jump to navigation

Spesifikasi detil Honda Vario 125 PGM-FI….. March 5, 2012

Posted by iwanbanaran in : Honda , trackback

Banyak yang penasaran akan spesifikasi detil skutik anyar Vario 125 PGM-FI. Dan dilalah pasca peluncuran, tidak lama website resmi juga merilis spek motor berbanderol 15,1 OTR Jakarta tersebut. Seperti apa?? monggo diintip…..

Disana power tertulis angka 11.3PS@8500RPM, torque 1,1 kgf.m@5000RPM, dengan perbandingan kompresi engine 11.0:1. Hhhmm…tinggi juga ya bro. Hanya ngintip kompresi, agar performa tetap terjaga…..berarti minimal kita harus memberikan asupan bensin oktan RON 92 (Pertamax). Kemudian untuk menambah daya jelajah, kapasitas tanki bahan bakar lebih melar yakni 5,5 liter. Sedang bagasi…karena menganut Helm-In, kemampuan tampung mencapai 18 liter. Bagaimana sisi fitur?? seperti biasa Honda membekali parking lock, side switch stand, combi brake (tipe CBS), rak dashboard kapasitas 2 liter, serta kunci kontak terintregrasi dengan tuas pembuka jok….

Yang menarik disini adalah keputusan Honda mengaplikasi kelistrikan full DC sistem untuk Vario 125. Makanya kalau kunci kita ON-kan, lampu langsung menyala tanpa perlu menghidupkan engine. Kelebihannya adalah  daya pancar lebih stabil karena tidak mengikuti bukaan gas RPM. Sedang dari sisi engine, siskutik sudah menggendong eSP teknologi yang diklaim membuat mesin senyap, mendongkrak efisiensi sistem pendinginan plus sistem transmisi yang lebih smooth. Last...monggo intip spek dibawah dan silahkan berikan komentarnya…(iwb)

Comments»

1. w1 - March 5, 2012

1

2. bcellcibitung - March 5, 2012

2

3. motorbreath - March 5, 2012

:idea: artikel pencerdasan otomotip :idea:

4. frkun - March 5, 2012

mantep deh

5. w1 - March 5, 2012

MANTAP

6. RIDER ROBOT OMPONG Kalau ada yang MUDAH kenapa pilih yang SUSAH - March 5, 2012

Josssss

# G 414 U

7. bond'no - March 5, 2012

podium kah

8. bond'no - March 5, 2012

buseeeng cepret amiiir!!!!!!

9. Rei - March 5, 2012

wah harganya murah bro

ane angkat jempol dah buat HONDA

10. bagusspeedypeedy - March 5, 2012

11,3 ps brp hp ya bro?

11. vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - March 5, 2012

Tanpang pertmax , padahal bbm udh mau naik, tapi tenang aja ecu udah diatur kok sama pabrikan buat premium :mrgreen:

12. awenx - March 5, 2012

baru juga ngincer2 mw pesen mohtor honda… Ehh dah nongol lagi yang baru.jadi pusing ah… Lebih baik kagak jadi beli deh si honda…

13. Aa Ikhwan - March 5, 2012

xeon killer ? ato saling killer :D

14. Imawan - March 5, 2012

M A N T A P !!!

15. zhe - March 5, 2012

Waw. . 15jt’n power medium kubikasi sdang. . Mantap. .

:D

16. Jipan - March 5, 2012

11:1 kompatibela gk tuh kompresi sama premium???

17. teriyaki - March 5, 2012

xeon ga usah di kill dah mati dari awal diluncurkan so ni motor ada ga ada xeon tetap meluncur wkwkwk

18. frkun - March 5, 2012

kaya cbr 150 aja 11:1

19. pak mantri - March 5, 2012

weee.. Pake pertamax to?
piye iki ??
kalo ke kampung kan gak ada pertamax?
masih aman minum premium gak mas iwan?

20. andikakusumaharyanto - March 5, 2012
21. SANTO - March 5, 2012

vario tecno lama baiknya jgn discontinue tapi harga di turunkan harga nya di bawah 15jt biar rapet dengan competitor pasti teler semua competitor !

22. pak mantri - March 5, 2012

AcG starter sm idling stop nya gak ada ya mas ?

23. pak mantri - March 5, 2012

Baru Nyadar ternyata spionnya gak sm dgn yg di spyshot… :-(

24. Joe Black - March 5, 2012

Mana trio janothol+ceboker yang dulu koar2 honda operpress?

25. jaelan.. - March 5, 2012

modiiyyyyyar tenannnnnn…..euy..
tenaganya bisa bersaing dg MX… metik lain jd gak ada tajinya….

