Honda C70 bermesin DOHC. Ini baru sadis!!….

86

Nuansa klasik bagi bagi sebagian orang mempunyai daya tarik tersendiri. Kendati desain modernΒ  membombardir dari segala penjuru….mereka bergeming mempertahankan prinsip. Lawong namanya demen….siapa yang bisa maksa. Salah satunya penampakan gambar diatas….

Dikirim oleh bro Ardian via FB (thanks mzbro), awalnya IWB agak ragu dengan image yang terpampang didepan mata. Maklum…jaman sekarang gampang mengutak-atik sebuah file JPEG menggunakan Photoshop. Namun setelah memperhatikan dengan seksama….zooming plus meneliti secara detil, tidak diragukan gambar adalah orisinil. Mesin Satria 150FU dicangkokkan pada sasis motor klasik bebek Honda…C70. Ediannnnn!!

IWB kurang jelas bagaimana cara siempu memasang mesin DOHC Suzuki ini. Sebab…dipastikan mounting atau dudukan mesin sangat berbeda. Bro sis bisa perhatikan, hanya engine dan knalpot yang dipasang….selebihnya gado-gado. Yang menarik..ternyata modifikator tidak mau beresiko asal plug & play. Terbukti mereka memperkuat punggung sasis dengan penambahan dua pipa menyambung hingga komstir. Sayang IWB minus data tentang identitas pemilik ataupun proses pengerjaan. Klasik boleh…tapi lemot haram hukumnya. So…ketemu motor tua dijalan?? jangan remehkan brosis, karena bisa saja yang dihadapan sampeyan adalah kuda besi jadi-jadian. Waspadalah..waspadalah!!…(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry