iklan iwb

Kabar menggembirakan bagi penyemplak Yamaha Vixion tentunya. Sebab? lengan ayun gen anyar R15 yang biasa disebut versi 2.0 ternyata bisa diinstall pada tunggangan sampeyan. Btw…dipasang mah semua juga bisa. Tapi gimana kalau pemasangan tanpa merubah apapun termasuk pengelasan, pengeboran dll. Dengan kata lain…bolt On alias langsung colok!!. Mosok???…..

Identiknya basis rangka antara R15 versi lawas dengan anyar memudahkan tindakan modifikasi. Maklum mzbro, desain sasis Yamaha Vixion bisa dibilang kembar bak pinang dibelah dua dengan kuda besi fairing yang dipasarkan dinegara India tersebut. Tapi yang mengejutkan adalah fakta bahwa lengan ayun generasi anyar R15-pun ternyata? juga bisa dipasang pada Vixion yang notabene merupakan klan R15 versi lama.? Mulai dari dudukan, lebar hingga posisi suspensi…..

Hal ini dibuktikan oleh salah satu seller forum Kaskus yang menjual part ori lengan ayun YZF R15 versi 2.0 hasil import dari negara India untuk Vixion. Ada satu poin yang digaris bawahi oleh penjual part bahwa pemasangan 99% P & P. Lho kenapa harus menyisakan 1 %?? jebule untuk kompensasi custom atau penyesuaian panjang rantai yang kudu dimelarin hingga 5-7 mata rantai karena swing arm R15 versi 2.0 lebih panjang 5 cm dibanding Vixy. Dalam pembelian, mzbro akan mendapatkan satu paket unit swingarm assy terdiri dari…..

iklan iwb

1. Frame Alumunium Swingarm Set Assy.
2. Spakboard Kolong / Hugger.
3. Tutup Rantai.
4. Tutup Pelindung Rantai Bawah.
5. Ring dan Bracket Dudukan Setelan Rantai.
6. Baut Setelan Rantai.
7. Karet Pelindung Gesekan Rantai.

Hhhmm…komplit juga yah. Terus piro regane?? waduh kalau tentang ini IWB nggak tahu mzbro. Kayaknya sih lumayan mahal. Mungkin langsung kunjungi saja lapaknya diKaskus. At least…dengan fakta tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa swing arm aluminium R15 Versi 2.0 bisa diaplikasi ke Vixion sampeyan semua. Tertarik??…..(iwb)


65 COMMENTS

  1. setidaknya lebih murah ketimbang import part YZF R125 dr Eropa.

    itu mud guardnya udah dhilangkan yah??

  2. bukan hanya swing arm bro semua sekalian klo ada yg mau robah vixion nt jadi 11 12 ama yzf-15,agan yg satu ini dah jual part r15 ori di kaskus,fairing ampe gear ratio biar vixi nya bergigi eh 6 gigi mksdnya.ahahahah
    dah ad yg rbh full n mirip bgt ma yzf 15 jd ke mtor built up monggo di cek
    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4485018

  3. Wahhh ada di blognya Bro Iwan juga yah nih liputannya :D, Mantap memang tuh Swingarm, Ane dah Kontak Punggawanya Bro Poetra di Kaskus.

    Katanya sih Dia lagi ada Projek Modifikasi Vixion Jadi Fully Upgraded to YZF-R15 V2 Version, Sampai2 dia lagi Import langsung Frame/Rangkanya YZF-R15 V2 Version yang diboyong langsung dari India :D, Vixionnya mau Ganti tulang katanya Hahahaha.

    Diam2 bro Poetra sudah berhasil modifikasi Body belakang Vixion mengadopsi Body / Buntut Original R15 V2, cuma belum dia Publish aja katanya, Kata dia sih butuh rombakan yang banyak di Frame/rangka Buntut Vixionnya, Tunggu saja waktunya kata Dia.

Comments are closed.