jump to navigation

Knalpot racing Daytona buat Honda Blade….mantap!! April 7, 2011

Posted by iwanbanaran in : Honda , trackback

Prinsip ada duit ada rupa sepertinya kudu kita taruh dilaci dulu. Gara-gara diparkiran mendengar suara knalpot racing Honda Blade begitu membahana…bulat dan lembut khas gasbul muffler…..urung meninggalkan lokasi penampakan siRepsol. Rasa penasaran semakin menjadi ketika memperhatikan silincer bertuliskan sebuah merk terkenal. Apakah gerangan???…

Merknya Daytona bro!!! wih…mantep dong. Sssttt…jangan kenceng-kenceng, nggak enak sama siempu motor :lol: . Tentu bukan asli…..soale IWB perhatikan bahan knalpot layaknya knalpot lokal yang bertebaran ditanah air. Tapi jangan meremehkan suaranya….bulat dan berisi.!!! Jujur dentuman CLD siijo putus!!!. Sampai heran IWB dibuatnya. Untuk ukuran mesin itik yang bercc kecil, suara lumayan gede tapi lembut. Kalau mzbro tidak melihat sikuda besi,  dijamin bakal ketipu mengira berasal dari suara knalpot racing motor laki. Padahal diameter silencer tergolong mungil…..so salut deh buat pembuatnya. Terus gimana ketika digeber???. Galak pada putaran bawah. Tidak direkomendasi bagi biker cewek yang baru belajar sepeda motor. Sebab gigi satu gas dipuntir ….ban depan gampang ngangkat.  Sayang putaran atasnya agak nahan kurang los. Dari sisi suara, Daytona tidak pecah waktu teriak. Masih bulat dan enak didengar……….

Setelah melakukan sedikit interview, Lutfi (owner) ternyata belum melakukan ubahan apapun. Baik main/pilot jet masih full standart pabrikan (ealahh..pantesan atasnya kurang yak). Tapi menurut pengakuan, busi dan koil diganti dengan tipe racing (loh koq kebalik ya prioritasnya). Sayang tidak banyak info yang bisa dikorek soalnya semua pekerjaan diserahkan kebengkel langganan. Yup…apapun itu, bagi yang demen suara bulat, ngebas…Daytona lokal ini bisa menjadi referensi buat para penunggang Honda Blade. Gimana performanya??? Lumayan spontan. Mendongkrak berapa HP?? ora iso jawab mzbro…lawong nggak diukur Dyno :mrgreen:  . Piro regane???…hemat dikantong. Tinggal siapkan doku 400ribu rupiah, Blade sampeyan bakal membikin biker lain pada minggir. Lawong dikira Tiger lewat je zizizizi……..(iwb)

Comments»

1. daniel - April 7, 2011

dpt pertmax lagi xixixi..
Btw mas iwan ternyata suka suara yg bulet dan sesuatu yg bulet2 ya?? Peace brow!

2. kebon - April 7, 2011

keduaxxxx

3. Topa Jatim - April 7, 2011

wah hebat yach….
Mesin cc kecil tp suara gede……

4. Angga - April 7, 2011

kira2 aman dari tilang ngga tuh masbro suaranya?

5. xxl123 - April 7, 2011

buat jupi Z ada ngak? :D

6. willy - April 7, 2011

hmm.. modelnya moeanthepsh djoega tuch.. full ampe belakangan ga cuman separo kyk kebanyakan merk (nopi, ahau, dll yg ga jelas) :lol:

harga sipe mustinya dah full stainless tuch.. klo engga, rugi daaahh :lol:

lobangnya gede juga yakk, tikus bisa nyumput tuch :lol:

bisa buat supra x 125 gakk ? jadi kepengen ikutan belagak kencenk :oops:

7. iwanbanaran - April 7, 2011

@ Daniel
Tidak diragukan zizizi…
* halah sampeyan jg suka toh :lol:
@ Topa
Knalpotnya yg hebat bro…top dah suaranya
@ Angga
Wah kalo udah yg namanya knalpot racing tdk menjamin bro angga. Apalagi bagi yg tdk ada perangkat DB killer..
@ xxl123
Coba hunting kebonjer aja bro
@ willy
Lubang lumayan gede tp silincer kecil. Buat Supra paling ada bro. Cb cari dibonjer aja

8. redlight - April 7, 2011

larinya gimana ? gak kayak standarnya yg cuma 90an km/jam kan ?

