iklan iwb

Bro dan sis sekalian….bukan hal yang mudah untuk mendapatkan unit skutik anyar dari Honda ini. Karena statusnya yang masih fresh dirilis kemarin, IWB harus ngubek-ngubek berbagai dealer. Dan alhamdullilah, perjuangan membuahkan hasil…yup akhirnya sebuah Vario 125 PGM-FI warna putih berhasil IWB jepret. Edannya sikuda besi hanya satu-satunya unit? yang sudah dibeli oleh konsumen serta siap dikirim….

Secara sekilas, garis desain nyaris sama dengan versi Vertech 110. Mulai dari lekukan bodi, tarikan tegas yang saling menyiku, bentuk dek, konsol bagasi depan serta detil? lain….bak pinang dibelah dua. Perbedaan baru terasa ketika kita dekati serta perhatikan lebih jauh. Yup…tidak diragukan versi 125 lebih gagah. Kesan kekar langsung terekspos akibat penempatan box filter disamping. Tidak lupa stiker eSP (Enhanced Smart Power) ditempelkan pada permukaan cover menguatkan perbedaan dengan versi 110cc. Dengan pindahnya posisi filter, kini kolong tengah menjadi terlihat lega. Untuk mencegah air nyiprat kesisi dalam, insinyur Honda ternyata cukup jeli dengan membenamkan? hugger pada ban belakang.Simpel namun hasilnya membuat tampilan secara keseluruhan makin manis….

Begitu pula headlamp, Techno Vario injeksi lebih besar menjorok kedepan. Revisi lainnya adalah stop lamp….awalnya agak aneh tapi ketika diperhatikan secara seksama jebule keren juga. Selain detil desain ada perbedaan yang mendasar pada fitur serta view konsol speedo yakni hadirnya tombol seat open disamping SKS plus lampu engine checking yang bakal menyala sesaat ketika kunci diputar pada posisi ON. Motor yang diklaim merupakan engine global ini memang jauh berbeda dibanding versi pendahulunya. Sayang IWB tidak berhasil membuka jok guna mengintip kedalam bagasi. Tapi menurut sales dealer kapasitas sama plek dengan Spacy (ya iyalah…18 liter euy). Last…monggo intip berbagai gambar Vario 125 PGM-FI dari segala sisi, dan jangan lupa berikan komentarnya. Maturnuwun…..(iwb)

iklan iwb

249 COMMENTS

  1. gw kasih kritik tuh, buat kedepan diperbaiki, lu bayangin aja dibawah jog itu kopong mlompong pdhl disitu ada throttle body tau throttle body gak? wkwk ada injektor dsb, ada selang bensin, selang pernafasan, kabel bodi, gak dilindungi, fatal itu kalo elo jeli kwkwkwk dmn posisi ecu? jgn2 dibawah kolong wkwkwk

  2. 41. thole – Maret 6, 2012
    yg kedua, masalah footstep boncenger, posisi terlalu kebawah, tapi juga kedepan, ini produk global tp tdk disesuaikan dgn orang indonesia, bayangkan boncenger berpostur dibawah 160, kaki gak sampe ke footstep, udah helm-in tambah ngangkang!
    ===============
    Kalo footstep boncengers mio soul itu gimana kak thole?. mau yangdeket kepleset mulu, pindah ke bawah jauh amat.

  3. @thole
    ane suka gaya loe…lanjutkan!
    Kompresi yg 11:1 ntu menurut loe bejimane,setau ane premium cuma mpe 10,5:1 kompresi dinamis diturunin

  4. Overall keren semua sisi terlihat sempurna cuma lampu sein belakang aja kurang enak dilihat imho…

  5. Ayok thole semangat lg..

    Mana ada si produk honda yg bgs di mata thole..

    Pokok nya bgi thole tu yamaha yg terbaik dah..

