Mengintip pembalap WSBK….tidak seberuntung rider Motogp !!!

174

IMG_0622

Jauh mzbro….sangat jauh suasana WSBK dibanding Motogp. Jika balap terkencang roda dua sejagad ini terlihat glamour, namun WSBK sebaliknya….jauh lebih sederhana. Belum lagi para pembalapnya yang nyaris kurang diperhatikan oleh para fans. Inilah yang IWB rasakan ketika menyambangi langsung pagelaran balap world superbike di Sepang Malaysia minggu lalu. Jelas para pembalap ini tidak seberuntung rider MotoGP….

Pitlane Tour bersama Pirelli memberikan IWB sebuah kesan mendalam terhadap para tim WSBK. Bagaimana aktivitas para kru….menyiapkan mesin hingga kesibukan mereka untuk memastikan bahwa semua settingan sudah bekerja dengan baik. Yang cukup menarik mzbro….beda dengan pembalap MotoGP yang super ketat di kawal oleh para security namun Rider WSBK sebaliknya….

Malahan IWB melihat mereka seperti berusaha mencari fans atau dukungan. Ketika berjalan di depan paddock ada satu meja yang khusus ditaruh di sana. Terlihat pembalap duduk disertai membawa sebuah spidol. Di depannya brosur ataupun gambar dirinya yang ditandatangani…..kemudian mereka membagi-bagikan kepada para pengunjung atau fans yang hadir. Yang melakukan ridernya langsung mzbro. Pemandangan ini tidak IWB temui diajang Motogp…..

Jika pembalap MotoGP…..mereka menjadi pusat perhatian yang dikerumuni para fans. IWB tidak melihat sama sekali pada pembalap WSBK. Hanya satu atau dua yang datang nyamperin. Bahkan untuk ukuran rider top sekelas Sykes ataupun Rea sekalipun. IWB sama sekali tidak mengalami kesulitan ketika minta foto bersama termasuk dengan Karel Abraham terlampir. Karel sendiri kini membela tim Milwaukee BMW. Abraham yang menggunakan nomor 17 tersebut dengan senang hati melayani permintaan segelintir fans yang ingin berfoto….

Last….kondisi tersebut jauh berbeda ketika kita menuju ke paddock Nicky Hayden. Mantan pembalap MotoGP Ini dikerubungin massa. Berebutan minta foto serta tanda tangan. Untuk mendekati??. Susah bener. IWB tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan Rea ataupun Sykes yang sepi fans. Padahal secara performa ataupun skill….mereka memiliki kemampuan yang tidak kalah…setidaknya dibalap satu liter. Tidak heran penonton diMalaysia sepi saat event balap WSBK di Sepang. Daya tarik yang minim membuat pagelaran WBSK Sepang terancam berakhir tahun ini. Cukup disayangkan. Menjadi popular ??. Ternyata butuh perjuangan mzbro…..(iwb)

Rider MV Agusta Jules Cluzel. Spidol siap tapi tidak ada yang nyamperin

Screenshot_168

Kontras dengan Nicky Hayden

Screenshot_169

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • Ria

    Subuhaan disek lek

    • Doni Slendorsa

      kalau sepi vans begitu lebih baik wsbk digelar di indonesia saja,,, di jamin bayak vans yang rebutan foto2… karena di indo pembalap sekelas pol espargaro aja banyak disambut vans secara luar biasa , taukan pol espargara pembalap motogp yg tdk bgitu tenar…..tapi sambutan para vans di indonesia sangat luar biasa.

    • Kasihani Mereka

      Dan ternyata fby fans honda. Cuma malu ngungkapin.

    • MT_Rider

      Kalah eksklusifitasnya lek…

  • eno

    ngono to

    • Widodo

      Wajar lah..
      Nicky hayden pake brand honda..
      Selain honda,gak akan dikerubungin fans..
      Apalagi brand yamaha,ada 1 fans aja udah syukur..
      Wkwkwkkwwk

    • PREDATOR™

      pancen vekok kowe

    • Uyeman

      Lha kan mreka selama ini memang hidup dalam ke vekokan…asal pake merk yg dia puja udh bangga…harga mahal kualitas rendahan bangga, makin panas makin kenceng bangga, jiaaannnnn vekok tnan pokoke……

    • Nino mix max

      Asli ngakak hahahaha pekok ko di tonjolke

    • MT_Rider

      Lu gk paham cuy esensi dari artikelnya? Bukan masalah niki fi honda tpi karena beliau eks pebalapmotogp…tolol

  • Asep.yano

    1

    • FBH kita selalu berpesta..

      Sbg FBH wa iba Ma rider tetangga..

      Ngaku rajanya semprot.. Tp G punya modal buat riset DOHC. ap lg riset DOHC nambahi 1gigi yg rompal aj g bisa.. Raja dr 2007 ampe skarang gitu2 doang.. Pabrikan BUDEG.

    • Rins

      lah itu ada Dohc 250.bukan kelas ente ya mangkanya ngg sanggup beli.mintanya yang 150.

