Nyidam motor ayago dari Honda?. Kayaknya kudu ditahan dulu brosis…

113
3

Bulan sudah melangkah kepertengahan Juli 2012. Semester awal penjualan roda dua tanah air akan segera ditutup. Bombardir suara motor anyar begitu deras masuk kemeja IWB khususnya kedua pabrikan besar otomotif 2 wheels……Honda dan Yamaha. Mulai dari tipe skutik, hingga sport. Namun…anehnya, tidak satupun yang mengarah kepada satu spesies yang juga sangat ditunggu. Yup….ayago bike dari Honda!!

Kegagahan Honda Sonic masih teringat jelas dipelupuk mata kita. Motor yang dibekali garpu depan full layaknya motorsport tulen tersebut cukup terkenal dibelantika roda dua Asia. So…jangan heran kendati Sonic diboyong ketanah air oleh importir umum dengan banderol tinggi, siayago tetap disambut dengan antusias oleh para biker. Hingga AHM membuat gebrakan meluncurkan CS-1 sebagai titisan Sonic. Sayang desain yang terlalu “out of the box” ternyata kurang diminati konsumen tanah air. Sehingga harapan bahwa Honda akan melakukan revisi kepada sang City Sport begitu kuat. Desas-desus perombakan juga sempet muncul pada awal tahun 2012. Januari…Februari…Maret….terlewati. Dan kini sudah nyantol pada pertengahan Juli ini 2012….namun harapan tersebut tak jua terlihat……..

Mencoba bertanya kepada beberapa sumber…..tidak ada setitik petunjuk yang mengarah kepada satu produk jelmaan new CS1. Ayago yang kita duga bakal mengganti desain CS1…..sepertinya masih jauh dari angan. Dipertegas oleh suara internal relasi IWB yang mengatakan…..status masuk klasifikasi “negatif”. Kalender yang nongol diAHM….hanya varian sport dan skutik. Menjadi daftar tunggu utama adalah Beat Injeksi serta K15*. Begitu pula Yamaha. Untuk YIMM….disinyalir New Vixion dan satu lagi matik. Seperti apa??….masih samar-samar. So…nyidam motor ayago dari Honda?. Kayaknya kudu ditahan dulu brosis……setidaknya untuk tahun ini. Semoga saja IWB salah……(iwb)

About these ads

113 COMMENTS

  1. ahh ngapain nunggu.. Ayago suzuki juga bagus kok.. Emang beli ayago harus ada tulisan honda-nya..?

  2. Kenapa sonic ga dinaikin cc nya jd 150 cc ?
    Menurut gw, tampilan nya udah cukup oke. Mungkin tinggal mengubah teknologi jd DOHC dan 6 speed. πŸ™‚

    #imho coy!

  3. Padahal di brosur leasing supermarket Ayunadi di bali Honda CS1 sudah gak ada lagi. Saya tanya orangnya bilangnya udah gak ada yang nyari. Sekarang lagi ngetrend Honda Beat, makanya CS1 jarang ada yang ready stoc

  4. Honda boleh aja membuat robot (asimo) atau pesawat jet (hondajet) tapi tampaknya AHM hanya berniat merilis motor2 ‘sederhana’ dgn mesin n sistem injeksi yg simpel, bahkan yg ‘rumit’ spt CBR 150 akan ‘disederhanakan’ menjadi tralis (itupun belum tentu jadi). Ane yakin AHM sudah riset pasar terlebih dulu, buktinya MS nya naik terus. AHM hanya merilis motor dgn spek n karakter yg paling diinginkan konsumen.

  5. 17. uucok. – Juli 22, 2012
    Kenapa sonic ga dinaikin cc nya jd 150 cc ?
    Menurut gw, tampilan nya udah cukup oke. Mungkin tinggal mengubah teknologi jd DOHC dan 6 speed.

    #imho coy!

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    kalau kaya gini beberapa varian sprot musti disuntik mati dong?? kalau ga nanti bisa mati sendiri hihihi!!!

  6. Kue Satria FU khan sektar 16.000-20.000an unit perbulan. Pasti memancing AHM buat bikin spesies yg sama (mungkin menunggu sang teralis brojol buat diadopsi mesinnya)

  7. 32. frontdiskbrake – Juli 22, 2012
    kan udah ada honda satria fu.

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    becanda ini brow. Satria FU diproduksi honda hihihi.

  8. bukan FB
    kalau kaya gini beberapa
    varian sprot musti
    disuntik mati dong??
    kalau ga nanti bisa mati
    sendiri hihihi!!!
    ———————-
    sepertinya bukan masalah utk menyuntik mati, varian larispun bisa disuntik mati (pernah terjadi di matic), tapi atas nama kemanusiaan sebaiknya honda jangan keluarkan ayago, kasihanlah suzuki kalau ujung tombaknya (FU) tewas… πŸ™

  9. keren………..

    honda ternyata mau neluarin ayago, suzuki sudah sejak 2007!!!!!

    pertanyaannya adalah?????

    yamaha kapan ya????

    *tahun 2020 kali!!!! πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

  10. dari beberapa masukan ternyata honda sudah mulai masuk segmen ayago

    -menurut teknisi n pegawai dari ahas daerahku akan adanya ayago 150cc DOHC
    -dan beberapa blog sempat menulis hal yang sama tentang ayago honda n masih sekedar masukan atau desas desus

    belum diketahui secara pasti yang jelas akan meramainkan pasar, n satria akan mempunyai pesaing yang kuat
    dan belum diketahui apakah CS1 akan disuntik mati ataukah ditandemkan……….???
    akan terlihat pada saat keluarnya nanti……….!!!

    *keep brotherhood, jaga emosi di bulan puasa, jangan sampai terprovokasi

Comments are closed.