MOTOR SENSASIONAL……….hebat

26. sajati - March 5, 2012

kalo vario series gmn mas iwan,semua discontinoue,atau ada koreksi harga?

27. CEBOKER 250R HRC aka Hondut Racing - March 5, 2012

mas iwb drpd motornya ane pilih mbaknya … :drooling: :drooling: :maho: :maho: :mrgreen:

28. sajati - March 5, 2012

kalo vario series gmn mas iwan,semua discontinue,atau ada koreksi harga?

29. wahif - March 5, 2012

bore x stroke kok sama persis dengan supra 125 yah?

30. kucrut_bike's - March 5, 2012

cok piye iki mongtor regone 15.1 jeti dudu 17 jeti.. ah payah tebakane.. :mrgreen:

31. chimenks - March 5, 2012

mio j (jancoek) modyyyar tenan

32. damar - March 5, 2012

la kok tinggi kompresi nya. dioplos wae bensin sm prtamax.new vartech menggoda buat nukar tunggangan lg…..utang lg…….pengen nya pz00ns tp kl regane diatas 23jt mending ambil pariyo ini aja

33. mildut - March 5, 2012

wajar banting harga!kan udah kalah irit ama ymjet!……..ckakakakalong…….!

34. penggemar ninja - March 5, 2012

kompresi tinggi juga yach..

musti pertamax nich

35. Smart - March 5, 2012

Glek,..melihat picture-nya saja sudah bisa disimpulkan bahwa motor ini memang hi tech…
Kita lihat keiritan nya..tapi injeksi seharusnya ya irit…

36. Ochim - March 5, 2012

Gmana dgn vartech 110,mo dkemanain tuh?pdhl msh byk yg inden,apakah lgsng d cancel ato pegimane ya?

37. dara - March 5, 2012

tinggal ganti casing PCX bisa tak… mayan dibanding beli pcx 33jt…

38. ryo - March 5, 2012

arus listrik udah DC… AHO pula…

39. briptu - March 5, 2012

keknya vartech 110 ga diskontinu..motor masih moncer gitu kok

40. dara - March 5, 2012

vario 110 dah modar duluan….. sadis….
Rondo yg 3 bln ditarik leasing tuh kyknya value for money kalo da yg pengen beli,, jatohnya brapaan yaa

41. Redribbon Army - March 5, 2012

11:1 yahhh… segitu mah uda masuk pertamax tuh… masa uda jelas segitu masi mau nekad pake premium… okee deh thanks om iwan infonya…

42. aleem sidrap - March 5, 2012

Bagi ane sbg orang awam harganya msh operpres, hrg 10 jt mestinya ntk smua metik itupun atpmnya msh untung buuanyyak,.betul ???

43. rahmat - March 5, 2012

Yang menarik disini adalah
keputusan Honda
mengaplikasi kelistrikan full
DC sistem untuk Vario 125.
Makanya kalau kunci kita ON-
kan, lampu langsung menyala
tanpa perlu menghidupkan
engine.

=============
Kayaknya untuk lampu utama msih ngikutin mesin deh MAs Iwb,
Yg DC lampu senja CMIIW

44. hi hi hi - March 5, 2012

Pas banget keluarnya ama harga premium mau naik. Perlu pembuktian neh dg kompresi segitu tahan minum premium.

45. Udin - March 5, 2012

Hahahaha,, minum tuh pertamax… Spacy yg injeksi 110cc aja lebih boros dari mio jee,, apalage yang ini 125 cc, minumnya pertamax pula
wadoohhh

46. 5800 - March 5, 2012

Mas iwan gambarnya dibanyakin dong yg cbsnya…

47. Rico - March 5, 2012

Inden 1!!!!!

48. Black vega - March 5, 2012

Wuih powernya ngeri hampir mendekati mx ma cs 1,kompresi sama kaya cbr seris,apa ga takut jebol kalo diisi premium karena rata2 orang sini demen cekokin tungganganya ma premium

49. harry - March 5, 2012

ganas powerny, ga nyangka, buat matic mskpun modelny kalah racing dibanding xeon, vario125 lbih mantap

50. zagus - March 5, 2012

dipastikan vartec menjadi matic
teririt ditanah air,dengan mampu
menempu jarak 100km/lt*
*)dikutip dari hasil lomba dorong
matic
wkwkw..
fby mode on..

51. street rider - March 5, 2012

nice vario 125…. di blog sebelah judulnya tendensius banget, katanya mau membungkam xeon… lah DARI DULU JUGA XEON UDAH TERBUNGKAM, hahaha… no offense, saya juga xeon rider,,, dulu beli xeon krn punya pemikiran yg sama dgn Dyonesius org ymki, menyangka si xeon bakalan laku, ternyata jauh panggang dari api,,, :P

52. giyo - March 5, 2012

tuku sesuk

53. Throttel Body - March 5, 2012
54. thole - March 5, 2012

konsumen dipaksa naik kelas, yimm dipaksa segera facelift xeon + ymjet-fi, konsumen yg diuntungkan! gak usah diambil pusing, apalagi sampe bilang modyar modyar wkwkwkwk ngowoh :mrgreen:

55. radja jalanan - March 5, 2012

52,4 x 57,9 over stroke pasti getar pol diatas 7500 rpm, 80km/jam ke 100 km/jam lama bangetz….. not recomended for speed freak…

56. kamil - March 5, 2012

buset… tangkinya besar amat.. CS1 kalah…

CS1 cuman 4,1….

57. Spacey - March 5, 2012

Tumben nih harganya agak wajar,
Akhirnya yang kutunggu hadir juga, 125cc dengan desain yang oke.
Plus fitur no blethak ACG starter. Tak sia-sia menahan rasa untuk ganti matic.

58. Slash - March 5, 2012

percuma motor injeksinya banyak tapi 3snya mlempem…
cuma bisa nyervice karbu

http://iwanbanaran.wordpress.com/2012/02/04/dealer-honda-belum-siap-injeksi/

:D

59. dara - March 5, 2012

dua matic langsung tewas… vartech 110 dan pcx 125…
bye…………………..

60. karismalover - March 5, 2012

walah nganggo pertamax kompresi tinggi mana pertamax naik lagi :(

61. hohe - March 5, 2012

54. thole – Maret 5, 2012

konsumen dipaksa naik kelas, yimm dipaksa segera facelift xeon + ymjet-fi, konsumen yg diuntungkan! gak usah diambil pusing, apalagi sampe bilang modyar modyar wkwkwkwk ngowoh :mrgreen:

bener bro
biarkan para atpm bersaing, toh imbasnya konsumen yg diuntungkan :D

62. f bh jadi2an - March 5, 2012

pokoknya mas iwan piaraan yimm. He3x

63. Gianluigi mario - March 5, 2012
64. bety - March 5, 2012

@thole
kapan xeon facelifte…soul gt aja disangkal yimm, takut soul lawas modar po, yen xeon arep facelift ayo konco2 ojo tuku xeon sakiki. sok wae,ben diamok meneh koyo mario devan, digoblok2i mio j ra payu perkoro soul gt terspyshot.

65. yuyu - March 5, 2012

still vote 4 mio J :D

66. sujancuk - March 5, 2012

Diameter(bore) X langkah(stroke)nya pada mesinya sudah mulai nyontek yamaha
coba compare dengan xeon hasilnya sama plek
langkah/stroke 57,9 adalah resep cepat dan irit mesin yamaha yg mulai dicontek

67. catedio - March 5, 2012

@ 11. vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐
kl honda ECM gan bukan ECU
ecu mah istilah kompetitor

@ 22. pak mantri
kl acg da gan tp idling cm da di pcx

@ 33. mildut
tunggu hasil tesnya ja gan

@iwanb
kl g salah nama resminya
All new vario 125 PGM-FI

68. Cah ndeso - March 5, 2012

aleem sidrap pada
Maret 5, 2012 pukul
7:45 PM berkata:

Bagi ane sbg orang awam
harganya msh operpres, hrg 10 jt
mestinya ntk smua metik itupun
atpmnya msh untung
buuanyyak,.betul ???
———————–

lha wong dikampungku saja CBR kebeli … mosok harga segitu dibilang operpresss…..wakakakkaka

69. widyun - March 5, 2012

wooiii.. ada yg tau gak..kira2 kapan pendistribusiannya nyampe jember-jatim? wis gak kuat nieh pengen naek vartech 125 baru..

70. aghashe - March 6, 2012

Laik dis yo

71. Arif Vixion - March 6, 2012

satu kekurangan motor ini kompresinya 11 sperti cbr harus wajib kudu harus minum minimal pertamax atw pertamax plus yang harganya sekrang gila2-an hmpir 10rbu…
ada yg punya dyno vario 125 FI…

72. rahmat - March 6, 2012

@ sujancuk dari karisma ,kirana, supra125 , pcx, bore x stroke nya udah 52,4 x 57,9 *cuk jancuk, gak ada yg jiplak, malah xeon yg jiplak tuh.

73. vegadeth - March 6, 2012

keren abis apalagi kompresi mengharuskan pake pertamax, sesuai program pemerintah yg gagal.

74. Udug - March 6, 2012

Ruar biasa ….

75. blade-in - March 6, 2012

Kelebihan sementara: cc besar, bagasi besar, tangki besar. Selebihnya…. tunggu test ride aja daah ! Untuk konsumsi BBM, katanya AHM injeksinya sama ama Y bisa naik 30%, 40 => 52 kpl. Kita tunggu pembuktiannya !

76. Dradjat_Djati - March 6, 2012

@bro Iwan
11.3 PS itu berapa HP ya?
terus klo Xeon brp HP?

77. frand - March 6, 2012

konsumsi bahan bakar mio J Msh simpang siur bro

78. Dradjat_Djati - March 6, 2012

Honda selalu penuh kejutan.

salam YAMAHAL OPERPREZZT :lol:

79. beckhem - March 6, 2012

Xeon kelnger nih…………

80. Dradjat_Djati - March 6, 2012

cuma org dungu bin bahlul yg mau beli Keong… :lol:

81. Dradjat_Djati - March 6, 2012

Keong lawan yg 110 cc aja megap2 gimana ngelawan yg SUPER DUPER SUPERIOR spt ini…???

82. junedz - March 6, 2012

kompresinya tinggi ya…wah pertamax mantep ni mnumya

83. 512DDR2 - March 6, 2012

pengin ngelego vario lamaku ….:(
btw itu yang pada ngomongin kompresi vario yang sampe 11, bukannya sama saja dengan vario lawas, so far vario lawas enak-enak aja minum premium walaupun kompresi tinggi

84. Nobita - March 6, 2012

@ drajat modaarrr

11.3 PS itu berapa HP ya?
terus klo Xeon brp HP?
======================
Vario 125 11,3 PS = 11,18 HP
xeon 10,8HP

vari unggul 0,38 HP dan berat 9 kg.

85. REDEMPTION - March 6, 2012

yimm gak cukup tangguh.. harus datangi yinn.. yioo.. yipp… dst wkkwkwkkw.. :lol:

86. Cgit - March 6, 2012

Buset dah itu kompresi, kaya motor buat balapan. Pake Premium langsung ngemposh.

87. Cgit - March 6, 2012

BBM vs Kompresi 11,0 : 1
Pertamax Plus < Wajib
Pertamax < Sunah
————————————————-
Premium < Haram

88. Raden Tono - March 6, 2012

11,3 PS wah mas iwan mantap tuh speknya……..tp ngomong2 tinggi juga yah kompresinya 11:1 (pertamax tuh)…..

89. Care - March 6, 2012

Muantap…
Kelistrikan Full DC yang di aplikasikan oleh Honda tentunya juga akan menjadi salah satu hal yang membuat hati konsumen makin terpikat…
Ga da pilihan lain lagi, one heart dech pokokny :-)

90. John - March 6, 2012

waduh kompresinya gak nahaannn… harus pake pertamax plus nih..
mbok ya dibuat 9:1, power turun gak masalah. btw ni skutik termasuk kelas berat, 112 kg, cuman selisih 2 kg sm vixion yg 114kg.

tunggu aja test ridenya, dpt berapa km per ltr pertamax plus…
katanya AHM 51 km/ltr kalo eco riding….
spacy PGMFI aja 70km/l klo eco riding, reality dpt 40-45km/ltr
so mgkin vario 125 dptnya skitr 35-40 km/ltr versi anak jalanan

91. Dani Pendosa - March 6, 2012

yang pasti gak ada fitur menderit-derit dan mencicit-cicit seperti matic punya YANGMAHAL….
tadi pagi lihat Xeong, umur belum genap 1.5 tahun udah ada suara menderit-derit dan mencicit-cicit.
Ternyata gak cuma si Miong atau Nouvong aja yang gemar nyimpen tikus di mesinnya…cit..cit…cit…cit…si Xeong jg rupanya.

92. trayothegreat - March 6, 2012

menanti kepunahan xeon

93. Dani Pendosa - March 6, 2012

@92. trayothegreat
gak punah kog, cuma tinggal jadi sejarah xixixixi…

94. vivi - March 6, 2012

masih bagusan Xeon ah…. !!!! tu mah kayak vario2 yang sebelumnya..!!!!!

