iklan iwb

Tidak ada yang menyalahkan rencana pemerintah menaikkan banderol premium dari 4500 ke 6000 per April nanti. Tapi alangkah bijaknya jika segala aspek ditelaah serta dipertimbangkan dengan seksama. Karena kenapa??….bensin sudah menjadi patokan para pedagang untuk menaikkan harga barang……

Nyokap IWB mengatakan…harga beras, telur dan sembako telah naik sejak 3 hari lalu. Persentase bervariasi antara 10-30%. Nylenehnya…ketika ditanyakan atas kenaikan yang terjadi, pedagang dengan enteng menjawab “ lho…kan bensin mau naik bu, emang nggak tahu ya!!” serunya tiada beban sama sekali. Yup…sebuah jawaban yang tidak masuk akal. Kenapa?? lawong kenaikan aja belum dilakukan, mereka sudah start duluan….

Tapi itulah kenyataan dilapangan mzbro dan sis. Hari ini, IWB melihat tayangan berita diTV….bagaimana secara kompak nyaris pedagang seluruh tanah air?menaikkan harga sembako. Isu naiknya premium April nanti dijadikan alasan oleh mereka. IWB yakin..ada tangan-tangan mafia komoditi yang memegang peranan penting atas carut marutnya banderol. Mulai dari Makassar, Surabaya, serta berbagai pelosok daerah tanah air seperti tidak mau ketinggalan. Bahkan disana disebutkan… kenaikan cabe sudah tembus 100%. Akibatnya tidak heran demo merebak dimana-mana. Suara keberatan lantang diteriakkan mencoba untuk mendapatkan keringanan….

iklan iwb

Tujuan pemerintah cukup baik yakni ingin meringankan keuangan negara. Dengan harga minyak mentah yang tembus USD 115/barel….kenaikan bisa menghemat APBN hingga 40T. Tapi apakah pemerintah mampu mengatasi gejolak sosial yang ditimbulkan?. Dipastikan mafia komoditi, oligipoli serta oknum tak bertanggung jawab melakukan tindakan mengerek harga kebutuhan seenak udele dewe.? Piye ora mumet….sebagai gambaran setelah April 2012?nih bro dan sis…TDL naik 10%, tarif angkutan umum diwacanakan naik 35%, kebutuhan pokok 25%, sewa kost 30%, harga buku 20% dan ?biaya pendidikan 40%. Belum lagi banderol motor juga akan terkerek naik akibat naiknya biaya distribusi. Dan percaya atau tidak, semua hanya masalah waktu….

Bensin bersubsidi boleh dicabut…tapi adalah tugas dan kewajiban pemerintah untuk mengendalikan inflasi akibat kebijakan menaikkan harga Premium yang mencapai 30%.? Yup memang susah….apalagi seluruh kebutuhan? sandang, pangan dan papan para pembuat kebijakan ditanggung oleh negara. Tapi ingat…hak kami untuk mendapatkan perlakuan yang seadil-adilnya. Sebab hidup ini sudah berat, jangan ditambahi lagi dengan beban lain. Kami selalu membayar pajak? tepat waktu untuk gaji-gaji bapak semua. Jadi boleh dong, kami hanya ingin sedikit bantuan campur tangan dari bapak penguasa untuk meringankan beban kami.….(iwb)

106 COMMENTS

  1. SEKILAS INFO.

    Info SEMBAKO hari ini ;

    SUSU masih tetap MENONJOL

    PISANG naik turun, tapi masih
    tetap di atas TELOR

    Sementara KACANG stabil,
    terjepit di tengah harga DAGING

    dan MIE HITAM KRITING masih
    tetap di atas harga TEMPE….!!
    Demikian sekikas info
    terima kasih

  2. Nabra padaMaret 8, 2012 pukul 9:22 PM berkata:

    pendapatan negara kan
    banyak bocor,
    tanya kenapa gak pernah
    serius menanggulangi
    kebocoran ?

    ==========================
    kalo ban banyak yg bocor musti diganti.
    Apakah pemerintahan juga wajib diganti??
    Tunggu aja tanggal maennya

  3. Ngga kaget. Itu biasa ada campur tangan politik. Dan banyak mafia2 di dalam nya untuk kepentingan pribadi. Maka nya kalo cari calon pemimpin di lihat dulu. jg tergiur di iming2in sesuatu. Ada Pesan dari simbah2 waktu dulu. jg memilih seorang pemimpin yg mengharapkan jadi pemimpin. Orang seperti ini biasa nya masih suka harta,tahta,wanita. Tapi carilah pemimpin yg merasa takut jadi pemimpin. Dalam arti orang yg merasa takut akan tanggung jawab yg besar. Orang seperti ini pasti amanah.

  4. Sungguh memprihatinkan itulah kata yg keluar dari pak presiden….. Jujur saya pribadi gak bisa mikir kenapa Indonesia tercinta ini dari harga2 apa pun kok tinggi sekali, gak sebanding dengan penghasilan yg di dapat. Saya salut dengan negara Korea Mas karena dari harga2 apapun sangat terjangkau, walaupun masalah kenaikan seperti BBM gak berpengaruh sama sekali dengan kebutuhan apapun. Saya mau cerita dikit Mas tentang kehidupan di Korea?

    Sebelumnya saya minta maaf bukannya pamer hanya kepingin ngasih gambaran aja.

    Di sini saya bekerja di pabrik plastik dengan gaji per bulan 1.800.000 Won setara Rp. 14.400.000 dan gaji segini bisa dibelikan motor, kulkas, tv, samsung galaxi, pokoe masih cukup Mas uangnya. Motor disini sangat murah hanya 300.000 Won jenis matic dikarenakan orang sini kebanyakan pakai mobil semua. Harga mobil jenis city car sekitar 9.000.000 Won, jenis sedan 13.000.000 Won, jenis MPV 16.000.000 Won dan jenis SUV 21.000.000 Won, murah kan Mas sebanding dengan pendapatan per bulan disini. coba kalau di indonesia kerja di pabrik rata2 Rp. 1.500.000 sedangkan harga motor dan mobil sangat gak terjangkau. Makanya banyak sekali orang2 yg nekat melakukan perbuatan yg melanggar hukum. Masalah kebutuhan pokokpun juga sangat2 murah meriah mulai dari:
    Beras 20 kg cuma 36.000 Won
    Telur 1 kg 3.000 Won
    Rokok harganya sama semua 2.500 Won
    Bensin 1 liter 1.800 Won
    Solar 1 liter 1.650 Won
    Bus angkutan kota jauh dekat 1.100 Won
    Dan masih banyak lagi yg lainnya………
    Intinya kebutuhan hidup disini sangat terjangkau dari tahun ke tahun, andai kata ada kenaikan harga itu pun gak terlalu banyak.

    Inilah sedikit cerit dari Korea yang pemerintahannya benar2 mensejahterakan warga negaranya.

    Salam persahabatan Mas Iwan dari temen2 di Korea.

  5. Harga2 kebutuhan pokok naik,bbm bentar lg jg naik,biaya hidup smakin mahal,hidup smakin susah.maka dr itu dah ga jamannya lg deh fanatik ma satu merek tertentu,apalagi sampe koar koar mencela merek lain.kl kita dapet fasilitas dr merek tertentu sih lain lg,mungkin tiap hari dapet bensin gratis,servis n spare part gratis,oli gratis…boleh lah.Tp apa yg di sudah di dapat para fb2 selama ini yg mati2an membela mereknya via koar2nya..bensin 1 liter aja tiap hari beli sendiri,spare part,oli beli sendiri,servis jg bayar…..

  6. sekarang rakyat dibuat bingung, terus pada putus asa dan besok kalo pas kampanye sok jadi pahlawan yg membela rakyat, wahhhh.. pake ilmu psikologis nih beye. (rasah diwoco)

  7. 9 data untuk Menolak Kenaikan
    BBM…!!!!
    1. Menipu.
    ?Istilah subsidi BBM adalah istilah menipu, sebab faktanya tak ada subsidi BBM! ?Pemerintah mengambil minyak
    bumi milik rakyat secara gratis dengan biaya hanya US$ 10/
    barrel. Tapi karena hanya bisa menjualnya seharga US$ 77/
    barrel pemerintah merasa rugi jika harga minyak Internasional
    lebih dari harga itu.
    2. Penjajahan.
    Penghapusan subsidi BBM adalah bagian dari agenda Konsensus Washington untuk meliberalkan perekonomian
    Indonesia. Kenaikan BBM adalah proses sistematis untuk
    meminggirkan rakyat menuju Neokolonialisme (penjajahan
    baru)melalui liberalisasi BBM. BBM akan dikuasai perusahaan asing mulai dari hulu (eksplorasi minyak)
    sampai hilir (pom bensin/SPBU). Kenaikan harga BBM hanya
    menguntungkan mafia BBM asing dan anteknya!
    3. Menyengsarakan rakyat.
    Kenaikan/ penghapusan subsidi BBM dapat dipastikan akan
    memicu kenaikkan harga kebutuhan pokok dan biaya hidup rakyat.
    4. Tidak adil.
    Subsidi untuk Bantuan Likuiditas Bank Indonesia
    dan bunganya sebesar Rp230.33 triliun hanya dinikmati sekitar
    14.000 orang, sedangkan ?subsidi? BBM sebesar Rp201.36 triliun
    dinikmati oleh 230 juta orang.
    5. Bohong.
    Tuduhan pemerintah kalau BBM murah akan menjadikan
    masyarakat boros menggunakan BBM adalah bohong. Sebab,
    konsumsi BBM Indonesia cukup rendah, berada di urutan ke-116
    di bawah negara Afrika seperti Botswana dan Namibia.
    6. Dusta.
    Pemerintah mengatakan bahwa harga BBM di Indonesia
    murah karenanya harus dinaikkan. Di Amerika, Cina, dan
    Jepang memang harga BBM lebih tinggi dari pada di
    Indonesia. Tapi ingat, pendapatan mereka pun jauh lebih tinggi dari pada Indonesia! Padahal, BBM di Indonesia (premium, Rp 4500/ liter) lebih mahal dari pada Venezuela Rp 460/l, Turkmenistan Rp736/l, Iran Rp 828/l, Nigeria Rp 920/l, Saudi Arabia Rp1104/l, Kuwait Rp1932/l, dan Mesir Rp2.300/l.
    7. Energi Indonesia untuk asing, bukan untuk rakyat.
    Indonesia ekspor 70% Batubara ke luar negeri. Indonesia pengekspor LNG terbesar di dunia. Indonesia ekspor 500.000 barrel per hari minyak. Tapi, di dalam negeri listrik sering padam,
    rakyat antri gas, minyak tanah, dan bensin pun harganya terus
    meningkat!?. Sebab, Pertamina hanya memproduksi 13,8%
    sementara sisa minyak Indonesia dikelola asing! Chevron (41%),
    Total E&P Indonesie (10%), Chonoco Philips (3,6%) dan
    CNOOC (4,6%).
    8. Tidak salah sasaran.
    ?Subsidi hanya dinikmati orang kaya? Tidak!?. Lantaran menurut data kepolisian orang kaya di Indonesia yang memiliki mobil
    mewah kurang dari 5%.
    9. Pengalihan subsidi?
    Katanya, subsidi harus dialihkan dalam bentuk subsidi langsung seperti pendidikan, kesehatan dan pencarian sumber energi
    alternatif. Faktanya, pendidikan dan kesehatan tetap mahal, orang miskin dilarang sakit! Pencarian sumber energi alternatif hanya omongan. ?Yang sudah pasti harga BBM naik lagi! Beban
    rakyat bertambah lagi!? JUST SHARE….SILAHKAN ANDA CERNA DALAM PIKIRAN ANDA, FEAR TIDAK OPINI TERSEBUT, SESUAI
    KENYATAAN HIDUP SEKARANG YG TERJADI DI TANAH AIR……….

