Confirmed : Harga Yamaha YZF R15 versi 2.0 sekitar 20jutaan…

109
6

Brother sekalian…teka-teki sudah terbuka. Perhari ini Yamaha India mengumumkan power serta banderol motor generasi dua tersebut….

Isu 22bhp tidak terbukti. Yamaha YZF R15 versi 2.0 dibanderol Rs. 1,070,000 atau setara dengan 20,780,000 rupiah. Praktis posisi nyaris sama dengan Honda CBR150r. Yang sedikit mengecewakan adalah tentang power. Yup….motor berslogan insting racing mengeluarkan tenaga 17ps atau 0,5hp dibawah motor racikan Honda….CBR150r. Artinya….mesin sama saja dengan R15 generasi lama. Terbukti utak-atik engine hanya untuk menarik ban besar saja. Tapi khusus untuk swing arm, Yamaha menggunakan aluminium supaya traksi makin mantep. Ini yang tidak bisa ditemui pada produk kompetitor….

Nah…terus yang diuber mobil hingga kecepatan 120km/jam susah tuh, mosok motor ini?? jangan-jangan ada versi 250cc nih. Yo wis….biarlah tetap menjadi misteri. Yang penting sekarang semua pertanyaan sudah terjawab. Urusan speed dibanding CBR150?? wah ini yang seru. Kayaknya 11:12 bro. Apa ada pendapat lain??….(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

109 COMMENTS

  1. indonesia kgedean pajak…
    tpi hasil dari duit pajak mana???
    buat bikin jalanan pake beton???
    hihihi
    plisss bro indo donk yg jalanan’a pake beton…
    😆

  2. 4. fandi

    nyampe indo berapa tuh… bakal gigit jari maning

    ======================================]

    Byson di india 13 juta.. nyampe sini 19 jt

    kalau R15 di india 20 juta berarti disini 27-28 jt 😀

  3. Mau 22 hp nanti kayak bebek roadrace…. Bisa digeber 30 menit aja untung….

    Powernya sama kaya CBR150… Rpm lebih rendah… Harga…? Kalo diindo naik 5 jutaan bolehlah…. Jangan kayak CBR yg naik 10 jutaan lebih…

  4. Berarti Harganya Juga 11:12 Juga Dong Sama CBR150R,Syukur2 Bisa Lebih Murah.
    Mantaaaaf,
    Beli Satu Deh Kalau Ni MOTOR nyampe dimari.

  5. SEKARANG TINGGAL KITA MEMIKIRKAN GIMANA CARANYA NICH MOTOR BISA KE INDO…KALO 28 JETI DI INDO MASIH OKE LAH BISA UNTUK PENGGANTI VIXION PUTIH AA….KALO ADA YG MAU MENDATANGKAN KE INDO KABAR2I YA…

  6. Semoga YMKI segera Mewujudkan IMPIAN saya Dan IMPIAN jutaan BIKER’S TANAH AIR dengan MENDATANGKAN NEW YZF R15 Ke INDONESIA,,,,,,Segera.

  7. ni motor sohc tp tenaganya sama dengan yg dohc punya new cbr 150. Mungkin yamaha mikirnya ‘ngapain gue buat dohc kalau sohc aja bisa nyamain dohc’ d tambah lagi sohc lebih mudah ngerawatnya drpd dohc. Speenya juga 11-12

  8. Dari 22, turun 19, sekarang nyatanya 17. Ya okelah gk apa. Cukup buat perkotaan. Cuma masalahnya kalo Yamaha mendatangkan secara CBU juga, dengan fitur yg dibilang lumayan “wah” pada motor ini, bisakah angka 30, paling gk 31-32 lah bisa bikin ngiler ^.^

  9. selisih harga sama cbr di indihe sana berapa bro?

    r15 v2 jelas lebih bagus dari cbr, bukan dari mesin, yah 11-12 lah, tapi lengan ayun – fairing, design nya jauh lebih bagus dari cbr. dijual 25jt max ya…

  10. Hayoo,, sekali lagi bukan masalah PAJAK saja,, Tapi KURS NILAI TUKAR MATA UANG Indonesia yg cenderung “mencerminkan” suatu produk disebut “Overprice” a.k.a OPERPRESS. .