9. ウィナ - April 7, 2011

tak kira azli…hihihihi :mrgreen:

10. jakatimur - April 7, 2011

hmmm… gak suka sama knalpot yang berisik. apalagi yang saingan sama suara knalpot harley. wah pencemaran kebisingan deh. ujung2nya bikin kesel yang denger. yah ini selera sih.

11. Pino Kio - April 7, 2011

manteb itu….

12. Triyanto Banyumasan - April 7, 2011

berapa DB itu ya Mas Iwan ?

13. Triyanto Banyumasan - April 7, 2011
14. asmarantaka - April 7, 2011

wah pasti kena Tilang nih :mrgreen:

15. damhar - April 7, 2011

lebih cinta suara knalpot dan bel ori Gl100-ku..
tin..tiiinn..yg di klakson gak bakal marah, malah biasanya mesam-mesem*

*msh bertanyatanya, nyapo koq podo mesam mesem

16. kudalumping - April 7, 2011

hehe,,,menurut ane knalpot paling top tetep AHRS dah,,,
inget waktu ane masih naik SMASH,,
body ane yang beruang plus bocengger,, gigi 1 aja bisa wheelie,,, padahal cuma ganti knalpot sama spuyer Kitaco aja

17. hourex150l - April 7, 2011

enaknya Tinggal di Ibu kota.. Sperparts berkwulitas berlimpah dengan harga relatif Murah..

18. Alengka - April 7, 2011

CLD Kawasaki aja kalah apalagi si biru byson jelas kalah…. Body gambot suara lemes… piss…

19. feya sang penunggang zabogar - April 7, 2011

manteb nih buat Blade ane… tapi kalo lewat gang kecil gimana? bikin nenek2 jantungan ga?

20. Praja - April 7, 2011

Buat CS 1 ada gk yah!??? Kalo beli CLD for CS 1 disini muahal banget (Kalteng) nyampe 1 juta lebih mas iwan….enaknya yang ada di pulau jawa…

21. iwanbanaran - April 7, 2011

@ Red
Menurut Lutfi lari 100km/jam agas masih ada mzbro. Tapi nggak tahu deh mentoknya berapa…
@ 9
Asli mahal mzbro..
@ Jakatimur
Yup…emang tergantung selera
@ Tri
Walah…Dbnya nggak tahu mzbro. Tapi lumayan empuk suaranya
@ Asmarantaka
Lek razia bisa jadi bro
@ Damhar
Bro Damhar..bapakku gawe GL100 warna putih. Awet lho sampai sekarang. Nggak bakalan dilego katanya. Irit omonge :lol:
@ Kudalumping
Wah kalau AHRS suaranya kenceng banget. Enak sih cuma nggak enak sama tetangga zizizi…
@ Hourex
Oalahh…gantian kalau ini ora iso bantu mzmul :lol: . Tapi sampeyan ono untunge, jalan naik motor jarang ngerem to hehehe…
@ Alengka
Bisa aja sibro wkwkwkwk…
@ Feya
Suara bulat bro..nggak pecah. Kalau dibuat pelan juga adem. Cuma tetap brisik juga sih :lol:
@ Praja
CLD emang mahal mzbro. Buat ijo aja disini sekitar 700ribu. 300ribu yak…lumayan juga sih :mrgreen:

22. Mrliljohn - April 7, 2011

Bro iwan tahu knalpot racing yg ga berisik n ga pake glasswool buat hsx 125? Bro iwan blm sempet lwt bengkel clm ya? Klo lwt tlg beliin jarum skep modifikasinya buat hsx 125 ya bro…

23. wahyu nur febriiand - April 7, 2011

mas Iwan : Lho knalpot bysonnya mas Iwan apa wes diganti CLD..??
berapaan harganya? sama r9 bagus mana?