95. Dradjat_Djati - March 6, 2012

teknologi, fitur , desain dan harganya bener2 bikin ngileeerrr……

makan tuh Keong cupu OPERPRESS
wkwkwkkk

96. Samsudin - March 6, 2012

emang udah tipikal yamaha..belt nya sering berdecit..tau dah kenapa…

97. Samsudin - March 6, 2012

mau awet ya minumnya pertamax lah, udah tau kompresinya tinggi….kecuali emang mo dijual lagi

98. ryanazzuchrufr - March 6, 2012

sayang sekali saya bukan pengguna matic, tp dilihat secara desain emg bikin horny *kabur

99. 85858585 - March 6, 2012

minumnya pertamax ya… kelas elit dong?…perutnya gak mencret..kah?

100. jefry budi - March 6, 2012

mantab….

101. rizky - March 6, 2012

variatif, inofatif, dan cocok dengan lingkungan, itu baru matic honda , good luck untuk vario 125. moga sukses dipasaran

102. Ali - March 6, 2012

Pengen bnget nie ngmbil mtor,kompresi lbih besar dari yamaha xeon,bisa diasepin tuh yamaha xeon,secara powernya msih unggul vario 125,cuma dari tampilan kurang sreg nie motor,desain honda kata w mah,dari dulu kg ada yg bagus,ada yg lumayan bagus cuma vario 110,emg honda klo udh ngedisain motor msh kurang,kg kaya yamaha dengan xeonya,dan suzuki dengan hayatenya,itu baru desain mtor yg w suka.scra pribadi w.

103. Gianluigi mario - March 7, 2012
104. cupret - March 7, 2012

Bagi saya hal yang dipertimbangkan saat membeli motor adalah :
1. Konsumsi BBM pakai apa dan Seberapa Irit
2. Harga Motor
3. Biaya Service dan sparepart
4. Design atau tampang
Urutan matlak tidak bisa di balik2.

105. insomnia - March 8, 2012

Konsumsi BBM
mio 1:70

http://oto.detik.com/read/2012/02/26/090043/1851619/1208/konsumsi-bbm-yamaha-mio-j-bisa-tembus-170

Vario 125 1:67.8

http://oto.detik.com/read/2012/03/07/171653/1860653/1208/konsumsi-bbm-honda-vario-di-jalanan-tembus-678-km

semua hasil pada saat touring, klo untuk kemacetan di jakarta belum tahu…

biar gak salah cara membandingkannya.

106. mas maha - March 8, 2012

matic keren, kaya fitur ,harga merakyat , dua bulan kedepan dijamin angka penjualan paling atas ….. mantab!

107. vre - March 8, 2012

wah bakal boros aki neeh…

108. Dirin - March 11, 2012

Penyakit honda bodinya berisik ga nih?

109. rofa - March 12, 2012

maaf mas mau nanya untuk vario 125 ini bahan bakar yang efektir dan efisien apa ?pertamax atau premium?

110. setiabudi - March 16, 2012

motor mantap di belokan sip ga ada gejala spin meski kecepatan tinggi cm cakram depan imut amat pengereman agak panjang untuk tenaga yg cukup besar.konsumsi bbm agak irit tp ga ramah kantong ha..ha…pake premium mesin kegerahan tenaga ngedrop abis….

111. setiabudi - April 14, 2012

kompresi vario f1memang tinggii tenan 11: 1
kalau pakai oktan 88 motor lelet terasa knoking boros lagi tenaga droop.
tp jangan nyerah beli premium + penambah oktan 5% (oktan 124) kalau sy bikin sendiri dan biasa aku pake buat mobil dah 2 th aman kho .)
tenaga ngacir viksen aja ngapngapan tuk ngejar kecepatan mak 115 km/jam konsumsi di luar kota 1:65’dlm kota 1:45 lumayan irit juga
jadi jangan coba pake bensin 88 deh ….mubajir tuh tehnologi salut buat honda

112. gaz - April 17, 2012

bore 52.4 stroke 57.9 jadi 125cc. kl bore pk piston cs1 ato bison yg 58 jd new vario 150 pgm f1 .kira2 berapa ps tenaganya .

113. eko yulianto - August 27, 2012

wah brarti vario baru minimal pake pertamax ya.pantesan saya pake premium (bansin) busi cepet mati.paling lama bertahan 1 minggu.

114. agus husein - January 29, 2013

Velg belakang vario 110 bisa ga dipakai ke Vario 125

115. alwy - February 20, 2013

hahahaaaaa,,,, varia ga bakala bisa menang lawan Jupi Z1 PGM FI biar vario gedek ps.x/cc.x hahahaaa,,,, jaman jupi ni di rancang YHC/M1 tedaga dari YZR M1
Nah joss to jupi Z1 hehe

116. nhanpro - April 10, 2014

Khi nao vario 125 cbs iss co mat tai thi truong viet nam



%d bloggers like this: