Yamaha B65….ssstttt, crankcase engine mirip NMax 150 bro…!!!

90
4

yamaha_nmax150 (20)

Bro dan sis sekalian…ditengah menikmati angin semilir sirkuit Sepang, tiba-tiba IWB melihat sekelebat bayangan dengan huruf serta angka yang cukup misterius. Lalu dibelakang bayangan tersebut dilalah muncul sosok NMax 150. Laahh…maksute piye iki..???

Bayangan tersebut ternyata adalah huruf B65. Ini bukan togel yo mzbro…tapi B65 adalah kode project yang pernah IWB bocorin sebelumnya. Merupakan milik pabrikan Yamaha lambat laun misteri mulai terungkap. Walau masih samar, IWB melihat sebuah clue penting dimana B65 ini disebut memiliki engine tidak sebesar B74 (mumet koen kode thok)…

B65 disebut meiliki mesin lebih kecil dengan asumsi sekitar 150cc. Yang menarik model crankcase engine dikatakan mirip dengan Nmax 150 yang meiliki kode project 2DP. Tentu hal ini menguatkan prediksi IWB bahwa Yamaha kemungkinan melakukan 2 hal untuk 2DP. Yaitu refreshment facelift atau all new produk….

Jika refresment sepertinya masih kurang kuat mengingat NMax laris dan umur baru seumur jagung. Mosok mau di rombak…kan ora mungkin mzbro. Selain itu jika refreshment striping, kode project tidak mungkin berubah. Artinya IWB cukup yakin YIMM akan melahirkan sebuah produk baru menggunakan baiss engine dari NMax 150. Ibaratnya varian lain mzbro….

Last…Yamaha B65 saat ini masih dalam tahap trial sample. Jadi cukup sulit bagi kita untuk mengetahui secara pasti seperti apa designya nanti.  IWB saat ini hanya mampu memberikan clue ke sampeyan semua bahwa crankcase mesin sama dengan milik NMax. Seru to. Pertarungan masih belum usai mzbro karena YIMM masih menyimpan produk-produk unggulan. Sekarang tergantung tangan dingin pengatur strategi Yamaha dibelakang sana. Mampukah mereka mengoptimalkan varian produk yang akan hadir..?? kita tunggu saja (iwb)

90 COMMENTS

    • Cie cie da tau ngebul kok masih di pake. Cinta ya ma produknya, wajar biar ngebul tp kualitas wahid.gw paham skrng

    • lirik vultuzz..
      goldwing ..
      jazzz..

      semua dibantai angkot grandmax ..

      ????

  1. padahal dulu ada ramalan dr bloger kondang lainnya (sebut saja bunga) yang menyatakan hanya selang beberapa bulan semenjak nmax 150 non abs brojol, yamaha akan meilis skutik 250cc nya. Apa strategi berubah ?

  2. mungkin aja buat hantam variem series… cuman partpart nmax yg belom umum (varian nmax aja yg vva kan) bikin part2 yg diperlu makin banyak dan pengaruh ke naiknya cost toh, jadi ini mesin 150 bluecore biasa versi ekonomis (bukan vva) buat hantam variem 150. kenapa gak plek mesin vva nmax ? beda kasta mungkin, dan ini mesin buat lokal doang kali sementara mesin vva nmax buat produk global dan peruntukannya ke maxi scooter, bukan scooter biasa.

    imho ya wkwk

  3. ada B65 lalu ada lagi ternyata B74.

    Banjir scooter nanti di jalan raya nih. Lalu mesin-mesin gede ini pada ngapain di jalan raya kalau ga ugal-ugalan nanti?

    • Blue core, Non abs, Double Disc Brake, Front and Rear LED Headlight, Digital Speedometer, Alumunium Handlebar, Wide Tire, dan Two Ride Possition.

      Gitu saja ane tambahin, price nya di ralat bisa 20 – 21 jt lebih dikit

    • Gk masuk akal gmn?
      Xabre ada USD dan Swing Arm Banana lu pikir murah?
      Liat noh CBR150R msh pke shock teleskopik ama swing arm biasa, cuma gnti LED + speedometer digital – kickstater – behel – berat berkurang mlh hrga jd 33 juta..
      Klo aerox kemahalan br bner..

