iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro……diawal tahun Yamaha sudah menteror lawan mereka dengan beberapa produk anyar. Lewat spyshot new R15 hingga yang terakhir pengumuman banderol Aerox 155 yang dipasang head to head dengan Vario 150. Skutik yang kini mengisi segmen atas untuk matic dek non maxi skuter ini tertekan oleh kehadiran new Aerox 155 dengan segudang kelebihan. Nah…apa kata Honda atas kehadiran Aerox 155??…..

Aerox 155 datang dengan segudang kelebihan. Menjawab kritik IWB yang menyoroti kurang variatifnya dimensi skutik Yamaha karena rata-rata terlalu mungil….mereka langsung menggebrak dengan skutik gambot Aerox 155. Asli cak….skutik ini beda dibanding beberapa produk non maxi skuter Yamaha. Secara umum dimensi jian gambot bongsor padat tenan…..

Selain desain…..pabrikan Iwata juga memberikan segudang fitur kelas atas yang diharapkan bisa menggaet para biker yang seakan enggan melirik skutik non Maxi skuter Yamaha. Seluruh drama diatas jelas tidak lepas dari pantauan AHM. IWB 1000 persen yakin itu. Terbukti saat pertama kali meminta opini kehadiran Aerox155 pada pejabat tinggi Honda Jepang Sugita san (Direktur Marketing PT AHM), doi sontak menjawab…..

iklan iwb

“Ya…saya sudah tahu..”serunya ke IWB ketika bertemu di sirkuit Sidrap. IWB saat itu bertanya adakah strategi khusus Honda untuk sambut Aerox 155??. “Oh nggak….kita hanya fokus pada kepuasan konsumen. Jadi kita tidak berpatokan pada langkah pabrikan manapun. Selain itu kita masih percaya pada Vario. Fokus kita saat ini hanya pada bagaimana bisa melokalkan PCX150 supaya harga lebih terjangkau….dan itu butuh proses mengingat PCX adalah global produk. Mohon bersabar ya…”jawab Sugita san tersenyum santai…..

Nah kangbro…dari sana bisa disimpulkan, seperti Honda belum memikirkan apapun untuk sambut kedatangan Aerox 155. Entah itu berupa produk tandingan ataupun upaya upgrade Vario 150…belum cak. Mereka nampaknya masih sangat pede dengan performa penjualan Vario series termasuk 150cc. Analisa IWB sih pasti ilmu wait and see diberlakukan ki. Kalau layu sebelum berkembang dibiarkan. Tapi kalau tajam dan membahayakan baru disampluk balik….kira-kira demikian kangbro…..

Last…..Yamaha merilis new Aerox 155 dengan banderol yang cukup brilian. Sudah IWB endus jauhhh hari sebelum diumumkan resmi, angka 21 jutaan IMHO akan membuat konsumen disegmen ini terpecah. Yah…semua memang tetap tergantung strategi marketing juga. Produk bagus namun marketing kurang galak…..hasil seringkali tidak optimal. Tapi kenapa NMax 150 bisa laris tanpa banyak iklan?. Beda cak..jelas beda jauh. Disegmen rentang 24-28 jutaan, Honda belum bermain di maxi skuter. Potensi aslinya baru bisa terlihat saat rival nyemplung dikelas yang sama head to head….baru kita bisa simpulkan. So….new Aerox 155??. Honda tetap pede sama Vario 150 katanya cak. Weleh-weleh :mrgreen: …….(iwb)

176 COMMENTS

  1. Hanya bisa misoeh soale ora gableg
    Tapi tetep joss kang
    Pario atau aerox, keduanya joss ketimbang mocin saya

  2. gampang mrediksi mongtor ngaerox sukses po gk….deloken ngebeha mengojell2…brt masa depanne cerahhh…

