Latihan bebas 1 Aragon : Marquez dan Rossi bersaing ketat…..wah seru ki !!

34
15

460x110_tire

marc-marquez-misanoIwanbanaran.com – Marquez ngibrit tenan cak…..pokoke ogah kalah dengan rider lain saat latihan bebas Aragon Spanyol hari ini. Bermain dikandang sendiri….doi sukses torehkan best lap 1 menit 48.830 detik. Namun doi dibayangi Rossi yang nempel ketat diposisi kedua. Vale sukses torehkan waktu 1 menit 49.016 detik atau lebih lambat + 0.186 detik. Wah….seru ki rek….

Latihan bebas pertama terlihat….baby alien tak terkalahkan di Aragon. Doi menjadi satu-satunya rider Honda yang mampu merangsek paling depan. Sementara Dani Pedrosa yang sempat menang pada balap misano kali ini hanya menempati posisi tercepat ke-11. Doi justru kalah dengan Cal Cruthlow yang mengisi terkencang kesepuluh….

Namun kecepatan Marc Marquez ternyata terus ditempel ketat oleh Valentino Rossi yang berhasil menempati Posisi kedua. Pembalap berusia 38 tahun ini hanya terpaut  + 0.186 detik. Kondisi ini tentu cukup mengejutkan karena dari beberapa pengalaman masa lalu Vale kurang cemerlang di Aragon. Justru saat ini Lorenzo hanya mampu nangkring kelima  kalah kencang dengan Vinales serta Dovi….

Yup…. pembalap Suzuki kembali berbicara di Aragon setidaknya Dari latihan bebas.  Terlihat dari hasil free practice di hari pertama ini mesin GSXRR menunjukkan potensinya.  Di sisi lain performa pasukan Honda belum merata. Nampaknya mereka belum menemukan settingan yang pas. Lalu  seperti biasa Ducati selalu nyodok di 5 besar. Kita tunggu saja latihan bebas 2 yang akan dilanjutkan besok. Aragon??. Secara teori sih Harusnya pasukan Spanyol yang mendominasi kangbro. Seru ki…..(iwb)

rossi vs marcFP1 Aragon 2016

1. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) 1m 48.830s [Lap 10/17] 333km/h (Top Speed)
2. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 1m 49.016s +0.186s [19/19] 332km/h
3. Maverick Viñales ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) 1m 49.178s +0.348s [15/16] 334km/h
4. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici GP) 1m 49.178s +0.348s [14/16] 338km/h
5. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 1m 49.573s +0.743s [12/16] 331km/h
6. Andrea Iannone ITA Ducati Team (Desmosedici GP) 1m 49.601s +0.771s [16/17] 342km/h
7. Danilo Petrucci ITA Octo Pramac Yakhnich (Desmosedici GP15) 1m 49.719s +0.889s [17/19] 334km/h
8. Aleix Espargaro ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) 1m 49.731s +0.901s [15/16] 328km/h
9. Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 1m 49.738s +0.908s [12/19] 329km/h
10. Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) 1m 49.756s +0.926s [16/17] 331km/h
11. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) 1m 49.993s +1.163s [6/17] 335km/h
12. Scott Redding GBR Octo Pramac Yakhnich (Desmosedici GP15) 1m 50.113s +1.283s [14/18] 328km/h
13. Stefan Bradl GER Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 1m 50.368s +1.538s [6/18] 329km/h
14. Hector Barbera ESP Avintia Racing (Desmosedici GP14.2) 1m 50.714s +1.884s [7/17] 334km/h
15. Tito Rabat ESP Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (RC213V)* 1m 50.816s +1.986s [17/20] 328km/h
16. Eugene Laverty IRL Aspar MotoGP Team (Desmosedici GP14.2) 1m 50.958s +2.128s [5/15] 336km/h
17. Alex Lowes GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 1m 51.103s +2.273s [19/19] 325km/h
18. Alvaro Bautista ESP Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 1m 51.139s +2.309s [16/18] 329km/h
19. Yonny Hernandez COL Aspar MotoGP Team (Desmosedici GP14.2) 1m 51.388s +2.558s [5/15] 328km/h
20. Nicky Hayden USA Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (RC213V) 1m 51.873s +3.043s [17/17] 328km/h
21. Loris Baz FRA Avintia Racing (Desmosedici GP14.2) 1m 52.680s +3.850s [15/15] 322km/h

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

34 COMMENTS

  1. yang penting nyalip dijalan lurus kan???
    ngoahahahahahahaha
    inilah sales yaheme yang sangat bangga dan nganggap sembahannya jurdun krn nyalip di jln lurus….

  2. Kayanya sangat sulit buat Rossi jd juara tahun ini, mengingat honda sangat kuat di motegi, sepang dan valencia. Buat ane siapapun juaranya ga masalah, itu sebanding dgn kerja keras tim dan msg2 rider.
    Cuman..lain atmosfirnya menurut ane kalo rossi juaranya. Dan ane tetap jagokan Rossi, hehe
    Jadi ingat “lautan kuning” di misano kmrn walau Rossi cuma finish kedua.
    Anehnya biar sirkuitnya di spanyol, fans Rossi ga kalah banyak jg dibanding fans Marq.

    • Kaga aneh lah bro.. kan rossi dah brpa tahun di motogp? marquez baru brpa taon? Skrg aja tribun mm93 sma vr46 jauh lebih mahal tribun mm93.. asal mm bisa bijaksana bukan gak mungkin bisa ngikut jejak pakde rossi.

    • Dulu rossi ninggalin HRC dg rcv beralih ke yamaha.padahal waktu itu hrc dg rcv motor terbaik,dg skill rossi bisa juara diyamaha.tapi begitu banyak pembalap baru dg skill sedikit dibawah rossi,dg motor yg lebih hebat rossi pun kesulitan buat juara dunia lagi.yakin marquez bisa melampaui rekor rossi asal tetap di HRC dg rcv???

    • Yoi brow, and dont forget berterima kasih kpd sang piston yg tak pernah bosan nyodok nyodok, mak slog oslog oslog oslog

    • Akibat kakek terlalu nafsu ngebet pengen jurdun ke 10 kalinya, akibatnya gitu deh, bakal Susah, udah faktanya, yg nafsu pasti ga akan diridhoi oleh YME. FAKTA!!!

  3. Wueh, the no longer young doctor has been able to compete with the young fighter, very very uedannnn….
    What a ngohoslog racer tenannn!

  4. kalo motor bekelas wajar kang, apalagi limited, wong cbr 250 aj keok kog. kalo sama r25 11 12 lah, apalagi kao r25 dah bore up, lumayan jauh.

Leave a Reply