Andi Gilang dan Dimas Ekky siap tempur CEV Catalunya pekan ini. Lay out ngikutin Motogp !!…

25

#20 Dimas Ekky

Bro dan sis sekalian…..disiplin adalah kunci utama kesuksesan. Nampaknya itulah yang dipegang oleh para pembalap anak asuh Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama. Doi  tegaskan siap tempur di Catalunya-Barcelona, Spanyol dalam lanjutan balap CEV International Championship pekan ini. Yang menarik mzbro…..pembalap CEV akan mulai mengaplikasi lay out yang diterapkan diMotogp…..

Sirkuit Catalunya di Barcelona menjadi salah satu sirkuit istimewa di kejuaraan dunia balap motor mengingat sirkuit ini menjadi salah satu tempat digelarnya CEV International Championship. Rider merah putih sejatinya sudah mencicipi lintasannya saat tes pra-musim. Namun Kali ini mereka berkesempatan mencatat sejarah baru. Sebab Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama akan menghadapi desain layout sirkuit yang baru diubah pasca terjadinya kecelakaan fatal pada pekan lalu di sesi latihan resmi Grand Prix kelas Moto2. Dua race akan dilakuka pekan ini pada 12 Juli ini…..

Andi Gilang berusaha keras mendapatkan poin pertamanya di Moto3 Junior World Championship. Di seri Motorland Aragon lalu, pebalap Indonesia berusia 18 tahun ini memang belum bisa merebut poin. Namun, setup motor dan kemampuan adaptasi terhadap motor maupun sirkuit yang dimiliki Andi Gilang menunjukkan kemajuan di setiap seri. Selain itu, pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini juga telah mengenal karakter Catalunya setelah beberapa kali nyicipin saat tes pra musim CEV International Championship. Andi Gilang pun optimis akan mendapatkan poin pertamanya di seri ini.

Saya sudah melakukan persiapan matang menghadapi seri di sirkuit Catalunya-Barcelona ini. Kami sudah tes musim dingin, sehingga tidak buta dengan kondisi lintasannya. Dan saya sangat suka dengan karakter sirkuit ini. Saya akan berusaha lebih keras bisa bersaing dengan pebalap di grup depan dan meraih poin.” ujar Andi Gilang via rilis resmi AHRT. Judule walau lay out T10 dan T12 dirombak ora keder kangbro….

Di sisi lain, Dimas Ekky Pratama yang bertarung di kelas CEV Moto2 European Championship memperlihatkan kemajuan signifikan. Pebalap Indonesia berusia 24 tahun tersebut  mampu finish posisi 6 di race pertama dan posisi 9 di race kedua yang dihajat di seri Motorland Aragon. Dimas berhasil membubuhkan 17 poin dan masuk dalam 12 besar klasemen pebalap di Kejuaraan Eropa. Hasil ini menunjukkan bagaimana kegigihan Dimas Ekky untuk menjadi pebalap papan atas di balapan ini….

 

#34 Andi Gilang

Saya akan berusaha mendapatkan hasil lebih baik lagi di seri ini. Meskipun saya tahu tidak mudah. Tapi saya akan menyuguhkan yang terbaik. Saya cukup mengenal karakter sirkuit ini, karena sudah mencobanya beberapa kali tahun lalu. Selain itu, saya juga melihat balapan Moto2 World Championship minggu lalu. Saya sudah pelajari bagaimana pebalap tercepat bisa menghasilkan waktu terbaik di sirkuit ini. Bagaimana mereka memilih racing line di setiap tikungan dan setup motor yang tepat. Dengan beberapa ubahan yang telah kami lakukan di seri Aragon, saya yakin bisa membuat prestasi lebih baik lagi di Barcelona” ujar Dimas Ekky….

Kegiatan balap CEV International Championship di sirkuit Catalunya-Barcelona, Spanyol digelar sejak Kamis pagi (9/6) dengan empat sesi latihan bebas. Kemudian dilanjutkan 2 sesi latihan bebas di hari Jumat (10/6). Sesi kualifikasi akan dilaksanakan sebanyak 2 kali di hari Sabtu (11/6). Dan puncaknya pada hari Minggu (12/6), balapan akan dilakukan sebanyak 2 race untuk setiap kelas. Balapan CEV International Champioship selanjutnya akan digelar di sirkuit Albacete, Spanyol (3/7), Algarve, Portugal (28/8), Jerez, Spanyol (2/10) dan Valencia, Spanyol (20/11)…..

Pada bulan ramadhan ini, para pebalap harus bisa menyesuaikan program latihan dengan ketatnya jadwal balap mereka. Kondisi ini dilakukan agar mereka bisa tetap prima. Kami harap kegigihan mereka dapat terbayar dengan raihan positif pada seri ke-4 CEV ini,” tutup Indraputra GM Marketing Planning & Analysis Division AHM. Wahhh….semangat kabeh. Kita doakan tim merah putih tampil bagus disana kangbro sebab kunci mereka bisa tembus di ajang Motogp ya CEV ini. Semangattttt….!! (iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • アスモフムイロス™

    tempur siap

    • アスモフムイロス™

      ayo kirim sms dukungan tuk kak eki waaa
      yg akan harumkan bangsa sprt kAk lio

      😀

    • Arwah wahyu nasrul

      Haiyya tukang poster trotoar sedang gelo waa……..
      ?

  • アスモフムイロス™

    haiyyaaa pertamax with galaxy S7 edge gold

    • FBV

      Halah HP holeh minjem di counter aja bangga wkwwkwkwkkwkw

  • アスモフムイロス™

    calon rider kawasaki zx-rr dia owlang waaa

  • rider

    croott…

  • rider

    5 besar kah

  • rider

    harus nya keduaxx ane huassyem

  • Sabar

    Sepi

    • mikirrr

      Bandung?? apa an bandung..menang dingin doang..geng motor bandung rata-rata isinya pendatang..kalo nggak ambon ya jawa kadang ada cina nya juga..yang aneh tuh kota kan nggak gede-gede amat tapi ngurus begituan polisi nya kagak becus, ada apa coba?? coba lah bikin patroli reaksi cepat di tiap polsek di back up sama satuan polda sama polresta nya..rutin patroli rombongan pakai senjata lengkap, tiap ada kumpulan yanglagi nongkrong di jalan langsung di periksa di data identitas nya kalau perlu di bubarkan, jangan lupa sambil di rekam kamera tampilkan di youtube biar masyarakat ikut memantau, terus rutin patroli tanpa henti, sungguh memalukan polrestabes di kepung geng motor berarti ada sesuatu di balik geng motor itu, padahal itu sudah berarti melawan negara dan itu sudah bukan lagi disebut geng motor tapi gerombolan pengacau keamanan, TNI sudah boleh masuk sebenarnya..kenapa didiamkan? geng motor juga punya ideologi sendiri itu juga sebagai dasar penumpasan gengmotor..aneh emang di bandung itu banyak tempat pelatihan tentara banyak sekolah tentara banyak sekolah polisi banyak markas-markas kesatuan tentara banyak markas brimob, tapi numpas geng motor aja kagak becus?? apa kata dunia bung !!!
      nih markas-markas TNI dan Polisi di wilayah bandung:
      -Pusdikajen
      -Pusdik kavaleri
      -Kopasus
      -Seskoau
      -Kodam Siliwangi berikut Koramil-koramil nya
      -Secapa
      -Seba Polri
      -Brimob gegana
      -Polda Jabar berikut Polresta-polresta nya
      -Sespimpol
      dan sebagainya

      nah apa segitu kurang cukup buat numpas geng motor??
      apalagi di kota bandung yang luasnya cuma seuprit di bandingkan luas kota-kota besar lainnya di Indonesia

    • FBV

      Kenapa komennya disini????

  • gedhang goreng

    Horeee nomer 10

  • gedhang goreng

    Semoga bisa menjadi yg terbaik.aamiin

  • アスモフムイロス™ kw

    wow selamat

  • surti emblem

    iya kak predator…sms nya harus pakek indosat ya waaa axixixix

  • joss

  • awas ntar nyusul si salom ekekekekek
    honda adalah kenyamanan
    kenyamanan ndlosor ?? bawah ane fbhosok ??

    • Anak Cakep anti Alay

      Ketimbang yahomo cuman doyan sunday race melulu… 😆

      Kapan masuk motobijinya.. 😆

    • FBV

      Nyumpahin ni orang, ingat mulutmu harimaumu

  • old lady biker

    Zzzeeemogahhh zukkkkkzezzzz

  • wangi

    ini alasan saya tidak mau masuk grup motor.. karena kebanyakan menimbulkan arogansi dilpangan terutama saat bersama sama. apa itu grup v*xion apa itu grup b*son apa itu grup t*ger.walau salah satu pernah punya malas untuk masuk grup motor.lebih baik fokus kerja daripada hura hura wara wiri …. enkn jdi solo rider.menikmati alam sekitar tanpa grusa grusu ngebut kejar kejaran ngikuti irama tuouring. ini pendapat saya janga ada yang protes .krn faktanya memang seperti yng dismapaikan yoga bener adanya. saya juga pernah terzalimi oleh grup moto

  • pak rt

    hadeh salah kamar pak wjwjwj

  • crit

    banyak bener yg salah kamar ngaaah ngaaaaah ngaaaaaaagh

  • sadar diri

    pembalap binaan honda pancen joss gandos kotos koto kelas international,,,pembalap yamaha cukup sunday race aja..ekekekek