24. Reza - April 7, 2011

klo di tempat ane gx d om…tp mnrut pngalaman suara gede m torsi enak tu diciptakan dari knalpot (silincer) yang lebih pendek…

25. iwanbanaran - April 7, 2011

@ Mrlil
Belum sempet hunting mzbro. Sibuk terus. Buat HSX125?? hhmm kalau nggak pake glasswool rata-rata berisik bro…
@ Wahyu
Bukan Byson. Siijo Athlete. R9 sama CLD?? koq lebih suka CLD ya bro…
@ Reza
Betul bro. Itulah herannya. Nih silencer panjang tapi suara bulat dan ngebas. Btw knalpot pendek enak ditorsi tapi biasanya top speed yang ngedrop…

26. Mercon C Lagi dilema - April 7, 2011

harganya mahal banget, jadi bingung nih mau pilih nob1 apa ini yaa,,,, kayaknya keren juga :D

27. wahyu nur febriiand - April 7, 2011

wah tapi kalo temen saya banyak yg pake r9 bro haha

28. iwanbanaran - April 7, 2011

@ mercon
Nob1 suaranya kalah enak mzbro dibanding ini. Wis monggo disurvei wae
@ wahyu
R9 klo yg 2tak mantep suaranya tp 4tak koq krng ya bro perasaan. Pernah ngeliat tigy ama vixy pake soale. Emang selera sih yak

29. Mrliljohn - April 7, 2011

Iya buat hsx125 bro iwan, gpp klo sempet aja, klo lagi lewat deket2 sana.

30. sdc 32 - April 8, 2011

kayak dbs …

31. DJ Yankuro - April 8, 2011

klo velg black P180 ane di kelir warna orange khas HRC gtu pasti kinyis2 tuuuuhhh…..

32. gaplek mania - April 9, 2011

soal suara bisa diatur lo.
waktu beli cs1.knlpotnya racing.gak ada knlpot aslinya.suaranya kaya gledek.asli kenceng banget.modelnya yg trioval 2lubang.merk takachi(kaya helm ya?)
akhirnya saya bongkar knalpot.ooo ternyata lobng sarangannya kecil2.
sarangan dibuang.ganti sarangan made in dewe.dari filter kompresor yg gede.diameter lobang2nya gede 5mm.yg aslinya cm 2mm.setelah dibentuk menyerupai pipa.dipasang deh.glasswol ganti yg putih yg biasa buat pelapis atap.hasilnya empuk.bhkan saat stasioner suaranya kaya aslinya.tapi digas tetep ngebass bulet

33. anonymous - May 12, 2011

ama nobiracing lebih kencang mana suaranya gan? sama-sama ngebass bulat

34. rudi - June 2, 2011

Gan kalo daerah jkt< tangsl belinya dimana ya, minat nih

35. Evan - August 5, 2011

nob1 yg baru buat honda blade kira2 brp an y gan?
ane lagi cari2 info nih.. ap bagusan yg ky di spoiler ini y? :p

36. bladerhood - August 16, 2011

Titip tanya dimana bengkelnya + toko knalpot donk masbro’
thanks b4

37. erwin - November 12, 2011

Mas gmn carax kl mau pesan knalpotx and brp no hpx yg bisa dihubungi,sy dr sulawesi lagi nyari2 knalpot buat mtor bladeku……

38. soetady teddy - December 21, 2011

mantaappp…tu mas brow..

39. vino - December 28, 2011

bli d,mana th?
hrganya barapa?

40. trisnaaaaaaa - February 19, 2012

video nya dong gan tampakin .

41. kristo - May 27, 2012

mau denger suaranya boleh kali ni…

42. muhammad dwiki - September 21, 2012

harga’a brpa gan??,kalau dijakarta toko’a dmna??

43. mat - January 2, 2013

ohh berarti itu buat stroke pendek macam supra fit (stroke 49,5mm) …kalo dibuat stroke panjang blade (55,2mm) putan atasnya jadi gampang jenuh

44. WillyViqryFaranzi - February 5, 2013

gG percya dengan model macam tu, knalpot bisa enteng di geber

45. WAHYU BAGAS FEAT SLIPKNOT FREDDY VS JASON - October 17, 2013

JERWORDOR



%d bloggers like this: