Menerawang masspro Honda K93A……opo manehhh ikiii???

44
512

honda new scoopy 2015 (2)

Iwanbanaran.com – Pakde….sampeyan kalau ngikutin berita motor via warung ini pasti makin mumet. Lha piye cak….arep tuku pasti mundur maneh. Hari ini ada berita A…besok nongol berita B yang lebih hot. Jadi nyuwun sewu ki kalau membuat sampeyan maju kena mundur kena jangkrik bos (haiyahhh). Ora baca ketinggalan berita….baca juga mumet. Lha piye…setelah bahas Yamaha dengan segudang produk yang sudah disiapkan dilalah Honda juga sudah menyiapkan sebuah produk berkode K93A. Lahhhh opo manehhh ikiii??…

Jadi gini pakde…..IWB menemukan kode berserakan salah satunya K93. Kode ini memang cukup misterius karena memiliki komposisi unik…nomernya cak, tinggi bener. Tapi setelah menggali dari beberapa Blogger termasuk senior kita wak Haji Taufik….doi ternyata sudah membuka gamblang tentang K93. Lho…iki jane opo to ??….

Dari penerawangan doi, Honda K93 ini disinyalir sebagai Scoopy. Anehnya….Scoopy K93A ini memiliki ciri berbeda salah satunya adalah ring pelk yang berukuran cukup kecil. Lha piye cak…menurutnya, K93 adalah Scoopy dengan pelk berukuran 12 inch. Lahhhh….koq aneh?..

Namanya wae terawangan cak. Jadi memang meraba pakde. Beberapa perubahan minor lain adalah desain yang lebih fresh namun tetap mempertahankan shape membulat seperti halnya klasik skutik Honda. Beberapa fitur tambahan diharapkan hadir termasuk lampu LED ataupun projector seperti lazimnya matic baru sekarang. Nah…untuk produksinya sendiri….

IWB menduga produk baru akan masuk PP1 pada pertengahan November…..dilanjutkan PP2 Januari 2017. Periode berdasarkan pengalaman masa lalu dimana PP1 ke PP2 biasanya berkisar 2-3 bulan. Begitu juga masspro yang idealnya jatuh pada kisaran Maret 2017. So…prediksi pribadi mengarah pada satu opini, yakni launching akan dilakukan diawal tahun 2017. Bener tidaknya…..enteni wae cakkkk. Iki sik terawangannnn :mrgreen: …..(iwb)

 

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

44 COMMENTS

  1. Ayolaah mosok matic entry level meneeh..

    Sekarang jamanya maxi scooter yes, ini malah matic entry level dikasih velg kecil..

    Kui matic opo ODONG-ODONG???

  2. rasanya beberapa bulan lalu sudah pernah baca di blog mengenai Honda Scoopy 12″ ini.
    ndilalah sekarang muncul lagi.
    apa gara-gara warung autopilot kah?

  3. Pak Bimbang dan gus makannya jangan jadi kayak katak dalam tempurung,
    Scoopy dengan velg 12 inch dan menggunakan tapak ban yang lebih lebar lebih enak di liat, coba liat aja scoopynya dari negara tetangga thailand, mantap banget.
    semoga bisa plug n play soal headlamp LED dan lain”, klo velg dan ban sih kayaknya emang bisa banget hehehe

  4. scooter maxi 250 cc, tapi bentuknya retro semacam scoopy kira2 ada kepikiran gak ya honda jualannya? Bisa bayangin gak lek bentuknya kek gmn?

  5. itu zoomer bos… velg 12 ban gede… (sing jelas anti geol-geol)…

    wilujeng menikmati sajah…
    kopi mana kopi ..??..

  6. Honda Beat Sporty dan Beat Street sudah pakai speedometer digital,
    sementara Honda Vario 110 dan Scoopy (yg notabene lebih mahal) masih tetap pakai analog.
    sepertinya memang Vario dan Scoopy akan segera dapat facelift dalam waktu dekat.

  7. Nek jare cah AHM sng kerjo nk AHM plant 3 MM2100 Cibitung sihhh… scoopy mesin 125 cc……. mlah beat 125 gk ono info blasss hehehe

  8. et dah ring 14 aja dah kekecilan, eh malah makin dikecilin. lu kate jalanan Indonesia semulus jalanan di Taiwan ?

Leave a Reply