Knalpot racing Daytona buat Honda Blade….mantap!!

Prinsip ada duit ada rupa sepertinya kudu kita taruh dilaci dulu. Gara-gara diparkiran mendengar suara knalpot racing Honda Blade begitu membahana…bulat dan lembut khas gasbul muffler…..urung meninggalkan lokasi penampakan siRepsol. Rasa penasaran semakin menjadi ketika memperhatikan silincer bertuliskan sebuah merk terkenal. Apakah gerangan???…

Merknya Daytona bro!!! wih…mantep dong. Sssttt…jangan kenceng-kenceng, nggak enak sama siempu motor :lol: . Tentu bukan asli…..soale IWB perhatikan bahan knalpot layaknya knalpot lokal yang bertebaran ditanah air. Tapi jangan meremehkan suaranya….bulat dan berisi.!!! Jujur dentuman CLD siijo putus!!!. Sampai heran IWB dibuatnya. Untuk ukuran mesin itik yang bercc kecil, suara lumayan gede tapi lembut. Kalau mzbro tidak melihat sikuda besi,  dijamin bakal ketipu mengira berasal dari suara knalpot racing motor laki. Padahal diameter silencer tergolong mungil…..so salut deh buat pembuatnya. Terus gimana ketika digeber???. Galak pada putaran bawah. Tidak direkomendasi bagi biker cewek yang baru belajar sepeda motor. Sebab gigi satu gas dipuntir ….ban depan gampang ngangkat.  Sayang putaran atasnya agak nahan kurang los. Dari sisi suara, Daytona tidak pecah waktu teriak. Masih bulat dan enak didengar……….

Setelah melakukan sedikit interview, Lutfi (owner) ternyata belum melakukan ubahan apapun. Baik main/pilot jet masih full standart pabrikan (ealahh..pantesan atasnya kurang yak). Tapi menurut pengakuan, busi dan koil diganti dengan tipe racing (loh koq kebalik ya prioritasnya). Sayang tidak banyak info yang bisa dikorek soalnya semua pekerjaan diserahkan kebengkel langganan. Yup…apapun itu, bagi yang demen suara bulat, ngebas…Daytona lokal ini bisa menjadi referensi buat para penunggang Honda Blade. Gimana performanya??? Lumayan spontan. Mendongkrak berapa HP?? ora iso jawab mzbro…lawong nggak diukur Dyno :mrgreen:  . Piro regane???…hemat dikantong. Tinggal siapkan doku 400ribu rupiah, Blade sampeyan bakal membikin biker lain pada minggir. Lawong dikira Tiger lewat je zizizizi……..(iwb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  1. dpt pertmax lagi xixixi..
    Btw mas iwan ternyata suka suara yg bulet dan sesuatu yg bulet2 ya?? Peace brow!

  2. hmm.. modelnya moeanthepsh djoega tuch.. full ampe belakangan ga cuman separo kyk kebanyakan merk (nopi, ahau, dll yg ga jelas) :lol:

    harga sipe mustinya dah full stainless tuch.. klo engga, rugi daaahh :lol:

    lobangnya gede juga yakk, tikus bisa nyumput tuch :lol:

    bisa buat supra x 125 gakk ? jadi kepengen ikutan belagak kencenk :oops:

  3. @ Daniel
    Tidak diragukan zizizi…
    * halah sampeyan jg suka toh :lol:
    @ Topa
    Knalpotnya yg hebat bro…top dah suaranya
    @ Angga
    Wah kalo udah yg namanya knalpot racing tdk menjamin bro angga. Apalagi bagi yg tdk ada perangkat DB killer..
    @ xxl123
    Coba hunting kebonjer aja bro
    @ willy
    Lubang lumayan gede tp silincer kecil. Buat Supra paling ada bro. Cb cari dibonjer aja

  4. hmmm… gak suka sama knalpot yang berisik. apalagi yang saingan sama suara knalpot harley. wah pencemaran kebisingan deh. ujung2nya bikin kesel yang denger. yah ini selera sih.