    • Pak bimbang

      R25 dibaca SOHC
      MT25 dibaca SOHC

      Pintar sekali sales satu ini, ayo kita kasih dia nasi bungkus :v

    • Jhon Gendhon

      R25/MT25 orapayu….
      Fix,bosokkk….!!

    • Adi

      Cbr 250 kemana? Payu ora?

    • Uyeman

      Orang vekok perbendaharaan katanya memang kasar seperti itulah…

    • MT_Rider

      Lu yg buta…saat lu bilang yamaha budeg..yamaha dah selangkah makin didepan dgn MT n R25 nya…!

  • Tukang Fotocopy

    3

  • kzanspeed

    Sak’ke, kene le pangku pakde hikz..hikz….

  • crystal 4 clynder (c4c)

    hado komen telat.

  • Fandy

    Mungkin lo ya kang……Orang luar itu sudah biasa mainan moge sport 1000cc….sedang prototype masih membuat penasaran semua orang.

  • R_f@n

    Gak kalah gantenge….mas iwan…rek

  • Momok. Bloger netral (tapi ngibul)

    Mirip rossi laa. Skill gak ada. Tapi yang ngerubungi banyak

    Satar mode oon

    • ?™ MB@H D@RMO ™?

      ekekek..
      kalo dimoyong gp..
      pasti pedrosa yg gak punya fans…

      maklum 18 thn cuma jadi amVazz

      ????

    • Capcus cin

      liat tuh di foto,, fby (baju biru) aja ngantri pengen liat pedoc honda & mnta ttd nicky haha fby bayarankah dia??:wkwk jngan2 bnyak anak buah eli sugigi yg jadi fby bayaran biar keliatanya yamaha bnyak fans wkwkwk

    • ?™ MB@H D@RMO ™?

      ekekek..
      itu ngasih semangat coyy..
      biar ngayden kuat mental geber motor dna rompal…

      ??????

    • cah netral

      Ckcccckkk… event club vixion aja yg sponsorin honda. Yamaha ke mana ya

    • MT_Rider

      Bocah ingusan gk bisa pake kopling aja bicara skill…nih tak tungkak sikil..pletaak duuoor

  • Duh…

  • wangi

    pindah ke sentul pasti rame

    • Widodo

      Bener tuh..!

  • sadar diri

    kalau menurut saya kang,,karena tidak ada sponsor dari tv lokal yang menyiarkan secara live,,,motogp menjadi booming dan di kenal masyarakat luas karena siaran mudah di akses dan siaran balap ,,, “opini aja kang”

    • Andy Sanz

      Anda salah,world superbike juga pernah ditayangkan di indonesia tapi memang ga sepopuler motogp bro. Itulah bedanya balapan grand prix (kasta paling elit di kejuaraan dunia) yg pake motor prototype dan balapan wsbk yg pake motor produksi masal.

  • Yoyok Sieup

    The Kentucky Kid masih populer . .

  • rj

    oooooooooooo….

  • tictac

    Komandan darmo, harap para fby diarahkan untuk membeli motor y.a.m.aha dulu, supaya dealer dan atpm nya tidak kukut.
    Ekspektasi nya 1 orang fby disuruh beli 3 unit motor sekaligus,
    1 matic, 1 bebek sport/ sport naked dan 1 sport fairing.

  • sadar diri

    coba di siarkan di tv lokal pasti akan di kenal luas,,,,

  • buah kastanye

    kasta astral ternyata ikut wsbk, ane baru ngeh

  • coey91

    mgkn haruz main d motogp dlu bru ke msbk baru bs terkenal… kekekekeke

  • makanya kawasaki demen di WSBK karan minim biaya…

    4 sepeda motor baru Piaggio >>goozir.com

  • mbah ted

    Mesakno kang, butuh belaian tifosi

  • Mujib

    Yg nyiarin pake TV lokal cuman Indonesia bro, negara lain keknya TV berbayar semua.
    Jd enak Indonesia dimanjaain tayangan2 graatis

  • SUDOSO AL-Fharisi

    Kalau penonton sepi otomatis.Ya cuman rebutan ampaz

  • PREDATOR™

    makanya itu gw ogah jd rider wbsk…

    • Farid21rr

      Krna g dpt fans y mas? Hehe

    • PREDATOR™

      sbg mantan rider isle of man
      kita ouwlang lbh tertantang drpd wsbk

    • A.S.U sales motor nje-bluk

      sbg mantan rider wahana isle of man tepatnya..(satu coin 10rb x 2koin sekali main)

  • adi

    kalah pamor, kalah glamour

    • ?™ MB@H D@RMO ™?

      ekekek..
      kasihan repsol dunk..
      nyeponsorin pedrosa cuma dapat gelar amVazz selama 20tahun..

      akibat naik motor dna rompal..

      ????

  • Marquezz

    Rossi yg zonk 6 tahun berturut turut tetep dikerubungi fans,untuk mengusirnya rossi fogging pake m1.kayak ngusir nyamuk DBD ???

    • ?™ MB@H D@RMO ™?

      ekekeek..
      jangan bertele_tele cung ..
      hasilnya tetep ini ….

      juara tim yamaha
      juara konstruktor yamaha
      juara pembalap yamaha

      trus honda ???
      juara mewek ke dorna

      yang mual_mual silahkan muntah ..

      ????

    • Marquezz

      Juara tahun kapan mbah?????

    • ?™ MB@H D@RMO ™?

      ekekek..
      juara 2016 dunk…
      harese cuma mengais amVazz

      ????

    • The Smiling Assassin

      Gk usah banyak bacot koe mo…….tak lempar mesin YZR M1eleduk n SOHC Ngebul series…..modar koe
      Sstttttttt…….Blarrrrrrrrrrrr……buarrrrrrrrrrrrrrr…..ammmbbyyyaararrrrrrrr
      Blarrrrrrrr.
      Salam MELEDUK.
      Enjlebb

      Wakakakakakakakak
      Ngggiuuuuuuuuuuukkkk………….

    • ?™ MB@H D@RMO ™?

      ekekek..
      salezz motor rompal kojel2..

      ????

    • Marquezz

      Kayaknya race tinggal 12 seri mbah,dan jatah mesin m1 lorenzo semakin berkurang setelah meleduk satu,ketahanan mesin jg rawan meleduk,bisa2 race2 akhir g ada mesin???

    • ?™ MB@H D@RMO ™?

      ekekekek…
      kalo masalah jatah duo yamaha paling irit coyy..

      lihat markesettt mesin ke 4 udah dibuka …
      tu wak topik ada tabelnya….

      m1 mesin ke 4 masih kinyis2

      ????

    • MT_Rider

      Kita akui m1 46 mleduk, tapi fbh bisa gentle gk klo rcv nya ttep klah sama m1 dipagelaran gp mugello?!

      Konyol cuy, kamuflase kalian konyol

  • ?™ MB@H D@RMO ™?

    ekekeek..
    jangan bertele_tele cung ..
    hasilnya tetep ini ….

    juara tim yamaha
    juara konstruktor yamaha
    juara pembalap yamaha

    trus honda ???
    juara mewek ke dorna

    yang mual_mual silahkan muntah ..

    ????

    • Marquezz

      Saya tambahin mbah
      Juara ngebul yamaha
      Juara meleduk yamaha
      ???
      Rossi kagak pernah juara lagi
      Naik yamaha ???

    • ?™ MB@H D@RMO ™?

      ekekek..
      teekkk..teekkk
      glodak ..

      itu ringtone rompal ..yang ada di motor pedrosa yg mendapat gelar amVazz selama 20 tahun…

      ????

    • Marquezz

      Yg salah ridernya mbah,rcv begitu dinaiki marques langsung jurdun 2x,mengalahkan lorenzo dan rossi ??? rossi kok zonk terus,kalah sama marques kalah skill apa kalah motor?????

    • ?™ MB@H D@RMO ™?

      ekekek..
      yang salah rcv dunk ..
      masak ngejar motor ngebul koit …

      sampe2 dedengkot hahrese mewek ke dorce..

      zlub.

      ????

    • MT_Rider

      Nah lu ngakuin kn rcv nya honda itu jelek…lu harusnya khawatir cuy, ligat tuh saat marc akselerasi ditikungan, geal geol macam celeng yg dipaksa nikung…lama2 ndlosor tuh si marc klo ngepush motornye terlalu lama..

  • Ekop

    Eman rek, cobo aku neng kono, Wes mesti ra njaluk tanda tangan. Hehehe…..

  • ?™ MB@H D@RMO ™?

    ekekek..
    kalo dimoyong gp..
    pasti pedrosa yg gak punya fans…

    maklum 18 thn cuma jadi amVazz

    ????

    • Marquezz

      Pedrosa wajar memang skill dan mental balap kurang bagus.tapi kalau pembalap sekelas rossi bisa zonk 6 tahun ber turut turut itu yg g wajar,yg salah rossi atau motor nya?????

    • ?™ MB@H D@RMO ™?

      ekekek..
      tanda amVazz donk..

      ????

    • MT_Rider

      Wajar saja, kenapa? Karena dipagelaran gp 15 terlihat banget ada konspirasi gay marc n lorencong yg menghadang rossi…

    • Ahonx

      Konspirasi apa ?

      Marc inisiatif sendiri bro buat jegal rossi, secara rossi udah bikin marc kesel waktu race argentina 2015.

    • MT_Rider

      Yg diuntungin siapa, jolor kan?

  • Abah aman

    Fans akan berkaitan dengan sponsor, makin banyak fans sponsor makin moncer.. Sponsorkan bs modalin biaya dapur..logika aja mana ada sponsor yg mau klo g ada orang yg liat brand mereka.. Kecuali sponsornya kerja bakti 😀

    • ?™ MB@H D@RMO ™?

      ekekek..
      kasihan repsol dunk..
      nyeponsorin pedrosa cuma dapat gelar amVazz selama 20tahun..

      akibat naik motor dna rompal..

      ????

    • The Smiling Assassin

      Marques
      Nicky Hayden
      Stoner
      Rossi
      Gimana mo????dia pakai honda langsung juara.

      Blarrrrrrrrrrrrrr
      Bbuuuaaarrrrrrr
      Ambyaaaarrrrrrr……..
      Salam MELEDUK.

      Wakakakakakak

    • ?™ MB@H D@RMO ™?

      ekekek…
      pedrosa ???

      naik rcv langsung jadi amVazz

      ??????

    • The Smiling Assassin 93

      Pedrosa gak juara berarti faktor skillnya kurang mumpuni dan kurang agresif.

    • ?™ MB@H D@RMO ™?

      ekekek..
      faktor rcv kesurupan celleng kaleee…

      ????

    • sadar

      Motor yg bagus ditangan siapapun pembalapnya selalu bisa bersaing!
      Lihat Yamaha kalo tidak bermasalah pasti podium 1 sama 2 ato 1 sama 3 ato 2 sama 3 intinya motor Yamaha lebih konsisten podium! Makanya banyak yg berharap jadi rider utama Yamaha!

    • The Smiling Assassin 93

      Yamaha cuma bisa ngejuarain Lorenzo dan Rossi.
      Honda bisa ngejuarain Rossi,Nicky hayden,stoner,Marques.
      Terbukti motor Honda juara…..soal topspeed Honda juga terkencang.
      Dah gitu zaza jawabannya

    • ?™ MB@H D@RMO ™?

      ekekek..
      jangan berandai andai
      lihat saat ini poin diborong semua oleh yamaha …

      #sambil ngeluz2 thole pedrosa amVazz..

      ????

    • MT_Rider

      Itu dulu saat regulasi gp masih membebaskan pabrikan tuk mngembangkan motor, saat sekarang semua disetarakan apa yg terjadi?

      Honda mewek cuy..inferior

  • Darsoni pangling

    Kok ada crew yamaha?

    • ?™ MB@H D@RMO ™?

      ekek..
      mau beri semangat buat hayden ..
      supaya mentalnya kuat naik motor dna rompal …

      ????

  • ?™ MB@H D@RMO ™?

    ekekek..

    kowe gawe artikel gak berbobot wan …

    zlub.

    ????

    • A.S.U sales motor nje-bluk

      Artkel yg bikin jongos ngoahbiden cekot2 tepatnya ya mbah.

  • A.S.U sales motor nje-bluk

    Wan knpa yamaho Resik1 kok gak bertaji di ajang ini padahal ktanya motor pling baru pling jos bahkan ama sipesek Honda cbr jadul aja gak mampu melawan..apa karena takut klau di gas pool mleduk blaar trus ngebul kayak eM1on n anak cicunya?

    • A.S.U sales motor nje-bluk

      Bahkan yg trakhir Resik,1 dg fitur celengnya sampe minta korban si gentonglilin sampe terkapar.
      Serius nanya wan.

  • Mbah Gethuk

    Jaman sekarang adalah jaman edan.. Anak muda sekarang sudah berani sama orang tuanya… Miriss.. Ketika orang tua sudah berpengalaman dalam milih motor yaitu Ho.nda., si anak tersebut membangkang… Lebih 20% anak muda di indonesia tidak menghormati orang tuanya karena lebih memilih motor sebelah karena terpengaruh sales2… Dengn embel embel MotoGP si anak muda itu tertipu, yg di beli ternyata SO.HC.. Tertipu sudah anak tsb. Mknya jangan berani sama orang tua mu.. Segera kunjungi daeler Ho.nda trdekat agar kau menikmati mesin DO.HC dan tidak kualat thpd orang tua mu..

    • old vixy 2012 lover

      Intinya yg beli motor h o n d a itu adalah anak emak emaaaaakkkk…..
      Kekanak kanakan,Yg tdk punya pendirian sendiri,alias kurang dewasa,tidak bisa memutuskan suatu keputusan sendiri,selalu&terlalu tergantung pada emaknya…
      Apa apa emmak,apa apa emmak,…
      Dikit dikit emmak,dikit emmak…
      alias mewekan…
      Wkwkwkwk….

    • MT_Rider

      Orang tua memang kolot tidak berpendidikan dan tidak mengetahui jg tidak mau mengikuti perkembangan jaman. Tidak mau menerima perubahan, memberikan doktrin sesat dan membelenggu dalam perbedaan. Apakah orang tua yg selalu menutupi masalah n mengkamuflasekannya harus diikuti?. Manakala org tua yg tak punya inovasi tapi hanya meniru n jg menipu dg iming2 dohc yg ternyata overstruk harus diikuti?! Kami anak muda punya pilihan kami sendiri, kmi mandiri berinovasi dan tidak menggantungkan pilihan dri org tua.

      Ibarat org berkata, ini bukan lagi jaman siti nurbaya, jd jgn belenggu kami dg diktrin2 kamiflase kalian orang tua. Orang tua hakikatnya lebih bijak dan pluralist tidak egois memaksakan kehendak mereka.

    • Mbah Gethuk

      Kmu ciri anak yg durhaka krena g milih hon.da… Orang tua itu sdh brpngalaman kmu kok ngeyelll… G hormat sma orng tua.. Masuk neraka kamu.. Bila kmu beli hon.da anda akn masuk surga krena kmu telah menghormati orang tuamu..

    • MT_Rider

      Contoh orang tua yg gagal tak bisa jd panutan. Hormat tidak harus nurut saja walau suruh nyemplung sumur, bnyak hal yg dpt dilakukan tuk menunjukkan kehormatan pada org tua. Salah satunya dg memberi masukan dan menyadarkan mereka bahwasanya fanatik terlalu itu tak baik karena akan menumbulkan otak yg bebal, egoistik, dan kesombongan.

    • MT_Rider

      mengesampingkan sebuah kebijakan tapi memaksakan egonya terhadap suatu prinsib.

      Contoh orang tua yg gagal tak bisa jd panutan. Hormat tidak harus nurut saja walau suruh nyemplung sumur, bnyak hal yg dpt dilakukan tuk menunjukkan kehormatan pada org tua. Salah satunya dg memberi masukan dan menyadarkan mereka bahwasanya fanatik terlalu itu tak baik karena akan menumbulkan otak yg bebal, egoistik, dan kesombongan

    • MT_Rider

      Orang tua sekarang jg edian2..mengarahkan pada yg salah, mengesampingkan sebuah kebijakan tapi memaksakan egonya terhadap suatu prinsib.

      Contoh orang tua yg gagal tak bisa jd panutan. Hormat tidak harus nurut saja walau suruh nyemplung sumur, bnyak hal yg dpt dilakukan tuk menunjukkan kehormatan pada org tua. Salah satunya dg memberi masukan dan menyadarkan mereka bahwasanya fanatik terlalu itu tak baik karena akan menumbulkan otak yg bebal, egoistik, dan kesombongan.

  • The Smiling Assassin

    Di Wsbk yamaha R1 jadi ampasss…..maklum sekali gasspoll langsung MELEDUK.
    ngunggggg…….nguuuungggggg…….ngungggggg….Buarrrrrrrrrrr….blarrrrrrrrrr.
    Enjlebb

    Wakakakakakakakakaksk

    • MT_Rider

      Dibalapan kasta tertinggi honda memang benar2 diasapi yamaha..

  • A.S.U sales motor nje-bluk

    Ada yg tau kabar gentonglilin korban yamaho Resik1?…

  • Joni Tulung

    Ymahmud di WSBK gimana mo ? apakah R1 akan direcall saat race ? wekekekk tak berdaya melawan Onda CBR n Kawi ZX10.

  • marngono

    nah loh. kalo wsbk tutup mau kemana lagi? sirkuit karung pasir alun-alun?

  • Joni Tulung

    Ymahmud di WSBK gimana mo ? apakah R1 akan direcall saat race ?? wekekekk tak berdaya melawan Onda CBR n Kawi ZX10. wekekek

    • ?™ MB@H D@RMO ™?

      ekekek..
      tanya suhai ajinomoto zaza kenapa rcv jadi amVazz ..

      ??????

    • MT_Rider

      Benar, knp vitur celeng pada resicV blum hilang? Ngomongin kasta tertinggi ini yg terbukti..

  • ternyata skill koment darmo “PAYAH”…

    • ?™ MB@H D@RMO ™?

      ekekek..
      jongos kelas coro
      ini ngomong apa ???

      ????

  • A.S.U sales motor nje-bluk

    Motor pencitraanya yamaho eM1on aja njeblug blarr bull bull,trus si Rempong1 terseok2 sampe ridernya jumpalitan main sircus gimana dapat fans.

    • ?™ MB@H D@RMO ™?

      ekekek..
      raja moto gp yamaha
      raja wbsk kawasaki

      onda ????

      raja sirkuit karung goni..

      ??????

    • The Smiling Assassin 93

      Ralat:
      Raja MELEDUK motoGP Yamaha
      Enjlebbb

    • ?™ MB@H D@RMO ™?

      ekekek..
      fans rcv amVazz mewek..

      ????

    • MT_Rider

      Raja diasepi resicV

  • The Smiling Assassin 93

    Broooooooommmm……….brommmmmm….bbrroommm……Dyarrrrrrrrr…Blarrrrrrrrr.
    Yzr M1eduk mode on.
    Salam MELEDUK
    Enjlebbbb

    Wakakakakaakkaakak

    • ?™ MB@H D@RMO ™?

      ekekeek..
      jangan bertele_tele cung ..
      hasilnya tetep ini ….

      juara tim yamaha
      juara konstruktor yamaha
      juara pembalap yamaha

      trus honda ???
      juara mewek ke dorna

      yang mual_mual silahkan muntah ..

      ?????

  • ?™ MB@H D@RMO ™?

    ekekek..
    semua udah pada jalurnya ..

    raja moto gp yamaha
    raja wbsk kawasaki

    raja alun2 karung gini o,onda..

