iklan iwb

Luar biasa antusiasme biker mengikuti polling yang IWB lakukan. Hanya dalam 2 hari…suara yang masuk telah mencapai 651 votes. Bukti perhatian biker terhadap si City Sport sangat besar. Dan hasilnya….mayoritas lebih demen desain ayago ketimbang yang ditawarkan saat ini…..

Disini IWB membuat pertanyaan yang sedikit spesifik alias bukan sebatas facelift biasa. Melainkan mengerucut dengan desain ayago layaknya Honda Sonic 125 atau Satria FU. Seperti apa hasilnya??…..komposisi 651 votes menghasilkan 470 (72%) biker menyatakan setuju, 148 (23%) tidak setuju dan yang terakhir abstain sebanyak 33 suara (5%). Untuk yang setuju rata-rata alasannya adalah desain perlu adanya reinkarnasi atau bentuk sekarang kurang berkenan dihati. Sedang yang tidak setuju menyatakan..kudu bangga dengan hasil karya desain anak bangsa artinya mino facelft saja cukup tanpa peru merombak total. Kesimpulan akhir….

Keputusan AHM menyuntik mati Honda CS-1 tahun depan sudah tepat. Tentu bukan berarti dibabat habis melainkan lahir menjadi gen baru…yang up to date tanpa mengesampingkan keinginan biker. Dari fakta hasil polling…desain ayago ternyata lebih disukai ketimbang suspensi bebek murni. Masih tidak percaya?? Intip aja pabrikan sebelah. Tidak usah jauh-jauh….KMI yang penjualan bebeknya nyungsep aja masih bisa bergeming lewat Kawasaki Athlete. Begitu pula Suzi Satria…..yang makin hari sales makin tidak terbendung. So….dalam sejarahnya sangat jarang desain ayago gagal dipasaran. Elegan…gagah dan sporty. Any question..?? (iwb)

iklan iwb

63 COMMENTS

  1. So?.dalam sejarahnya sangat jarang desain ayago gagal dipasaran
    ———
    —> ayago pernah gatot alias gagal total di varian Suzuki Sprinter 100cc, kemudian Yamaha Champ juga kurang menarik hati konsumen (tapi motor ini membuat saya jatuh cinta pada ayam jago)..

    Kasus Honda Nice dan Honda Sonic yang di stop impornya oleh AHM di 2002 semata karena harganya yang tidak terjangkau..

    Honda Nice waktu itu dilepas 14juta,Nova Sonic bahkan tembus 23 juta,di jamannya melampaui harga Honda Tiger anyar!!

    hal yang sama,juga terjadi di Suzuki Raider 125 yang terakhir dijual 16 juta oleh Suzuki,terlalu mahal di masanya.Juga Yamaha Tiara 120 dan Suzuki RK Cool yang kurang populer dimasanya.

    di tahun 2002-2003 sempat banjir ayam jago dari Cina merek Hokaido Flash,menjiplak Honda Nice lawas (buntut supra 100cc),dan jiplakan Honda Sonic mesin ndlosor (terakhir dijiplak oleh Happy Arrow)

    Namun cinta saya sama ayam jago tak pernah luntur,2001 cuma mimpi naik Nice,akhirnya di 2005 saya dapat unit sekennya,kemudian 2007 dapat Satria FU, dan 2009 menebus Honda Sonic,sekarang tinggal Sonic dan Satria FU yang dipelihara…

    long life ayam jagoo..!!!!

  2. @ayahbundaandra :
    Mungkin bisa mampir disini mas bro…knp ane berani bilang mesin cs1 lbh mantab ketimbang mx yg udah 4klep dengan dukungan kompresi lbh gede dgn kelebihan 10cc lbh gede :
    dewataspeedblog.wordpress.com/2011/03/11/sohc-kenceng-bisa-2-klep-kenceng-bisa-juga/
    Kebetulan power to weight ratio jg ada yg menelaskan klo cs1 lbh baik

    Tapi dr engine jauh megang cs1 mas bro…klo udah nyobain di gigi 3-4-5 maen 7000rpm keatas…tarikannya galak mas bro
    Kebalikan ama mx yg galak gigi 1-2nya tp 3 mulai gak gitu galak naek 4-5 kerasa drop jauuuh powernya…malah kesannya hanya ngalusin mesin aja

    Nih ada reviewnya :
    dewataspeedblog.wordpress.com/2011/10/31/2-jam-bersama-new-jupiter-mx-good-enought/

    Monggo disimak mas bro

  3. di ubah jadi 150cc sama perbaiki tarikan awal ja pasti banyak yg ngincer.. ganti nama honda CSR, body kawinin ma FU

  4. Setuju banget suntik mati buat cs 1. Tapi sy berharap 1 aja, gen baru cs1 punya bagasi box sebesar athelete. Paling ga buat taro barang harian lumayan lah, daripda gantung2 di stang…. Kadang suka kepikiran knapa mesin athelete ga tukeran aja ya ma cs1.. Bravo CS1….

  5. koreksi pemilik CS1 tuh kompresi bkn 10,2 : 1 mas bro but 10,7 : 1..
    Hem apa ada bebek super yang bisa di betot smp 11200 RPM??wuh sedappp!!!!!jg gigi 4 nya bisa tembus 118 kpj standart pabrikan cukup nandingi byson ma NMP..inget ni motor pnya gigi 5 lho…

  6. klopun cs1 berubah, mungkin jgn terlalu banyak. cs1 yg sekarang itu nyaman bgt. trus akselerasinya oke buat dipake di perkotaan. klo perlu dibuat injeksi sekalian biar tetep ramah lingkungan

  7. Buat bro smua . . Da info ni ri kbenaran AHM d tahun 2012 . .
    AHM blang gini : satria fu . . Hehe . . Lihat ja nanti .
    ???
    /kata’an itu mnjadi tanda? . . Pakah AHM mau ngluarin ayago sonic versi trbaru untuk ngalahi fu / motor jago sport lbh dri CBR . .
    Masih mnjadi tanda?

  8. ia gnti bju sprti sonic lg donk, bila perlu contoh tuh satria f…..cc naikin jd 150cc, mesin DOHC lbih bgus lg injeksi speedo digital intinya saingin fu lah…jngan mpe klah sma fu …..gue bkalan sneng bnget bsa ngasepin tuh fu !!! tak jamin laris manis tnjung kimpul….good luck AHM

Comments are closed.