    neh Yamaha aneh banget nyurveynya

    belum lagi market Nouvo SX dbandingkan dengan PCX,gak nyambung bgt

  4. Intinya Yamaha rajanya skutik kecebong :mrgreen:
    Jgn berharap banyak deh. Saya juga ngebet banget ama skutik ini, krn disainnya yg futuristik dan ukurannya yg rada bongsor. Saya sampai telp ke Probike utk nanyain apa bisa saya pesen ke sana skutik ini, tp sayangnya mereka gak meladeni pemesanan 1 unit doang. Saya berani byr tinggi krn saya yakin banget kalo skutik ini gak bakal ngaspal di sini dalam jangka wkt dekat. Saya udah mulai jenuh ama model skutik di sini yg rata2 model kecebong. Bener kata yg di atas kalo bagi org jangkung agak susah nyari skutik yg pas, rata2 kakinya mentok, makanya banyak yg terpaksa duduknya ngengkang :mrgreen:
    Gak bisa dipungkiri, saya naksir berat ama skutik ini. Cape deh…

  5. Manakah diantara soal dibawah ini yang mendekati kebenran?

    A. Apakah Yamaha bakal memasarkan Nouvo SX??
    B. Apakah Yamaha Indonesia akan memasarkan Nouvo SX?
    C. Apakah YIMM akan memasarkan Nouvo SX?
    D. jawaban salah semua, karena Eko KW2 bilang tidak untuk soal diatas……..

  6. kayake gag segede pcx ah…kykna petinggi yamaha ngeles aja tuh…
    buktinya new scorpio ja jarang q liat dijalan,,toh djual juga . . huu

  7. SAYA SANGAT MENGHARAPKAN NOUVO SX BROJOL DISINI !!!
    SAYA BUTUH MATIK DOUBLE SHOCK KELUARAN YAMAHA….

    CAMKAN ITU YIMM !!!

  8. Suntik mati Xeon kah ?

    Nitip Bro:
    riderantimabox.wordpress.com/2012/05/26/kawasaki-ninja-250-jadi-motor-operasional-dishub-dan-sat-pol-pp/

  9. bkn krna pasarny kcil, tpi ribet ngrakitny trus hrgany mo dbkin murah gmna kn mo ngmbil untung lmyan? bnykan part ribet mngkin gtu mkirny yimm

  10. saya dukung YIMM tdk membawa Nouvo SX kesini. Nouvo SX jelek. orang sini gak ada yang suka.
    Hidup Mio J………. It’s Magic…

  11. 65. kakashi – Mei 26, 2012
    SAYA SANGAT MENGHARAPKAN NOUVO SX BROJOL DISINI !!!
    SAYA BUTUH MATIK DOUBLE SHOCK KELUARAN YAMAHA?.

    CAMKAN ITU YIMM !!!
    ======================================================
    Hahaha… setuju bro, sy juga nyari yg dual shock, bahkan nungguin dari jamannya Nouvo Elegance :mrgreen:
    Suatu kebodohan kalo YIMM kaga masukin ini skutik ke mari. Pamor Xeon udah kaga kuat sama sekali utk head-to-head ama VarTech 125, so apalagi yg ditunggu? Utk jangka pendek emang YIMM msh bisa bernafas dgn ‘hanya’ jualan apa yg ada skrg, tp dlm 1-2 thn ke depan sy yakin jajaran skutik YIMM bakal tumbang berangsur2. Kalo saat itu tiba, masukin Nouvo SX ini pun udah telat, krn udah basi gara2 org2 udah pada tau bahwa model ini udah dari kpn tau beredar di negara tetangga.
    Saya yakin skutik ini lbh laku jualannya dan lbh menjanjikan drpd si klingon apalagi si lexam!