  8. Setuju sama atas ane..itu sdh berkali2 dibuka sm pak kwik kian gie mantan menkeu,,pemerintah indonesia memang bodoh..ngatur negara kaya ngatur perusahaan ngitung untung rugi,,emang tugas pemerintah apa sih bosssssssss?????????

  9. kalau menurut gue…
    negara endon kita ini..udah sulit untuk berkembang n jaya..
    why??
    mental pejabatnya mental koruptor semua….

  10. Inilah indonesia. Negri yg sebenar nya masih di jajah perekonomian nya. Bahkan saya pernah bertanya berapa sih pembagian untung ke dua negara di tempat saya bekerja. Saya kaget ternyata 30persen buat indonesia dan 70persen buat jepun. padahal produk cukup terkenal di negri ini dan negara lain. yg dimana produk masih ada hubungan dg bbm. Pantas banyak pekerja atau buruh yg penghasilan pas2an. Secara ga langsung kita cuma di peras keringat nya doang. Di tambah pemerintah nya atau pemimpin negri ini banyak pemimpin yg mimpin bukan ahlinya. Coba liat banyak artis,pelawak,penyanyi yg nyemplung jadi pemimpin. Menggunakan aji mumpung? Alias mumpung di kenal!

  11. @redemption salah kta jg sndri knp pke milih wakil rakyat.bkn aspirazinya yg diwakilkan,knikmatan rakyat jg dwakilkan.yg pntng istri jng diwakilkan.he..he

  12. baru rumor mau naik harga kebutuhan pokok sudah naik duluan, ntar bener2 terjadi kenaikan BBM harga kebutuhan pokok naek lagi……..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  13. KEjam nya Negeri Indonesiaku…
    Dimana hati nuranimu para pemimpin bangsa…
    Pengalaman mengajarkan kalau perut rakyat sudah lapar, banyak hal buruk pasti terjadi…
    (Jadi inget film jaman kemerdekaan, pada saat berebutan beras dikereta trus ditembakin ma penjajah…BerASSS.., BERAASSSSS…!!!)… 🙁

  14. SEmoga ke depan ada pemimpin yg bnr2 bs merubah segalanya….
    saya bnr2 kecewa dg pemerintahan skrg, amkin thu kalo kita juga cm dijajah sama pemimpin n wakil rakyat kita sendiri….. mereka kebnyakn antek2 asing….

  15. Beras sudah mulai naik 25%. TDL akan naik setiap 3 bulan, mulai bulan Mei.

    Tapi tenang, kan ada BLT 😛

    Tapi tenang, selama 2 tahun (ke depan) berturut2 BBM akan diturunkan 3x (persis kejadian menjelang pemilu silam), walaupun harga sembako mana bisa turun lagi. 😀

  16. 48. killua – Maret 8, 2012

    gw ga masalah premium naik.. Yg terpenting uang 52 Triliun harus tepat sasaran untuk subsidi pendidikan,insfrastruktur,dll.. Tdk untuk korupsi..
    —————————————————————————-
    ya tepat sasaran bro…

    kesejahteraan kita kan terwakilkan…

    wkwkwkwkwkwkwkwkk

    hidup harga naik… hidup harga naik…
    hidup pejabat… hidup pejabat…
    hidup pengusaha… hidup pengusaha

    horeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee……….

    “This kingdom shall fall, and from ashes shall rise a new order that will shake the very foundation of the world.”

    Prince Arthas

  17. rakyat yg selalu kena imbasnya.sedangkan para pejabat dengan enaknya menggunakan uang rakyat utk kepentingan pribadi,korup jalan terus.makan tuh duit bensin……..

  18. itulah indonesia!!!
    membahasnya saja malas karena hanya buang tenaga,pikiran,biaya.
    jika terus memikirkan dikhawatirkan berakibat buruk pada diri sendiri, jantung berdetak kencang, kepala panas,ujung2nya stroke.

