Web Iwanbanaran berantakan saat pakai UC Mini dan Opmin ?. Berikut solusinya…

48

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…walau tidak banyak, namun masih ada aja pembaca yang puyeng karena mendapatkan sodoran halaman yang berantakan dari UC Mini serta Opera Mini (Opmin). Tidak hanya itu…..gambar dan kolom komentar juga tidak muncul alias hanya tulisan doang yang nongol. Nah…sebenarnya apa yang salah dan gimana cara memperbaiki?. Berikut solusinya…

Themes IWB terbaru memang bisa dikatakan lebih maju dibanding Regulus yang pernah IWB gunakan sejak 2009. Themes ini simpel namun sulit mengikuti perkembangan web digital yang makin kompleks sehingga IWB-pun memutuskan untuk melakukan upgrading supaya makin lengkap. Namun sayang….ada beberapa browser yang menawarkan kompresi super padat…

Tidak hanya 20-30 persen namun bandwidth dicekik hingga 40-50 persen. Opmin serta UC mini adalah dua browser yang menawarkan hal itu. Alhasil…ketika proses render lebih rumit, halaman web pun berantakan. Hal ini sebenarnya sudah dijelaskan oleh Opmin sendiri dalam keterangannya bahwa dengan mode kompresi ekstrim…Halaman mungkin tidak tampil tepat seperti yang seharusnya. Terus kenapa themes IWB terbaru nggak bisa dikompresi ekstrim sementara yang lawas bisa?…

Karena themes lawas dulu super simpel. Jadi kalau ada sebagian yang dihilangkan dia nggak akan keliatan efeknya. sementara web IWB yang baru bergantung pada file external yang tidak boleh di hilangkan sama sekali, kalau 1 aja hilang dia tidak akan terbuka sempurna. Jadi intinya tergantung themesnya apakah mentolerir kehilangan sebagian file di segi desainnya, dan balik lagi si opera itu dalam menghemat bandwith apa aja yang dihilangkan ? Kita enggak tau karena itu fitur aplikasi….

Ilustrasi simpelnya….Ibarat rumah nih, themes lawas itu rumah kayu. Kalau pondasi luar dihilangkan maka dia tetap berfungsi sebagai rumah pintu kebuka, jendela bisa masuk angin dll. Nah kalo theme baru ibarat rumah dengan teknologi, kalau listriknya dikurangin dikit pasti ada kamar yang nggak bisa di buka, ada jendela yang mati karena kekurangan listrik.. jadinya fungsi rumahnya terganggu. Karena jatahnya listrik 1000 watt, terus mau dihemat jadi 400 watt yo megap-megap cak. Oleh karena itu…sampeyan harus menghilangkan fitur kompress ekstrim. Caranya sangat simpel dan dijamin halaman web akan terbuka normal…

A. UC mini

Kalau sampeyan tetap ingin menggunakan browser UC Mini, yang harus dilakukan adalah masuk seting (pojok bawah kanan) terlampir, non aktifkan “Speed mode”. Otomatis halaman akan refresh dan sampeyan akan melihat tampilan normal. Panduan detilnya terlampir…

Langkah 1

Langkah 2

Hasilnya halaman normal

B. Opera mini

Sama dengan UC Mini, pada opera mini sampeyan masuk ke menu seting. Karena kalau mengikuti secara default warung IWB banyak ditutupi blue screen (menu). Hal ini karena halaman terbuka tidak sempurna..

Yang perlu dilakukan…klik icon Opera (pojok kanan bawah)….pilih “Data savings extreme”….lalu non aktifkan dengan menggeser kekiri….lalu refresh halaman dan tampilan berubah normal. Petunjuk terlampir….

Langkah 1 (gangguan blue screen)

Langkah 2 (masuk data savings extrem)

Langkah 3 (non aktifkan datan saving ekstrem)

Hasil normal

C. Chrome

Untuk google chrome, IWB menemui beberapa kasus dimana ketika klik artikel malah lari ke halaman luar (iklan). Ini berarti sampeyan akses web Iwanbanaran pada desktop mode yang seharusnya ke mobile mode. Yang harus sampeyan lakukan adalah…kosongin centang dimenu “request desktop site” maka seharusnya halaman akan seperti terlampir dan bebas dari gangguan URL lain. Jika masih belum mau monggo sampeyan clear cache via seting-privacy dan clear browsing data…

Langkah 1 (gangguan link iklan) akibat halaman terbuka desktop mode

Langkah 2

Hasilnya

Yup…itulah beberapa cara agar sampeyan nggak puyeng karena mengira web IWB error. Pokoke yang serba mini-mini ki emang bahaya cak…jadi mending jangan mini, haiyaahhh. Tapi kalau ada keluhan….“saya kan pengen menghemat kuota mz Iwan?“. Nahhh….soal itu tenang, mobile view yang IWB sodorkan wis dikompres habis-habisan. Jadi nggak akan boros kuota. pengen hemat lagi ?…

IWB juga ada solusi lain yakni dengan cara pasang aplikasi Iwanbanaran. Yup…IWB sarankan sampeyan download aplikasi IWB kalau pengen hemat. Tidak hanya 40-50 persen, kompressi bisa sampai 80 persen hematnya. Tinggal kunjungi Google App dan App store…download dari sana selesai. Nah….wis mudeng to cak. Semoga bisa membantu dan kita semua semakin juozzzz gandozzzz mendapatkan info update tentang roda dua!!. Ocreeeeee (iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
  • Sarip

    aman2 saza kang di hape saya .. joosss

    • Sarip

      welleehhh perdana Pertamax setelah sekian taun 😂😂

    • doyok

      Gk penak blas lek, mendingan sg biyen, saiki malah lemot gk karuan, maklum hp low end,

    • ♡♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♡

      ekekek..

      pakai firefox aman terkendali ..
      power by zenfone 2 laser ®

      zlub.

      😂😂😂

    • NDORO BEI

      Gawe gogel krom lantjar pak lek….

  • syukur

    Ane aman2 aja tuh

    • bajol

      tes

  • bajol

    ribet kyo zemb 0 ttzzz bos

    • agustok

      Inyong nganggo google crom lekk…kuota okeh HP samsung Galaxsi S3 …tapi deneng pemberitahuane ra ana kudu buka aplikasine ohh ana artikel anyar tembe tek buka kaya kuwe

    • seno

      Hpnya yg jadul apa otaknya yg jadul manja sekali orang satu ini

    • sadar

      @bajol
      Banting ae hpne opo gawe kek rem tromol 2 klep
      Ekekekek

  • Stevanie

    Ketika semua menjadi ribet……..saiya mencoba untuk ra po po

  • akang edi

    Nice info

  • rifz

    Ribet,,
    Kalo harus non aktifkan mode extreme sekalian aja komen pake disqus, lebih nyaman, walo harus login dulu

    • rdy

      ekekekekek
      Kebanyakan iklan sayap
      Blog e yow dadi kabur kanginan
      Lama lama tulisan e sak uprit crittt

      Hayayayayya

  • rifz

    Masalahnya gak semua hp lancar buka tanpa mode extreme
    Akan jadi masalah kalo masih pake hp jadul

    • rdy

      ekekeke

      Hp jadul maupun new saama aja….kecuali hp jadul nokiem versi lempar dogkies

      Hayayayaya

  • agustok

    Loading dadi sue pdhl kuota fulll asemmm gae croom kie lekkk…

  • Aq jujur lek ,Blog e tmbah canggih tpi menyulitkan lek tutor nya ngk ngefek blas e terpaksa mandek coment
    ,nek blog e fitur e balek mne kyag biyen ae coment maneng haha ngarepp .skian dan trimakasih

    Subscriber
    • rdy

      Ekekekek

      Horaaaa ngaruhhhh….

      Hayayayayya

  • Paijo

    Waras lek..jooossss..
    Chrome updated..

  • Abank

    Mungkin lama2 jadi terbiasa

  • rdy

    ekekekek
    Gara2 banner MaHHooonda yaa lekk
    Emng tuh sampiahhhh lekkk …dihapus wae lekkk
    Jadi gak enak baca lekkk….jebol situs ahemprettttt

    Hayayayayya

    • kazuron

      Jaman smartphone kang, tema-nya yg friendly d smartphone dong, hampir semua orang pegangannya android di era skrg, dan saya sendiri pake browser pihak ketiga biar cepet loadingnya, ada sih browser bawaan android, tp kan datanya gbs di compres jd lemot, thats why browser pihak ke tiga jd pilihan krn loadingnya lbh cepet

    • Paijo

      Lagian quota sekarang murah,, kok ngotot pake kompres?
      Koneksi juga semakin cepet..

  • Paijo

    Chrome kan bisa di kompres juga..
    Dan tampilannya bagus, ga berantakan..
    Best browser so far

  • ♡♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♡

    ekekek..

    itu browser murahan coyy .
    kelas elite pakai FIREFOX ™

    jozzzz koyo shukoi

    power by zenfone 3 deluxe

    😂😂😂😂

    • azar

      Mbah,
      Hapemu wi jane opo to?
      Maeng zenpong 2
      Saiki zengpong 3
      Akeh men 😂😂

  • Satrio

    Baru tau ada aplikasi iwb.. Download ahhhh

  • Satrio

    Sudah pasang aplikasi iwb. Mantap lebih mudah Dan cepat.. IWB Makin juoss gandoz

  • gilak

    Mantap.. dikasi solusinya. Matur suhun kang

  • Bang jay

    Iya td siang tampilan jd wide alias melebar.klo skarang sdh bagus

  • Preman pengkolan

    Jangan kebanyakan pake bahasa Jawa dong ngomnnya ga paham ane

  • Sudah bagus kok lek sekarang

    Subscriber
  • iwakbeneran

    Trms kang uc mini sy dh ok
    Sekarang dah siap untk cakar2an
    Muehehehehe………..

  • Sheen

    Pakai uc browser normal jaya abadi sejahtera lek😎

  • gepeng

    Pakek uc browser lancar jaya lek,kudune tiap artiker d data lek seng sek enek msalah ndek aplikasi opo?fbh fby kan suka komen….

  • wjezsy

    Weleh weleh

  • adi

    Nah ini udh bagus om iwan..
    Udh bisa coment..
    Saya yang kmren kasi komen lewat fb..
    Dpt tanggapan krg enak dr om iwan..
    Pdhl mksd sy hny memberi masukan..
    Sdhlah.. mgkn om.iwan lagi lapar wkt itu.. hehehe..

    • Iya lek…belum sarapan hahhaa

      Administrator
  • tesy

    Pake isp team merah amann

    • tesy

      Meskipun kadang muncul kendedes

  • Mas Beni

    Mending ganti theme yg lebih simple dan memberi pengalaman berselancar lebih baik daripada visitor turun. Konten tetap yg utama dibandinhkan tampilan.

  • Muha

    pengguna UC Mini harusnya migrasi ke browser yang lebih “fair”. jangan egois.

    • Muha

      tambahan; lebih “fair” dan jauh lebih terjamin keamanannya. Chrome, Firefox, Safari, Opera are the best.

  • di uc browser malah adblock nya gk berfungsi om. di web ini tiap mau buka artikel lari nya ke web all new pcx astra honda motor mlu.. jdi tiap mau buka kudu klik icon kecil komentar dlu bru bisa bka artikelnya.. cma bru skrg ini udh bisa n normal. cma ya kdg klik gambar postingan lari ke web all new pcx lgi

  • Ma’af2 ni bang Iwan ya, kalo menurut saya sih mendingan yg simpel za kaya dulu, sebuah blog itu kan yang penting informasinya yg update dan berkualitas, dan juga mudah untuk membuka tiap beritanya, kalo masalah tampilan sih nomor berapa lah gatau, blog bang iwan yg dlu sangat membantu sangat informatif dan mudah diakses, kalo yg sekarang saya rasa kurang begitu bersemangat pengen buka/liat informasi nya juga, yahhh…. itu karna yg sekarang ga semudah dan secepat yg dlu, jadi mau liat tau buka juga keburu males duluan bang, saya biasa buka tiap hari berharap ada update artikel baru. ma’af ya bang iwan cuma sekedar saran, salam za dari penggemar blog bang iwan, jangan dilempar pake sendal jepit ya…….. hehe

  • bronpit

    Pake UC browser jgn pake UCmini 😅😅😅