  5. lebih cinta suara knalpot dan bel ori Gl100-ku..
    tin..tiiinn..yg di klakson gak bakal marah, malah biasanya mesam-mesem*

    *msh bertanyatanya, nyapo koq podo mesam mesem

  6. hehe,,,menurut ane knalpot paling top tetep AHRS dah,,,
    inget waktu ane masih naik SMASH,,
    body ane yang beruang plus bocengger,, gigi 1 aja bisa wheelie,,, padahal cuma ganti knalpot sama spuyer Kitaco aja

  7. Buat CS 1 ada gk yah!??? Kalo beli CLD for CS 1 disini muahal banget (Kalteng) nyampe 1 juta lebih mas iwan….enaknya yang ada di pulau jawa…

  8. @ Red
    Menurut Lutfi lari 100km/jam agas masih ada mzbro. Tapi nggak tahu deh mentoknya berapa…
    @ 9
    Asli mahal mzbro..
    @ Jakatimur
    Yup…emang tergantung selera
    @ Tri
    Walah…Dbnya nggak tahu mzbro. Tapi lumayan empuk suaranya
    @ Asmarantaka
    Lek razia bisa jadi bro
    @ Damhar
    Bro Damhar..bapakku gawe GL100 warna putih. Awet lho sampai sekarang. Nggak bakalan dilego katanya. Irit omonge :lol:
    @ Kudalumping
    Wah kalau AHRS suaranya kenceng banget. Enak sih cuma nggak enak sama tetangga zizizi…
    @ Hourex
    Oalahh…gantian kalau ini ora iso bantu mzmul :lol: . Tapi sampeyan ono untunge, jalan naik motor jarang ngerem to hehehe…
    @ Alengka
    Bisa aja sibro wkwkwkwk…
    @ Feya
    Suara bulat bro..nggak pecah. Kalau dibuat pelan juga adem. Cuma tetap brisik juga sih :lol:
    @ Praja
    CLD emang mahal mzbro. Buat ijo aja disini sekitar 700ribu. 300ribu yak…lumayan juga sih :mrgreen:

  9. Bro iwan tahu knalpot racing yg ga berisik n ga pake glasswool buat hsx 125? Bro iwan blm sempet lwt bengkel clm ya? Klo lwt tlg beliin jarum skep modifikasinya buat hsx 125 ya bro…

  10. klo di tempat ane gx d om…tp mnrut pngalaman suara gede m torsi enak tu diciptakan dari knalpot (silincer) yang lebih pendek…

  11. @ Mrlil
    Belum sempet hunting mzbro. Sibuk terus. Buat HSX125?? hhmm kalau nggak pake glasswool rata-rata berisik bro…
    @ Wahyu
    Bukan Byson. Siijo Athlete. R9 sama CLD?? koq lebih suka CLD ya bro…
    @ Reza
    Betul bro. Itulah herannya. Nih silencer panjang tapi suara bulat dan ngebas. Btw knalpot pendek enak ditorsi tapi biasanya top speed yang ngedrop…

  12. @ mercon
    Nob1 suaranya kalah enak mzbro dibanding ini. Wis monggo disurvei wae
    @ wahyu
    R9 klo yg 2tak mantep suaranya tp 4tak koq krng ya bro perasaan. Pernah ngeliat tigy ama vixy pake soale. Emang selera sih yak

  13. soal suara bisa diatur lo.
    waktu beli cs1.knlpotnya racing.gak ada knlpot aslinya.suaranya kaya gledek.asli kenceng banget.modelnya yg trioval 2lubang.merk takachi(kaya helm ya?)
    akhirnya saya bongkar knalpot.ooo ternyata lobng sarangannya kecil2.
    sarangan dibuang.ganti sarangan made in dewe.dari filter kompresor yg gede.diameter lobang2nya gede 5mm.yg aslinya cm 2mm.setelah dibentuk menyerupai pipa.dipasang deh.glasswol ganti yg putih yg biasa buat pelapis atap.hasilnya empuk.bhkan saat stasioner suaranya kaya aslinya.tapi digas tetep ngebass bulet

  14. nob1 yg baru buat honda blade kira2 brp an y gan?
    ane lagi cari2 info nih.. ap bagusan yg ky di spoiler ini y? :p

  15. Mas gmn carax kl mau pesan knalpotx and brp no hpx yg bisa dihubungi,sy dr sulawesi lagi nyari2 knalpot buat mtor bladeku……

  16. ohh berarti itu buat stroke pendek macam supra fit (stroke 49,5mm) …kalo dibuat stroke panjang blade (55,2mm) putan atasnya jadi gampang jenuh