Benarkah AHM akan rilis Forza 125 akhir bulan ini ???

94
13113

Iwanbanaran.com-Bro dan sis sekalian…entah ada angin apa beberapa email masuk ke newsroom IWB mempertanyakan kebenaran berita bahwa AHM akan merilis maxi skuter yang memang banyak ditunggu oleh mayoritas biker tanah air. Siapa lagi kalau bukan Forza. Yang mengejutkan…..isu tersebut menyebut bahwa Forza akan dirilis akhir bulan ini. Weeleehhhh…..seriusan kiii???….

Sebagai contoh adalah surel dari bro Arif berikut ini…”Mas Iwan. Mohon konfirmasi Honda Forza 125 yg build up Thailand. Katanya sih rilis akhir Februari ini. Harganya tdk sampai 30jt. Saya baca dimedia ****. Nahh.. piyee mas.?. Terima kasih..”serunya….

Pertanyaan yang cukup menggelitik mengingat doi menyebut varian maxi skuker forza 125. Dicatet cak….Forza satus selawe alias bukan 150 cc. Padahal selama ini IWB sendiri tidak pernah menyinggung perkara maxi skuter Honda 125 cc. Saat IWB coba tanya ke bro Arief asal muasal berita tersebut…doi menyebut salah satu media terkenal ditanah air. Hhmm….menarik nih. Pertanyaannya betulkah isu tersebut ??…

Jika melihat pergerakan Honda, jujur memang sulit dipercaya mereka akan mendatangkan Forza 125. Kenapa ?? Sebab dari sisi market serta pricing akan sangat sulit kangbro. Sebagai informasi diluar negeri Forza 125 dijual cukup mahal yakni antara USD 4000 sampai dengan USD 5000. Jika kita konversi maka jatuhnya adalah 50 hingga 60 jutaan rupiah….

Artinya akan sangat sulit AHM memasang harga jika produk didatangkan secara CBU. Pajaknya cak…tax yang membebani terlalu berat. Kecuali AHM kembali mampu membuat kejutan melalui harga ajaib seperti halnya CRF 250. Tapi tentu tetap ada namanya kompromi. Kalau CRF sih sudah jelas di Thailand dibanderol dengan harga yang identik dengan tanah air. Lah iki mosok luar negeri USD 5000 ditanah air 30 jutaan. Lak yo bangkrut pakde sing dodolan. Tapi siapa tau AHM akan melokalkan forza 125 ??…

Memang betul jika ingin membuat produk terjangkau mau nggak mau harus diproduksi secara lokal. Masalahnya IWB sendiri belum mengendus pergerakan vendor yang garap sosok mencurigakan milik forza 125. Justru yang sering IWB dengar hanyalah maxi skuter PCX 150 versi lokal. Bisa jadi akhir februari ini akan meluncur produk baru dari Honda. Hanya saja indikasinya bukanlah maxi skuter namun Scoopy dengan ring 12 inchi yang kemungkinan akan melengkapi varian skuter klasik dari Honda.

Last…semua opini diatas hanyalah pendapat pribadi yang terbuka meleset. Akan tetapi dari pengalaman serta data TPT sejauh ini kita tidak menemukan indikasi produk yang dicurigai sebagai produk import forza 125. Nah kalau menurut sampeyan sendiri gimana cak…adakah sounding yang mengarah pada kemunculan forza 125 akhir bulan ini ?? Monggo bantu bocorane…..(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

94 COMMENTS

    • Yg punya r15 dan vixi coba di bleyer” gas sampai 8000 rpm,lihat ujung kenalpot apa yg terjadi???

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    • di tahun 2017 ini
      hanya owner jialing yg masih bicarain ttg jialing dan massih inget bahwa jialing dulu pernah eksis

    • ekekekeke
      yang sebut jialing itu fbh bos
      maklum antara honda dan jialing itu tiada yang berbeda
      wkwkwkwk

    • Warning!!!!
      Diharapkan para mbingha bawa pemadam kebakaran apabila ke bengkel AHASS untuk mencegah kerugian dan korban jiwa.. WAJIB !!!!!!

    • orang sdh pada nalar,cari motor yg irit karna sudah tau medan indo gak dukung buat kebut2an jalanan jg sudah semakin rame,lagian buat apa beli motor boros kenceng juga enggak.apa yg mau dibanggain

    • ekekekeke
      nanti bos kalau AHASS udah musnah semuanya akibat ledakan dashyat CBR 150R
      thailand aja ogah bos pakai CBR 150R astra
      bahaya bos bisa meledak
      wkwkwkwkwk

    • mungkin lebih cocok di kirim ke negara konplik, bisa buat senjata bom pas kevevet

      oiya mungkin bkalan ada larangan cebong di larang bawa ke vesawat

    • ekekekekek
      motor kok meledak bos
      meledak di bengkel resmi AHASS pula
      kayak bom aja bos
      ngeriiiiiiiiiii
      wwkwkwkwkw

    • Ekekekekk

      Dari puluhan juta motor honda, meledak cm 1 biji BCnya bisa setahun…..

      Tipikal kaum tapir biru mencari makan……

      Ekekekekekkekekkkkk

  1. Cewe cantik tapi busuk hahaha.
    Ceber meledak tuh hahaha .
    Udah menghabiskan 2/5 m .
    Forza 2 klep kah atau 8 klep hahahaha
    Ngeri.

    • Lawan 2 klep aj dagangannya megap”….πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Gmana ahm ngeluari matic yg 4 klep, bisa makin lavarrr ente mbak…..

  2. Ngiri tapi php hahaha.
    Daridulu di phpin mulu oleh aaahhhmmmm
    Katanya prtengahan 2015 akan menghadang nmax
    Ko sampe sekarang ga nongol2 hahahah.
    Perih jiwa hati untuk kaum fffbbbhhh di phpin mulu
    Hahaha.

    • Justru ente harus terima kasih sm ahm mbak, bisa menikmati nasi walaupun sama garem doang…πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Ntar kl ahm udah beneran terjun di maxi scooter, bisa” cm beli balsem penunda lapar aj nanti…..

      Bruak
      Bruak
      Bruakakakakakakakakakkkkk

  3. Entah strategi apa yang sedang dilakukan honda lek, tapi kabar seperti ini jelas menjengkelkan buyer, lha durung ono barange kok digembar-gemborke. Ngiahahaahaaa

  4. semua motor memiliki kekurangannya
    YAMAHO : masalah pompa oli di R25 , salut udah berani me reccal
    SIJUKI : masalah 3S kurang namun sudah mulai berbenah
    HONTAI : klotok2 + mbledos tak ada penjelasan , mungkin fitur terbaru

    muehehehe

  5. jika anda mau nyervis ke ahass trus ada cb ato cbr nyerpis juga, di sarankan anda batalkan servis dan segera menjauh cari tempat yg aman

    keluarga anda menanti di rumah

  6. maxi scooter 125cc? dagelan kalo kata orang kita,,
    kenapa? karna orang kita itu punya kebiasaan, kalo yang pertama kali banyak di beli 155 cc, knapa harus downgrade?…”meskipun udah banyak kelas 125 di luar sana..tapi ini indonesia,, ojo meksoo,,,

    Kenapa si harus forza? AHM gak bisa buat motor maxi 25-30 jtan sendiri? tanpa menurunkan kubikasi,,

    saya malah antusias, kalau AHM mau bikin sendiri motor, tanpa harus nyomot ketenaran Honda Luar,, buatlah motor sendiri…maxi A,B,C, atau apalah..,

    SDM kita kan banyak,, keliatan banget maksanya..

    • Wkwkwk ngapain bikin berita hoax waan waann….
      Liput tuh cebong mledak, bli honda taruhan nyawa ato
      PiCeX yg nyata2 udah di impor cuma laku brapa?
      Takut ama iklan??

  7. cari margin buat nggantiin cebong yg kobong, naikin gaji montirnye ahuss biar tutup mulut jg yg mau keluar, bayar damkar, n naikin gaji salesnya biar makin semangat ngibulnya

    ekekekekekek

  8. HOAX koq diulang-ulang to Cak IWB iki, taon lalu yo ngono beritane. Asyem tenan ditunggu-tunggu kentut e ae ora krungu babar blas…

  9. Laku tah metic bongsor bermesin 125cc?

    Laku aja kalo hondut yang bikin….
    Cuman kan tengsin di ceng-in ama nmax kalo di lampu merah….

  10. Ekekekek

    Gk ush ayan gt dnk

    Mending renugin nh Nick Name ane

    Drpd Loe ngurusin proyek Ngahaem

    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  11. Ekekekek

    Meledak?

    Ndasmu meledak

    Berita CBR meledak bkn karena tuh motor cacat.tp karena human error.

    Klo ntu CBR meledak lg jalan baru ane percaya klo ntu motor cacat.

    Klo mongtor haus oli baru ane percaya.

    Nggk ush ngebahas hal2 konyol dh.

    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    • Biarin aj bro….
      Mereka kan orang awam mesin,
      wajar klo komen2 nya meledak, meletus,kebakaran
      Padahal yg kebakaran jenggot sales yimihihihi……abis baca nih artikel

    • Human error ya?
      Apa indikator rusak karena motor, harus ketika motornya lagi jalan? Standar dari manaaaa ituuu, standar ganda sales Honda ya?
      Giliran ngomongin pertanggungjawaban materi dan safety pengendara, kalian bilang hal kayak gini konyol, tapi giliran Yamaha lakuin recall besar”an demi safety pengendara, kalian malah hujat habis”an seolah” recall adalah aib..
      Sebenernya AHM ada tanggung jawab materi dan keamanan nyawa konsumen gak? Serius nanya!

  12. Mungkin nggak lek kalo Honda bikin maxi skuternya nggak dinamai PCX atau Forza ? Mungkin pakai nama lain (brand new).

    Bisa aja tidak terendus partnya karna tdk gunakan nama PCX / Forza (mgkin dgn alasan jika launching harga under 30jt tdk melukai perasaan konsumen PCX150 old / current).

    Dan Gimana kalo ternyata Honda bikin motor baru dgn garis desain PCX / Forza dgn nama yang baru? Honda kan lg seneng kasih kejutan. Tapi kalo 125cc beneran lebih kejutan lg buat NMax yg berarti memberikan alert bahwa NMax aman. IMHO.

  13. Ya baguslah klo AHM bisa masukin produk ini. Yg senang kan konsumen juga. Jadi banyak pilihan maxi scooter di kelas entry level.

  14. Pada ributin matic…emang matic buat balapan yg jelas buat harian cc 100 ,125, 150..sing penting irit dan jadi pilihan banyak konsumen di indonesia…itulah menurut saya sepeda motor matic yg terbaik….

Leave a Reply