AHM latih kawula muda agar bisa mandiri dan berwirausaha…..wah mulia ki !

42
890

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…siapa nggak tertarik saat IWB mendapatkan informasi keperdulian salah satu pabrikan terhadap kawula muda yang putus sekolah. Apapun merk dan brandnya jika sifatnya membawa arah yang lebih baik pasti kita apreasiasi. Seperti yang dilakukan AHM terhadap para kawula muda yang putus sekolah berikut ini…

Peduli dengan kemandirian ekonomi pemuda, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar program Youthpreneurship yang diikuti pemuda putus sekolah yang tinggal di lingkungan sekitar pabrik AHM Cikarang, Kabupaten Bekasi. Program ini membekali pengetahuan dan modal kerja sehingga mereka bisa langsung praktik berwirausaha. Salah satu ilmu yang sangat berguna adalah sharing ilmu dan pelatihan untuk memperbaiki AC….

Yup….sebagai bagian dari upaya melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat, AHM kali ini memilih memberikan pelatihan kewirausahaan jasa perbaikan pendingin ruangan atau air conditioner (AC). Kegiatan ini dimulai akhir tahun lalu dengan memilih pemuda yang tidak sempat mengenyam bangku kuliah di Cikarang, Bekasi….

Setelah melakukan proses seleksi dengan memperhatikan potensi dan minat, sebanyak70 pemuda putus sekolah berusia 18-21 tahun terpilih untuk mengikuti program youthpreneurship ini. AHM memberikan mereka paket latihan yang komprehensif mulai pelatihan pembentukan karakter, mental kewirausahaan, hingga keterampilan memperbaiki AC…..

Setelah melalui proses pendidikan dan pelatihan, AHM lalu melakukan seleksi untuk mendapatkan peserta terbaik. Terpilih 12 peserta terbaik yang kemudian dibagi menjadi dua kelompok unit usaha kecil (UKM) yaitu UKM Jatiwangi Jaya Service yang berlokasi di Kampung Babakan Desa Jatiwangi dan UKM Asa Teknik Mandiri yang berlokasi di Cibitung. Secara simbolis, penyerahan bantuan peralatan kerja perbaikan AC kepada kedua kelompok UKM ini dilakukan di Gedung AMB di Desa Jatiwangi, Cikarang Barat (30/1)….

Dalam momen penyerahan bantuan alat perbaikan AC ini, juga digelar talkshow kewirausahaan dengan pembicara Hisyam Sulaeman (Anggota Bakrie Foundation dan Pendiri Yayasan Asa Mandiri Bangsa) dan Yudi Yozardi (CSR Manager AHM). Talkshow ini juga mengundang perwakilan industri dan pengelola Kawasan Industri MM2100, Kementrian Tenaga Kerja, dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi ini sehingga diharapkan dapat semakin membuka wawasan peserta pelatihan tentang wirausaha dan pengembangan networkingnya….

Kalau ini mah IWB berikan dua jempol wis. Semoga semua pabrikan mengikuti jejak AHM dalam rangka membuat para kawula muda dinegeri ini mandiri. Iyo ora cak. lek ora setuju berarti sampeya ancen sales gadungan tulen…kaburrrr :mrgreen: ……(iwb)

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

42 COMMENTS

  1. Keren AHM.
    Ini baru namanya perusahaan otomotif yg peduli terhadap masyarakat Indonesia khususnya yg berjiwa muda. One Heart

    Sebelah mah mana kaya gini, karyawan aja dikit 😩

    • Overprice tapi laku loh, kenapa kok laku?, yah CBR150R itu memiliki mesin yg awet serta terbaik di kelasnya.
      Gak kaya R15 sama GSX yg bakal di salip CBR plus mesin DOHC dan SOHC yang superior di brosur hehehe.

    • kenapa kok laku?
      KARENA YANG BELI NGGAK PEDULI APA-APA SELAIN HARGA JUAL KEMBALI.
      beli motor untuk dijual kembali.
      salam mental jongos.

    • Ngimpi mesin ceboong paling awet ,, fakta sesembahan mbingha oprek dikit njeblug … lirik IRS

      Ekekekek
      😂😂😂

    • Memang matic itu harus bisa bawa beban di dek nya.
      Kalo PCX itu lebih elegan dan memiliki mesin yg sangat baik di kelasnya.
      Beda sama Vario dan Beat yg untuk semua kalangan dan usia.

      One Heart !!

  2. Mestinye AHMPRET ngelatih para fbh tolol supaya pinteran dikit kagak idiot kayak kambing congek..
    Tapi susah sih..secara pabrikannye aje bosok suka kibul2 otomatis fb’nye jg (FBH) tolol gak ketulungan..

