iklan iwb

Ninja 2010 Squad……

Setelah motor yamaha mengalami kenaikan, kini giliran Kawasaki terkena wabah ini. Tidak tanggung-tanggung kenaikan berkisar 700-1,5jt. Contohnya seri Ninja standart yang dulunya 20,5jt sekarang berganti harga menjadi 22jt. Disusul dengan Ninja N dari 23,4jt menjadi 24,550jt dan Ninja VR dari 23,9jt menjadi 24,75jt. Tidak terkecuali Ninja RR dari harga 31,5jt naik menjadi 32,2jt. Diduga kenaikan ini di karenakan peraturan pemerintah yang menaikkan pajak BBN 20% untuk kendaraan bermotor (Silahkan baca disini untuk detail informasi). Harga motor yang selangit memang sedikit banyak akan berpengaruh pada penjualan motor. Tapi pihak Kawasaki sendiri tetap optimis penjualan Ninja akan tetap bagus. Diakui oleh mereka saat ini saja Ninja khusus seri 150RR dan 250R sering kehabisan stock dikarenakan membludaknya jumlah permintaan. Walau mereka sedikit menyesalkan kebijakan pemerintah ini, khusus untuk kelas premium diyakini tidak akan ada pengaruh berarti.

Kalau kita perhatikan kenaikan lumayan tinggi hanya pada seri premium dari Kawasaki. Kenaikan terkecil terjadi pada Kawasaki Athlete yang hanya 300ribu menjadi 15,1jt dari harga lama 14,8jt. Yang mencengangkan adalah Ninja 250r. Walau laris manis seri ini tidak naik. Pak Freddyanto Basuki, Sales Manager dari KMI memang sudah berjanji tidak akan menaikkan motor CBU series sebagai bentuk apresiasi konsumen atas respon positif Ninja 250r serta produk CBU lainnya. Tahun 2010 mereka akan tetap hadapi dengan dada tegak. Optimisme kawasaki memang bukan tanpa alasan. Ninja series tidak pernah sepi dalam penjualan. Walau lainnya berguguran, untuk 2 tak hanya Ninja yang mampu bertahan. Mesin yang mumpuni disertai dengan tehnologi lebih maju mampu mereduksi tingkat polusi hingga lulus dari euro 2 dalam hal emisi gas buang. Berdasarkan survei dari mulut kemulut rata-rata pemakai Ninja mengatakan puas dengan motor ini walau ada beberapa biker mengeluhkan sering macetnya superkips dalam beberapa kasus. Tetapi karena kelemahan ini bisa di tolerir dengan trik-trik khusus maka penjualan laju Ninja stabil tanpa goyah. Khusus untuk tahun 2010 Ninja mengeluarkan striping baru untuk seri N dan VR. Tarikan garis yang cukup simpel tidak mengurangi bentuk khas Ninja yang sporty. Paling menarik adalah Ninja RR. Warna merah semerah cabe. Pada fairing ada tulisan kanji Jepang, nggak tahu apa tuh bacanya…yang pasti tambah keren. So bro….kalau memang berniat beli Ninja, belilah sekarang jangan di tahan-tahan khususnya untuk seri 250r. Karena ibarat penyakit, lambat atau cepat pasti akan menular. Monggo diintip photo New Ninja 2010 series…..semoga berguna (iw/16/02/2010)

iklan iwb

140 COMMENTS

  1. saya punya ninja rr taun 2003 bro.. yang masih built-up warna ijonya juga masih gelap.. itu harga pasarannya brp yaa?? ane mau lepas 15 juta soalnya

  2. wadduuuuhhh liat postingannya semua kykna pd punya ninja…aku kpn ya…pengen bgt bli tp gk pny duit,pgn kredit gmn ya…? Kasih saran donk…

  3. mas .iwan gw mo beli ninja cash (mumpung duit lg ngumpul) apa bener kl beli cash qt bakalan dipersulit, ga ky yg nyicil?

    trus ban blakng ninja 250 paling besar ukuran brp, 180 bs ga? apa hrs ganti swingarm…
    tks b4 mas……

  4. Salam kenal semua..
    Seru banget baca tulisan dan komentar-komentarnya.
    Wuiih… dah lama banget ane jatuh cinta ama Ninja. tapi masih nabung. Mo tanya mengenai NINJA 150 R Varian M N L. setelah mengunjungi saya http://www.kawasaki-motor.co.id/home.php?q=product&cat=sport saya melihatnya serupa tapi dak saya. He…he… yang ingin saya tanyakan :
    1. apakah hanya dari tiga varian tersebut hanya beda lampu Depan dan Velg saja ?
    2. apakah mesin dan lainnya sama untuk NINJA 150 R Varian M N L ?
    Mohon penjelasannya…

    Thank’s

  5. mau naya, ninja 2005 tipe j kayax kurang nge jereng. apa memeng seperti itu, tolong infonya.???

  6. februaRI lalu beli ninja N second tahun 2010 bulan 6
    oli samping pake S*C murah meriah so far belom pernah nyangkut tuh superkips…
    mantab muntahan tenaganya

  7. Bro….
    bener gak sih katanya Ninja 2 tak bakal stop produksi…
    cz gw dah ngebet 3 taun blm kesampeyan nih….hehe

  8. alhamdulillah ninja gw udh smpe kmrn n pas d test-drive,mantreb abis ni motor.. g nyesel belinya..
    slm kenal bwt semua ninja biker.. 🙂

  9. mohon ijin gabung…
    untuk harga kawasaki ninja th 2011 ini yang seri N dan L berapa ya?
    kmarin tanya di daerahku yogya – untuk L => 27,3 jt..
    btw, tergiur ninja yg black nih…uhhff…
    newbi..mohon saran & masukannya.. tentang harga, dan pilihan antar keduanya ntu…

    salam brotherhuuuud..
    thank’s

  10. bro numpang nanya nih??

    emang bener yahh? kalo harga ninja 4tak yang warna putih itu paling mahal?

    soalnya ane juga jarang nih liat ninja 4 tak warna putih berkliaran..
    paling sering pasti cuma warna hitam, merah, dan hijau

  11. bro ad yg jual ninja 150 RR harga 15 jt max, klo bisa kredit jga bro
    klo ada kontak 089678022880 thx ~

Comments are closed.