    ??????

  • ?™ MB@H D@RMO ™?

    ekekek..
    semua sesuai kualitasnya

    raja moto gp yamaha
    raja wsbk kawasaki

    raja alun2 karung pasir o,onda

    ??????

  • coba lek ajang wsbk mampir di indonesia jonathan rea dan sykes bakalan sibuk dgn para fans di inindonesia yakin la ..

  • A.S.U sales motor nje-bluk

    Wan knpa yamaho Resik1 kok gak bertaji di ajang ini padahal ktanya motor pling baru pling jos bahkan ama sipesek Honda cbr jadul aja gak mampu melawan sampe si gentonglilin jumpalitan..apa karena takut klau di gas pool mleduk blaar trus ngebul kayak eM1on n anak cucunya?

    • ALEX

      DARMO’
      DARMO’

      ISUK2 UIS MUTER RATAN ORA’ KATHOKAN, GOLEKI AQUA BEKAS KARO’ TEGESAN,
      MISAKNO’
      TEMEN’ URIPMU MO’__
      MELOK AKU LEMU KOEN’,,

      NGOAAHHHAAAHHHAAA,,

    • ?™ MB@H D@RMO ™?

      ekekek…
      Alex = Anak kelex ..

      apek tur kecut …

      ?????

  • penungang sohc

    Wkwkwk..klo debat komen disini tdk perlu semua sales2 yamaha turun gunung..
    Cukup lawan mbah darmo seorang seluruh sales honhon diindonesia turun gunung udh padah koit dn terkojel kojel lawan mbah darmo..
    Wkwkwkwk..!!!

    • ALEX

      SALAH MAS-BERO,,
      EMANG BENER DARMO’ KELIHATANNYA JAGO’ NGELES’_
      TAPI SEBENARNYA DIA LAGI NAHAN LAPER, BINGUNG NANTI MO’ SARAPAN APA,
      EH IYA DENK,,
      DARMO ITU GAG PERNAH SARAPAN,
      MAKAN NASI+LAUK SEHARI SEKALI, ITU JUGA JAM 1O MALAM, NUNGGU RESTORAN KFC TUTUP TERUS CARI SISA MAKANAN ORANG,,
      SUNGGUH TRAGIS NASIB DARMO KUI MAS-BERO,, KASIHAN,, KURUS KERONTANG,
      Ngooaaaahhhahahahahha

    • ?™ MB@H D@RMO ™?

      kekek..
      AleX mewek coyy…
      panglima kok mewek…

      ??????

  • The Smiling Assassin 93

    Yamaha R1 sekali gasspol langsung MELEDUK kek kakaknya YZR M1eduk…….ini mesin apa petasan.
    Brooooooommmmmmmm……..brrrroooommmm…..brrooommmm…..Blarrrrrrrr…..buarrrrrrr.
    Enjlebbb

    Wakakakakakakakakaakak

    • ALEX

      MOTOR YAMAHO BAIK KASTA PROTOTYPE SAMPAI KASTA LOKALAN, DURABILITY-NYA MEMPERIHATINKAN MAS-BERO,, HANYA NGEJAR AKSELERASI MAKANYA MOTOR YAMAHO NGEMPOS KALO DIJAK JALAN LAMA2 MAS-BERO, KALO DIPAKSA EA’ NJUBLUK,,
      BLAAARRRR,,
      BLAAARRRR,,
      DDDOOOOORRRRR,,
      BULLLL,,,
      BULLLL,,

      Ngoaaahhhahahhahahaa

    • ?™ MB@H D@RMO ™?

      ekekek..
      tapi ini faktanya ..

      ekekek..

      juara tim yamaha
      juara konstruktor yamaha
      juara pembalap yamaha

      trus honda ???
      juara mewek ke dorna

      yg masuk angin silahkan kerok,an..

      ??????

    • ?™ MB@H D@RMO ™?

      ojo pilih kasih wan ..
      caps lock rusak aja ente lolosin….

    • MT_Rider

      Ni orang nonton tv nya di tv oon x yee

  • Nakagumi

    menurut gw WSBK tidak menarik karena adanya 2 race, kalaupun juara eforianya biasa aja….

  • fBHomo pengen 250cc 2 cyl DOHC

    AHM0CIN Jardine Chino Singapuro mentok 150cc thok. mesin gen chelenk nearly wadon sering diludahin sama mesin suling.

    ngeriiii

    MAH00 MAH000 MAH0000NDAA

    • old vixy 2012 lover

      H o n d a hanyalah motor yg laku hanya krn sekedar mitos,doktrin orang tua…
      Anak emmak…
      Yg tidak berkutik klo mau beli motor dipaksa harus h o n d a oleh emmaknya,padahal dia ingin motor yg lain,krn dia sebenarnya tau mana motor yg “worth to buy”…
      namun apalah daya,akhirnya tetep beli motor rompal,klothok2,rantai kemrosak,body geterrrr,body plastik pecah krn bahan plastik icikiwir…
      Seperti aq dulu,sukur emakku dah berubah pola pikirnya,alias tidak buta merk lagi…
      Eks fbh pengguna =
      Gl max
      Megapro 3 kali
      Karisma…

    • MT_Rider

      Saatnya jiwa2 mandiri n berjatidiri mengubah kebiasaan lama!