    Ayok beli yamaha aja semua nya biar si thole senang…

  6. Dinamo starter sudah di hilangkan, tapi bobot nambah, kira-kira apa yang bikin berat?
    Moncong depannya?

    ini adalah new cbr fireblade LITE, ada mirip di mukanya. Kalo cbr sebutannya pesek, nah kalo ini menyonyong :mrgreen:

  7. 52. MJ – Maret 6, 2012
    41. thole ? Maret 6, 2012
    yg kedua, masalah footstep boncenger, posisi terlalu kebawah, tapi juga kedepan, ini produk global tp tdk disesuaikan dgn orang indonesia, bayangkan boncenger berpostur dibawah 160, kaki gak sampe ke footstep, udah helm-in tambah ngangkang!
    ===============
    Kalo footstep boncengers mio soul itu gimana kak thole?. mau yangdeket kepleset mulu, pindah ke bawah jauh amat.
    ========================
    Saat dipakai boncengan, footstep itu sangat menggangu kenyamanan kaki rider ketika jalan macet. yang punya mio soul pasti ngerasa.

  8. udah tau, footstep mio soul kurang ergonomi, gak belajar? wkwkwk

    semangat bwt kebaikan ahm, why not? wkwkwk
    dr pandangan gw, gak kelihatan produk global, masa produk global mlompong banyak kabel/selang berantakan? xixixixi :mrgreen:

  9. senang bangat gw mlm ini, produk segitu bagusnya masih ada celah buat di mainkan, bukan karna cari2 celah, tp karna dilihat aja celahnya kelihatan, wkwkwk produk global asal jadi? wkwkwk

    DiJeeeeee Mainkan!

  10. itu kan dealer di ujung margonda? yg arah ke UI kan mas Iwan? itu langganan ane jg tuh hehehe

  11. 68. thole – Maret 6, 2012

    tunjukan ke gw dimana kopongnya? wkwkwkwk

    ========================================

    bawah jok le, keliatan kopong banget… jelek…

  12. Uedaann, apik tenan msbro, langsung nggak jadi mio-j, ane mau ini aje…ngomong2 warna apa aja msbro? dan sing paling bagus warna apa? thx a lot.

  13. @kuhrer
    kopong dalam arti antara kolong spakbor & ban? wkwkwk ngakak
    makin dicari kopong-nya xeon makin gak ada liat
    img814.imageshack.us/img814/5084/keren.jpg

  14. 74. thole – Maret 6, 2012

    @kuhrer
    kopong dalam arti antara kolong spakbor & ban? wkwkwk ngakak
    makin dicari kopong-nya xeon makin gak ada liat
    img814.imageshack.us/img814/5084/keren.jpg

    ==============================================

    hebat lu le, begitu produk sesembahan lu di sentil langsung deh keluar jurus2 ngelesnya.. ane acungin jempol deh buat ente.. salut..

  15. @kuhrer
    lain kopong-nya dgn ini,

    bikerist.com/wp-content/uploads/2012/01/Honda-Click-125i-On-Road-Details-3.jpg

    di zoom
    iwanbanaran.files.wordpress.com/2012/03/vario-125-19.jpg buahaha

    amati semua matik honda diarea mesin, lihat dari belakang, sambil jongkok, akan kelihatan bolong mlompong, kopong, wkwkwk

  16. @kuhrer
    kopong yg gw maksud, ya kopongnya matik honda terutama gambar yg diambil IWB diatas, jelas kelihatan mata telanjang, kabel bodi, kabel throttle dsb, itu namanya bolong kopong mlompong wkwkwk

  17. @thole, setau ane vario 125 bukan produk global, tapi mesin nya aja yang global. mungkin cuma dikawasan regional ASEAN ajah.. tapi teteup.. dimata sampeyan pasti ada aja dibikin dan dicari2 cacatnya wakakakakk.. btw xeon itu udah sempurna tho??

  18. batok stangnya mirip mio soul yang dikasih visor aksesoris, lampunya juga mirip sama Mio mX.
    Ane minat tuh sama penampakan BM di pic. no 10, kolektor item.