  11. Kalau ngak salah byson di india 13 jutaan nyampai sini 20 jutaan atau +/- 150% kalau R15 22 jutaan nyampai sini

    Woiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii ternyata operpressssssssssssssssss jugaa 33 jt coi hehehhhh

  12. speknya mirip2 ama cbr 150 termasuk dari segi berat kendaraan dan power.namun torsinya lbh bagus R15 bisa sampe 15nm sedangkan cbr cuma 12an nm aja.aneh pdhl R15 masih sohc dan cbr uda dohc

  13. silahkan dipoling lagi kang iwan antara cbr vs r15 secara power betilah tapi secara desain jelas beda auranya…..
    toh sekarang barangnya dah ada walaupun jauh di negeri org hehehehehe

  14. @ imortalorochimaru

    xiiiixixixiixiiiiiiiiiiiiiiiiiiii,……..emang salah berapa % bro kalau menurut sampeyan, Yang pasti kalau melihat komposisi harga byson hasilnya ya ngak jauh di sekitar 31 jt sampai 33 jt yang pasti kalau ngeliat aspek mesin yang masih SHOC ya operpresss toh hehehehehhehee,

  15. FBY makin meriang..panas – dingin.. ngeliat motor bagus dijual murah di negeri orang.. tapi dinegeri sendiri cuman bisa ngimpi…

    nasiiibbbbb…. 🙁

  16. 50. ,,i,; – September 6, 2011

    klo dilihat desainnya, menurut saya masih bagusan CBR 150 deh…
    koq org2 pada ngomong bagusan r15 y…

    ========================

    Sepakat, eh s7

  17. @nha + i
    ya mungkin bro berdua lagi capek krn perjalanan mudik jadi menggigau…

    semua orang sepakat tuh lebih bagus R-15 xixixi

  18. 54. suntuk

    Ya begitulah selera masing masing,

    Apa yang menurut orang bagus belum tentu bagus menurut ane, apa yang menurut ane bagus belum tentu jelek menurut orang,…

  19. 54. suntuk – September 6, 2011

    @nha + i
    ya mungkin bro berdua lagi capek krn perjalanan mudik jadi menggigau…

    semua orang sepakat tuh lebih bagus R-15 xixixi

    ====================================================

    klo desain kyk gtu dijalan juga dah ada, banyak koq yg dah dipakein k vixion… g update!

  20. prediksi ane betul beberapa mggu yg lalu, kl powernya mentok 17 ps, ane jg heran bny yg ahli otomotif yg komen disini msh jg percaya kl r 15 powernya diatas 20 ps aplagi 22… Bisa se bisa kl harganya 40-50 jt

  21. sekarang pilih tampang touring tapi kenceng apa tampang racing tapi lemot!! 17,8 ps on the wheel 15 sampai 16 hp, lah r15 dulu waktu cungkring aja 14,2 hp on the wheel apalagi sekarang. 13 hp kali ya wakakak semakin jauh. makan tuh power mirip

  22. pada teriak2… pengen dimasukin di indonesia !!!
    paling juga menang suara doang belom tentu beli… yang ada aja dirumah rawatin… mandiin cuci biar bersih… kreditannya aja belom lunas.

    gimana kalo tau-tau mesin SOHC overpress… bisa-bisa yg pada teriak2 meriang 7 hari 7 malam ^_^
    piss…

  23. @ ax125
    pada teriak2… pengen dimasukin di indonesia !!!
    paling juga menang suara doang belom tentu beli… yang ada aja dirumah rawatin… mandiin cuci biar bersih…

    gimana kalo tau-tau mesin SOHC overpress… bisa-bisa yg pada teriak2 meriang 7 hari 7 malam ^_^
    ————————————————————————————————
    bener bro….. yang ada aja rawatin… jakarta udh macet naek motor bebek aja susah ngebut… apalagi naek motor sport dijalanan macet pinggang rasanya mau patah….

  24. hrs nya td ane komen nya d artikel yg ini…d spyshoot yg terekam kamera terlihat body motornya gd bgt tp pas liat d artikel yg ini http://iwanbanaran.wordpress.com/2011/09/06/foto-detil-yamaha-r15-versi-2-0-dari-berbagai-sisi-monggo-diintip/ keliatan cungkring bgt ya…apa orng nya yg ke gd an atau emang bnr kata yg punya warung “Nah…terus yang diuber mobil hingga kecepatan 120km/jam susah tuh, mosok motor ini?? jangan-jangan ada versi 250cc nih.” wah semakin misterius nih…beli ktm duke aja deh :mrgreen:

  25. wuih…ternyata di india R15 harganya murah…… oh pantesan aja murah mesinnya pakai mesin bebek cuy… SOHC.. wajar murah ..india klw tidak murah mana laku….
    klw seandainya di import YMKI …pasti mahal ni harganya …. kasian yg beli dibohongi secara tidak langsung, bodinya sih sport sayang masih pake mesin bebek SOHC…. dan ternyata mesinnya sama plek dengan nakedbike vixion cuma full fairing…
    ..klw cbu india kuarng yakin kualitasnya…masih bagus komponen dari negeri sendiri……tapi klw melihat kasus byson ..SEANDAINYA…jadi masuk indonesia kemungkinan cbu india… secara kualitas di bawah standar…jika dibanding produk negeri sendiri apalagi dibandingkan ..dengan thailand beda jauh……
    ..pilihan jatuh ke konsumen pilih kualitas atw model…
    ..