    BBM dinaikkan karena dinilai kurang tepat sasaran. padahal henaikkan bbm karena konsumsi premium yang cukup tinggi!
    kenapa tinggi? ya karena macet
    kenapa macet? ya karena jumlah kendaraan nggak imbang dengan jalan!
    kenapa nggak imbang? ya karena jalan nggakjalan infra sruktur nggak bertambah dan kendaraan bertambah terus.
    kenapa kendaraan bertambah terus? ya karena nggak ada tranportasi masal yang layak.
    kenapa tranportasi yang layak nggak ada? ya biar kendaraan bertambah dan menambah income daerah/negara.
    koq jalan nggak ditambah? ya karena anggaran nggak ada.
    koq anggaran nggak ada? sebenernya anggaran itu ada tapi bocornya nggak ketulungan “KORUPSI”.
    koq nggak diberantas? yaa siapa yang mau mberantas?
    korupsi sulit diberantar jika kanya mengandalkan suatu instansi, hanya kesadaran bersama yang bisa memberantas korupsi.
    koq nggak pada sadar para koruptor? yaa karena mereka belum mengerti arti hidup yang sebenarnya.
    dia berfikir dengan korupsi hidup akan senag/bahagia? coba perhatikan koruptor disekitar anda. dia berusaha bahagia dengan hal2 yang berkaitan dengan duit. hidup mewah, beli ini,, beli itu makan ini, makan itu dll. tapi sayang dia nggak pernah merasakan bahagia, andai dia bilang saya bahagia itu hanya ucapan belaka.
    yang parah jika uang hasil korupsi dimakan anak istri, otomatis mereka akan menaggung apa yang dilakukan ayah/suaminya.
    anaknya sekolah nggak bener,pergaulannya salah, bakal menyusahkan orang tua dll.

    istrinya selingkuh.arisan yang nggak bener, belanjanya gila2an dll

    klo mau dibahas semua kolom komentar akan habis!!

  19. @56. panijo

    Bener bgt mas, ane pernah bistrip ke korea, kota suwon selama 3 bulan, discus sama pegawai sana masalah gaji,kesejahtraan etc..

    betul mereka disana, gaji sebagai operator saja sudah lebih dari cukup utnuk kehidupan sebulan,malah lebih..tapi untuk rumah mereka emang mahal, makanya banyak yg tinggal di apartement2 gitu, soale tanah sono jarang..:D

    yg ane salut trnsportasi masalnya..canggih ,aman, tepat waktu, meraka biasa tanya , berapa jam dari suwon ke seoul, bukan tanya berapa harga tiketnya, karena disana waktu itu penting bgt..

    yg ane heran, beras kok lebih murah dari sini,padahal tanah disana jarang bgt buat cocok tanam, ternyata meraka mengembangan bercocok tanam diatas rumah..briliant..

    malah ada guyonan orang2 korea kesaya, gmn klo pemerintahnya indonesia yg pegang orang korea saja, dijamin 5 thn seperi korea sini..:), orang indonesianya duduk2 saja…

    wakakakaka

    masih cinta indonesia

  20. karena…
    kita tidak punya Presiden RI… yg ada Presiden Partai… hanya urus partai daripada ngurus rakyat.
    kita tidak punya menteri RI… yg ada menteri Partai.. hanya ngurus pemasukan buat kepentingan partai bukan rakyat.

    ayo mas iwb… bikin poling anggota dewan yg tdk layak dipilih kembali pada pemilu 2014..

  21. Saya kira kita nggak usah menghujat pemerintah…., karena yang membentuk pemerintah juga kita…. pemilu juga kita yang milih…. ditambah nggak gampang juga ngatur orang buanyak begini….. Allah itu menurunkan pemerintahan di suatu negeri tergantung pada kondisi rakyatnya… makanya kalo pemerintahan sekarang koruptor…jangan2 kita (rakyatnya) juga sama hanya belum ada kesempatan…. coba kita renungkan……Sebaiknya kita selalu menambah ketaqwaan kita…sambil terus berdoa agar para mafia…baik mafia politik, mafia pajak, mafia hukum, mafia pedagang dllll yang menyengsarakan rakyat itu, segera hilang dari negeri ini…….amin….