  • Ya mungkin karena kurang pengenalan ke masyarakat luas kang. Motor yg dipakai jga masspro,dan teknologi jga gak se-ngebul MotoGP. Drama jga gak se-licin MotoGP ?

  • Sakno, sakno……

  • dogol

    coba ke Indonesia pasti banyak fans nya..

  • FBO

    Fansnya Rea ama Sykes disitu nyaris gk ada..
    Si Cluzel lbh ngenes, udh siapin spidol sgla tp gk ada yg dtg nyamperin..

  • ngadimin lion on the table

    Jagoi R1.. Yakin bisa ngalahin cbr ataupun jg kawak!!

    • ?™ MB@H D@RMO ™?

      ekekek…
      kasih kesempatan dulu sebelum digulung semua oleh yamaha …
      semua sudah rumus dari langit..

      king moto gp yamaha
      king wsbk kawasaki

      king alun2 karung pasir o,onda …

      monggo ….

      ??????

  • Sia ajolah

    Kasian yaaa ?

    Dari sponsor2 nya aja dah beda kelas motogp sma wsbk. Ya orang2 banyak ke moto gp lah.

  • Sia ajolah

    Kalau di Indonesia orang2 barat ibarat artis ?
    Mintak foto2 segala. Hahaha

  • Doni Slendorsa

    kalau sepi vans begitu lebih baik wsbk digelar di indonesia saja,,, di jamin bayak vans yang rebutan foto2… karena di indo pembalap sekelas pol espargaro aja banyak disambut vans secara luar biasa , taukan pol espargara pembalap motogp yg tdk bgitu tenar….tapi sambutan para vans di indonesia sangat luar biasa.

  • gayuhh

    Cukup miris..
    Istilag.nya wsbk juga kejuaraan dunia, tapi sang rider yg mencari fans..ckck

  • kangkung

    Wohhh, Pakdhe Dharmo seorang ngeladeni FBH sekamppung!

    • MT_Rider

      Jiwa fby tak pernah gentar cuy, karena saat udh netapin jd fby udh paham komsekuensinya. Dimans jd fby itu sdh bertekad membongkar kebiasaan lama, yg artinya siap untuk beradu dg mayoritas yg kolot.

  • Doni Slendorsa

    kalau sepi vans begitu lebih baik wsbk digelar di indonesia saja,,, di jamin bayak vans yang rebutan foto2… karena di indo pembalap sekelas pol espargaro aja banyak disambut vans secara luar biasa , taukan pol espargara pembalap motogp yg tdk bgitu tenar…..tapi sambutan para vans di indonesia sangat luar biasa.

  • strike

    forecast judul artikel berikutnya
    salah yo ben, jnenge ae forecast.
    mengintip paduka vale
    tidak seberuntung jolor.

  • strike

    forecast judul artikel berikutnya
    salah yo ben, jnenge ae forecast.

    mengintip FBY
    tidak seberuntung FBH.

    • ?™ MB@H D@RMO ™?

      mengintip Fby
      tidak sedunguu fbh ..

      benerr …???

      ????

    • MT_Rider

      Karena kita berinovasi mbah

  • PREDATOR™

    coba Valentino Rossi pindah ke wsbk
    WSBK sprti motogp
    motogp nasibnya bakal sprt wsbk
    yg artinya sepi sponsor, penonton, rating anjok… jolor n marquezz bakal obral marchandise n apparel disc 70%

    begitu kira²

    kuncinya adalah The Doctor sang living legend

    haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

    • juragan merchon

      Masih ngetrend ya kalimat, BEGITU KIRA – KIRA ekekekeke

  • Andreiesta

    Chakep

  • (penikmat cikopi+gorengulen dipagi hari)

    promosi nya kurang masbro… dan memang dianggap balapan kelas 2…
    kawasaki yang jadi juara bertahan wsbk pun ga dianggap atau momen yang terlewatkan… andai saja kawasaki factory ikut balapan prototype motogp….

    padahal ini balap pabrikan / balap motor produksi massal… mustinya image wsbk jauh lebih pas buat para sales..wkwkwk… (noh sales jualan wsbk lebih pas buat daganganmu)

    mirip balapan bebek/sport di tanah air…

    • ?™ MB@H D@RMO ™?

      anggap zaza balapan kelas coro aka kecoak…
      ini kelas pembalapnya rijekan aka buangan dari monyong Gp …

      fakta lo ini …
      hayden ngeden contohnya

      ????