  19. om_thol-om_thol..
    gw tanya,elu bisa bikin yg lebih bagus dari yg elo cela gak,mikir umur sudah tua tapi bisanya nyela doank,keturunan hewan apa sih lu..

  20. @thole wah dateng lagi nii … si akang, Kang Klo XEON apa aja ya kerungannya?? setauku sii harganya ituu.. ga sesuai dengan apa yg ditawarkan, tarikan mesin sama aja sama matik CC kecil top speed juga, baca reviewnya di test anak jalanan ala akang Tri.. wkwkwk mending MIO J udah murah oke punya… Lah XEONG cuma mesin forged Mio j Di gedeein CCnya trus di kasi jalur radiator di Mesin,, wkwkwkwkwkwk

  21. Vario benar2 menggoda dompet…… I like. Makin merajai market share R2 di Indonesia.. bisa2 *iM* hanya mengantongi market share di bawah 30% tahun ini

    Menurut ane, perlu adanya pertimbangan untuk membeli produk baru keluaran ATPM lokal tahun ini dan ke depannya. Ingat inflasi terus merangkak naik, dan seharusnya barang2 juga naik.

    Not “BC”, tapi ada pesan dari orang yang pabrikan @** … ktnya produk baru (fresh produk) keluaran tahun ini dan kedepannya khusus di Indonesia komponennya kurang begitu baik karena campuran yang tidak sesuai dengan apa yang sebenarnya atau ketentuan yang semestinya. Pesan dia, jangan kaget produk baru rada murah. …… Kalo dari pabrikan tetangga lom ada bocorannya…..

    “Duit gua, ya terserah gua mau di beliin apa”….. pissss 🙂

  22. terpaksa para fby dan sales2nya.. harus munafik.. kwkwkkwkkw.. 😆

    nasib Y yg smakin gak jelas wkkwkkwkwk… 😀

  23. 77. thole – Maret 6, 2012

    @kuhrer
    kopong yg gw maksud, ya kopongnya matik honda terutama gambar yg diambil IWB diatas, jelas kelihatan mata telanjang, kabel bodi, kabel throttle dsb, itu namanya bolong kopong mlompong wkwkwk

    =====================================

    wkwkwkwkwkwk.. oohh kopong didaerah situ.. ya emang rentan sih kalo kecipratan air.. tapi kita liat aja kedepan apakah nantinya ada keluhan dari konsumen, misalnya mesin mati gara2 air masuk ke karburator.. twt aja lah..

  24. itu tugas kalian cari celah xeon, harganya? ditampung, tar gw telponin dyon beti suruh nurunin harga xeon, wkwk ada lagi?

    kopong? itu hak paten punya honda,wkwk

  25. bang thole…sebenernya motor yang ente pake tiap hari apaan sih???
    kayanya lu punya segala macem motor y*maha ya???

  26. fanboi liat dibawah jog itu kabel bodi, socket socket sensor, tahan air gak itu? takutnya masuk steam motor, mogok wkwkwkwk

  27. 89. thole – Maret 6, 2012

    @kuhrer
    karburator? hmm tepok jidat geleng2 kepala, ini vario 125 injeksi apa karbu to? xixixixi :mrgreen:

    ====================================

    wkwkwkwkwk.. saking terpesonanya liat vario 125 ane salah ketik..
    maksud ane air masuk ke injektornya..

  28. kalo veleg gampang peyang itu hak patennya yamaha ya le.. bunyi kaya tikus disektor v-belt dan suara knalpot yg suka meledak..

  29. Xeon Masi karbu aj belagu, mesin cc doang digedeein.. dikasi alurr air radiator… ehh tetep aj sama larinya kayak mio j… bahkan kalah cepat sama suzuki Nex wkwkwkwkwkwk *ngakak guling” 😀

  30. soal penataan yg masih kurang rapi dan lain2nya…. “tak ada gading yang tak retak….” nunggu edisi ke dua aja, ntar pasti dah banyak pembenahan layaknya si spacy fi. plus mungkin jg stripingnya ntar jg di ganti yg lebih ciamik 🙂

Comments are closed.