  4. Laba Yamaha dan Penjualan di Indonesia turun drastis?
    Ada banyak faktor yang mendasarinya. Ane bahas saja yang berada di kategori produk. Selama ini Yamaha menggantungkan pemasukan di Sport dan Matic. Syukurlah Matic sudah mulai bangkit. PR terbesar saat ini masih di Sport. Nampaknya gebrakan Yamaha untuk motor sport seperti yang mereka hadirkan di series : MT-07,MT-09 perlu dihadirkan di segmen motor 150cc mereka. Memang benar, untuk segmen ini memang serba terbatas. Tapi perlu dilihat, saat ini ternyata ada 1 variable yang sedikit bisa bergeser, yaitu harga (silahkan lihat harga CBR150R yang mencapai 33juta, dan Xabre yang mencapai 30). Bisa jadi Yamaha bisa eksplore lebih dan memberikan penyesuaian antara mesin mumpuni dan harga yang masuk akal yang lebih baik. Opsi mesin yang hadir seperti VIxion DOHC dan VIxion 155 vva semoga tidak lahir terlalu lama. Kecemerlangan NMax harus bisa menurun di sport.
    Semoga.

    • ekekekke

      Honda aja labanya anjlok cuma sekitar 1 triliun itu masih di bagi bagi
      kesalahan vatal cbr dikasih harga 33 jutab
      cuma orang pilek yg mau beli

      hayayayay

    • Ngoahahahaha fby ktahuan cere dan yimm tau itu.makanya dibikinin yg lokal/downgrade/kw karenah fby pasti gak bakal mampu beli brang cbu.

      Lirik kabar pilano yg rah jlas ceritane.

    • pekok ni orang max series produk global.dan d indo adalah basisnya. justru ini jadi barang cbu karena dikirim ke luar negeri.
      emang AH* bro ngg lolos eksport.

    • ekekeke

      ceboker150 loakan ehh lokalan 33 juta lek

      lak kug meh sama import padahal lokalan loh

  5. Gitu dunks, jangan ampe kejadian miong di kepret embit ama variong terulang.

    Bikin smax 125, taroh di harga 19 juta.
    Dan saksikan banyak yang hijrah dari variong 125.

  6. N-Max yg sekarang aja ternyata lumayan juga peminatnya. Padahal bukan skutik mainstream yg low-entry.

    Kirain dulu ga bakal banyak yg pake. Sukses juga YIMM… Mudah-mudahan produk baru yg basic nya mesin N-Max entar desainnya makin ganteng & engine nya makin durable.

  7. ane harap semoga bagasi lebih lega dari NMAX ..
    desain segahar tmax, selojor senyaman Nmax, ring velg 14″ tapi gamboteun…..wah udah deh
    kepatil ane

    btw ini pasti single shock belakangnya. bisa jadi refresment SMAX yaaa?!? hehhehe 😀 😀

    • Temen ente cerdas

      dr pada beli mbeat mainstreem dah gak Zamannya

      kubikasinya 110 cc gak nyampee

  8. Jika refresment sepertinya masih kurang kuat mengingat NMax laris dan umur baru seumur jagung. Mosok mau di rombak…kan ora mungkin mzbro.

    ============================

    Emangnya pabrikan sebelah:v

  9. seluruh pasaran motor cukup di orak-arik kambi beat. sak canggih canggih motor, rak bakalan iso nggeser beat. apa sebab e? pikir o karo murep? sik iso nggeser mung jaman titik.

  10. Josss…..SOHC untuk kelas matic. Dan bebek
    Kalo sport fairing nungging² SOHC plus jaminan NGebul….ITU mochin namanya.
    Jleb

    Wakakakakakakaak
    Kavoooorr

    • ekekekke

      jangan bilang Mbeatbing itu Dohc
      lalu cbr150 loakan eh lokalan ngeekorrrr R15

      hayayayay semoga paham think again

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here