Sekelumit profile IWB (Chapter 1) : Apa sih arti Banaran dari warung ini??….

209
21

iwb-ducati

Bro dan sis sekalian…..dihari Minggu seperti ini IWB sengaja meracik artikel ringan. Lupakan sejenak motor dan IWB akan coba membahas satu hal. Salah satunya tentang warung ini. Yup…..buanyakkk kangbro yang menanyakan perihal arti dari Banaran. rata-rata mengira bahwa Banaran adalah nama lengkap IWB. Ada juga yang menebak bahwa Banaran merupakan plesetan dari Beneran. Lah….koq malah berubah ya artinya. Terus opo sih Banaran kuwi dan piye asal muasal IWB memilih Banaran??. Berikut sejarah lelakonnya….
IWB-Banner-Animated

banner-promos

IWB lahir dan dibesarkan dikota Tulungagung Jawa Timur 37 tahun lalu. Dadi wis tuwo kangbro :mrgreen: . Sekitar tahun 1982…..IWB sempat tinggal di Tamanan. Lokasi ini kalau di Tulungagung termasuk kota. Jadi terang padang jingglang kangbro. Kemudian sekitar tahun 1984…..keluarga memindahkan IWB disebuah desa yang kala itu cukup mengerikan bagi IWB kecil. Jalanan tanah merah campur batu dan nihil listrik. Kediaman nenek kakek dari bokap……dan sumpah, desa ini masuk kategori ndeso puol. Lha piye…..masa itu belum ada listrik. Alasan yang dikemukakan bokap…“sekolah nang deso wae ya le karo mbah….ben ora kenek pengaruh kuto” (sekolah didesa aja biar nggak terkena pengaruh kenakalan diperkotaan). Jiahhhh….nasib-nasib…..

Alhasil ketika malam tiba, IWB disuguhi suasana gelap gulita mencekam. Penerangan disel hanya sejam……setelahnya kita mengandalkan lampu tempel. Coba…opo ora keder sampeyan. IWB masih ingat….akses jalanan desa ini ditutupi bambu raksasa yang sangat rimbun. Saking lebatnya dibeberapa tempat, daun bambu mampu menutupi pandangan kita kelangit. Kalau melintasi jalanan tersebut….feel-nya seperti melewati goa. Bedanya…..kiri kanan atas bukan batu namun Bambu…..

sawah-desa-sayang-sayang-12

Tidak heran cerita horor penduduk menjadi santapan sehari-hari IWB. Emboh…sing Genderuwo…sing A, B dan C. Makanya IWB langsung stres. Tiap malam nangis pengen balik ke Tamanan. Pindahnya IWB kedesa ini sekitar tahun 1984. Tahun itu trennya dulu film akhir pekan TVRI. Kalau siang dihari Minggu Ria Jenaka serta siUnyil. Motor?. Wah….masa itu jarang yang punya. Jadi satu desa bisa dihitung dengan jari. Tapi IWB masih ingat bokap sempat punya Vespa dan kemudian Yamaha RX100 warna biru…..

Tidak terasa…2 tahun telah berlalu. IWB sudah kerasan dan menikmati hidup didesa. Contoh simpelnya….sehabis pulang sekolah…..langsung ngibrit kesawah. Golek jangkrik pakde. Kalau nggak mancing belut….atau mandi disungai. Ora perduli almarhum kakek selalu marah besar gesper siap ditangan. Maklum….sebagai mantan pejuang 45, jiwa disiplinnya ampun tenan. IWB seringkali harus berhadapan dengan omelannya gara-gara pulang sekolah sepatu tidak ditaruh ditempatnya. Keluarga yang memegang teguh disiplin militer dan jujur….IWB susah mengikuti gaya ini….(bersambung-iwb)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

209 COMMENTS

    • Hihihihi irawan dipanggil iwan, ra-ny kmana lek??
      Kayak mbah darmo sidoarjo nma asliny darmawan, jdi darmo…Salam dri fans iwb dri banaran kdr lek..
      FBI.com: fansboyiwanbanaran.com

  1. nama kampung nya kampung banaran,, jadi iwan banaran itu artinya si iwan dari banaran,, yg suka adu kebut sampe pernah nyungsep di sawah pake rx100 ngah ngah ngah,,,

    fotonya kok yg naik ducati,, pasang fotomu yg pas jaman sma dong om,,,,

  2. Jangan cuma profile nama “BANARAN” saja dong mas, kalo bisa profile keseluruhan mulai dari kecil hingga sampai sekarang siapa tahu bisa menginspirasi hihihihi…

  3. wih ceritanya kayak ane banget,, maen ke sawah, mancing, maen layangan, nyari jangkrik, belut, dll sampe mandi di sungai (feel nya beda gak kayak skrg kumuh yaa)

    btw ditunggu review sepatu yg nangkring di ducati 848 nya di artikel terpisah yak.. 😀

  4. wih ceritanya kayak ane banget,, maen ke sawah, mancing, maen layangan, nyari jangkrik, belut, dll sampe mandi di sungai (feel nya beda gak kayak skrg kumuh yaa)

    btw ditunggu review sepatu yg nangkring di ducati 848 nya di artikel terpisah yak.. 😀
    mantap

  5. Huuuuuuuuuaaaalah reeeee ree. Ko kaya korban ndue TV siji, kalah neng mbok wedo melu2 nontone sinetron, artikele ya melu kaya sinetron anak jalanan. Sbung episod. Ya wis salam ngapak bae.
    Tak tunggu terusane

  6. Kok gw rasa tulisan IWB beda yah? Apa bener iwb sedang di periksa oleh kepolisian karena sudah mengagahi si FZ?

    Wkwkwkw

    Tapi maju terus iwb, jangan gentar dengan fitnah si ? Momok

  7. menginspirasi sekali.membuay smua yg baca kembali mrasakan masa lalu.masa indah.masa yg lucu.yg tk bisa trulang.mngkinkahbanaran dulu masih sengangenin itu skr?kita smua pnyamasa lalu dan pasti mengharukan klo diingat.ukirlah sjarah yg baik n indah agar mwnjadi ingatan yg membanggakan

  8. aseeek gini dong, sesekali di selipin cerita cerita true story perjalanan karir siapa tau menginspirasi, atau deskripsi deskripsi yg membuka imajinasi, asli keren. semangat mas. sukses.

    *btw apa banaran yg deket ambarawa itu ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here