  26. kompresinya 10,4 : 1,,
    artinya wajib minum pertamax ya? hmmm..

    ntar masuk Indonesia kompresinya diturunin biar bisa minum premium… —>> lha terus jadi berapa PS doong???

    *ngomongdewekoyokwonggendeng :mrgreen:

  27. BRUAKAKAKAKKAKAK
    mana mana FBY yg ngeB*aCo*T powernya sampai 22 ps ?!!
    FAKTA 1: power cuma 17ps
    FAKTA 2: power yg tertera di brosur
    FAKTA 3: brosur dari ymaho ga bisa dipercaya
    FAKTA 4: ingetlah ni power 17ps adanya di india
    FAKTA 5: cbr150 17,5 itu downgrade dari versi thailand
    FAKTA 6: cbr150 versi Thailand powernya 19,5ps
    FAKTA 7: masuk indonesia pasti kena downgrade (mungkin jd 15)*wkakakak
    FAKTA 8: ini motor impian yg gak akan pernah dimasukkan ke Indonesia
    wkakakakak 😆

  28. Menurut Ane sih gak masalah power 17Hp (cocok lah utk motor harian),klo desainnya mmng rasa motor balap. Klo Ente mau ni motor kenceng tinggal tempelin mesinya RZR135 20Hp tembusss gak wajib pke pertamax cz 2Tak hehehe….

  29. biasanya FBY yg menghibur diri itu inti komentarnya “mengesampingkan power dan mengutamakan safety”
    NGAKU AJA MOTOR RACY tapi LEMOT !!!
    kayak kasus bison 😳
    buahahahahah 😆

  30. racy tapi main torsi rpm bawah?
    kalo lihat tongkrongannya tuh pantesnya dipasangin mesin satria fu ato cbr…biar bisa teriak di rpm tinggi

    sayangnya cuma ganti baju…mesin masih kayak r15 lama

  31. Di Thailand, Honda CBR 150R di-bandrol sekitar 22jutaan, ke Indonesia jadi 33juta…. Kalau di India, Yamaha YZF R15 2.0, di bandrol 20jt, jadi kalau ke Indonesia jadi 31jutaan 😀 …

  32. mesin msh sama ky vixion yoh…kalo harganya masuk indonesia 31/32 jt berarti tuh body harganya smp 10/11 jt dr vixion operpress dunk…tampilan bisa ditambah keren, nah kalo mesin sohc diubah dohc y g mungkin donk…

  33. Tak doain aja biar R15 gak jadi masuk ke indo, Nanti YMKI nya tambah kaya, KOnsumennya Ngos2san kreditnya,,, Kacian dah smua yg pada ngiler liat R15 ditunggangin ama sharuk khan, kita pada gigit jari….! auw..auw…auw..

  34. wah, masih lama gak ya gan, datang diindonesianya… hemmmt,
    Niat seh mau beli vixion tapi denger denger dari mbah google ada terbaru… hemmmt, bingong malahan… piye iki… selak gak betah nunggangin tu motor…

  35. kpn d dtngkan ke indo ne motor …
    aq mau tes cepat gk… klo cepat aq beli 3 ,,, 1 buat aq 2 lg buat sau dara aq…

  36. sma saja mas…klo mtor bsutan yamaha ini (R15 V.2) masuk ke indonesia harga nya akan mahal juga. klo di sana mtr ini dibanderol Rs.1.070.000 , klo CBR 150r dihargai Rs. 1.170.000 beda nya kisaran Rs. 100.000 atau klo dirupiahkan bedanya sekitar Rp 2 jt-an

    harga CBR sekarang dikisaran Rp. 37 jt, bisa ditaksir R15 V.2 ada disekitar Rp 33-35 Jt.

    ingat, negara kita ini terkenal dengan pajak nya yang besar, dan lebih hebatnya lagi unag pajak nya tidak kembali kepada rakyat, alias DIKORUPSI!!!!!

Leave a Reply