  3. AHM udh mulai mengabdi untuk masyarakat Indonesia.
    Kalo yg lain masih sibuk benerin kualitas motornya, oh y cat juga lagi dibenahin gimana caranya supaya menjadi baik seperti produksinya AHM.

  4. Yang katanya kipas2 dolar malah jarang ngadain ginian..bermanfaat bagi masyarakat ..jadi kelihatan mana yg banyak duit dan mana yg cuma kipas2 tpi cuma ngibul ..darmo kliatan ngibulnya

  5. harusnya ada pelatihan terapi pijat fantat ..
    fantat kapalan yg kebanyakan naik jok triplekk…

    jadi harus ada koneksi gitu …

    😂😂😂

  6. ekekekkkk…

    Ternyata AHM memperkaya dirinya sendiri saja dan tidak memperhatikan kehidupan sosial masyarakat di sekitarnya… ini dibuktikan dengan banyaknya anak putus sekolah di lingkungan tempat usaha mereka…

    padahal jualan mereka laris dan untung besar karena kwalitas produk mereka ternyata di bawah kompetitor ditambah jurus kibul2 ampuh mereka…

    semoga usaha mereka bermanfaat

    • ekekek…

      trus ahaem budidaya kodok
      kan udah punya bibit cebong klotok ..

      😂😂😂

  7. Dikasih ilmu enterpreneur yg bener apa yg sesat nih kayak salesnya? 😆
    BTW namanya event peduli lingkungan dari pabrikan udah wajib hukumnya gak cuma AHM tapi semua pabrikan manapun baik roda 2 maupun non otomotif juga lakuin ini kalo udah punya sertifikasi ISO 14001..
    Di Jepang sana pabrikan Motor malah rata” udah sertifikasi ISO 9001, 14001, 50001, dan 16949..

  8. Teman sy praktisi design, prnh bantu satu SMK di wates, DIY. Fasilitas n gedung oke bngt, antusias masyarakat jg oke. Tapi pengajar profesional minum pdhl murid seabreg.
    Doi pun heran. Kebetulan bisa dekat sm petinggi disana. Kepo ini itu, akhirnya muncul jawaban, “Ini sekolah agar semua murid, sodara n famili mrk naik ondah, akhirnya semua orang naik motor ondah semua di wilayah sini”
    Temen sy cm praktisi bkn pengajar/pendidik

  9. harusnya juga dikasih pelatihan
    jadi dukun beranak ..
    fbh kan kebanyakan nguli galon dipasar … siapa tau ntar ada ibu2 kepasar kebrojolan mau melahirkan …nah fbh bisa membantu persalinan …

    😂😂😂

  10. Wah cocok buat saya itu kang, semoga AHM mau peduli ganti mocin saya dgn prodaknya. Kalau diijinkan milih saya minta versa kang,
    Saya yakin kaum RGR pasti suka

    Salam RaGablegRider

  11. mending tukang cat motornya yg di training ulang biar cat mongtor ngondah ngahaem kagak bulukan
    a.k.a=jamuran😂😂😂
    ekrekrekrek…

  12. mending mekaniknya yg di training ulang biar agak pinter dikit,krn mereka biasanya cuman ngandelin obeng Ama tang doang klo mongstor ngondiah ngahaemnya klothok2,malah kata mereka itu adalah bunyi ciri khas mesin DOHC yg powerfull😂😂😂
    ngahngahngah…

  13. syaratnya,para pesertanya harus beli produk ngondiah ngahaem tiap tahun dengan dalih Win win solution😂😂😂
    ekrekrekrek…

  14. salah satu materi trainingnya adalah cara mempengaruhi bahkan teknik kibul2 tingkat tinggi pada keluarga maupun warga sekitar bahwa mongstor terbaik adalah mongstor ngondiah ploduk ngahaem😂😂😂
    ngahngahngahngah…

  15. Berbuat baik kok ya masih saja di cela…

    Sungguh miris sekali…
    Tolong koment gak sah di tampilkan saja ok iwan…. Banyak mudhorotnya dari pada manfaat

    Gak sah di kasih kolom komentar saja.. Luweh ayem tentrem… Ora mang mung goro goro ngejar hitz akhire menimbulkan banyak mudhorot…

  16. yamaha di jogja sering mengadakan lebih dari ini kok gak diekpos? mengajak para pemuda teknik mesin, sekolah selama 2 bulan, perekrutan pengangguran untuk bekerja di yamaha, bakti sosial, menyantuni anak yatim dan masih byk lagi kok cuma ahm yg diberitain kyk berat sebelah

Leave a Reply