  12. inilah faktor kekalahan yamaha. pola pikir petingginya lain dari harapan konsumen.

    analisamotorindonesia.wordpress.com/2012/05/26/terkejut-dengan-peforma-riil-vario-125-pgm-fi-vs-xeon-125-head-to-head-di-jalanan/

  13. Nuovo SX dibandingkan dengan PCX. Ngawoooorrr toy!!!

    Bosen ama matic-matic kecebong. Yg gede cuma hayate, itu juga ngak greget karena cuma revisi dari skywave. Masukin itu Nuovo SX sama R15, bikin perbedaan. Pasar akan bergairah…

  14. padahal keren tuh,daripada pcx gw sbg anak muda lebih milih yang ini cz desainya sporty,kalau pcx kan elegant

  15. YIMM kembali mengulang kasus Fino. Nouvo SX yg jelas2 modelnya keren dan disinyalir jadi model buat Vartech125 malah ogak dimasukin.

    Padahal inilah satu2nya harapan Yamaha di skutik yang sudah makin digencet honda. Kalau begini market share skutik YIMM pasti makin turun tahun ini.

    KAPAN YIMM MAU MENDENGAR SUARA KONSUMEN DAN DEMAND YG NYATA ???

  16. yamaha budeg… padahal aq naksir itu motor 👿 kenthoetboreup.wordpress.com/2012/05/24/ini-nih-penyebab-jupiter-ku-mogok/

  17. kalo sy jd wartawannya, sy bklan ngomong gini ke eko:
    “APA?!!! nsx di bandingin pcx?! maksudnya klo dimasukun disini dihargain sama ky pcx gitu?!sungguh TERLALU anda pak! klo itu yg mo di lakuin ya pastilah pasarnya kecil, lha wong ambil untungnya gede bgt, yg melek motor jg tau di negara luar ga segitunya… klo head to head var125 baru bisa, dan yaki pasarnya bisa lebih besar dari var125, jgn TAKUT pasar matik mio & sejawatnya ga laku, pasti bisa beriringan koq, btw pak eko cb cr 2nd opinion surveynya deh” sy se7 sm komen sblmnya yg blg klo gagal di waktu lalu hrs dicari solusinya untuk bs mlangkah lbh maju ke depannya bukan malah dihindari….

  18. Semua matic velg ring 16 + aki letaknya di dek +bagasi gede,
    itu produk gagal!! Dikarenakan akselerasinya loyo

  19. Semua matic velg ring 16 + aki letaknya di dek +bagasi gede+dual sok belakang + pake rear hugger,
    Itu produk gagal!! Dikarenakan akselerasinya loyo… coba aja klo gak percaya..

  20. Gue sih bukan belain petinggi yimm, gue yakin dia pernah jajalin matik velg 16 kayak nouvo SX dan merasa akselerasinya lamban..makanya dia gak mau masukin ke indo…..
    Tapi petinggi yimm itu bin ceroboh…. jelas aja pcx kelasnya kecil dikarenakan harganya lebih mahal drpd cbr 150!!…Jelas2 keliru kalo di samain dengan nouvo sx…. Nouvo sx itu harusnya bertarung dengan Hayate

  21. Keren banget..berharap YIMM berubah pikiran. Kalo diboyog ke indo, order 1 buat istri tercinta

  22. Perlu ditelaah lebih jauh lg, agar pasar dapat menerima kehadiran nouvo..
    Shg, tidak akan terjadi stop produksi seperti beberapa tahun lalu..

  23. Tergantung permintaan persentase pasar, kalopun ada segelintir permintaan u/ masuk Indonesia dikarenakan hanya permintaan dari sebagian kecil kalangan ditakutkan pasar sangat minim dan berujung seperti yg bro atas bilang..
    imho

  24. Makin rame nih per matic’an Indonesia..ari perolehan MS
    Yah mewarnai macam matic di Indo, dan jadi ajang persaingan bagi 2 raksasa ATPM..
    Gimana penilaian konsumen aja, dapat dilihat d lihat dari perolehan MS.. Mana yg selalu menguasai..

  25. Bener juga kata beberapa comment di atas, kalo di compare dgn PCX jelas tidak sebanding..
    Konsep elegan dibanding konsep sporty dgn dominasi sisi siku2, jelas tidak mungkin untuk dibandingin..
    kalo semisal nuvo dibanderol seharga PCX, ane yakin bakal minim peminat..
    Salah Kelas..
    Cmiiw

Comments are closed.