  3. Keberhasilan Nmax bikin H juga ketar ketir sampe sampe mau melokalkan PCX150 saja tarik ulur, karena klo sampe PCX 150 resmi lokal dan gagal bersaing dgn Nmax yg sudah menarik hati konsumen bisa bisa PCX global ikut terpengaruh secara sekarang Informasi sudah mendunia dibelahan dunia mana orang bisa dapat informasinya.
    Terus mau buat produk baru sebagai penanding Aerox juga mikir mikir khawatir justru yg kesedot bukan Aerox155 tapi malah pasar Vario series sendiri.
    AHM jg khawatir kejadian kayak Sonic dan Supra GTR, yg mana awalnya Sonic untuk memukul Satria Injeksi dan GTR untuk memukul MX King malah dua duanya gagal total.
    MegaPro buat mukul mundur Byson malah ketikam sendiri sama Verza… jal gmn klo begitu.
    AHM jg pengen pertahankan Beat dan Vario series sebagai penguasa pasar matic karena klo ga fokus di duo matic tersebut Yamaha dan Suzuki terus meronrong pasar empuk itu, Suzuki konon akan memproduksi lagi Nex 110 dan Address dgn slogan matic paling irit dgn Rekor Murinya dan mulai mendapat respon positif di hati konsumen dgn penjualan yg sedikit demi sedikit mulai menanjak, ini bisa berpengaruh secara BBM terus naik harganya.
    Jurusnya harus bener bro
    Jangan sampe mau nikam musuh malah kawan sendiri yg ketikam
    Verza Tikam Megapro
    Sonic dan GTR malah saling tikam dan yng kena Imbasnya Supra 125 dan Blade 125 juga….
    Yah itulah uniknya strategi marketing

    • tapi kalo sampe pasarnya vario dimakan aerox, kayaknya ahm bakal bikin juga aerox merk honda, lebih baik pasarnya honda dimakan oleh sesama honda daripada dimakan kompetitor

    • kalo menurut w aerox juga jadi batu sandungan nmax, jujur ja kalo w disuruh pilih matic gambot murah w pilih aerox dari pada nmax, secara fitur ma fisik gak jauh beda

      • Itu bedanya FBH dan FBY, FBH nggak paham seni dalam desain motor makanya Nmax ente samakan bentuknya dengan Aerox padahal secara identitas dan jati diri 2 motor itu 180 derajat berbeda.

  4. Sekarang, itu soal fungsionalitas dari Vario 150 melawan performa dari Aerox 155. Sekarang kalian pilih fungsi atau performa?

    • sebenernya kalo masalah dek rata/tidak, bisa buat angkut galon/tidak, emang seberapa sering sih kita beli air galon? paling sebulan cuma 5-6 kali, kalo cuma bawa belanjaan kecil2an taruh di bagasi juga cukup, lagian dulu sebelum era matic dek rata angkut galon pake bebek dek nggak rata juga bisa

    • kalo secara fungsionalitas vario 150 lah jawabnya
      secara gengsi untuk modal cekak aerox150 jawabnya

  5. Penjualan Yamaha Anjlok di Bulan November 2016 lalu atau bahkan mungkin di Bln Desembernya juga bukan lantaran produknya tak laku tapi ada beberapa produk yg baru dijual di 2017 dan ada beberapa produk yg masih tahap Facelift seperti Vixion, R15, MT25 dan R25 dan Facelift minor Nmax jadi klo pasarnya turun wajar, kemungkinan setelah beberapa produk sudah mulai dilepas di 2017 produk baru dan Facelift kemungkinan pasar Yamaha justru akan melonjak….maaf prediksi doang.

  6. Aspal
    Yo kui jare koncomu sing wong udik…
    ra mudeng teknologi mung ndelok model…
    nek koncomu sing sijine meneh sing paham teknologi mesti ngomong Apik Aerox 155….
    Koncoan jo karo wong kampungan tok mas Aspal tapi yo karo wong sing Akademis juga nde men awakmu ora terobang ambing karo koncomu di udik

  7. Kalo Nmax Designya bagus berarti Aerox 155 jg bagus karena klo di lihat Postur sama / mirip Nmax cuma fitur doang yg beda
    Design gembotnya sama dgn Nmax, bedanya Nmax Double Disc Aeorox sing Disc Brake, trus Nmax blm Keyless Aerox sudah Keyless, ukuran ban Nmax sama Aerox sama, trus Aerox lebih sporty dgn tabung shockbreaker dan Nmax lebih Elegan
    Klo ente suka Nmax barerti secara tidak langsung ente juga suka Design Aerox lha waong mirip banget kok

  8. mungkin aslinya sugita mau bilang gini lek : kita lihat dulu penjualan aerox gimana, kalo hora payu ya udah, tapi kalo laris manis kami akan bikin produk serupa dengan beberapa perbaikan bagi masyarakat yang pengen aerox dengan merk honda

    • Koreksi dikit bro…bikin produk copas milik kompetitor gak perlu kualitas lbh baik, asal model mirip kompetitor pasti konsumen lbh milih honda. Org indo beli motor ga liat kualitas yg penting logonya sayap….kekekek

      • semua motor entri level sama gak berkualitas, jadi gak usah muna dah lo
        coba lo piara semua baru tau, kalo w tinggal kawasaki doang yg belum pernah w piara

        • Lah iya doi bener bro ga muna, walau kualitasnya sama sama seadanya mana yaang dibeli? Ya honda, apalagi kalo ngomongin motor entry level

          Liat aja itu miong jet ama mbit, harga 11-12 mana yg jauh lebih laku??

  9. Oiya?kabarnya kerjasama sama Alpamaret tuh gimana kelanjutannya??? Kok selama masuk ke Alpamaret ngga ada tuh motor. Ngga laku ya??? Serius tanya nih?

  10. Beda segmen oy. satu untuk emak2 ke pasar bawa barang, satunya untuk anak muda bawa pasangan. BEDA BANGET ITU JANGAN BUTA

  11. Itu jata petinggi buat matic maxi kaya banci . .
    Terus saat nmax laris manis ko pengen di lokalin.
    Halah aaaahhhhmmmmm mmalah.banyak bacot sama munafik .
    Katanya banci ko mau cara gimana mau melokalin produk picex .
    Aaaahhhhmmmm dongo .

  12. Itu kata petinggi aaaahhhhmmmmm buat apa bikin maxi scoter kaya banci .
    Di saat namx laris si petinggi aaaahhhhmmmm langsung telannnn. Jiddaaattttg . melengo
    Dan susah aaaahhhmmmm pengen melokalin picex tapi ga nimbrung2
    Hahahaha dasar .munafix oh munafix . .

    • Petinggi ahm siapa namanya om??? Diatas itu sugita san loh, jangan fitness om. …awas uu ite mengintai…
      Mulutmu harimaumu om

  13. Aerox155…motor sek mendekati ga iso dicacat…hanya orng2 yg dibutakan merk sj yg menyacatnya…jng dengki ya

  14. Aerox terlalu racy sampai kesan mewah gak ada sama sekali.. Berbeda sama Vario sedikit racy tapi mewah berkelas itulah honda

  15. Ya konsunen sudah sangat puas dg Vario yg yg nyamannya luar biasa…. Sampai begitu nyamannya, duduk jok yg keras kayak papan pun berasa duduk di sofa ….. wkwkwk (tapi untk beat, vario110, dan scoopy udah ada peningkatan)

  16. Si Sugita bisa aja ngelesnya.. ??
    Pantesan Sales AHM suka banget penggiringan opini alias pembodohan publik, bosnya aja suka ngomong gak sesuai kenyataan..

  17. Langkah awal ngoahaaaam adalah menambah misi kepada tim Sewotnya untuk menggiring opini dan isu ataupun membangun sebuah fitnah untuk menjatuhkan kompetitor.
    Sudah saatnya yamama lebih mempush pasukan fby mereka untuk menghapus kebodohan tim sewot yg merajalela.
    Swmangaaaat

  18. Kalo tipe sport matic ini pun diikutin honda jg, ane mungkin percaya apa kata fby garis keras bahwa honda follower sejati.

  19. Lihat konsumen…mau pilih mana..si Y apa H
    Tp kl aerox 155 vs vario 150..jelas aerox menang telak.

  20. begitu sesi tanya jawab honda langsung buru2 menyiapkan pesaingnya hanya saja ini versi ngoroknya… nyontek maning nyontek maning son, honda nol kreatifitas

  21. Menurut ane desainnya lebih nyaman diliat vario,ane bukan fbh spalnya ane juga make mio m3.
    Ane pengin ambil vario.tapi kemahalan,ambil beat kekecilan,akhirnya mio m3.

  22. Saya mulai berpikir mungkin Yamaha perlu memberikan edukasi buat salesx biar gak pake model BC lg, toh terbukti gagal, konsumen sdh kaya referensi, ga mempan lg model sales macam itu. Mungkin marketing yg fokus ke kualitas produk sendiri, kelebihan dr produk itu lebih bagus,. Contoh, Sayang produk bagus kyk MT25 kalah penjualan dr Ninja mono/sl,

  23. itu motor baru? kok sperti sanex hussar
    nyontek ya? khususnya yg warna kuning
    katanya fby anti nyontek
    lha ini ada motor sanex hussar wanna be,
    fby manggut manggut aja

    salam dari fansboy san9ex eh,,sanex,.

  24. Hasil persidangan KPPU gmn nih ??? Main mata genit YIMM & AHM. Target pasar, komparasi spek, positioning harga yg gak bakalan overlapping, keduanya menempati skema plan mrk … Di bawah ribut2 banggakan merk2 tsb,ngakak ?….

  25. Betul, Honda memang susah ditumbangkan karena design, teknologi dan merk sudah melekat di hati.

    Tetapi, tetap Yamaha dan Yamama yang selalu di hatiku, hehehe

  26. Heran, motornya jelek bgt. Motornya kayak kena tumor wajah. Aneh deh selera tukang2 disain yamaha.

  27. Sebenarnya yamaha itu bagus2. Tapi kenapa ngga laku. Ujung ujungnya pasti aerox ini ga laku. Pasar Indonesia terlalu ngehonda.

  28. Klo saya beli kendaraan mau mobil atau sepeda motor PILIH KUALITAS bukan PILIH MEREK, sori aku Sekolah dan Kuliah Nde jadi Hasil saya sekolah dan KULIAH bisa membedakan mana barang bagus dan mana barang jelek.
    Yang Beli cuma Lita MEREK cek sekolahmu dimana di sekolahan apa di Bawah Pohon Asem.
    TITIK !!!!!
    Orang Pinter jelas beda sama orang bodoh
    Orang Pinter beli barang liat barangnya
    Orang bodoh beli barang liat karungnya.

  29. Kalo yang di tulis Bung Iwan benar maka, mengapa Vario 150 melenggang sendirian, kemungkinan juga karena belum ada rival yang nyemplung dikelas tersebut, tapi sekali lagi juga adanya keunggulan Honda bukan yang semata performa dan fitur tetapi lbh kearah Image ( numpak motor yo numpak honda). jadi siapapun yang mau melawan Honda ya memang harus dapat bersaing pada harga dan wajib mampu memberikan nilai lebih ( plus plus plus) dibanding produk Honda….

    • Dikasih contoh masalah ban matik ymh….
      Tdk boleh sama dgn current honhon…
      Harga aerox125 harus tinggi dari v125 …tanya kenapa..?
      Rilis aerox,tricity,xmax,r15vvs….otr nanti maret sd tengah tahun kenapa ? (Apa blm mampu ? ) strategi atau kesepakatan….
      Model gtr vs mx 135 ,aerox155 vs old vario,
      Ymh zray cygnus x vs mbeat 2015,….
      Coba analisa…..
      ISS sdh eksis berapa th ,baru sebelah bisa membuat dgn cara kerja dan fitur betbeda…
      So….
      Honda global saja tunduk masalah desain ke Iwata….bahkan di jpn buat projec bareng.sales gontok gontokan( sales orang seberang yg cari sepiring nasi dan nuangkan oli mesin ke motor sebelah…ya motor sebelsh di bc ngebul ,caci maki…mereka pada main pachinko…sambil minum sake..
      Silahkan di cuci muka dan di caci maki…

    • Lebih condong lihat pergerakan pasar….
      Motor ayago dan ayam pelung/petualangan saja ane kagak mau semplakin….norak.
      Sport dohc nya berisik….masih enjoy megy yg sohc…..minim getaran,halus,irit,mdh perawatan.kalau matiknya v110 atau old vario 125….setelah beberapa tahun baru teruji ….

  30. Tahun 2016…yamaha kalem aja tuh…
    Honda juga sekarang “wait and see” para tetangga lagi “on the stage”.
    Nunggu reaksi dan aksi :
    1.gsx/gsr dan prdk Suzuki indonesia dan jpn
    Sport 250 sd 400 dan jadwal maxi scooter
    2.kawasaki sport dan touring,maxi scooter
    3.r25 renew,r15 renew,aerox155,nva dan mx king plus vva (2018)
    4.piagio,ktm,dan gesit
    Ahm : scoopy pelk 12 ,pcx dan motor hybrid…
    Szk punya sesuatu yg besar dan mirip” obake” baru bangun tidur…
    Wait and see …paling bergerak maret sd okt 2017….

Comments are closed.