  22. Anggota DPR jam tangannya aja bisa puluhan hingga ratusan juta rupiah..
    Para artis nampang di TV belanja ini itu bisa ratusan juta rupiah. Nikahnya miliaran. Tasnya Hermes. Mobilnya mewah gonta-ganti pula..
    Mereka bisa bilang, ” Duit, duit gue..!!”
    Seharusnya mereka tuh yg jadi peserta di “Andai Aku Menjadi” di sebuah stasiun TV swasta. Biar ngerasain gimana jadi wong cilik.

  23. Janji Allah bagi kaum yang taqwa itu akan diturunkan berkah dari langit (keamanan, kesejahteraan, kedamaian dll)….sudahkah kita sholat 5 waktu tepat waktu…? sudahkan kita beribadah dengan sungguh2 ?….. maaf…..sekedar renungan…

  24. bumi tanah dan kekayaan alam yg terkandung didalamnya,dipergunakan sepenuhnya untuk rakyat indonesia…
    hhhmmm beserta hutang2nya…..

  25. pemerintah nya bego ! udah naik ga pernah turun lagi premium…. terlalubanyak manipulasi !

  26. di era SBY, modelnya tiap BBM mau naik, gaji PNS dinaikkan dulu. Jadi sebelum BBM naik, harga sembako juga naik, ada relasinya dengan kenaikan gaji. Rakyat biasa, jadi seperti kaum tersisih.
    Paling banter dapat BLT yang tentu saja carut marut pendistribusiannya. Tidak tepat sasaran. Bahkan BLT malah dijadikan cicilan kredit motor. Yang semestinya dapat malah ngga kebagian.

  27. Kebijakan kok gak pernah bijak dan tidak pernah memihak rakyat

    daripada BLT mendingan dmasukkan ke subisidi BBM aja lha,tho efeknya harga2 kebutuhan pokok gak terlalu naik drastis nantinya

    coba kalo BLT,rakyat miskin aja kadang2 gak dapat,malah rakyat yang mampu malah dapat

  28. jangankan sembakoo mas, woong motor yamahal ajaa malaah daah naik 700-800 ribuaan gt dari januari kemariin kok yooo…
    daah gak aneeh lagii thoo mazz…

    prihatiin punya pemimpiin ky sby nee…
    bukane makmurin rakyate tp malaah nyengsaraknee…

  29. baca dari atas kebawah pusiiing gw….kalo palanya dah otak korup gimana badan ama buntutnya….

    jadi……

    udah sana makan dlu ada tai ayam spesial….

  30. kenapa pemerintah ngak mikirin opsi lain ya, untuk menopang APBN, kyk naikin pajak rokok, kan disini yg rokok banyak bgt, sampe2 orang miskin pun merokok..( dah tau cari duit susah masih aja di bakar )

    klo itu dijalankan, otomatis yg beli rokok pada berkurang, indonesia jadi bersih, sehat..

    piss

  31. @91,

    yang ada adlah pajak para pengusaha di audit ulang. kan denger2 ada juga pengusaha yang nunggak pajak ampe 7 trilliun tuh, terus para gayus2 di awasi lebih ketat. PNS aja bisa 28 milyar gila!!!!!!!!!!!

  32. satu hal yg sedikit aneh, saya sudah keliling dalam rangka dinas dr Bali Rp.4.300,-) bayangkan jika dijual ke perusahaan asing di luar senilai Rp. 19.800,- (standar ASEAN), maka antrian BBM akan menggila di luar jawa se[perti sekarang ini

  33. yang parah masalah pengobatan mas… rakyat kesulitan untuk biaya pengobatan.. ini yang menyebabkan masih banyak penyakit di masyarakat yang belum bisa teratasi khsusnya penyakit infeksi seperti tbc…

    dokterbiker.wordpress.com/2012/03/09/penyakit-biker-2-budukangudik-2/

Comments are closed.