  • POSTER*RAIDER

    PREDATOR™ on May 26,
    2016 at 9:50 am
    coba Valentino Rossi
    pindah ke wsbk
    WSBK sprti motogp
    motogp nasibnya bakal
    sprt wsbk
    yg artinya sepi sponsor,
    penonton, rating anjok…
    jolor n marquezz bakal
    obral marchandise n
    apparel disc 70%
    begitu kira²
    kuncinya adalah The
    Doctor sang living
    legend
    ___________________
    Setubuh…. eh
    Setujuuuhhh……

    • ?™ MB@H D@RMO ™?

      ekekek..
      rossi adalah the legend ..
      beda ama pedrosa the amVazz
      gara2 naik rcv dna rompal …

      ????

    • MT_Rider

      Tentu sajs rossi selalu dihati, moyogp bisa rame karena rossi cuy..marc termasuk pebalap beruntung dpt ketemu rossi..tanpa rossi marc tak kan tenar cuy, sekalipun jurdun..lihat lorencong, jurdun aja gk dianggap..karena rossi cuy

  • juragan merchon

    Untuk saat ini memang harus di akui M1 saat ini masih jaya walaupun ada ngebul sekalipun, lek fbh yo harus lapang dada mengakui ketangguhan rider dan motor yamaha saat ini ekekekeke

    • The Smiling Assassin 93

      Kalo untuk ketangguhan rider ane akui.
      Kalo soal motornya SALAM MELEDUK.
      Enjlebbb

      Blarrrrrrrrrrrrr…….dorrrrrrrrrrr…..ambyarrrrrrrrr
      Wkwkwwkwlwkwkwkwkwk

  • dragan

    yang namanya prototype pasti lebih menarik daripada produksi masal, gak bisa di sangkal juga rossi masih jadi magnet motogp walau pun udah tua tapi fans nya segambreng. kalo di basket ada michael jordan, di golf ada tiger wood, di tinju ada muhammad ali, di f1 ada michael schumacer, di motogp ada valentino rossi

  • MotoGP terlalu banyka kepentingan swasta dan bisnisnya. hehehe

  • enon

    kasihan merek sesembahanmu ga dianggap ya wkwkwk

  • klotok-klotok

    lek iwan itu hanya berlaku di sepang aja??? klo di eropa apa juga kek gitu????

  • dudie wae

    gak usah jauh-jauh bandingkan moto GP dan WSBK, lah yang kelas moto 2 nya ajah disini banyak yg kagak tau. taunya kelas premier doang.

  • old vixy 2012 lover

    H o n d a motornya siti nurbaya…
    Gitu aja…

  • semakin darmo berkoment…. semakin jelas keliatan dongonya….
    dari sekian banyak koment…. tak perhatikan cuman koment darmo yg cuman sekenanya…. alias ga ada bobotnya/zonk….!!!!!! ekkekekekekekkkk….
    zlubbb…..

  • Jhon Gendhon

    Wkkkk…zamaho jas,zamaho jos…tp nggak beli…
    Itulah tipikal efbeye

  • Ipoeel

    Enjirr,,lawan darmo sales ngahaem koit smuaaa..wkwkwwkkwkwk

  • gile kekny tuh level jauh banget

  • Isyana Kamesvara

    Menurut IMHO saya, mbah Darmo’s comments r quite fine. Some people had been amused

  • harisnanggala

    gimana mau ngepens, disiarin di tipi nasional aja ngga.. ya sedikit yg kenal..

  • dcastcilik

    nah itu dia kang iwan..kebayang ngak tuh kalo rossi punsiun dimotogp…trus doi membalap di wsbk….redup deh motogp…pelan namun pasti

  • Anugrah13

    Ingat sejarah MV-Agusta masih yang terbanyak pegang rekor MotoGP dengan 18 kali juara Dunia, Honda dan yamaha baru 17 kali sampai takun kemaren.

    2011-2015 bolehlah honda unggul, karna ditahun 2011-2012 VR ada di Ducati, sehingga yamaha tanpa Sponsor.( kekurangan dana mana bisa riset ). masih untung JL bisa juara dunia di tahun 2012 dengan dana yamaha yang terbatas…. tapi lihat efeknya 2013-2014 yamaha angkat tangan karna telat riset selama VR pergi ke ducati, setelah rossi balik keyamaha ditahun kejayaan honda, yamaha berbenah diri karna dengan masuknya rossi maka sponsor besar ikut masuk, efeknya dalam 2 tahun dapat membalikan keadaan. honda bisa apa sekarang?.
    ada yang salah di team honda sekarang, dengan dana yang tidak terbatas ko bisa keteteran… kesalahannya dimana… Pembalap OK, Dana OK… ECU seragam.

  • verza mesin SOHC berkualitas standar eropa

    mau moto gp mau WSBk
    pokoke verza paling joslah
    irit kencang bertenaga kualitas standar eropa

  • Arnavat

    WSBK mau terkenal?Mau rame fans?minta Rossi untuk ikut berlaga di WSBK saja, krna fans rossi itu banyak dan dia ada daya tarik tersendiri.

  • motorku yamaha honda suzuki

    WSBK gk begitu diminati di ASIA,, tp beda dengan di EROPA & USA.